Mengerikan! Inilah Formasi Terbaik Pemain Yang Pernah Dilatih Klopp

4 min read

Mengerikan! Inilah Formasi Terbaik Pemain Yang Pernah Dilatih Klopp

Jurgen Klopp masih menjadi pelatih terbaik saat ini. Sudah sekitar empat tahun lamanya membesut The Kop, pelatih asal Jerman ini akhirnya mendapat apa yang dicari, yaitu sebuah trofi Liga Champions Eropa. Saat ini, Liverpool bahkan disebut sebagai tim yang sangat layak mendapat trofi juara Liga Primer Inggris.

Diluar penangguhan kompetisi menyusul adanya penyakit berbahaya, poin yang sudah dikumpulkan Liverpool dianggap sulit sekali dikejar oleh para pesaingnya.

Skuad Liverpool saat ini memang sangat luar biasa. Namun bagi Klopp, bukan kali ini saja ia punya skuat mumpuni. Sebelumnya, kala masih membesut Die Borussen, anak asuhnya juga dianugerahi dengan bakat-bakat yang amat mengagumkan.

Untuk sedikit mengingatkan para penggemar, kala ini kami ingin sajikan formasi terbaik pemain yang pernah dilatih oleh Jurgen Klopp.

Kiper: Alisson Becker

Alisson Becker jelas menjadi nama yang tidak bisa disingkirkan begitu saja. Pria Brasil yang sebelumnya menjadi bintang di Serie A bersama AS Roma ini punya segalanya untuk dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia.

Alisson dibeli Liverpool dengan harga yang tidak murah, yaitu 67 juta pounds atau setara 1,2 triliun rupiah. Sejauh ini, nilai yang diberikan Liverpool terbayar lunas. Alisson tampil begitu baik dan terus menjadi andalan Si Merah dalam berbagai ajang.

Dalam 58 laga Liga Primer, Alisson sudah bukukan 31 clean cheet, dimana ia punya rataan 78% penyelamatan.

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold

Meski ada nama Łukasz Piszczek yang juga pernah diasuh Klopp, Trent Alexander-Arnold jelas masih layak dianggap sebagai yang terbaik.

Klopp memberi debut pada Trent Alexander Arnold pada tahun 2016 silam, dimana ia kala itu masih berusia 17 tahun. Sejak saat itu, Arnold sukses berkembang menjadi seorang bek kanan sejati. Pergerakannya selalu memberi ancaman bagi pemain lawan. Tak hanya dalam hal bertahan, ia juga sangat lihai kala membantu serangan Liverpool.

Malah sejak pertama kali debut, Arnold sudah catatkan sebanyak 25 assist sempurna.

Bek Tengah: Virgil van Dijk

Siapa yang meragukan kemampuan Virgil van Dijk? Sepertinya untuk menaruh nama pria asal Belanda tidak perlu diperdebatkan lagi. Dibeli dengan harga selangit, Virgil van Dijk berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik. Ia begitu kokoh dan disiplin kala berada di lini pertahanan Liverpool.

Sejak bergabung dengan Liverpool, nama Virgil van Dijk sukses bertransformasi menjadi seorang bek kelas dunia. Ia bahkan berhasil sumbangkan gelar juara Eropa, dan namanya masuk dalam kandidat kuat peraih penghargaan Ballon D’or.

Untuk saat ini, Virgil van Dijk memang layak disebut sebagai bek terbaik dunia.

Bek Tengah: Mats Hummels

Disamping sang pria Belanda, ada nama tangguh lainnya yang turut masuk kedalam daftar ini. Adalah Mats Hummels. Mats Hummels merupakan salah satu bek terbaik dunia yang sukses membawa timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Menghabiskan karir di Jerman membuat Mats Hummels begitu mumpuni dalam melakoni peran sebagai seorang bek tangguh.

Di awal periodenya berseragam Borussia Dortmund, Mats Hummels menjadi bek yang amat ditakuti. Ia bahkan bisa dibilang sebagai pemain yang masuk kedalam daftar emas pemain Dortmund didikan Jurgen Klopp.

Ketenangannya dilini belakang kala itu berhasil mengantarkan Die Borussen menuju partai final Liga Champions Eropa.

Bek Kiri: Andy Robertson

Awalnya, tidak banyak yang tahu siapa itu Andy Robertson. Maklum saja, Andy Robertson termasuk kedalam pemain yang telat bersinar. Ia pernah tampil di liga amatir sebelum akhirnya ditemukan oleh Hull City.

Melihat bakat sang pemain, Jurgen Klopp tertarik mendatangkannya pada tahun 2017 silam. Hasilnya, dana senilai 8 juta pounds yang dikucurkan Liverpool tak berakhir sia-sia. Meski nilai sang pemain termasuk dalam harga kaki lima, kualitas yang diberikan sejajar dengan hotel bintang lima.

Andy Robertson, dengan kecepatan dan akurasi tendangan yang amat baik sukses membantu Liverpool amankan gelar Liga Champions Eropa. Tidak perlu diperdebatkan pula jika nama Andy Robertson mulai merusak dominasi para bek kiri terbaik dunia.

Gelandang Bertahan: Nuri Sahin

Nama Nuri Sahin begitu menjadi idola kala masih berseragam Borussia Dortmund. Dirinya yang berada dibawah asuhan Jurgen Klopp berhasil menjadi seorang gelandang terbaik dengan gaya permainan elegan. Selain mampu membaca permainan, Nuri Sahin juga lihai dalam hal eksekusi bola mati.

Tendangannya begitu akurat. Hal itulah yang membuat namanya semakin dicinta. Bahkan, klub sekelas Real Madrid sampai begitu meminatinya.

Masa emas Nuri Sahin di Dortmund layak menyingkirkan nama-nama seperti Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum.

Sayap Kanan; Mohamed Salah

Nama Mohamed Salah tentu sudah diprediksi bakal masuk dalam jajaran ini. Pria Mesir yang sukses menjadi idola Negeri Piramida telah tunjukkan kualitasnya sebagai pemain jempolan. Salah mulai tenar kala masih berseragam AS Roma. Setelah dibeli Liverpool dengan harga yang cukup mahal, Salah berhasil mengobrak-abrik kompetisi Liga Primer Inggris di musim pertamanya.

Ia terus menjadi andalan dan sukses menyabet gelar top skor Liga Primer Inggris. Malah, sama seperti yang lain, kontribusinya juga berhasil menelurkan dua partai final Liga Champions Eropa, dimana satu diantaranya berbuah gelar juara.

Dalam 100 pertandingan di Liga Primer Inggris, Mo Salah sukses bukukan 70 gol dan 24 assist.

Geladang Serang: Mario Gotze

Mario Gotze mungkin pernah membelot ke klub rival, FC Bayern. Namun sebelum itu, ia telah menjadi bintang di Borussia Dortmund. Bersama dengan Jurgen Klopp, Mario Gotze menjelma menjadi salah satu pemain bintang paling diinginkan didunia.

Mario Gotze sukses masuk kedalam generasi emas Die Borussen dan sumbangkan sejumlah gelar, termasuk Bundesliga. Bahkan berkat kegemilangannya di Dortmund, Mario Gotze berhasil menjadi pahlawan timnas Jerman yang sukses memenangkan trofi Piala Dunia 2014.

Gelandang Serang: Philippe Coutinho

Sebelum pindah ke FC Barcelona, nama Philippe Coutinho benar-benar menjadi bintang. Ia merupakan salah satu pemain yang layak disebut sebagai pengangkat performa The Reds. Philippe Coutinho memiliki kesempatan tampil yang sangat banyak kala masih berada di Anfield.

Ia bahkan disebut Jurgen Klopp sebagai salah satu bintang dunia. Dalam 64 pertandingan Liga Primer Inggris yang dilakoni, sebanyak 43 gol berhasil ia sarangkan.

Namun sayang, performa apiknya berhasil dicuri FC Barcelona.

Sayap Kiri: Marco Reus

Marco Reus juga sangat layak dimasukkan kedalam daftar didikan terbaik Jurgen Klopp. Pemain Internasional Jerman ini punya kemampuan terbaik dalam mengolah si kulit bundar. Dalam hal ini, Marco Reus menjadi pemain yang amat setia pada Dortmund. Meski ditinggal rekan-rekan setimnya, termasuk sang pelatih Jurgen Klopp, ia tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Meski sangat akrab dengan cedera, Marco Reus tetap layak disebut sebagai bintang sepak bola dunia. Kepopulerannya tak terbantahkan, dan ban kapten yang melingkar, seolah menjadi pertanda bahwa ia memanglah sosok yang berkharisma.

Penyerang: Robert Lewandowski 

Tidak perlu diperdebatkan lagi siapa sosok yang mengisi lini serang skuad binaan Jurgen Klopp. Bomber asal Polandia, Robert Lewandowski, tentu menjadi aktor utamanya. Berada dibawah asuhan Klopp, pemain yang kini membela FC Bayern berhasil torehkan 74 gol dalam empat musim.

Robert Lewandowski memang layak disebut sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Ia yang kerap kejutkan para penggemar punya tendangan luar biasa dan juga penempatan tak terduga. Insting golnya begitu tajam.

Ia adalah pilihan utama, dan tidak ada nama lain yang mampu menyingkirkannya.

Sebetulnya masih ada nama Sadio Mane. Namun pemain asal Senegal tersebut dirasa masih belum bisa kalahkan kontribusi Marco Reus di kubu Die Borussen. Roberto Firmino, Ilkay Gundogan, Jordan Henderson dan juga Wijnaldum, juga masih belum mampu kalahkan daftar yang telah disampaikan.

Formasi Mengerikan MU, Jika Sir Alex Ferguson Berhasil Mendatangkan Para…

Sir Alex Ferguson menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Kepemimpinannya kala membesut Manchester United jelas menjadi yang paling membekas. Sudah banyak sekali...
Garin Nanda Pamungkas
4 min read

Jika 11 Pemain Ini Tidak Dijual! Southampton FC Bisa Merajai…

Southhampton menjadi salah satu tim terpopuler di Liga Inggris. Mereka merupakan tim dengan bakat-bakat luar biasa. Selain itu, Southampton bisa dibilang sebagai tim yang...
Garin Nanda Pamungkas
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *