Mengapa Penggemar PSG Menolak Keras Kedatangan Paul Pogba?

  • Whatsapp
Mengapa Penggemar PSG Menolak Keras Kedatangan Paul Pogba
Mengapa Penggemar PSG Menolak Keras Kedatangan Paul Pogba

Paul Pogba pernah diminta legenda Prancis, Marcel Desailly, untuk segera meninggalkan Old Trafford bila dirinya memang ingin jadi legenda. Menurut Desailly, Manchester United bukan tempat yang tepat untuk Pogba. Manajer Ole Gunnar Solskjaer disebutnya tidak akan mampu mengembangkan bakat sang pemain.

“Elemen di sekitarnya tidak sesuai kualitasnya. Pogba membutuhkan tempat yang bagus. Dia membutuhkan tim yang bagus. Dia juga membutuhkan pelatih yang memahaminya. Di Prancis, Didier Deschamps mampu menyesuaikan diri dengannya, hingga membuat dia meraih trofi Piala Dunia,” ucap Desailly (via sportskeeda).

Bacaan Lainnya

Sejak bergabung dengan Manchester United melalui biaya senilai 89 juta poundsterling, Paul Pogba memang belum benar-benar buktikan kualitasnya sebagai seorang pemain jempolan. Jangankan trofi Liga Champions Eropa, trofi Liga Primer Inggris yang terakhir kali didapat MU pada tahun 2013 pun belum lagi berhasil dipersembahkan olehnya.

Selain itu, konflik dengan pelatih sekaligus beberapa penggemar juga membuat keberadaannya di MU terus dispekulasikan. Itu belum termasuk masalah cedera yang didapat, yang sempat membuat MU mengalami kerugian besar.

Setelah sempat diisukan bakal tinggalkan Old Trafford, pada musim panas kali ini Pogba tampak ingin segera merealisasikan itu semua. Dia menolak perpanjangan kontrak dari MU dan meminta bayaran yang lebih tinggi. Bila klub menolak untuk kabulkan permohonannya, maka Pogba memilih pergi.

Situasi Setan Merah pun kian terpojok setelah muncul fakta bahwa kontrak Pogba bersama MU tinggal menyisakan 12 bulan lagi. Bila MU tidak memenuhi permintaan sang pemain, termasuk melepasnya pergi, maka mereka akan berpotensi kehilangan Pogba secara gratis pada musim depan. Tentu hal itu akan jadi skenario terburuk yang diterima MU.

PSG Datang Sebagai Peminat

Di tengah kabar yang menyebut bila Paul Pogba akan segera tinggalkan Manchester United, nama Paris Saint Germain datang sebagai klub peminat. Raksasa Prancis itu bahkan bersedia sodorkan tawaran besar serta gaji tinggi untuk bisa dapatkan Pogba.

Lebih gilanya lagi, muncul kabar bila Paris Saint Germain berniat melepas sebanyak sembilan pemainnya untuk bisa dapatkan dana guna merekrut Paul Pogba. Ya, keinginan PSG untuk bisa dapatkan Pogba bukanlah isapan jempol belaka.

Menurut surat kabar dari Prancis, PSG tengah berusaha sekuat tenaga agar transfer Pogba bisa rampung di musim panas ini. Tepat setelah sukses memperpanjang kontrak sang pelatih Mauricio Pochettino, manajemen PSG pun siap menjual sembilan pemain mereka agar transfer Pogba bisa terwujud.

Dilaporkan, sembilan pemain yang bakal jadi tumbal transfer Paul Pogba adalah Ander Herrera, Rafinha, Julian Draxler, Danilo Pereira, Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, Sergio Rico, Layvin Kurzawa, serta Mauro Icardi. Kesembilan pemain tersebut bakal coba dilego agar PSG bisa mengambil profit dari masing-masing penjualan sembilan pemain tersebut.

Selain demi mengumpulkan dana untuk transfer Pogba, dan tentunya untuk mendatangkan target lainnya sebelum jendela transfer ditutup, skuad Pochettino saat ini memang dirasa sudah terlalu gemuk.

Lebih lanjut, ada tiga hal yang jadi alasan utama mengapa Paris Saint Germain sangat menginginkan Paul Pogba.

Pertama, mendatangkan Paul Pogba bisa dijadikan sebagai alat untuk dimanfaatkan agar Kylian Mbappe mau bertahan. Tidak bisa dipungkiri bila hubungan kedua pemain tersebut sangatlah dekat. Dengan mendatangkan Pogba, PSG sangat berharap bila sang pemain bisa membujuk rekan setimnya di timnas Prancis itu untuk bertahan.

Kedua, profil Paul Pogba sebagai superstar sepakbola akan membuat nama Paris Saint Germain kian terangkat. Paul Pogba yang merupakan sosok populer memiliki banyak sekali pengikut di sosial media. Dengan penggemar yang begitu banyak, PSG berharap bila perekrutan Pogba juga akan berdampak pada perkembangan popularitas klub asal Prancis tersebut.

Ketiga, atau yang terakhir, Paris Saint Germain ingin membangun basis penggemar di Prancis dengan merekrut lebih banyak pemain lokal. Pogba yang kita tahu punya kualitas serta popularitas tinggi, sangat cocok untuk menarik minat penggemar di Prancis.

Dengan alasan tersebut, selain akan membentuk kekuatan dengan kumpulkan banyak pemain bintang, PSG juga sekaligus ingin membangun nama klub agar lebih dikenal dan kian populer.

Ditolak Penggemar Paris Saint Germain

Namun begitu, meski PSG punya misi untuk datangkan Paul Pogba, hal itu tidak akan mudah terealisasi. Bukan karena nilai sang pemain yang terlalu mahal atau bahkan PSG sendiri yang kesulitan memberi gaji, halangan yang mereka dapat justru hadir dari penggemar sendiri.

Di tengah kabar yang terus mengaitkan nama Paul Pogba dan Paris Saint Germain, terdapat sebuah drama dimana para pendukung Paris Saint Germain menolak kedatangan sang pemain dengan sengaja membentangkan sebuah spanduk.

Spanduk itu sendiri dibentangkan di Stadion Parc de Princes. Para penggemar Paris Saint Germain meminta Pogba untuk mengikuti nasehat ibunya.

“Pogba, kamu harus mendengarkan ibumu, dia tidak ingin kamu di sini, kami pun juga.” tulis fans PSG

Kalimat tersebut dibuat bukan tanpa sebab. Para penggemar PSG memang sengaja membuat spanduk dengan tulisan tersebut setelah terdapat aroma rivalitas dalam transfer Pogba. Tepat pada 2018 lalu, Pogba yang melakukan wawancara dengan Canal + mengaku tidak akan pernah bergabung dengan Paris Saint Germain.

Dia menolak bermain dengan Les Parisiens karena kedua orang tuanya pasti akan melarangnya. Seperti diketahui, kedua orang tua Pogba merupakan pendukung fanatik Olympique Marseille, yang tak lain dan tak bukan adalah seteru PSG.

“Aku yakin bahwa aku takkan bermain untuk tim di Parc des Princess (markas PSG). Aku tak tertarik akan hal itu karena ayah dan ibuku adalah pendukung (Olympique Marseille). Jadi PSG tak cocok dengan rencanaku,” ucap Pogba (2018).

Hal itulah yang sekali lagi membuat para penggemar Paris Saint Germain menolak kedatangan Paul Pogba di Paris.

Bila melihat situasi sekarang, maka Pogba berpotensi menjilat ludahnya sendiri. Dia yang bakal menerima tawaran besar dari PSG, diprediksi tak akan mudah untuk menolak. Akan tetapi, bila penolakan para penggemar mampu membuat klub tidak meneruskan negosiasi dengan MU soal transfer Pogba, maka gelandang asal Prancis itu berpotensi bergabung dengan Juventus, sebagai klub yang juga meminati jasanya.

Juventus Juga Tertarik Datangkan Pogba

Menurut laporan di Italia, Juventus bakal terus melakukan pendekatan dengan MU untuk bisa dapatkan jasa Paul Pogba. Apalagi, sang pemain sangat terbuka dengan sejumlah opsi tawaran yang masuk.

Pogba sendiri tidak perlu berpikir panjang untuk bergabung dengan Juventus. Pasalnya, dia pernah menjalani masa yang begitu indah ketika tampil bersama Juventus. Seperti diketahui, sebelum direkrut MU dan menjadi pemain termahal dunia pada 2016 lalu, Pogba merupakan pemain andalan Juventus dan telah torehkan sejumlah tinta emas bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Namun masalahnya, Juventus harus siap bila MU meminta dana besar, mengingat mereka baru saja memboyong Jadon Sancho dengan harga mahal.

Sumber referensi: talksport, footballtransfer, suara, footballtransfer 2, sportskeeda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *