Mengapa Jorginho Lebih Memilih Bela Italia Daripada Brasil?

Jorginho menjadi pemain yang terbilang istimewa. Betapa tidak? Dalam karir sepakbolanya, dia memiliki kesempatan untuk bermain bersama timnas Brasil atau timnas Italia, dua negara yang kita tahu punya kiprah mengagumkan dalam sejarah sepakbola.

Jorginho bisa membela Brasil karena dia memang lahir di negara tersebut. Namun begitu, di usia 15 tahun dia lantas pindah ke Italia untuk menimba ilmu bersama tim muda Hellas Verona. Dipilihnya Italia sebagai negara Eropa yang dituju adalah karena Jorginho punya keturunan yang berasal dari negara tersebut.

Kakek buyut nya, Giacomo Frello, berasal dari Italia. Maka dari itu, dia lantas bisa memilih Italia sebagai kewarganegaraannya.

Bila melihat kiprah Brasil dan Italia, kita tentu akan sulit untuk menentukan mana yang terbaik. Namun bagi Jorginho itu menjadi sesuatu yang mudah, setelah dengan cepat dia putuskan untuk lebih memilih membela timnas Italia.

Mengenai hal tersebut, apa yang kemudian melatarbelakangi keputusan Jorginho dalam memilih timnas Italia ketimbang Brasil?

Melansir dari footballitalia, alasan nya sangat sederhana. Jorginho merasa bahwa Italia menjadi negara yang telah membantunya ketika karir yang tengah dibangun tidak mendapat ‘pengakuan’ dari Brasil.

Ya, agen sang pemain, Joao Santos, membeberkan alasan utama mengapa Jorginho kini berstatus sebagai pemain Italia. Penyebab utama dari keputusan itu adalah karena timnas Brasil tak bisa memberi jaminan bermain kepada kliennya.

“Direktur timnas Brasil, Edu Gaspar, sempat menghubungi kami dan memberikan tawaran yang cukup realistis. Tapi, kehadiran pemain-pemain seperti Casemiro dan Fernandinho membuat Jorginho tak mendapat garansi bermain,”

“Sebenarnya, mereka bisa saja memanggil Jorginho. Tapi, mereka tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan tidak ingin mengambil risiko.”

Di saat yang bersamaan, ketika Jorginho tak kunjung mendapat panggilan dari timnas Brasil, timnas Italia hadir bak pahlawan. Gli Azzurri mengatakan bila mereka membutuhkan jasa Jorginho. Maka dengan senang hati, pemain yang kini membela Chelsea itu langsung menerima tawaran yang diajukan timnas Italia.

“Brasil tidak pernah memberiku kesempatan untuk mewujudkan mimpi. Sementara Italia memberiku pilihan untuk tampil bersama mereka. Meski aku lahir di negara lain, tawaran itu ku anggap sebagai kesempatan besar. Aku tidak akan pernah lupa bantuan yang diberikan Italia.” ucap Jorginho.

Kembali ke sang agen Joao Santos, dia bahkan berani mengatakan kalau timnas Brasil menjadi negara yang merasakan penyesalan cukup mendalam. Pasalnya seperti yang telah kita saksikan sekarang, Jorginho berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu gelandang terhebat di dunia. Dia baru saja membawa Chelsea menjuarai kompetisi Liga Champions Eropa, dan sukses menjadi raja Eropa bersama timnas Italia di gelaran Piala Eropa 2020 kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru