Mengapa Erling Haaland Tidak Akan Pernah Gabung MU?

Erling Haaland saat ini masih menjadi komoditi terpanas persepakbolaan Eropa. Pemain muda asal Norwegia itu terus ciptakan momen menggelegar hingga membuat banyak tim besar tertarik meminangnya. Selain Real Madrid dan FC Barcelona yang dilaporkan telah menyiapkan rencana untuk memboyong Haaland, Manchester United pernah menyatakan bila mereka berniat memboyong Haaland untuk dijadikan penyerang masa depan.

The Mirror mengatakan bila pada 2022 mendatang, Manchester United ingin mendatangkan Erling Haaland meski dengan dana besar sekalipun. Melalui Ole Gunnar Solskjaer dan Direktur Olahraga MU, John Murtough, MU sepakat untuk mendatangkan Haaland di tahun depan.

Sama seperti yang lainnya, MU menilai bila Haaland merupakan pemain termuda paling sensasional saat ini. Dia bisa jadi mesin gol yang diandalkan setan merah untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam melakukan perburuan terhadap jasa Haaland, Manchester United dikabarkan mendapat saingan dari Juventus, Manchester City, dan Real Madrid.

Namun tampaknya para pesaing Manchester United tidak perlu khawatir dengan pergerakan tim yang bermarkas di Old Trafford dalam membidik Haaland. Pasalnya, ada sumber yang mengatakan kalau Haaland tidak akan pernah bergabung dengan Setan Merah! Mengapa begitu?

Melansir dari Sportbible, seseorang yang bernama Ben, yang merupakan penggemar Leeds United, mengatakan bila Haaland tidak akan pernah mau bergabung dengan Manchester United. Hal itu terjadi karena dia tahu betul, kalau keluarga Haaland sangat membenci MU.

Kita semua tahu bila karir sepakbola ayah sang wonderkid, Alf-Inge Haaland, hancur setelah kakinya dipatahkan oleh kapten Setan Merah, Roy Keane, dalam derby Manchester tahun 2001 silam.

“Tidak mungkin dia pergi ke Manchester United,”

“Keluarga Haaland sangat membenci Manchester United. Jika kamu mengingat seluruh perbuatan yang dilakukan Roy Keane kepada karir ayahnya, tidak ada alasan yang tepat buatnya untuk pergi ke sana” ucap Ben.

Kemudian, seseorang merespon bila Haaland akan pergi ke MU karena uang. Menanggapi hal tersebut, Ben dengan sangat yakin mengucapkan kalau masalah uang, maka Manchester City memiliki lebih banyak uang dari MU. Selain itu masih ada juga nama Real Madrid yang tertarik memboyong Haaland.

Keluarga memang menjadi alasan yang tepat mengapa Haaland tampak tidak akan bergabung dengan MU. Apalagi bila mendengar cita-citanya yang sempat terucap bila dia hanya ingin bermain untuk Leeds United ketika memang harus tampil di kompetisi Liga Primer Inggris.

Sempat Menolak Gabung MU

Namun tahukah kalian bila Haaland sejatinya sempat akan bermain untuk MU?

Saat dirinya masih bermain untuk RB Salzburg, MU datang memberikan tawaran yang tidak sedikit. Haaland pun sempat dibuat bingung dan nyaris menandatangani kontrak yang disodorkan MU. Apalagi Setan Merah dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, yang juga pernah melatih Haaland kala masih bermain untuk klub Norwegia, FK Molde.

Namun semua pikiran untuk bermain dengan MU buyar, usai Haaland berpikir bahwa nasib Ole sebagai pelatih MU tidak akan bertahan lebih lama lagi. Dia beranggapan bahwa ketika Ole pergi, karirnya tidak akan jelas kemana arahnya.

Dengan begitu, ketimbang berjudi dengan menerima tawaran dari MU, Haaland lebih memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund yang kita tahu telah membuktikan diri sebagai klub yang sangat ramah dengan para pemain muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru