7 Pemain Muda Yang Berpotensi Bersinar Bersama Klub Barunya

spot_img

Sepakbola Eropa menunjukkan geliatnya pada bursa transfer Januari kemarin. Banyak nama-nama mengejutkan yang memiliki klub baru. Beberapa dari meraka bahkan masih berusia cukup muda. Dengan usia serta kualitas yang dimiliki, berikut staring eleven sajikan deretan pemain muda yang berpotensi bersinar dengan klub barunya.

1.  Dominic Solanke (AFC Bournemouth)

Masih berusia 21 tahun, Dominic Solanke sudah berhasil memberi gelar Piala Dunia U20 untuk tim nasional Inggris. Namun setelah digaet Liverpool, pemain bertinggi 188 cm ini kurang mendapat kepercayaan dari pelatih. Padahal, potensinya terbilang besar untuk pria yang masih tergolong muda.

Dengan harga senilai 17 juta euro, Bournemouth akhirnya resmi membeli Solanke. Meski belum menunjukkan bukti yang cukup signifikan, Solanke dinilai mampu menjadi andalan Bournemouth bahkan tim nasional Inggris.

2. Emile Smith Rowe (RB Leipzig)

Pemain muda milik Arsenal, Emile Smith Rowe, sempat mencuri perhatian saat berhasil mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di laga pra-musim yang digelar di Singapore. Dirinya juga bermain cukup baik saat berhadapan dengan PSG.

Dinilai memiliki potensi, Rowe berhasil tampil cukup gemilang pada laga yang dijalani Arsenal di kompetisi Europa League. Namun karena masalah persaingan di lini tengah The Gunners, Rowe harus menjalani masa pinjaman ke RB Leipzig. Meski masih mengalami cedera, pemain berusia 18 tahun ini diprediksi akan bersinar bersama klub asal Jerman itu.

3. Timothy Weah (Celtic)

Bakat muda potensial bernama Timothy Weah memiliki paket komplit untuk bisa menjadi bintang di masa mendatang. Anak dari legenda AC Milan, George Weah, ini sebenarnya juga sudah bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint Germain. Namun karena dinilai sulit mendapat tempat, Weah dipinjamkan ke Celtic.

Pemain muda berbakat yang masih menginjak usia 19 tahun ini langsung nyetel dan berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama Celtic. Dengan kemampuan yang dimiliki, Weah diprediksi akan moncer di Skotlandia.

4. Youri Tielemans (Leicester City)

Pemain masa depan Belgia, Youri Tielemans, memiliki kemampuan dribling yang cukup mumpuni. Menurut laman whoscored, pemain berusia 21 tahun ini bahkan tidak memiliki kelemahan yang signifikan. Setelah dinilai kurang maksimal kala tampil bersama Monaco, Tielemans dipinjamkan oleh klub asal Prancis tersebut ke Leicester City.

Bermain di Inggris, pemain yang memiliki catatan 14 caps bersama tim nasional Belgia itu berpotensi bersinar bersama klub barunya.

5. Jean Claire Todibo (Barcelona)

Atasi permasalahan cedera di lini belakang, FC Barcelona mendaratkan pemain berusia 19 tahun, Jean Claire Todibo. Dengan tinggi badan mencapai 189 cm. Todibo memiliki kualitas yang tak diragukan saat melakukan duel udara. Menurut laman Whoscored, Todibo mendapatkan rating 2,5 soal memenangkan duel di udara.

Dengan kulaitas yang dimiliki, Todibo dipredikasi akan menjadi solusi sempurna bagi Tim Catalan.

6. Lucas Paqueta (AC Milan)

Pemain muda potensial asal Brasil, Lucas Paqueta, resmi didatangkan oleh klub Serie A, AC Milan. Rossoneri bahkan rela merogoh kocek hingga 32,50 juta euro untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun itu di San Siro. Bermain apik saat masih berseragam Flamengo, performa Paqueta tak mengecewakan.

Dirinya terus menjadi andalan AC Milan dan diprediksi akan menjadi bintang besar di masa mendatang.

7. Krzysztof Piatek (AC Milan)

Polandia patut berbangga karena memiliki pemain masa depan sekelas Krzysztof Piatek. Pemain berusia 23 tahun ini baru menginjakan kaki di San Siro pada Januari lalu. Diplot sebagai pengganti Gonzalo Higuain, performa Piatek benar-benar sesuai harapan.

Rajin mencetak gol di tiap laga, AC Milan dianggap sudah menemukan penyerang yang dicari selama ini.

Itulah tadi pemain muda berbakat yang berpotensi bersinar bersama klub barunya. Bahkan, beberapa dari mereka dianggap akan mampu menjadi bintang di masa mendatang. Bagaimana menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru