Salam Perkenalan Paling Brutal Wayne Rooney Sambut Ronaldo Di Inggris

  • Whatsapp

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney merupakan dua nama yang pernah begitu digdaya di Stadion Old Trafford. Kedua pemain ini menjadi andalan Sir Alex Ferguson, kala masih tampil dalam balutan seragam Setan Merah.

Dalam kisahnya, ada cerita menarik tentang bagaimana Rooney mengajak ‘berkenalan’ Ronaldo ketika pemain asal Portugal pertama kali tiba di kompetisi Liga Primer Inggris.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Ronaldo pertama kali datang ke Old Trafford pada tahun 2003. Dia diboyong dari Sporting Lisbon sebagai remaja ajaib. Benar saja, Ronaldo tampil luar biasa dan langsung menjadi andalan tim asuhan Sir Alex Ferguson.

Kisah pertemuan bersejarah Rooney dan Ronaldo terjadi pada Desember 2003, ketika Everton berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Saat itu, United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak Nicky Butt, Kleberson dan David Bellion.

Di pertandingan itu, Rooney yang juga disebut sebagai bintang muda Inggris, begitu menggebu ketika tampil di atas lapangan. Di babak kedua, dia tampak kurang menyukai aksi Ronaldo yang sering memainkan bola. Hingga sampailah ke sebuah momen dimana Rooney memberitahu Ronaldo tentang kerasnya kompetisi Liga Primer Inggris.

Tepat di menit ke 57, saat Ronaldo menerima umpan dari sang rekan, seperti biasa, dia langsung memainkan bola tersebut dan perlahan maju ke lini pertahanan lawan. Rooney yang saat itu berada di dekat pemain berjuluk CR7, langsung melancarkan sebuah takel brutal kepada sang pemain.

Terlihat, Rooney dengan sengaja menerkam kaki Ronaldo, hingga membuat bintang asal Portugal itu terjatuh. Wasit Mike Dean, yang memimpin laga itu secara mengejutkan hanya memberi kartu kuning kepada Rooney.

Takel brutal itu pun tak ubahnya menjadi sebuah salam perkenalan Wayne Rooney kepada Ronaldo.

Setelah insiden itu, kedua pemain tersebut berada dalam satu tim, setelah Rooney digaet Fergie pada tahun 2004.

Bermain satu tim dengan Ronaldo, keduanya berhasil menambahkan banyak sekali trofi ke lemari piala.

Dua bocah ajaib itu, sejak pertama kali pertemuannya, benar-benar datang sebagai legenda, dan selalu diingat oleh publik Setan Merah, bahkan sampai saat ini, ketika keduanya sudah melanjutkan jalan masing-masing.

Sumber: givemesport

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *