Rumor Transfer Terbesar yang Berpotensi Terjadi Musim Panas Tahun Ini

  • Whatsapp
Rumor Transfer Terbesar yang Berpotensi Terjadi Musim Panas Tahun Ini
Rumor Transfer Terbesar yang Berpotensi Terjadi Musim Panas Tahun Ini

Bursa transfer musim panas ini masih terus berlanjut. Klub-klub besar Eropa utamanya, terus melakukan pergerakan untuk bisa menambah kekuatan atau memperbaiki kekurangan pada musim sebelumnya.

Sejauh ini sudah ada sejumlah pemain besar yang dapatkan klub baru. Hal ini menjadi kian menarik bila kita melihat deretan rumor transfer pemain bintang berikut ini. Ada beberapa pemain yang berstatus bintang, yang berpotensi melakukan kepindahan pada musim panas tahun ini.

Bacaan Lainnya

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini..

Robert Lewandowski (Chelsea)

Sebuah kabar mengejutkan muncul dari tanah Britania. Adalah Chelsea, yang dengan percaya diri memberikan tawaran untuk bisa dapatkan jasa Robert Lewandowski.

Tim yang dinahkodai oleh Thomas Tuchel itu dilaporkan telah menyiapkan dana senilai 50 juta pounds atau setara 998 miliar rupiah untuk bisa dapatkan penyerang FC Bayern itu. Ketertarikan Chelsea terhadap Lewandowski didasari oleh keinginan sang pelatih yang berencana membuat lini serang Chelsea kian tajam.

Ketertarikan Chelsea kepada Lewandowski sendiri sempat temui angin segar, usai sang pemain sempat menyatakan keinginannya untuk mencari tantangan di luar Jerman. Kontrak sang pemain bersama FC Bayern yang tersisa selama dua tahun lagi pun menjadi kans besar bagi The Blues untuk dapatkan alternatif Erling Haaland tersebut.

Akan tetapi, perundingan ini tentu tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, pelatih baru FC Bayern, Julian Nagelsmann, masih menginginkan sang pemain untuk berada di skuadnya musim depan. Lebih lanjut, pelatih muda asal Jerman itu merespon santai dengan menyebut bila hal semacam ini sudah biasa terjadi.

Manuel Locatelli (Juventus)

Nama Manuel Locatelli mencuat ke permukaan usai menunjukkan performa gemilang di ajang Piala Eropa 2020 lalu. Eks pemain AC Milan ini tampil luar biasa dengan mencetak sejumlah gol dan assist untuk timnas Italia. Bahkan kontribusinya mampu membawa Gli Azzurri tampil sebagai juara.

Sebelum tampil moncer di gelaran Euro, Locatelli bahkan sudah menjadi andalan Sassuolo di kompetisi Serie A. Posisinya di lini tengah tak tergantikan hingga membuatnya kini jadi salah satu gelandang terbaik di Italia.

Melalui performa apik itulah, Locatelli jadi incaran banyak klub Eropa. Mulanya, sang pemain terus dikaitkan dengan kepindahannya menuju Arsenal. Bahkan tim Gudang Peluru siap memenuhi permintaan Sassuolo yang meminta dana sebesar 40 juta euro untuk bisa dapatkan Locatelli.

Nahas, keinginan Arsenal kandas setelah raksasa Italia, Juventus, juga sangat tertarik untuk memakai jasa sang pemain. Pelatih Massimiliano Allegri menginginkan Locatelli untuk memperkuat lini tengah. Juve diketahui bersedia membayar upah yang diminta Sassuolo, dengan tawaran tersebut pun mendapat respon positif dari sang pemain.

Kabarnya, Locatelli telah bersedia bergabung dengan Juventus dan memilih untuk tidak menerima tawaran Arsenal. Hal itu terjadi karena dirinya ingin bermain di kompetisi Liga Champions Eropa.

Renato Sanches (FC Barcelona)

Eks wonderkid Portugal, Renato Sanches, masuk ke dalam radar FC Barcelona. Pemain yang pernah membela FC Bayern ini bakal diplot sebagai alternatif bila Barca gagal dapatkan Saul Niguez.

Ketertarikan el Barca kepada Renato Sanches tentu sangat beralasan. Pasalnya, sang pemain yang membela Lille sejak 2019 telah tampilkan performa luar biasa. Dirinya yang sempat gagal temui performa terbaiknya kini telah berhasil bangkit. Tampil dalam 23 laga di kompetisi Ligue One musim lalu, Renato Sanches menjadi bagian dari Lille yang berhasil merusak dominasi Paris Saint Germain di kompetisi Prancis.

Selain itu, kontribusinya untuk timnas Portugal di gelaran Euro 2020 kemarin juga terbilang lumayan.

Ada laporan yang menyebut bila agen pemain timnas Portugal tersebut, Jorge Mendes, bisa menjadi kunci yang membuat Sanches bergabung dengan Camp Nou melalui status pinjaman musim depan. Lebih lanjut, kesepakatan juga memasukkan opsi membeli permanen yang akan memberi waktu kepada Barcelona dalam mengatasi masalah keuangan sebelum bisa membuat keputusan permanen.

Dengan skema tersebut, Barcelona dianggap bakal segera merekrut Sanches sebagai alternatif Saul. Terlebih, transfer ini juga menjadi pengobat luka setelah Blaugrana gagal dapatkan jasa Georginio Wijnaldum.

Ronaldo Swap Icardi (PSG x Juventus)

Laporan dari Prancis mengatakan bila Ronaldo berpotensi tinggalkan Juventus pada musim panas ini. Kabarnya, sang bintang asal Portugal bakal pergi ke Prancis untuk merampungkan kepindahannya ke Paris Saint Germain.

Akan tetapi, transfer ini tidak hanya melibatkan nama Ronaldo di dalamnya, melainkan juga ada nama Mauro Icardi yang masuk sebagai pemulus.

Transfer ini bisa saja terjadi setelah ekonomi Juventus sedang berada di titik yang tidak stabil terkait pandemi virus corona. Demi gelontoran dana segar, mereka bisa saja melepas Ronaldo. Terlebih, Si Nyonya Tua juga berkesempatan hadirkan salah satu penyerang yang sempat bersinar di Serie A, Mauro Icardi.

Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri, juga kabarnya belum bisa menentukan masa depan sang pemain. Dia bahkan cenderung ingin melepas eks bintang Real Madrid itu yang sempat dianggapnya sebagai pengganggu kestabilan tim.

Bagi Paris Saint Germain sendiri, ini bakal jadi transfer besar lainnya yang dilakukan pada musim panas ini. Setelah datangkan Sergio Ramos Gianluigi Donnarumma, dan juga Achraf Hakimi, nama Ronaldo akan semakin membuat PSG jadi kekuatan yang benar-benar layak diwaspadai musim depan.

Martin Braithwaite (Brighton-West Ham-Wolverhampton)

Salah satu penggawa paling populer FC Barcelona Martin Braithwaite, tengah mengalami masa yang tidak menentu. Sejak Barcelona mendatangkan Sergio Aguero dan juga Memphis Depay, namanya yang lekat dengan lini serang kian tenggelam. Dirinya yang tampil kurang menjanjikan kemungkinan bakal dijadikan tumbal FC Barcelona.

Akan tetapi, Braithwaite tidak perlu khawatir. Pasalnya, sudah ada peminat yang datang dari kompetisi Liga Primer Inggris. Tidak hanya satu, namun tiga klub sekaligus yang tertarik untuk dapatkan jasanya.

Pertama adalah Brighton. Klub berjuluk The Seagulls yang berpotensi dapatkan dana besar dari penjualan Ben White bakal menggunakan uang tersebut untuk membeli Braithwaite. Nilai sang pemain yang berkisar di angka 15 juta euro disebut tidak akan memberatkan keuangan Brighton.

Selain Brighton ada nama West Ham United dan juga Wolverhampton yang tertarik untuk dapatkan jasa sang pemain. Belum diketahui pasti pergerakan apa yang bakal dilakukan oleh dua klub tersebut. Yang pasti, ketertarikan mereka kepada penyerang asal Denmark tersebut telah mencapai level serius.

Kedua tim tersebut, bersama Brighton, akan bersaing untuk memperebutkan pemain yang telah catatkan 53 penampilan dan mencetak 8 gol untuk FC Barcelona itu.

Raphael Varane (Manchester United)

Ketertarikan Manchester United terhadap Raphael Varane masih terus berlanjut. Kini, harapan MU untuk bisa dapatkan sang defender telah terbuka. Dilaporkan, pemain asal Prancis tersebut bersedia meneken kontrak dengan tim yang bermarkas di Old Trafford.

Ketertarikan MU terhadap Varane didasari fakta bahwa mereka masih kekurangan bek potensial untuk dijadikan andalan musim depan. Rencananya, Varane bakal diduetkan dengan sang kapten Harry Maguire di lini pertahanan.

Real Madrid selaku pemilik sang pemain juga dilaporkan telah rela untuk melepas Varane. Pasalnya bila tidak segera dilepas, Varane bisa pergi dari Bernabeu secara gratis. Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau sang pemain siap ke Old Trafford kalau kedua tim telah mencapai kesepakatan.

“Dia sudah siap menerima proposal kontrak Manchester United hingga 2026 apabila kesepakatan antara klub dengan Real Madrid tercapai dalam beberapa hari/pekan ke depan,”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *