RESMI! Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021 Part.II

2 min read

Melanjutkan transfer resmi yang telah terjadi pada musim dingin bulan Januari 2021, berikut starting eleven berikan daftarnya.

Dominik Szoboszlai (RB Leipzig > Salzburg)

Setelah menjadi buruan banyak sekali klub Eropa, RB Leipzig akhirnya menjadi pemenang dengan resmi mendatangkan Dominik Szoboszlai. Szoboszlai yang sebelumnya menjadi andalan RB Salzburg dilaporkan mendapat kontrak jangka panjang sampai dengan 2025.

Pada bulan Januari ini, sang pemain kabarnya siap bergabung dengan armada Julian Nagelsmann. Secara permainan, Szoboszlai tentu akan sangat cocok dengan sistem yang diterapkan sang pelatih muda. Seperti diketahui, dia memiliki bakat luar biasa, yang mana berposisi di setiap lini tengah.

Selain fleksibilitas yang dimiliki sang pemain, Szoboszlai juga memiliki kemampuan luar biasa berupa memanfaatkan bola mati. Dalam hal ini, dia tentu akan menawarkan perbedaan yang akan menunjang klub yang bermarkas di Red Bull Arena.

Joakim Maehle (KRC Genk > Atalanta)

Klub asal Italia, Atalanta, resmi mendapatkan jasa Joakim Maehle Pedersen dari KRC Genk. Dia dilaporkan telah selesai menjalani tes medis dan langsung diperkenalkan sebagai pemain berjuluk La Dea.

Dalam negosiasi transfer ini, Atalanta resmi menebus sang pemain dengan biaya sebesar 11 juta euro plus bonus. Joakim Maehle yang memulai karir profesionalnya di Aalborg pada 2016 sukses menjadi salah satu pemain paling potensial, pasca resmi digaet KRC Genk. Selain dianggap sebagai pemain muda berbakat di level klub, dia juga telah mencatatkan caps bersama timnas Denmark pada 5 September lalu.

Ketika itu, dia ambil bagian di pertandingan melawan Belgia pada ajang Nations League, dengan menggantikan pemain FC Barcelona, Martin Braithwaite pada menit ke 72.

Etienne Capoue (Watford > Villarreal)

Villarreal mengkonfirmasi resmi mendapatkan jasa pemain asal Prancis, Etienne Capoue, pada bursa transfer kali ini. Dia yang digaet dari Watford merupakan seorang gelandang dengan tipikal bertahan luar biasa. Selain itu dia juga memiliki fisik yang kuat dan kemampuan mengumpan yang begitu baik.

Dilaporkan, Etienne Capoue diplot sebagai pengganti Vicente Iborra yang harus menepi karena cedera.

Capoue sendiri merupakan produk asli Prancis yang memulai karir bersama Toulouse. Setelah enam tahun berkarir di sana, dia lalu pergi ke Inggris untuk bergabung dengan Tottenham Hotspurs. Dua tahun bermain untuk tim London, Watford lalu merekrutnya pada tahun 2015.

Setelah memainkan lebih dari 180 penampilan, Spanyol kini menjadi tempat barunya untuk menjajal kemampuan.

Radja Nainggolan (Inter Milan > Cagliari)

Apa yang salah dengan Radja Nainggolan? Ya, setelah bergabung dengan Inter Milan dan begitu diharapkan oleh para penggemar, pemain berketurunan Indonesia itu seolah hilang dan mengalami penurunan performa.

Nainggolan kini resmi bergabung kembali dengan Cagliari, setelah klub tersebut sempat meminjamnya pada paruh kedua musim 2020/21. Sebelumnya, dia pernah bergabung dengan Cagliari pada tahun 2010 dan menjadi andalan disana.

Karena menjadi andalan, dia lalu menarik minat banyak sekali klub Italia. Pada akhirnya, AS Roma yang memang tampak begitu serius meminangnya sukses mendapatkan jasa sang pemain di tahun 2014.

Setelah empat tahun bertahan, dia lalu dibeli Inter Milan. Sayangnya, seperti yang sudah disinggung di awal, dia gagal tunjukkan performa gemilang hingga harus terdepak dari skuad.

Kini, bersama Cagliari yang telah memberi jaminan bermain, Nainggolan merasa bahagia dan siap untuk mengembalikan ketajaman nya seperti sedia kala.

William Saliba (Arsenal > Nice)

William Saliba yang tidak mendapat kesempatan di tim senior Arsenal, resmi bergabung dengan Nice melalui status pinjaman. Kesepakatan yang telah dikonfirmasi klub tersebut bertujuan untuk memberikan jam terbang kepada sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Saliba yang sebelumnya digaet dari Saint Etienne belum juga mampu membuat Arteta terkesan. Maka, arsenal memang sengaja untuk menyekolahkan sang pemain ke klub lain.

Saliba sendiri bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019 lalu dengan mahar sebesar 30 juta euro. Kini, dia harus membuktikan bahwa biaya yang telah dikeluarkan Arsenal tidak berakhir sia-sia.

Carles Alena (FC Barcelona > Getafe)

Pemain FC Barcelona, Carles Alena, resmi bergabung dengan Getafe. Alena gabung ke Getafe dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti. Peminjaman Alena yang keluar dari Barcelona memang terbilang sangat wajar mengingat dirinya jarang sekali mendapat kesempatan main di skuad Blaugrana.

Dia tercatat hanya diturunkan sebanyak lima kali di semua ajang. Dalam hal ini, dia tak mampu menggeser nama-nama tengah yang dimiliki Barcelona. Koeman sudah menciptakan tatanan lini tengah menurut versinya dimana Alena tidak masuk didalamnya.

Sejak melakoni debut di skuad utama pada musim 2016/17, total, Alena telah bermain dalam 43 laga bersama Barcelona s

Bas Dost (Frankfurt > Club Brugge)

Bas Dost, yang telah menjadi mesin gol bagi Eintracht Frankfurt resmi bergabung dengan Club Brugge yang tampil di kompetisi Belgian Pro League musim ini. Kedatangan Bas Dost diharapkan mampu menambah daya gedor tim, bersama dengan nama-nama Charles De Ketelaere, Noa Lang, dan Krepin Diatta.

Apa yang telah dilakukan Brugge tampak benar. Pasalnya, Dost merupakan penyerang garang yang selalu menjadi andalan di setiap tim yang dibelanya. Ketika membela Frankfurt, dia tampil luar biasa dengan torehan 15 gol dalam 43 penampilan yang dijalani.

Dalam seluruh karir profesionalnya sendiri, dia telah menciptakan sebanyak 223 gol dan 52 assist dalam 450 penampilan.

Sumber : Azz Foot93