RESMI! Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021 Part.I

3 min read

Bursa transfer musim dingin telah dibuka. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang mendapat klub baru untuk melanjutkan musim 2020/21. Berikut kami sajikan transfer resmi bulan Januari 2021 bagian pertama.

 

Amad Diallo (Atalanta > Manchester United)

Manchester United akhirnya resmi mendapatkan pemain muda berusia 18 tahun milik Atalanta, Amad Diallo. Mengenai kesepakatan ini, Setan Merah sebenarnya sudah deal dengan pihak Atalanta sejak Oktober lalu. Akan tetapi, Diallo baru resmi diumumkan pada bursa transfer musim ini.

Menurut laporan yang beredar, Diallo menandatangani kontrak dengan Manchester United dengan durasi panjang, atau sampai empat setengah tahun ke depan. Pemain ini juga bakal mengenakan nomor punggung 19 di klub barunya itu.

Amad Diallo memang menjadi pemain yang diminati oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia mengaku dirinya sudah sejak lama mengamati sang pemain.

 

Omar Rekik ( Hertha Berlin > Arsenal)

Omar Rekik, pemain muda berusia 19 tahun, telah resmi bergabung dengan Arsenal U-23 pada bursa transfer kali ini. Dia digaet dari tim muda Bundesliga, Hertha Berlin. Mengenai biaya yang dikeluarkan Arsenal, Bild melaporkan kalau mereka harus merogoh kocek sebesar 540 ribu poundsterling.

Omar Rekik merupakan pemain muda potensial yang pernah tampil bersama akademi Feyenoord, PSV, Manchester City dan juga Marseille. Setelah itu, dia hengkang ke Berlin sebelum akhirnya diboyong oleh tim meriam asal London.

Omar Rekik memang belum memulai debut seniornya. Namun dia dipercaya mampu memberi perbedaan pada tim dan segera diproyeksikan untuk masuk ke tim utama The Gunners. Hal itu juga disampaikan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, dimana dia begitu kagum dengan bakat yang dimiliki sang pemain.

 

Sebastian Haller (West Ham > Ajax Amsterdam)

Ajax Amsterdam telah resmi mengumumkan perekrutan pemain West Ham, Sebastian Haller. Diketahui, Haller dikontrak sampai dengan tahun 2025. Dia diboyong dengan nilai sebesar 22,5 juta euro.

Hal ini pun sempat menjadi perbincangan karena West Ham sebelumnya telah mengeluarkan dana senilai 50 juta euro untuk mendatangkan Haller dari Frankfurt pada 18 bulan lalu.

Kedatangan Haller begitu dinantikan oleh pelatih Ajax, Erik ten Hag, yang mengaku mendambakan pemain seperti Haller. Sebelumnya, dua pesohor lapangan ini juga pernah bertemu di Utrecht pada tahun 2015. Ketika itu ten Hag melatih Haller yang baru saja didatangkan dari Auxerre. Di klub tersebut Haller tampil tajam dengan mengoleksi sebanyak 98 gol.

 

Sead Kolasinac (Arsenal > Schalke)

Klub Bundesliga Jerman Schalke, resmi mendapatkan kembali Sead Kolasinac dari Arsenal, dengan status pemain pinjaman selama sisa musim ini. Bek yang kini berusia 27 tahun itu akan bergabung dengan Schalke, setelah sebelumnya pergi ke Liga Premier pada Juni 2017 silam.

Kolasinac resmi berstatus sebagai pemain pinjaman Schalke tepat pada 4 Januari 2021. Selama membela Arsenal, bek asal Bosnia itu tercatat sudah tampil sebanyak 113 kali. Dalam hal ini, Direktur Teknik Arsenal Edu, mengatakan bila Sead Kolasinac harus lebih banyak bertanding. Pihak Arsenal akan terus berkomunikasi dengan Schalke maupun sang pemain dengan harapan bisa mengembalikan performa sang pemain.

 

Robert Snodgrass (West Ham > West Brom)

Pemain berusia 33 tahun,  Robert Snodgrass, resmi itu pindah ke klub berjuluk The Hawthorns dengan kontrak 18 bulan. Tidak diketahui berapa biaya yang dikeluarkan oleh West Brom untuk mendapatkan rekrutan pertama Sam Allardyce tersebut.

Kedatangan Snodgrass diharapkan mampu mengangkat performa West Brom yang memang tengah berada dalam masa sulit, dimana mereka bermukim di dasar klasemen Liga inggris.

 

Andy Lonergan (Stoke City > West Brom)

West Bromwich Albion resmi merekrut mantan kiper Preston North End,  Andy Lonergan. Diketahui, West Brom mendapatkan Lonergan dengan kontrak jangka pendek atau setidaknya sampai akhir musim ini. Lonergan yang akan menjadi pelapis Sam Johnstone menjadi rekrutan kedua West Brom, setelah mereka resmi mendatangkan gelandang Skotlandia, Robert Snodgrass dari West Ham United.

Sama seperti Snodgrass, kedatangan Lonergan juga diharapkan mampu mengangkat performa tim yang kini duduk di dasar klasemen.

 

Takefusa Kubo (Real Madrid > Getafe)

Takefusa Kubo yang masih berstatus sebagai pemain muda Real Madrid, resmi dipinjamkan ke Getafe selama enam bulan ke depan. Dalam paruh musim pertama ini, pemain yang disebut sebagai ‘Messi Jepang’ ini membela Villarreal.

Kubo mendarat di Getafe dengan status pinjaman setelah dia tidak terlalu mendapat kesempatan di Villareal. Tercatat, Kubo mencatatkan 19 penampilan dan menyumbangkan satu gol serta tiga assist. Dia sering dicadangkan meski sebenarnya masa peminjamannya di Villareal baru berakhir pada akhir musim nanti.

Kubo mau bergabung dengan Getafe karena klub tersebut memberi jaminan bermain padanya. Getafe diketahui sudah sejak lama memantau Kubo, sehingga mereka tak ragu untuk mendatangkannya meski dengan status pinjaman.

 

Matt Macey (Arsenal > Hibernian)

Penjaga gawang Arsenal, Matt Macey, telah resmi bergabung dengan klub Liga Primer Skotlandia, Hibernian. Kepindahan Macey jelas karena dia gagal menembus tim utama Mikel Arteta. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu bergabung dengan The Gunners pada Oktober 2013 dari Bristol Rovers. Namun begitu, dia sangat jarang mendapat kesempatan tampil hingga harus dipinjamkan ke sejumlah klub, termasuk Plymouth Argyle pada musim 2018/19.

Selama kurun waktu tersebut, Macey hanya membela Arsenal sebanyak dua kali saja.

Setelah kembali dari masa peminjamannya, Matt Macey juga hanya tampil bersama tim U-23 dan hanya bisa melihat rekan-rekannya tampil di tim senior. Oleh sebab itu, tak ada alasan lain baginya untuk bertahan di Emirates Stadium.

Dia hanya bisa berterima kasih dengan Arsenal dan berharap bisa mendapatkan menit serta penampilan yang baik di klub Hibernian.

 

Sumber: Azz Foot93

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *