RESMI! 10 Pemain Ini Sudah Mendapat Kepastian Klub Untuk Musim Depan

  • Whatsapp
RESMI 10 Pemain Ini Sudah Mendapat Kepastian Klub Untuk Musim Depan
RESMI 10 Pemain Ini Sudah Mendapat Kepastian Klub Untuk Musim Depan

Musim 2020/21 telah usai. Seluruh liga top Eropa telah mengeluarkan juaranya, dan kini, tinggal menunggu pergerakan klub-klub di sana untuk memperbaiki atau menambah kekuatan yang dimiliki. Sejauh ini, sudah ada sejumlah pemain yang mendapatkan kontrak baru menjelang musim 2021/22. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang telah temukan destinasi baru untuk melanjutkan karir.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum daftar pemain yang telah mendapat kepastian klub untuk musim depan.

Bacaan Lainnya

Kayky da Silva Chagas ( Manchester City )

Klub asal Inggris, Manchester City, mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendapatkan bintang muda asal Brasil bernama Kayky. Kayky merupakan pemain berusia 17 tahun yang diboyong the Citizens dari Fluminense. Dilaporkan, keduanya mencapai kata sepakat di harga senilai 8,5 juta poundsterling atau setara 170 miliar rupiah.

Kayky sering disebut sebagai penerus Neymar Jr karena memiliki gaya main luar biasa. Sebelumnya, Kayky sempat dibujuk untuk bergabung dengan Liverpool, Shakhtar Donetsk dan klub-klub Spanyol terkemuka. Beruntung, pergerakan City yang tergolong lebih meyakinkan tak berakhir sia-sia.

Douglas Costa ( Gremio )

Raksasa Juventus, Serie A, resmi mengumumkan bahwa mereka resmi meminjamkan Douglas Costa ke klub asal Brasil, Gremio. Sejatinya, Costa juga masih menjalani status sebagai pemain pinjaman bersama Bayern. Namun tampaknya klub asal Jerman itu tidak terkesan dengan permainan Costa hingga rela mengembalikannya ke Juve.

Pengumuman peminjaman Costa ke Gremio ini terjadi saat kontrak sang pemain bersama Juve tinggal menyisakan setahun lagi. Klub asal Italia itupun tampak akan melepas sang pemain ketika masa peminjamannya sekaligus kontrak nya di klub habis.

Selama bermain untuk Juve Costa tercatat sudah tampil dalam 103 pertandingan dan mencetak 10 gol.

Mike Maignan ( AC Milan )

AC Milan langsung bergerak cepat setelah tahu bahwa kiper andalan Gianluigi Donnarumma menolak untuk memperpanjang kontrak. Klub yang bermarkas di San Siro itu resmi merekrut Mike Maignan dari Lille. Kiper yang berhasil memenangkan trofi Ligue One pada musim 2020/21 itu dikontrak selama lima tahun dengan biaya senilai 13 juta euro atau setara 226 miliar rupiah.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu mengaku tertarik bergabung dengan Milan karena tergiur dengan proyek yang ditawarkan. Dia yang memang akan diproyeksikan untuk menggantikan posisi Donnarumma bakal mengenakan kostum dengan nomor 16 musim depan.

Gervinho ( Trabzonspor )

Eks bintang Arsenal, Gervinho, resmi menyudahi kontrak dengan klub asal Italia, Parma, pada akhir musim 2020/21. Pemain berusia 34 tahun ini sebelumnya pernah menjadi andalan AS Roma sebelum akhirnya bergabung dengan klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Hanya bertahan selama lebih dari dua tahun, Gervinho lalu putuskan pulang ke Italia. Kali ini, dia bergabung dengan Parma. Akan tetapi setelah pada akhir musim ini kontraknya habis, Gervinho lalu hengkang ke Turki untuk bergabung dengan Trabzonspor.

Dia diberitakan bergabung dengan klub tersebut melalui status bebas transfer, dan resmi bergabung dengan alumni Liga Premier ternama seperti Hugo Rodallega, Mame Biram Diouf, Max Gradel, dan Enner Valencia.

Victor Moses ( Spartak Moscow )

Bintang asal Afrika, Victor Moses, menjalani karir yang penuh dengan ketidakpastian. Setelah sempat bergabung dengan Inter Milan namun tak mampu bersinar, Moses lalu dipinjamkan oleh Chelsea ke Rusia. Dia resmi bergabung dengan Spartak Moscow pada Oktober 2020 lalu. Klub yang baru memenangi kompetisi Liga Champions Eropa itu mengabarkan bila Moses dipinjamkan sampai akhir musim 2020/21.

Kini setelah masa peminjamannya habis, Spartak Moscow tertarik untuk mempermanenkan jasa sang pemain. Akhirnya, muncul kabar bahwa dirinya resmi menjadi bagian utuh dari klub tersebut. Dia mampu membuat terkesan pelatih Domenico Tedesco hingga berujung pada kontrak secara permanen.

Ibrahima Konate ( Liverpool )

Liverpool telah mengumumkan bahwa mereka resmi mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Menurut laporan yang beredar, pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong dengan nilai sebesar 35 juta euro atau sekitar lebih dari 600 miliar rupiah. Konate dikontrak selama lima tahun atau sampai 30 Juni 2026 mendatang.

Dalam proses transfer ini, terjadi efek domino dimana Konate memaksa Liverpool untuk mengembalikan Ozan Kabak ke Schalke.

David Alaba ( Real Madrid )

Tim asal Spanyol, Real Madrid, resmi mengumumkan penandatanganan gelandang serba bisa asal Austria, David Alaba.

Real Madrid resmi menggaet Alaba dengan status bebas transfer setelah pemain berusia 28 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya dengan FC Bayern. Alaba sendiri belum diperkenalkan ke publik karena harus lebih dulu fokus ke gelaran Piala Eropa 2020.

Kemudian, tidak ada alasan lebih lanjut tentang transfer Alaba selain el Real berniat memberi kontrak jangka panjang kepada sang pemain.

Angelino ( RB Leipzig )

Bek Manchester City, Angelino, akhirnya resmi berstatus sebagai pemain RB Leipzig. Pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke klub Jerman tersebut telah tampil luar biasa sepanjang musim ini.

Masih berusia 24 tahun, Angelino akan menetap di Leipzig setidaknya sampai tahun 2025 mendatang. Menurut laporan, RB Leipzig harus mengeluarkan dana senilai 18 juta euro atau setara 305 miliar rupiah untuk mempermanenkan jasa sang pemain.

Bersama tim yang bermarkas di Red Bull Arena, Angelino telah tampil dalam 37 laga di semua kompetisi pada musim ini, dan berhasil mencetak 8 gol dan 11 assist.

Weston McKennie ( Juventus )

Pemain asal Amerika, Weston McKennie, resmi menjadi milik Juventus seutuhnya. Pemain berusia 22 tahun tersebut resmi berseragam Juve setelah I Bianconeri mengaktifkan klausul pembelian permanen sang gelandang dari Schalke.

Sebelumnya, dia dipinjam dari Schalke sampai akhir musim 2020/21 dengan opsi pembelian. Dalam hal ini, manajemen Juve nampak puas dengan performa sang pemain. Maka, wajar bila mereka sampai berani mempermanenkan status Weston McKennie dan dikabarkan bakal memberinya kontrak jangka panjang.

Sergio Aguero ( FC Barcelona )

Bintang asal Argentina, Sergio Aguero, resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar FC Barcelona untuk musim depan. Aguero yang kontraknya telah habis bersama Manchester City gabung Barca dengan status bebas transfer. Dilaporkan, Aguero yang kini berusia 32 tahun bakal stay di Camp Nou sampai dua tahun ke depan, atau setidaknya sampai Juni 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Barcelona juga menetapkan klausul pelepasan Aguero senilai 100 juta euro atau setara 1,7 triliun rupiah. Bergabungnya Aguero dengan Barca jelas menjadi kabar yang sangat melegakan bagi klub asal Katalan. Pasalnya, sejak ditinggal Luis Suarez ke Atletico, Barcelona belum memiliki pengganti sepadan di lini serang.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *