Ole RESMI Dipecat – Merah Putih Dilarang Berkibar di AFF [Terpanas Sepekan]

  • Whatsapp
Ole RESMI Dipecat - Merah Putih Dilarang Berkibar di AFF [Terpanas Sepekan]
Ole RESMI Dipecat - Merah Putih Dilarang Berkibar di AFF [Terpanas Sepekan]

Kabar baik untuk para penggemar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer resmi diberhentikan sebagai pelatih. Sementara itu, dari dalam negeri, bendera merah putih dilarang berkibar di pergelaran Piala AFF 2020. Ada apa gerangan?

Clean sheet kembali hadir untuk memberikan informasi menarik dan terpanas sepakbola dalam sepekan.

Ole Resmi Dipecat MU

Akhirnya, setelah dinanti kapan bakal dilengserkan dari kursi kepelatihan klub, Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat oleh manajemen MU. Melalui media sosial instagram mereka, Setan Merah mengumumkan bahwa Ole tak akan lagi berstatus sebagai pelatih klub.

Kegagalan ini tak lepas dari kekalahan memalukan yang didapat MU di laga melawan Watford. Seperti diketahui, CR7 cs harus terbantai dengan skor telak 4-1 dan membuat mereka kini hanya kumpulkan sebanyak 17 poin dari 12 laga. Hasil itu membuat mereka duduk di tangga ke 8, kalah dari Tottenham Hotspurs dan juga Wolverhampton yang sama-sama meraih kemenangan di laga teranyar.

Selama menangani MU, Ole gagal mempersembahkan trofi buat Manchester United. Dia yang menangani klub dalam sebanyak 168 laga, tercatat mampu meraih 92 kemenangan, 35 hasil imbang, dan 41 kali alami kekalahan. Setidaknya dalam daftar lima pelatih terakhir yang tangani MU, Ole menjadi satu-satunya pelatih yang gagal persembahkan trofi.

Sejauh ini belum diketahui siapa pelatih yang bakal menggantikan Ole. Direktur teknis Darren Fletcher diklaim bisa mengambil tanggung jawab di pertandingan grup Liga Champions melawan Villarreal, dimana nantinya dia bakal dibantu oleh Michael Carrick.

Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar di Ajang AFF

Bendera merah putih Indonesia dilaporkan dilarang berkibar di ajang Piala AFF 2020. Menurut laporan, larangan itu merupakan buntut hukuman dari World Anti-Doping Agency (WADA) yang diterima oleh Indonesia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, sebelum bendera merah putih dilarang berkibar di ajang Piala AFF, hukum WADA juga membuat bendera Merah putih gagal berkibar di Piala Thomas dan Uber.

Kabarnya, sanksi dari WADA tersebut juga terancam membuat bendera merah putih gagal berkibar di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, jika persoalan serius ini tak segera diselesaikan.

Sisi Gelap Sepakbola

Dunia sepakbola sempat digegerkan dengan pengakuan seorang jurnalis tentang sisi lain dari olahraga ini. Bukan positif, namun berita yang dibawa justru cenderung sensitif. Ada banyak sekali berita “mengerikan” yang kemudian langsung membuat khalayak menantikan kebenaran dari segala yang diungkap.

Romain Molina, merupakan sosok jurnalis yang berani buka suara soal berbagai hal negatif yang terjadi dalam sepakbola. Beberapa diantaranya, dia menyebut bila ada campur tangan presiden Prancis dalam pemanggilan Karim Benzema ke timnas. Kemudian, bintang Real Madrid Ferland Mendy dikatakan pernah menendang kepala seorang wanita hingga terjatuh lalu menunjukkan alat kemaluannya.

Yang tak kalah menghebohkan, Didier Deschamps pernah secara sengaja membuat pemainnya cedera. Kemudian yang masih hangat, akibat kasus Benjamin Mendy, City trauma merekrut pemain Prancis dan sekarang akan menyelidiki kehidupan seorang pemain dulu sebelum mengontraknya.

Berita tentang para pemain Arsenal terkadang menghirup gas dari balon helium di ruang ganti juga sempat diungkap. Lalu, ada seorang pemain yg pernah di EPL dan Ligue 1 menderita penyakit dubur karena diperkosa berkali-kali ketika masih muda.

Masih berlanjut, sang jurnalis juga mengatakan kalau terlalu banyak pertandingan yang sudah diatur dan dicurangi di benua Asia, Amerika Selatan, Amerika Tengah, Eropa Timur, dan Irlandia

Pengabdian Oscar Tabarez Terhenti

Oscar Tabarez, dipecat Uruguay setelah 15 tahun melatih tim nasional. Keputusan itu tak lepas dari rentetan hasil buruk yang diterima Uruguay dalam beberapa laga. Tercatat, Uruguay menelan empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 sehingga tertinggal satu poin di belakang Kolombia di urutan keempat dengan empat pertandingan tersisa.

Dalam pernyataan resminya, federasi sepakbola Uruguay mengatakan,

“Komite Eksekutif AUF menginformasikan bahwa mereka telah memutuskan kontrak Oscar Washington Tabarez dan anggota staf tim nasional lainnya,”

“Kami dengan tegas menyatakan bahwa keputusan ini tidak menyiratkan tidak diakuinya kontribusi penting Tabarez untuk sepakbola Uruguay.”

“Kami salut dan mengakui hasil penting yang diperoleh dalam 15 tahun ini, yang sekali lagi menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia.”

Selama menjabat sebagai pelatih Uruguay, Tabarez membantu tim memenangkan trofi Copa America 2011.

Dimitri Payet Dilempar Botol

Ligue one Prancis mempertemukan antara Olympique Lyon vs Marseille. Bukannya menampilkan performa menarik, laga tersebut malah harus dihentikan lebih cepat karena ulah suporter tak bertanggung jawab.

Baru saja pertandingan memasuki menit ke empat, atmosfer langsung terasa sangat panas. Hal itu terbukti ketika Dimitri Payet hendak mengambil sepak pojok, penonton mengintimidasi dengan lemparan botol. Satu botol yang mengenai tepat di kepala itu sampai membuat sang pemain tersungkur.

Melihat kejadian tersebut, wasit kemudian langsung menghentikan pertandingan guna memberi kesempatan tim medis memeriksa Payet. Malah, karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, wasit sampai meminta kedua tim untuk masuk ke ruang ganti masing-masing.

Sejak saat itu tidak ada kelanjutan lagi tentang pertandingan tersebut, hingga muncul kabar bahwa laga antara Olympique Lyon vs Marseille resmi ditunda.

Kejadian tersebut kian mencoreng nama Ligue One usai sebelumnya, laga antara Marseille melawan Nice pada Agustus lalu juga ditunda, saat fans Nice memasuki lapangan dan bentrok fisik dengan pemain dan staf Marseille.

“Serba Pertama”

Dalam sepekan ini, terjadi sejumlah momen menarik lainnya yang terangkum dalam judul “serba pertama”.

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Spurs, Antonio Conte telah memenangkan pertandingan pertamanya di kompetisi Liga Primer Inggris. Itu terjadi setelah Hugo Lloris dan kawan-kawan berhasil tundukkan Leeds United dengan skor tipis 2-1.

Beralih ke kompetisi La Liga, Xavi Hernandez juga berhasil mempersembahkan kemenangan pertama sebagai pelatih FC Barcelona, usai tim Catalan memenangi laga melawan Espanyol dengan skor 1-0. Gol Memphis Depay membawa Barcelona meraih kemenangan pertama di era Xavi.

Berikutnya, muncul sebuah foto ketika untuk pertama kalinya, Lionel Messi dan Sergio Ramos tampil dalam satu sesi latihan di PSG. Pemandangan yang terlihat canggung itu pun mengundang beragam reaksi dari warganet.

Dalam laga PSG melawan Nantes, Lionel Messi akhirnya berhasil mencetak gol pertama di kompetisi Ligue One. Messi menyumbang gol di menit ke 87 dan berhasil membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor 3-1.

Terbang ke kompetisi Italia, dua tim yang menduduki peringkat teratas, Napoli dan AC Milan, sama-sama menelan kekalahan pertama mereka di kompetisi Serie A. Milan harus menelan kekalahan lebih dulu di laga melawan Fiorentina dengan skor 4-3. Sementara sehari setelahnya, Napoli yang meladeni perlawanan Inter Milan gagal meraih poin setelah ditekuk dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, persaingan di papan atas Serie A kian terasa panas.

Sementara itu, Arsenal yang sebelum memasuki jeda Internasional mampu mencatat raihan spektakuler dengan melewati 10 pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan, kini harus menelan pil pahit usai mereka dibantai Liverpool dengan skor telak 4-0. Sadio Mane, Diogo Jota, Mo Salah, dan Takumi Minamino, menjadi mimpi buruk The Gunners dimana masing-masing pemain mampu catatkan satu gol.

Pos terkait