Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 24 November 2021

  • Whatsapp

MO SALAH MAKIN GEMILANG, LEGENDA CHELSEA KETAKUTAN

Mohamed Salah semakin gemilang bersama Liverpool. Salah sejauh ini telah mencetak 11 gol dalam 12 laga di Liga Inggris 2021/22. Sementara di Liga Champions, dia sudah menyumbang tujuh gol dari empat laga yang telah dimainkannya. Ternyata, pencapaian impresif Mo Salah membuat legenda Chelsea, Didier Drogba ketakutan. Drogba yang pernah bekerja sama dengan Salah di The Blues pada 2014, telah mengetahui Salah akan menjadi pemain hebat di masa depan. Prediksi yang tepat, namun Drogba mengaku bakal menangis karena Mo Salah bakal melewati rekor yang sudah dibuatnya.

ARNOLD INGIN PECAHKAN BANYAK REKOR BERSAMA LIVERPOOL

Fullback Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku ia ingin memecahkan banyak rekor dan mencatatkan dirinya dalam buku sejarah. Arnold sebelumnya merupakan bek dengan jumlah assist paling banyak dalam semusim di Premier League. Ia juga sudah membawa Liverpool meraih gelar Premier League dan Liga Champions plus dua gelar lainnya. “Bagi saya, ini tentang berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk tim dan memastikan kami menang. Trofi tim jauh lebih penting daripada pencapaian pribadi tetapi sebagai motivasi saya suka menetapkan target sendiri,” ungkapnya.

PESAN MENYENTUH RONALDO USAI SOLSKJAER DIPECAT

Cristiano Ronaldo menulis pesan menyentuh usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat Manchester United. Melalui akun media sosialnya, dia mengunggah dua foto.  Foto pertama dari pertandingan baru-baru ini. Adapun foto kedua adalah nostalgia kebersamaan mereka di skuad Sir Alex Ferguson. Ronaldo menyebut Solskjaer sebagai manusia luar biasa. Tak lupa pemain yang identik dengan CR7 itu juga mendoakan Solskjaer meraih sukses karena dianggap layak mendapatkannya. “Semoga berhasil, sahabatku! Anda layak mendapatkannya!”

ANSU FATI NGAKU DIRAMPOK, INI TEMUAN POLISI YANG ANEH

Rumah penyerang Barcelona, Ansu Fati dirampok saat ia sedang menonton laga pertama Xavi Hernandez di Camp Nou menghadapi Espanyol. Pelakunya beberapa orang. Anehnya, polisi tidak menemukan apapun saat datang mengecek rumahnya. Insiden itu diduga terjadi pada Sabtu malam. Menurut Marca, sekelompok pencuri masuk ke rumah pemain berusia 19 tahun di Sant Cugat, sebuah kota dekat Barcelona. Meski tidak ada siapa pun yang ditemukan oleh polisi, Fati mengaku kehilangan sejumlah benda berharga, seperti uang, jam tangan, dan perhiasan lainnya.

BAYERN MUNCHEN BERAMBISI GAET PEDRI DARI BARCELONA

Penampilan apik Pedri bersama Barcelona dan Timnas Spanyol membuat sejumlah klub Eropa tertarik untuk memboyongnya. Terbaru, Bayern Munchen dikabarkan berminat membawa Pedri ke Allianz Arena. Bayern dilaporkan siap memecahkan rekor transfer guna memboyong Pedri dari Barcelona dengan mahar 80 juta Euro. Namun Barcelona yang saat ini tengah mengalami masalah keuangan justru menolak tawaran menggiurkan dari Bayern. Kontrak Pedri bersama Barca sendiri masih berlaku hingga 2026, dan sang gelandang memiliki klausul rilis di angka 1 miliar Euro.

BARCELONA KEMBALI BERJUANG BATALKAN KONTRAK UMTITI

Barcelona telah berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan Umtiti terkait keinginan klub menurunkan nilai kontraknya, dan mereka kini kemungkinan akan mengambil langkah berbeda. Laporan itu mengklaim, Barca akan berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Umtiti terkait niat klub untuk memutus kontraknya di pertengahan musim ini. Itu berarti, tim Catalan itu harus membayarkan sejumlah kompensasi yang sesuai untuk mengakhiri kontrak Umtiti yang sebenarnya baru berakhir di tahun 2023.

JUVENTUS DITINGGAL DANILO SELAMA DUA BULAN

Masih berjuang untuk menanjak naik di papan klasemen Serie A, Juventus malah tertimpa masalah. Bek andalan mereka, Danilo, terpaksa harus menepi karena mengalami cedera. Diprediksi Danilo harus absen selama delapan pekan. Pemain asal Brasil tersebut dikabarkan mengalami cedera pada pahanya. Danilo sudah menjalani pemeriksaan oleh tim medis klub, dan kondisi cedera yang didapatkan oleh Danilo dinilai cukup parah sehingga akan memakan waktu untuk pemulihan.

SEBELUM MELEDAK BERSAMA AS ROMA, FELIX AFENA GYAN SEMPAT DITAKSIR AC MILAN

Sensasi baru AS Roma yaitu Felix Afena-Gyan, ternyata sempat didekati oleh AC Milan sebelum memutuskan untuk pindah ke ibukota Italia pada Maret 2021 kemarin. Sang pemain kini tengah menjadi buah bibir di kompetisi Serie A setelah pemuda berusia 18 tahun itu memborong dua gol kemenangan AS Roma atas Genoa akhir pekan yang lalu. Melejitnya nama Gyan pun membuat sang agen yaitu Oliver Arthur merasa bangga. Arthur sendiri merupakan otak di balik kepindahan Gyan dari EurAfrica FC ke Roma. 

AC MILAN BERENCANA GANTI FRANCK KESSIE DENGAN RENATO SANCHES

AC Milan berencana untuk mengganti Franck Kessié dengan Gelandang Lille, Renato Sanches musim depan. Sanches muncul sebagai salah satu target prioritas AC Milan mengingat kontraknya dengan Lille akan habis pada akhir musim. Pekan lalu, ada laporan bahwa Milan memimpin perlombaan untuk mengamankan tanda tangannya, menambahkan bahwa bintang Portugal itu telah menolak tawaran Arsenal. Namun, dalam wawancaranya dengan L’Equipe, Sanches menyatakan bahwa The Gunners masih dalam persaingan

BAYERN MUNCHEN TAK SEHARUSNYA KEHILANGAN ALABA

David Alaba terus bersinar bersama Real Madrid. Eks CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge berpendapat, Alaba tidak seharusnya pergi. Bek Austria itu menghabiskan lebih dari satu dekade bersama Bayern. Secara keseluruhan Alaba telah membuat 431 penampilan untuk Bayern dengan sumbangan 33 gol dan 55 assist di seluruh kompetisi. Rummenigge menyesalkan kepergian David Alaba dari Bayern. Akan tetapi, Rummenigge sadar, saat itu Bayern sulit menyakinkan Alaba agar menolak Madrid.

HASIL PERTANDINGAN

Dari hasil matchday kelima Liga Champions, Manchester United sukses menundukkan Villarreal 2-0 di Estadio de la Ceramica. Dua gol MU tercipta berkat aksi Cristiano Ronaldo di menit 78, dan Jadon Sancho di menit 90. Dengan hasil ini, MU memastikan tiket ke babak 16 besar usai mengumpulkan 10 poin dari 5 laga. Sementara Villareal berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 7 poin. 

Di grup H, Chelsea sukses menenggelamkan Juventus dengan skor telak 4-0. Bertanding di Stamford Bridge, The Blues membuka skor melalui Trevor Chalobah di menit ke-25. Di babak kedua, Chelsea menambah tiga gol lagi masing-masing melalui Reece James, Callum Hudson Odoi, dan ditutup oleh Timo Werner. Hasil ini juga membuat Chelsea meraih tiket lolos ke babak 16 besar. Chelsea kini menempati urutan teratas dengan 12 poin, sama dengan poin milik Juventus. 

Di grup E, Bayern Munchen kembali meraih hasil positif saat bertandang ke markas Dynamo Kiev. Die Roten unggul 2-1 atas lawannya tersebut. Robert Lewandowski membuka keunggulan Munchen di menit 14. Jelang berakhirnya babak pertama, giliran Kingsley Coman yang mencetak gol untuk Munchen. Kiev sendiri hanya mampu memperkecil skor melalui Denys Harmas di menit 70. Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Munchen di puncak klasemen dengan nilai 15 poin. Sedangkan Kiev masih berada di jurang degradasi. Pada laga lain hari ini, Barcelona imbang 0-0 dengan Benfica, Young Boys imbang 3-3 lawan Atalanta, Lille menang 1-0 atas Salzburg, Sevilla menang 2-0 atas Wolfsburg, dan Malmo imbang 1-1 dengan Zenit.

BANTAI JUVENTUS, PELATIH CHELSEA TUCHEL: AMAZING!

Chelsea menghajar Juventus 4-0 di matchday kelima Grup H Liga Champions. Hasil yang membuat The Blues naik ke puncak klasemen disambut gembira sang pelatih, Thomas Tuchel. Tuchel, berbicara kepada BT Sport menyebut penampilan anak asuhnya amazing alias luar biasa. Ia mengatakan, anak asuhnya menunjukkan kinerja dan kerja keras selama pertandingan. “Saya merasa sangat sadar bahwa kami melakukan pekerjaan yang tidak terlihat dan ketika kami harus bertahan, kami benar-benar bertahan dan berusaha keras,” jelasnya.

CARRICK PERSEMBAHKAN KEMENANGAN MU UNTUK SOLSKJAER

Pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick, mempersembahkan kemenangan 2-0 timnya atas Villarreal untuk Ole Gunnar Solskjaer. Ia ingin mempersembahkan hasil itu untuk mantan juru taktik MU yang baru saja dipecat. Carrick mengaku dirinya tak punya banyak pilihan selain menjalankan tugas sesuai arahan petinggi klub. Saat Solskjaer resmi angkat kaki dari Old Trafford, ia mengaku siap menjadi pelatih sementara hingga klub membuat keputusan.

MU TELAH BERBICARA DENGAN ERNESTO VALVERDE

Dilansir dari Manchestereveningnews, Manchester United dilaporkan telah berbicara dengan Ernesto Valverde soal menjadi manajer sementara mereka. MU telah memecat Solskjaer dan Carrick ditunjuk sebagai caretaker. Rencana klub adalah untuk mendapatkan manajer sementara sebelum membuat penunjukan permanen di akhir musim. Eks Pelatih Barca, Valverde disebut berada dalam radar MU untuk menjadi pelatih sementara. Valverde diklaim telah mulai mencari pemain potensial yang bisa dia tambahkan untuk memperkuat skuad jika dia ditunjuk.

DIRUMORKAN KE MU, POCHETTINO: SAYA BAHAGIA DI PARIS

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tegaskan komitmennya untuk klub, di tengah rumor kepindahannya ke Manchester United. Bagi Pochettino, rumor merupakan konsekuensi yang harus dia hadapi, dan merupakan hal yang biasa di dunia sepak bola. Namun yang pasti, saat ini dia masih tetap sebagai pelatih PSG. “Saya bahagia di Paris. Saya mengenal kota ini dengan baik sebagai pemain dan pelatih, saya selalu hidup dalam situasi seperti ini,” tegas Pochettino dikutip Talksport.

BOBOL GAWANG VILLARREAL, RONALDO CETAK GOL YANG KE-799

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-799 dalam kariernya sebagai pesepakbola usai membobol gawang Villarreal. Ronaldo mendulang 450 gol bareng Real Madrid, 128 gol bersama MU, 101 gol untuk Juventus, 5 gol di Sporting, dan 115 gol ketika membela timnas Portugal. Artinya, Ronaldo hanya membutuhkan 1 gol lagi untuk mencatatkan gol ke-800 selama karir profesionalnya. CR7 memiliki kans besar untuk melakukannya ketika MU bertandang ke markas Chelsea pada laga pekan ke-13 Liga Inggris.

XAVI: BARCELONA AKAN HAJAR BAYERN DAN LOLOS 16 BESAR

Xavi Hernandez tetap yakin Barcelona tak akan tersisih di fase grup Liga Champions meskipun hanya imbang 0-0 dengan Benfica. Dia optimistis El Barca akan mampu menang di kandang Bayern pada matchday terakhir. Barcelona kini masih berada di posisi ke-2 Grup E dengan koleksi 7 poin. Namun, mereka masih rawan tergusur oleh Benfica karena hanya unggul 2 poin dan kalah dalam head to head. Alhasil, 3 poin di Allianz Arena jadi harga mati bagi skuad asuhan Xavi. 

LIVERPOOL VS PORTO, DIMINTA TURUNKAN PEMAIN LAPIS, KLOPP NGAMUK

Juergen Klopp “ngamuk” saat ditanya apakah bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Porto dalam matchday kelima Grup B Liga Champions menyusul status timnya yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Pertanyaan yang diajukan wartawan itu menyusul insiden cedera Diogo Jota pada matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Kopp menegaskan akan tetap menurunkan susunan pemain terbaik yang bisa membuka kesempatan bagi Liverpool untuk menang atas Porto.

GUARDIOLA: PENCAPAIAN MESSI DAN RONALDO SULIT DIULANG

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara menjelang laga timnya dengan PSG. Dia mengatakan bahwa kita mungkin tidak akan melihat pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lagi. Kedua pemain itu sekarang memasuki usia tiga puluhan, tapi terus mendominasi di level teratas dan telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dan meraih banyak piala. “Saya rasa ini adalah sebuah sejarah yang unik bisa melihat dua pemain seperti Cristiano dan Messi melakukan hal-hal yang telah mereka perbuat selama ini,” kata Guardiola.

STRIKER NAPOLI VICTOR OSIMHEN HARUS MENEPI TIGA BULAN

Napoli dipastikan akan kehilangan striker utamanya yakni Victor Osimhen, selama tiga bulan. Sebelumnya, penyerang asal Nigeria itu dikabarkan hanya menepi selama satu bulan, namun setelah menjalani operasi ternyata cedera yang dialami cukup parah. Osimhen mengalami cedera pada tulang pipinya usai beradu fisik dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar, pada akhir pekan lalu. Alhasil, Osimhen mengalami beberapa patah tulang akibat bentrokan tersebut.

MESSI: SUATU HARI SAYA AKAN KEMBALI KE BARCELONA

Lionel Messi mengatakan dia ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Hal itu terungkap dalam wawancara Messi dengan dua jurnalis media Spanyol Marca. Dalam wawancara itu, mereka menanyakan soal komentar Joan Laporta yang menyatakan bahwa dirinya dan Iniesta mungkin akan kembali ke klub itu. “Seperti selalu saya katakan, pada titik tertentu saya akan kembali ke Barcelona karena itu adalah rumah saya dan karena saya akan tinggal di sana. Dan jelas, jika saya bisa berkontribusi dan membantu klub, saya akan sangat senang untuk kembali,” kata Messi.

MESSI TANGGAPI NASIB RONALDO DI MANCHESTER UNITED

Lionel Messi menyebut Cristiano Ronaldo telah beradaptasi dengan luar biasa sejak kembali ke Manchester United. Messi yakin bahwa rivalitas di antara mereka berdua akan menjadi “kenangan manis” dalam sejarah sepakbola. Sembilan gol yang telah dilesakkan Ronaldo di semua kompetisi bagi Setan Merah musim ini memang tidak bisa menyelamatkan Ole Gunnar Solskjaer dari pemecatan. Tetapi rival abadinya, yang baru mencetak sebiji gol di Ligue 1 bersama PSG, tetap terkesan dengan dampak yang ia berikan.

AL HILAL JUARA LIGA CHAMPIONS ASIA LAGI

Klub Arab Saudi, Al Hilal, berhasil meraih gelar juara Liga Champions Asia 2021 seusai menumbangkan Pohang Steelers (Korea Selatan) dua gol tanpa balas. Dalam laga final yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Selasa (23/11), dua gol kemenangan Al Hilal dicetak oleh Nasser Al-Dawsari dan juga Moussa Marega. Ini adalah keberhasilan keempat Al Hilal meraih gelar juara Liga Champions Asia. Tiga gelar sebelumnya didapatkan Al Hilal pada musim 1991, 1999-2000, dan 2019.

NEWCASTLE SIAP DATANGKAN PEMAIN FIORENTINA SEHARGA RP 1,3 T

Newcastle United dilaporkan siap untuk menjadikan Dusan Vlahovic sebagai transfer besar pertama mereka pada Januari mendatang. Pemain 21 tahun ini kabarnya akan dihargai senilai 70 juta pounds atau setara Rp 1,3 triliun. Meski demikian Fiorentina tampaknya tak akan menuntut biaya besar, mengingat kontrak striker akan segera berakhir pada Juni 2023. Direktur Newcastle, Amanda Staveley, mengisyaratkan bahwa pihaknya siap menggelontorkan uang tunai demi meningkatkan level permainan mereka. Akan tetapi, Staveley juga menegaskan pentingnya mematuhi Financial Fair Play.

PREVIEW PERTANDINGAN MAN CITY VS PSG

Kekalahan yang dipetik pada putaran pertama coba dihindari Manchester City ketika mereka kembali bersua PSG pada pekan kelima penyisihan Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB. Skuad asuhan Pep Guardiola bertekad memetik kemenangan saat tampil di kandang sendiri. Selain menuntaskan dendam, raihan tiga angka juga menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup A.

PREVIEW PERTANDINGAN ATLETICO MADRID VS AC MILAN

Duel sengit matchday kelima Liga Champions grup B mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid akan menjamu AC Milan di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB. Duel ini bakal berlangsung ketat, sebab kedua tim sama-sama harus menang untuk menjaga peluang. Meski kans terbesar ada pada Atletico Madrid yang akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

 

Pos terkait