Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 23 November 2021

  • Whatsapp

HANYA MAINAN MEDIA, TUCHEL PASTIKAN MASA DEPAN ZIYECH AMAN

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membantah rumor yang menyebut timnya ingin menjual Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin, January 2022 mendatang.  Ziyech dirumorkan bakal dilego Chelsea pada Januari menyusul ketertarikan raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Namun, Tuchel menyebut isu tersebut hanya dibuat-buat media. Tuchel menegaskan bahwa tidak ada diskusi apapun soal masa depan Ziyech. Dia masih mengharapkan level terbaik Ziyech. “Saya sama sekali tidak bicara soal itu di Cobham, jadi itu adalah permainan media,” ucapnya.

LEEDS INGIN BOYONG ROSS BARKLEY DARI CHELSEA

Dilansir dari Sportsmole, Leeds United tertarik untuk membawa Ross Barkley dari Chelsea pada Januari mendatang, dengan skema transfer pinjaman. Kabar tersebut menyebutkan, bahwa Marcelo Bielsa, juru racik Leeds, sebenarnya sudah cukup puas dengan skuatnya saat ini. Pihak The Whites juga kabarnya tidak akan terlalu sibuk di jendela transfer mendatang. Namun pihak klub merasa bahwa mereka juga membutuhkan pemain anyar guna meningkatkan kedalaman skuat, dan Barkley masuk dalam daftar incaran klub.

ROONEY: SAYA KEMBALI KE MANCHESTER UNITED

Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier sebagai pelatih pasca pensiun. Solskjaer cuma satu dari sekian banyak lulusan ‘akademi kepelatihan’ Ferguson. Selain itu ada juga Wayne Rooney yang mengambil alih jabatan pelatih Derby County pada 2020 dan bertahan hingga sekarang. Tapi kalau MU datang dan menghubungi, situasinya bisa langsung berubah. Ketika ditanya soal kemungkinan kembali ke Old Trafford, Rooney berkata: “Suatu hari nanti. Tapi saya sedang fokus ke Derby, saya berkomitmen kepada klub, dan akan tetap di sini sampai seseorang memberitahu saya sebaliknya,”

CONTE JANJI BAKAL WUJUDKAN MIMPI KANE BERSAMA SPURS

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, berjanji bakal mewujudkan mimpi Harry Kane bersama The Lilywhites. Kane sempat diberitakan angkat kaki dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2021. Tak kunjungnya meraih trofi disinyalir menjadi faktor utama Kane ingin meninggalkan Tottenham. Dalam sesi wawancara, Antonio Conte berjanji membantu mewujudkan mimpi Kane untuk memenangkan trofi bersama Spurs. Conte juga memuji Kane sebagai pemain yang memiliki bakat, kualitas,  tahu permainan, dan tahu bagaimana cara mencetak gol.

XAVI AKAN REKRUT STRIKER AL SADD UNTUK TAJAMKAN BARCELONA

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan memanggil striker Al Sadd, Qatar. Penyerang eks klubnya itu, Baghdad Bounedjah, dinilai menjadi salah satu solusi cukup masuk akal untuk memperbaiki ketajaman Barcelona. Baghdad Bounedjah sejauh ini terus dipertimbangkan untuk kemungkinan didatangkan ke Camp Nou. Munculnya nama Baghdad Bounedjah lantaran dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya harga tebusannya serta pendapatan gajinya yang lebih terjangkau ketimbang pasaran pemain Eropa.

GRIEZMANN TOLAK ANGGAPAN GAGAL DI BARCELONA

Karier Antoine Griezmann di Barcelona tidak bisa dikatakan sukses. Tidak bisa dipungkiri bahwa Griezmann memang tidak terlalu bersinar bersama Barca. Dia membuat 102 penampilan dengan sumbangan 35 gol plus 17 assist dan cuma memenangi satu trofi Copa del Rey. Namun, dia menolak jika dianggap gagal di sana. Griezmann sekarang sedang berusaha mengkilapkan kembali karirnya bersama Atletico Madrid di musim ini. Griezmann tampak menjanjikan setelah membuat lima gol dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi.

REAL MADRID KEPINCUT DATANGKAN MASON MOUNT

Raksasa Spanyol, Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Mason Mount sebagai target transfer mereka. Pemain internasional Inggris itu dikabarkan sedang tidak senang dengan Chelsea yang tidak mau memperbaiki persyaratan kontraknya. Hal itu menyebabkan rumor kepindahan Mount dari Stamford Bridge menyebar luas. Los Blancos kini menjadi tim terbaru yang menyatakan minat mereka pada Mount. Kabar tersebut juga menarik perhatian raksasa Eropa lain, yakni Bayern Munchen dan Manchester City.

ANCELOTTI PUAS LIHAT PERFORMA TRIO MODRIC-CASEMIRO-KROOS

Real Madrid melanjutkan tren positif di berbagai kompetisi. Kali ini di pentas La Liga Spanyol. El Real baru saja mengalahkan tuan rumah Granada 4-1 di Stadion Los Carmenes. Usai pertandingan tersebut, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti bereaksi. Secara khusus ia menyoroti penampilan trio lini tengah mereka, Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Ia berpendapat nama-nama di atas merupakan para gelandang terbaik dunia. Ia terpesona melihat performa trio veteran tersebut. Mereka melakukan berbagai hal di luar ekspektasinya.

JADI PAHLAWAN ROMA, FELIX AFENA DAPAT HADIAH SPESIAL DARI MOURINHO

Bintang muda AS Roma, Felix Afena-Gyan, mendapat hadiah spesial dari pelatih Jose Mourinho setelah tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya atas Genoa, Senin (22/11). Felix Afena-Gyan mencetak brace guna membawa AS Roma menang 2-0 atas Genoa dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Italia di Stadio Luigi Ferraris. Mourinho pasca laga mengatakan bahwa dirinya akan menepati janji untuk membelikan Felix Afena-Gyan sepasang sepatu yang ‘sangat mahal’ berkat gol debutnya di tim senior.

DYBALA MASIH DIRAGUKAN TAMPIL KONTRA CHELSEA

Badai cedera Juventus memburuk setelah Danilo ditarik keluar karena mengalami cedera kontra Lazio. Kini hampir bisa dipastikan bahwa dia akan absen untuk laga berikutnya, yaitu kontra Chelsea di Liga Champions. Sedangkan Paulo Dybala sama sekali tidak dibawa dalam lawatan ke Roma akhir pekan ini, setelah mengalami masalah betis saat membela Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam wawancara seusai laga kontra Lazio, Allegri belum bisa menjamin bahwa Dybala akan tersedia untuk laga berikutnya di London pada pentas Liga Champions.

RAMOS SIAP BELA PSG SAAT BENTROK DENGAN MAN CITY

Kabar mengejutkan datang terkait dengan klub kaya asal Prancis Paris Saint-Germain. Penggawa anyar mereka musim ini Sergio Ramos dikabarkan akan masuk skuad PSG untuk menghadapi Manchester City, Kamis dinihari, dalam laga lanjutan Liga Champions 2021/22. Ramos diketahui belum melakukan debutnya untuk klub karena cedera. Oleh karena kondisinya mulai pulih, pelatih Mauricio Pochettino diklaim akan senang untuk menurunkannya pada laga panas melawan City di Etihad nanti. Jika Ramos diturunkan pada laga nanti, itu merupakan laga debutnya bersama PSG.

PEDRI MENANG PENGHARGAAN GOLDEN BOY 2021

Gelandang muda Barcelona, Pedri sukses memenangkan Golden Boys Award 2021. Menurut informasi dari Tuttosport yang dilansir NBCSports, Pedri memenangkan penghargaan Golden Boys dengan suara yang telak. Dari 40 voters perwakilan media cetak di Eropa, 24 diantaranya memilih Pedri. Sementara sembilan nama memilih Jude Bellingham, dan tiga sisanya memilih kandidat lain. Alhasil Pedri resmi dinyatakan sebagai pemain U-21 terbaik di Eropa versi Golden Boys 2021.

LEWANDOWSKI RAIH GOLDEN PLAYER 2021

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski telah memenangkan penghargaan Golden Player 2021, yang diberikan oleh harian Italia Tuttosport. Lewandowski mengungguli mega bintang PSG Lionel Messi dan gelandang Chelsea Jorginho. Striker timnas Polandia ini telah mengantongi penghargaan Golden Player untuk kedua kalinya berturut-turut. Sekarang, masih harus dilihat apakah dia bisa mengulangi triknya saat France Football mengumumkan pemenang penghargaan Ballon d’Or 2021 beberapa hari mendatang.

TIMNAS INGGRIS PERPANJANG KONTRAK GARETH SOUTHGATE

Pelatih timnas sepak bola Inggris, Gareth Southgate mendapat perpanjangan kontrak hingga 2024. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menilai Southgate berhasil mengangkat pamor Inggris sebagai finalis Euro 2020. Sang juru taktik memang berhasil mengantarkan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan maju ke final euro 2020. Southgate juga telah meloloskan Inggris ke Piala Dunia 2022.  Kontrak baru ini membuat Gareth Southgate mendapatkan tantangan untuk kualifikasi Euro 2024.

CARRICK TAK PEDULI BERAPA LAMA JADI PELATIH INTERIM MU

Michael Carrick saat ini bertugas sebagai pelatih interim Manchester United, untuk mengisi kekosongan pelatih setelah Solskjaer dipecat. Carrick saat ini dipercaya menjadi karateker sambil menunggu keputusan manajemen mendatangkan manajer baru. Tugas Carrick saat ini adalah mengantarkan MU mengalahkan Villarreal dalam lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, awak media bertanya kepada Carrick terkait sampai berapa lama durasi dirinya memimpin MU. Mantan gelandang Setan Merah tersebut mengatakan tidak peduli dengan hal itu.

PEMAIN MU TAK SREG CARRICK JADI PELATIH MU

Kehadiran Michael Carrick tampaknya kurang diterima oleh para penggawa tim MU. Menurut kabar, Para pemain dilaporkan kurang sreg kepemimpinan Carrick. Sportsmole Mengklaim bahwa penunjukkan Michael Carrick ini menimbulkan sentimen negatif di kalangan para pemain MU. Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa sebagian pemain MU tidak sreg dengan penunjukkan Carrick karena faktor pengalaman. Sang pelatih dinilai masih terlalu hijau untuk menangani tim sekelas Setan Merah.

POCHETTINO TERTARIK JADI PELATIH MANCHESTER UNITED

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino diklaim tertarik jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Juru racik asal Argentina itu bisa saja menerima pinangan Setan Merah. Pochettino telah banyak dikaitkan dengan perannya di Manchester United, tetapi masih memiliki kontrak dengan PSG hingga 2023. Melansir dari Skysports, pelatih PSG itu dilaporkan tidak bahagia di Paris dan memberi tahu rekannya akan terbuka bagi Manchester United di akhir musim.

RONALDO BIANG KEROK DIPECATNYA OLE DARI MU

Pundit Sky Sports, Paul Merson, merasa kalau kehadiran Cristiano Ronaldo yang mendadak membuat rencana Ole Gunnar Solskjaer buyar. Alhasil, performa buruk yang didapat, dan akhirnya ia dipecat oleh MU. Merson berpendapat, Solskjaer sedang membangun dinastinya dengan mendatangkan pemain-pemain yang menurutnya cocok dalam skema jangka panjang. “Anda bisa melihat jelas rencananya. Cavani di depan, ditemani Sancho dan Marcus Rashford di kedua sisi. Jangan lupakan Greenwood juga. Ini kombinasi yang mantap, antara kecepatan, kekuatan, energi, talenta, skill, banyak sekali,” kata Merson. Lalu jelang penutupan bursa transfer musim panas, tiba-tiba datang Ronaldo. Ini jadi biang masalah menurut Merson.

SUPORTER BERULAH, KANDANG LYON DITUTUP SEMENTARA

Operator Liga Prancis, LFP, pada Senin (22/11) mengumumkan hukuman sementara berupa penutupan kandang Olympique Lyon, Stadion Groupama, untuk penonton selama proses investigasi ulah suporter dalam laga kontra Marseille, Ahad (21/11). Hukuman sementara LFP ini akan mempengaruhi laga kandang Lyon berikutnya saat menjamu Reims pada 1 Desember yang harus dilangsungkan tertutup tanpa fans. LFP melanjutkan proses investigasi mereka dengan rencana keputusan paling lambat akan diumumkan pada 8 Desember terkait hukuman untuk Lyon maupun nasib pertandingan itu sendiri.

TUCHEL AKUI NEGOSIASI PERPANJANGAN KONTRAK ALAMI KEBUNTUAN

Jurulatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan update seputar kontrak baru Antonio Rudiger. Ia mengakui proses negosiasi kontrak baru sang bek tidak berjalan dengan lancar. Menurut Tuchel, pihaknya sudah berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan Rudiger. Mereka sudah memberikan penawaran terbaik untuk sang bek. Namun dari pihak Rudiger yang ia sebut kurang kooperatif. Sehingga situasi negosiasi jadi mengalami kebuntuan. Hal ini disebabkan karena kurang puasnya Rudiger dengan tawaran gaji Chelsea.

MANDZUKIC DITUNJUK SEBAGAI ASISTEN PELATIH TIMNAS KROASIA

Timnas Kroasia hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Mario Mandzukic sebagai asisten dari pelatih Zlatko Dalic di tim nasional. Kombinasi antara keduanya diharapkan mampu memberi prestasi maksimal ketika tim berjuluk Vatreni berlaga di ajang Piala Dunia Qatar tahun depan. Mandzukic sendiri sebenarnya baru pensiun dari dunia sepakbola pada musim panas silam. Bersama Timnas, Mandzukic total mampu mengemas 33 gol dari 89 caps yang ia jalani.

11 CALON PEMAIN TERBAIK FIFA 2021, CR7 & MESSI MASUK PERSAINGAN

Daftar 11 calon pemain terbaik FIFA 2021 sudah dirilis Federasi Sepakbola Dunia, FIFA. Hasilnya, nama-nama lawas seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali masuk daftar. Selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ada juga Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, De Bruyne, Neymar, Haaland, Mbappe, Ngolo Kante, dan Mohamed Salah. Nantinya, pemenang gelar pemain terbaik FIFA 2021 akan diumumkan pada 17 Januari 2022. Voters-nya adalah kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis terpilih serta fans. 

ISCO PROTES ANCELOTTI KARENA SERING MENCADANGKAN NYA

Isco memprotes kebijakan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang sering mencadangkannya. Protes terakhir dilayangkan Isco tidak lama setelah Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Granada pekan lalu. Dikutip AS, Isco tahu awalnya akan dimainkan bersama Luka Jovic dan Eduardo Camavinga ketika mereka bertiga melakukan pemanasan bersama di pinggir lapangan. Namun, Isco kemudian marah setelah diberitahu bahwa dia baru akan bermain setelah Jovic dan Camavinga masuk. Isco lantas berhenti melakukan pemanasan dan kembali duduk di bangku cadangan. Kemudian pada prosesnya Ancelotti lantas memasukkan Isco bersamaan dengan Jovic dan Camavinga.

BALE CEDERA, REAL MADRID BAKAL DAPAT SANTUNAN DARI FIFA

Cedera yang dialami Gareth Bale ternyata membawa berkah tersendiri bagi tim yang menaunginya, Real Madrid. Pasalnya, klub tersebut akan menerima kompensasi dari FIFA atas situasi tersebut. Hal ini disebabkan kebijakan yang bermula pada tahun 2019. Saat itu, FIFA setuju untuk memberikan kompensasi kepada klub jika pemain cedera saat melakukan tugas internasional. Sesuai kesepakatan, FIFA harus membayar 25 ribu euro (Rp 400 juta) untuk setiap hari absennya Bale jika dia absen lebih dari 28 hari. Adapun pembayaran maksimum dari induk organisasi sepak bola dunia tersebut sebesar 7,5 juta euro (Rp 120 Miliar).

 

Pos terkait