Keras Kepala Garnacho, Pemain Argentina yang Justru Fans Berat CR7

spot_img

Di dunia sepak bola, Lionel Messi adalah dewa. Ia selalu menjadi idola bagi siapa pun yang menggemari permainan si kulit bundar. Kamu boleh bukan fans Barcelona, bukan pula fans Timnas Argentina, tapi untuk tidak mengagumi La Pulga sulit.

Rasanya mustahil ada orang yang tidak menyukai Messi. Namun, namanya juga hidup, di dunia ini ada lho yang tidak mengidolakan Messi. Sekalipun ia adalah teman satu tim La Pulga.

Ya, orang itu adalah Alejandro Garnacho. Alih-alih Messi, Garnacho justru fans berat Cristiano Ronaldo. Saking ngefansnya sama CR7, Garnacho sampai berani mengabaikan saran seniornya di Albiceleste. Lho, kok begitu, sih?

Pemain Argentina yang Tidak Menggemari Messi

Walaupun bukan kewajiban, tapi seolah ada konsensus bahwa para pemain Timnas Argentina yang sekarang pastilah menggemari Lionel Messi. Banyak pemain Albiceleste yang terang-terangan mengaku penggemar Messi. Emiliano Martinez, misalnya.

Emi secara terbuka menyatakan bahwa dia adalah penggemar La Pulga. Menurutnya Messi adalah orang yang bisa meletupkan semangat. Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala juga secara terbuka mengaku sebagai fans Lionel Messi.

Di Maria mengatakan dia sangat senang main bareng Messi. Dybala bahkan menjadikan Messi role model. Sementara Lautaro memuji Messi sebagai pemain yang bisa selangkah lebih maju dari pemain lain. Itu hanya contoh. Besar kemungkinan seluruh punggawa Albiceleste adalah penggemar Lionel Messi.

Maka, kehadiran Garnacho di skuad Argentina sebagai penggemar berat Ronaldo yang notabene rival abadi La Pulga, menjadi pemandangan menarik.

Saran Di Maria

Garnacho tidak pernah malu menyembunyikan kekagumannya pada Cristiano Ronaldo. Namun, sikap pemain Manchester United itu ternyata mengusik ketenangan pemain Argentina lainnya. Salah satunya Angel Di Maria.

Sebagai senior di Timnas Argentina, Di Maria menyuruh anak muda itu untuk mengikuti Lionel Messi, alih-alih Cristiano Ronaldo. Pemain kelahiran Rosario, 35 tahun yang lalu itu meminta agar Garnacho berhenti meniru selebrasi Ronaldo. Mengingat Garnacho sering meniru CR7. Salah satunya selebrasi “Siuuu”.

“Satu-satunya hal yang tidak akan saya lakukan adalah melakukan selebrasi seperti Cristiano. Saya akan mencetak gol dan saya akan melakukan seperti yang dilakukan Messi,” saran Di Maria pada Garnacho.

Bersamaan dengan itu, Di Maria juga memuji Garnacho sebagai bakat yang spektakuler. Menurut Di Maria, Garnacho punya kecepatan. Kemampuannya mengolah bola juga luar biasa.

Mengabaikan Saran Di Maria

Di Maria menyampaikan saran itu sebelum Manchester United menjamu West Ham di Old Trafford. Namun, apa yang dilakukan sang pemain? Garnacho sama sekali tidak mengindahkan saran seniornya itu.

Minggu, 4 Februari 2024, MU melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris dengan menjamu West Ham. Di laga tersebut Alejandro Garnacho diturunkan sejak menit awal. Penampilannya menawan. Bahkan Garnacho mencetak gol di laga tersebut.

Usai mencetak gol, alih-alih berselebrasi mengikuti Messi atau melakukan selebrasi lainnya, Garnacho kembali meniru selebrasi Ronaldo. Garnacho yang mencetak gol berlari ke tepi lapangan. Ia duduk di atas e-board. Sebuah selebrasi yang pernah dilakukan Ronaldo ketika masih membela Real Madrid.

Jadi, Garnacho merespons kritik seniornya itu malah dengan makin menunjukkan jati dirinya sebagai fans CR7. Yah, lagi pula ini juga bukan kali pertama Garnacho dikritik karena meniru Ronaldo.

Dikecam Pemain Lain

Sebelum Di Maria, Arturo Vidal juga pernah mengkritik Garnacho yang terus melakukan aksi seperti CR7. Apa kaitannya dengan Vidal? Jadi ceritanya, Garnacho mencetak gol ke gawang Everton pada November 2023 lalu. Gol itu dicetak dengan cara spektakuler, yakni lewat overhead kick alias salto.

Gol itu membuat seluruh dunia berdecak kagum. Setelah mencetak gol sensasional itu, Garnacho melakukan selebrasi “Siuuu” khas Cristiano Ronaldo. Nah, aksi itulah yang mendapat kritik dari Vidal. Mantan pemain Juventus itu mempertanyakan kenapa Garnacho melakukan selebrasi itu.

“Satu-satunya hal buruk,” kata Vidal mengomentari selebrasi Garnacho itu. Bagi Vidal, Garnacho mestinya melakukan selebrasinya sendiri. “Dia (Garnacho) sudah menjadi pemain hebat. Ada baiknya dia menjadi idolanya. Dia harus membuat namanya terkenal,” lanjut Vidal.

Dengan kata lain Vidal menyarankan agar Garnacho mengidolakan dirinya sendiri. Sebab dirinya sudah sangat layak untuk menjadi terkenal tanpa harus nebeng dengan nama besar lain, dalam hal ini Cristiano Ronaldo.

Namun, Garnacho tetap keras kepala dengan terus meniru Ronaldo. Ketika mencetak gol salto ke gawang Everton saja, Garnacho juga menggunakan merek sepatu yang sama dengan yang pernah dipakai Ronaldo di Manchester United.

Messi Sampai Unfollow Garnacho?

Lantaran terlalu sering menampakkan diri sebagai fans Ronaldo, hubungan Garnacho dan Messi sampai meregang. Rio Ferdinand dalam sebuah acara di kanal YouTube-nya mengatakan bahwa Garnacho sampai di-unfollow oleh Lionel Messi di Instagram.

Garnacho juga tidak peduli akan hal itu. Namun, benarkah klaim Rio Ferdinand itu? Dilaporkan The Athletic, Ferdinand ternyata cuma bercanda mengatakan hal itu. Garnacho sama sekali tidak bilang bahwa Lionel Messi telah meng-unfollow dirinya.

Faktanya, Messi ternyata memang tidak mengikuti Garnacho sejak awal. Jadi, mana mungkin dia meng-unfollow bila tak mengikutinya sejak awal? Sayangnya, pernyataan Ferdinand itu sudah terlanjur menggelinding seperti bola liar di media.

Mail Online, The Sun, Mirror, dan media-media lain sudah terlanjur menyebarkan misinformasi itu. Hingga naskah untuk video ini dibuat, La Pulga memang belum mengikuti Garnacho di Instagram.

Sebaliknya, pemain Manchester United itu masih mengikuti Lionel Messi. Hmmm…. Mungkinkah Garnacho aslinya ngefans sama Messi?

Sejak Kecil Ngotot Memakai Nomor 7

Klaim Ferdinand jelas merupakan misinformasi. Tapi soal betapa ngefansnya Garnacho sama sekali bukan kabar burung. Jika Spongebob hidup seperti Larry, sejak kecil Garnacho sudah hidup seperti Ronaldo. Pemuda 19 tahun itu lahir di Kota Madrid, Spanyol. Ia memulai kariernya di sana.

Garnacho kecil adalah anak yang menggemari kartun Captain Tsubasa. Itulah mengapa ada tato Kojiro Hyuga di kakinya. Selain itu, kecintaannya pada Argentina sudah dipupuk sejak belia. Dari kecil pula Garnacho sudah menonton video-video Cristiano Ronaldo.

Barangkali dari situ Garnacho jadi fans berat Ronaldo. Ketika mulai berkarier di dunia sepak bola dengan masuk akademi Atletico Madrid di usianya yang baru 11 tahun, ia sudah ngotot ingin memakai nomor punggung tujuh. Tidak hanya itu, saat pertama kali bermain, Garnacho memilih posisi sayap kiri sama seperti CR7.

Garnacho pun berkembang di akademi Los Colchoneros. Ujung tahun 2016, saat usianya masih 12 tahun, Garnacho menjadi top skorer La Liga Promises International Tournament.

Gabung MU Gara-Gara Ronaldo

Seketika Garnacho menarik perhatian. Banyak klub ingin mendatangkannya, termasuk Dortmund dan Real Madrid. Tapi yang dipilih Garnacho adalah Manchester United. Keputusannya memilih MU dipengaruhi oleh CR7. Ia mengikuti jejak Ronaldo yang mengalami masa perkembangan di Old Trafford.

Ya, begitulah Garnacho. Ia sepertinya sangat terpengaruh oleh Cristiano Ronaldo. Bahkan saking lekatnya pengaruh Ronaldo, Garnacho rela dihajar setiap hari hanya agar giginya mirip dengan Ronaldo. Meski begitu, Garnacho tetap dihargai di Timnas Argentina.

Rekan-rekannya di Argentina, seperti Leandro Paredes pernah menggoda Garnacho. Bagi Paredes sendiri, wajar apabila Garnacho mengidolakan Ronaldo. Mengidolakan siapa pun adalah keputusan pribadi. Orang boleh memilih siapa idolanya dan tak perlu ada alasan. Bukankah cinta memang tak perlu alasan?

https://youtu.be/_3Faqaaaljw

Sumber: LifeBogger, HindustanTimes, DailyStar, Goal, Sportskeeda, Goal, EssentiallySports, OneFootball

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru