startingeleven Penikmat Sepak Bola

KARENA DISANKSI UEFA! 8 Pemain Ini Akan Meninggalkan Manchester City

2 min read

KARENA DISANKSI UEFA!! 6 Pemain Ini Akan Meninggalkan Manchester City

Manchester City sedang di ambang kehancuran. Klub yang bermarkas di Ettihad terkena sanksi UEFA akibat menyalahi aturan Financial Fair Play. City dihukum larangan bermain di kompetisi eropa (Liga Champions dan Liga Eropa) selama dua musim beruntun.

Selain itu, City juga dijatuhi denda 30 juta euro atau setara Rp 480 miliar oleh federasi sepak bola eropa itu. Asosiasi sepak bola Inggris (FA) juga dikabarkan bakal memberi hukuman tambahan bagi City, yakni berupa dicopotnya gelar Liga primer pada 2014 serta menurunkan City ke divisi keempat kompetisi sepak bola Inggris.

Kisruh Manchester City tersebut membawa masalah internal tim. Sejumlah pemain dikabarkan akan hengkang menyusul keputusan UEFA tersebut. Terlebih sejumlah klub elite eropa tengah memanfaatkan situasi ini untuk membajak sejumlah pemain The Cityzen.
Dan berikut ini Starting Eleven Momen sajikan 8 pemain yang bakal meninggalkan Ettihad Stadium.

NICOLAS OTAMENDI

Meski telah lima tahun berada di Etihad Stadium, namun belum menjadi jaminan bahwa Nicolas Otamendi bakal terus menjadi pilihan utama pelatih Manchester City. Terbukti total penampilannya di Liga Inggris musim lalu menurun drastis ketimbang tiga musim sebelumnya.

Musim lalu, mantan pemain Valencia tersebut cuma mencatatkan 18 penampilan, hampir setengah dari capsnya di Liga Inggris musim 2017/18 yang mencapai 34. Di musim ini sendiri, Pemain asal Argentina itu baru bermain 16 laga di liga primer.

KEVIN DE BRUYNE

Kevin De Bruyne adalah gelandang terbaik yang dimiliki Manchester City saat ini. Usianya yang sudah 28 tahun tak akan dibuang De Bruyne dengan sia-sia. Ia masih butuh Liga Champions dan kompetisi tingkat Eropa lainnya untuk terus membuktikan kualitasnya.

Jika Manchester City tak lagi memberinya kesempatan, klub besar Eropa lainnya seperti Real Madrid, Juventus, atau Barcelona berpotensi jadi pelabuhan baru bagi playmaker asal Belgia tersebut.

LEROY SANE

Sebelum mengalami cedera panjang musim 2019/20, nama Leroy Sane memang sering digadang-gadang bakal segera hengkang dari Ettihad dan bergabung ke FC Bayern. Namun transfer tersebut batal setelah Guardiola kepincut dengan performanya di musim lalu, di mana ia berhasil mencetak 16 gol dan 18 assist dalam 34 laga.

Sayangnya, performa impresif Sane gagal berulang di musim 2019/20, terlebih setelah cedera yang ia alami membuat Sane belum mencatatkan satu penampilan pun di Liga primer musim ini. Sane kini disebut-sebut bakal merapat ke FC Bayern pada musim panas mendatang.

SERGIO AGUERO

Penyerang utama Manchester City, Sergio Aguero juga diprediksi bakal hengkang. Bahkan, hal itu disampaikan sendiri oleh Aguero setelah mendengar kabar bahwa klub yang dibelanya mendapatkan sanksi dari UEFA.

Aguero mempertimbangkan untuk hengkang dan kembali klub masa lalunya Independiente apabila klubnya gagal melakukan banding atas sanksi yang diterima.

RAHEEM STERLING

Raheem Sterling menjadi pemain sayap yang cukup diperhitungkan dalam skema Pep Guardiola. Hubungan antara Sterling dengan sang manajer terjalin cukup spesial sejak dua musim terakhir. Kini setelah sanksi UEFA, tak menutup kemungkinan Sterling akan pergi dari Ettihad, meski ia pernah menyatakan untuk komitmen bersama City.

Iming-iming bermain di Liga Champions dan merasakan mengangkat trofi si kuping besar bisa menjadi alasan Sterling untuk pergi. Terlebih, raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkannya.

RIYAD MAHREZ

Riyad Mahrez adalah bintang di Manchester City. Ia menjadi satu di antara daftar pemain termahal di klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.
Menjadi pemain yang cukup diperhitungkan, impian Mahrez begitu besar. Ia masih berpeluang untuk mencecap manisnya mengangkat trofi kompetisi paling bergengsi Eropa tersebut. Jadi, jika Manchester City tak lagi memberinya kesempatan. Kemungkinan besar pemain Aljazair itu juga akan pergi.

DAVID SILVA

Kapten tim David Silva juga diperkirakan akan pergi. Hal itu terutama karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Faktor lainnya karena Silva masih ingin terus bermain sepak bola di level tertinggi.

Bersama Manchester City, Silva sudah bermain sejak 2010. Selama disana, ia belum sekalipun merengkuh trofi liga Champions. Di usianya yang sudah 35 tahun, Silva bisa meninggalkan City dan beralih ke klub lain demi melihat peluang merengkuh trofi si kuping besar.

BERNARDO SILVA

Saat ini, usia Bernardo Silva masih 25 tahun. Tentu ia tak ingin membuang dua musim masa produktifnya tanpa sebuah pencapaian berkelas di tingkat Eropa. Bukan tak mungkin jika Bernardo bakal mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester City.

Apalagi, sejumlah klub elite kerap dikaitkan dengannya sejak dua musim terakhir. Klub tersebut adalah Bayern Munchen dan Real Madrid, yang memberi peluang lebih besar bagi Silva untuk menunjukkan tajinya di kancah Eropa.

startingeleven Penikmat Sepak Bola

5 Duet Fullback Terbaik Sepanjang Masa

Dalam sepakbola, ada sejumlah peran yang begitu disorot dalam sebuah pertandingan, satu diantaranya adalah fullback. Sampai saat ini sudah banyak sekali fullback yang tak...
Garin Nanda Pamungkas
3 min read

Pemain Yang Berhasil Temui Kesuksesan Berkat Diasuh Pep Guardiola

Pep Guardiola menjadi salah satu pelatih terbaik dalam sepuluh tahun terakhir. Kontribusinya bagi tim-tim yang dibesutnya sudah sangat terasa. Mulai dari FC Barcelona, FC...
startingeleven
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *