Inilah 6 Penyerang Yang Tidak Lebih Tajam Dari Sergio Ramos

  • Whatsapp
Inilah 6 Penyerang Yang Tidak Lebih Tajam Dari Sergio Ramos
Inilah 6 Penyerang Yang Tidak Lebih Tajam Dari Sergio Ramos

Nama Sergio Ramos, sampai saat ini masih menjadi bahasan menyusul ketajamannya di atas lapangan. Ya, meski berposisi sebagai seorang bek yang mulanya menempati posisi bek kanan, Sergio Ramos memiliki catatan gol yang sangat luar biasa. Meski tugas utamanya bukan sebagai pencetak gol, Sergio Ramos mampu menjebol gawang lawan sebanyak 128 kali sepanjang karirnya.

Dalam sejarah, tidak banyak pemain belakang yang mampu mencetak gol melebihi angka 100. Oleh karena itu, Sergio Ramos dianggap sebagai bek rasa striker. Penampilannya kerap paling menonjol diantara yang lain, dan bahkan beberapa kali dia menyelamatkan tim dari kekalahan lewat gol yang dicetaknya.

Bacaan Lainnya

Saking hebatnya performa Sergio Ramos dalam sisi menyerang, sampai-sampai ada pemain yang berposisi penyerang, yang memiliki jumlah gol lebih sedikit dari kapten asal Spanyol tersebut.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum 6 penyerang yang tidak lebih tajam dari Sergio Ramos.

Victor Anichebe

Nama Victor Anichebe memang tidak setenar penyerang hebat yang ada sekarang ini. Namun selama berseragam Everton, dia disebut sebagai salah satu striker yang cukup menakutkan di kompetisi Liga Primer Inggris. Sayangnya, anggapan tersebut tidak benar-benar tertuang di atas lapangan.

Anichebe sebetulnya punya fisik yang cukup mumpuni sebagai seorang penyerang. Tubuh besar, kuat, dan kecepatan yang bisa diadu membuatnya banyak diwaspadai. Namun seperti yang sudah disinggung, selama membela Everton, Anichebe tidak pernah mencetak lebih dari 10 gol pada setiap musim nya di kompetisi Liga Primer Inggris. Capaian terbaiknya ada pada musim 2012/13, dimana dia mampu mencetak sebanyak 8 gol.

Sepanjang karir, dia tercatat sebagai pemain yang pernah membela Everton, West Brom, Sunderland, hingga Beijing Enterprises. Sepanjang karir klub nya itu pula, Anichebe bermain dalam 254 kesempatan, dan hanya mampu mencetak 40 gol saja.

Dia yang memiliki 11 kesempatan di timnas Nigeria juga hanya mampu mencetak satu gol saja.

Raihan tersebut jelas kalah jauh dari Sergio Ramos yang saat ini masih aktif bermain, dimana Anichebe sudah memutuskan pensiun sejak 2018 lalu.

Christophe Dugarry

Christophe Dugarry merupakan pemain yang sudah pensiun sejak tahun 2005 silam. Dia yang berposisi sebagai striker tercatat pernah menjuarai trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 1998 silam.

Akan tetapi, trofi yang didapat tidak lantas membuatnya dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Dalam karirnya, Christophe Dugarry sebetulnya pernah tercatat sebagai pemain AC Milan dan FC Barcelona. Namun, karir terbaiknya justru datang ketika ia masih membela Bordeaux.

Disana, dalam 324 penampilan, Christophe Dugarry berhasil mencetak 63 gol. Sementara di tim lain, capaian golnya tidak lebih dari 10 gol dalam setiap musim.

Jika melihat raihan gol Sergio Ramos yang mencapai 128, maka Christophe Dugarry memiliki capaian yang kalah jauh mengingat jumlah golnya hanya mento k di angka 97.

Andy Carroll

Nama Andy Carroll masih tercatat sebagai pemain Newcastle United. Di usianya kini yang menginjak 32 tahun, Carroll sudah mengalami masa yang tak diinginkan. Padahal seperti yang kita tahu, nama Andy Carroll sempat melambung ke permukaan setelah dia diboyong oleh Liverpool.

Ketika itu, dia digadang-gadang bakal menjadi bintang besar setelah dibeli pada tahun 2011. Namun sayangnya harapan itu pupus setelah Carroll tak mampu buktikan kualitas. Dari total 58 pertandingan yang dijalani, Carroll hanya mampu mencetak sebanyak 11 gol saja.

Setelah itu, dia dilego ke West Ham untuk kemudian kembali ke Newcastle United. Turunnya performa Andy Carroll juga dipengaruhi oleh masalah cedera yang terus mendera.

Sampai saat ini, setelah penyerang asal Inggris itu dicap telah kehilangan ketajamannya, raihan golnya hanya mencapai angka 82 saja.

Rodrigo

Rodrigo saat ini sudah berusia 29 tahun. Sebagai seorang penyerang, dia sebenarnya tidak memiliki karir yang terlalu buruk. Akan tetapi, jumlah gol yang diciptakan masih belum mampu menyaingi Sergio Ramos.

Sampai saat ini, Rodrigo baru mencetak sebanyak 121 gol sepanjang karir, baik di level klub maupun Internasional. Hal ini pun harus diakui oleh para penggemar Leeds United, dimana klub kesayangan mereka telah mengeluarkan dana senilai 29 juta euro untuk mendatangkan Rodrigo.

Sebelum bergabung dengan Leeds, Rodrigo telah mencetak delapan gol dalam 22 pertandingan untuk timnas Spanyol. Setelah pindah dari Benfica, Rodrigo telah tampil dalam 220 laga dan mencetak 59 gol. Sebagai seorang striker, Rodrigo merupakan tipe pemain yang tidak mampu mencetak 20 hingga 30 gol per musim.

Dado Prso

Penyerang yang identik dengan rambut gondrong, Dado Prso, pernah tercatat sebagai andalan tim asal Prancis, AS Monaco. Dia juga menjadi andalan timnas Kroasia dalam kurun waktu yang tidak sebentar.

Selama membela AS Monaco, Dado Prso berhasil mencetak sebanyak 45 gol. Disana, dia juga berhasil sumbangkan Piala Liga Prancis pada musim 2002/03 dan Piala Super Prancis pada 2000/01.

Namun sayang meski tergolong sebagai penyerang yang cukup dikenal, Dado Prso tidak banyak mencetak gol. Raihannya tak sampai melebihi catatan yang diciptakan Sergio Ramos.

Sepanjang karir sepakbolanya, Dado Prso telah berhasil menciptakan sebanyak 127 gol.

Danny Welbeck

Nama Danny Welbeck pernah disebut sebagai penyerang harapan timnas Inggris. Sayang semua itu gagal terwujud setelah sebagian karir sang pemain hanya berkutat pada masalah cedera.

Sebagai seorang pemain, Danny Welbeck sebetulnya punya kemampuan yang tak boleh diremehkan. Dia memiliki kecepatan dan insting mencetak gol lumayan. Dia juga tercatat pernah membela klub sekelas Manchester United hingga Arsenal.

Sayangnya, semua tak berakhir baik bagi sang pemain setelah ia terkena masalah cedera.

Dalam 334 penampilan yang dijalani, Welbeck hanya mampu mencetak sebanyak 74 gol saja. Raihan itu jelas berada jauh dibawah catatan yang diciptakan Sergio Ramos.

Kini di usianya yang telah menginjak 30 tahun, Danny Welbeck tercatat sebagai pemain Brighton.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *