Ini Pemain Bintang yang Bakal Didatangkan Xavi ke Barcelona

Legenda FC Barcelona, Xavi Hernandez, resmi kembali ke Camp Nou untuk menduduki kursi kepelatihan tim yang ditinggal Ronald Koeman. Xavi digaet dari Al Sadd yang dibawanya meraih banyak gelar juara. Saat tiba di Catalan, xavi direncanakan bakal bertahan sampai setidaknya 2,5 tahun ke depan.

Dengan menerima tawaran yang diajukan FC Barcelona, Xavi memiliki tantangan tersendiri. Dia harus menata ulang skuad, dan diminta untuk mengembalikan mental juara Blaugrana yang dianggap hilang.

Salah satu cara yang dilakukan untuk bisa membangun skuad sesuai kemauannya, Xavi telah menyiapkan sejumlah nama untuk didatangkan. Dia akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendatangkan pemain ini di bursa transfer mendatang.

Kira-kira siapa sajakah pemain incaran Xavi Hernandez? Berikut kami berikan daftarnya.

Erling Haaland

Bintang muda asal Norwegia, Erling Haaland, menjadi pemain incaran Xavi Hernandez. Hal ini terasa sangat wajar setelah Barcelona memang tengah membutuhkan penyerang berkelas. Seperti diketahui, Haaland sudah membuktikan tajinya di level tertinggi. Dia menjadi andalan Dortmund dan bahkan sangat layak tampil di tim yang dinilai lebih besar.

Menurut manajemen FC Barcelona, mendatangkan Haaland merupakan permintaan Xavi Hernandez. Xavi beranggapan bila Haaland akan sangat cocok tampil di lini depan Barcelona. Penyerang haus gol itu sangat diharapkan bisa mengisi line up el Barca musim depan.

Namun begitu, tak mudah bagi Xavi untuk meminta Barca datangkan Haaland. Pasalnya, sang pemain memiliki harga yang tidak murah, yakni 75 juta euro atau setara 1,2 triliun rupiah. Selain itu, keuangan Barca saat ini juga tengah berada di masa yang tidak diinginkan.

Masalah Barcelona tidak berhenti sampai disitu saja. Untuk mendapatkan Haaland, mereka juga harus bersaing dengan sejumlah tim seperti Juventus, Real Madrid, Manchester United dan Manchester City.

Jadi, mungkinkah Haaland berseragam FC Barcelona tahun depan?

Paul Pogba

Selain lini depan, lini tengah juga disorot oleh Xavi Hernandez. Xavi mengatakan bila Barcelona butuh sosok handal di lini tengah untuk membuat permainan tim kian berkualitas. Maka dari itu, Xavi telah menyiapkan nama yang akan didatangkan, yakni Paul Pogba.

Menurut laporan yang beredar, Xavi membutuhkan Pogba untuk merombak lini tengah Barcelona. Gaya bermain Pogba dianggap cocok dengan skema yang nanti bakal dimainkan bersama Barcelona.

Kans Barcelona untuk bisa mendatangkan Paul Pogba sedikit terbuka, setelah sang pemain memasuki tahun terakhirnya bersama MU. Selain itu, sampai saat ini juga belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Yang tak kalah penting, keberadaan Pogba di MU juga terus mendapat kritik.

Pria Prancis itu dianggap tidak tampil maksimal dalam beberapa pertandingan ke belakang dan memang layak untuk dilepas.

Namun sekali lagi, selalu ada pesaing untuk mendapatkan seorang pemain. Untuk mendapatkan Pogba sendiri, Barcelona harus mau bersaing dengan Juventus dan Real Madrid.

Mo Salah

Satu lagi pemain Liga Inggris yang jadi incaran Xavi Hernandez adalah penggawa Liverpool, Mo Salah. Pemain asal Mesir tersebut bakal habis kontraknya pada tahun 2023 mendatang. Maka dari itu, masa depan sang pemain mulai kerap dispekulasikan.

Menurut laporan El Nacional, Xavi sangat ingin Barcelona mendatangkan Mohamed Salah sebagai penyerang yang diandalkan musim depan. Bahkan, Xavi ngotot untuk mendatangkan Salah dan meminta Barca melakukan cara apapun untuk bisa mendapat tanda tangan eks penggawa AS Roma tersebut.

Salah memang telah membuktikan kualitas sebagai seorang pemain jempolan. Sejak didatangkan dari Roma pada tahun 2017 silam, Salah telah mencetak 140 gol dan 53 assist dalam 218 penampilan yang dijalani bersama Liverpool.

Kendati demikian, masalah keuangan lagi-lagi menjadi masalah bagi Barca. Liverpool tentu akan meminta banyak dana untuk mau melepas pemain andalannya itu. Hadangan Barca selanjutnya juga tertuju pada minat sang pemain yang dilaporkan masih ingin melanjutkan karir di Liverpool.

Hal itu lantas menjadi pekerjaan rumah bagi manajemen Barcelona untuk mencari cara, agar Salah mau diperkenalkan sebagai pemain Blaugrana tahun depan.

Dani Olmo

Dani Olmo merupakan pemain jebolan Barcelona. Namun sayang mereka gagal memanfaatkan bakat sang pemain hingga membuatnya pergi untuk membela klub lain. Saat ini, tepat setelah jadi bintang bersama Dinamo Zagreb, Dani Olmo telah menjalani karir bersama RB Leipzig.

Sejak pindah ke Jerman pada tahun 2020 lalu, Dani Olmo telah menjalani karir dengan cukup memuaskan. Dia berhasil mencetak 12 gol dan catatkan 14 assist dalam 67 laga yang dijalani.

Apa yang menjadi rencana Barca tampak temui titik terang. Pasalnya belum lama ini, Dani Olmo turut menyampaikan rasa bahagia atas kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona. Ini seolah menjadi sinyal bahwa sang pemain siap melakukan comeback ke Camp Nou.

Kesempatan Barcelona untuk bisa datangkan Olmo terbilang cukup besar. Akan tetapi mereka juga harus mau bersaing dengan Manchester United yang juga sangat tertarik mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Hakim Ziyech

Barcelona, melalui Xavi Hernandez, menunjukkan minatnya untuk bisa memboyong pemain Chelsea, Hakim Ziyech. Menurut laporan, Xavi menilai Ziyech sebagai pemain yang bisa menyeimbangkan lini serang FC Barcelona yang memang butuh perubahan. Seperti diketahui, sejumlah pemain andalan el Barca seperti Ansu Fati dan Ousmane Dembele beberapa kali bermasalah dengan cedera. Sehingga ia menilai Barcelona membutuhkan tambahan winger.

Peluang Barca untuk dapatkan Ziyech cukup terbuka. Itu terjadi setelah sang pemain memiliki pengalaman yang tak menyenangkan di Stamford Bridge. Dia jarang mendapat menit bermain dan beberapa kali dianggap kurang berkontribusi besar. Hal itu lah yang menjadi pertimbangan bagi Ziyech untuk angkat kaki dari London.

Dalam hal ini, Barcelona akan berencana meminjam Ziyech terlebih dahulu setelah keuangan mereka masih tidak stabil.

Namun masalahnya, Chelsea tampak tidak berminat untuk melepas Ziyech ke Barca. Meski jarang mendapat menit bermain, pelatih Thomas Tuchel mengaku bila dia masih mengandalkan pemain berkebangsaan Maroko itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru