GRIEZMANN DIUSIR DARI BARCA! Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

2 min read

Griezmann masih terus menjadi perbincangan panas di kubu FC Barcelona setelah tak kunjung tunjukkan performa maksimal. Entah apa penyebabnya, pemain yang sempat moncer bersama Atletico Madrid itu berulang kali gagal kesankan para penggemar.

Permainan Griezmann dinilai jadi tak karu-karuan sejak mengenakan seragam Barcelona. Griezmann, sejak berkostum FC Barcelona, jadi seperti pemain amatir, yang tak mengerti bagaimana caranya bermain sepakbola. Dia dianggap gagal menemukan posisinya dan kehilangan sentuhan emasnya.

Padahal, seperti yang kita tahu, Griezmann diboyong dengan harga yang sangat mahal, yakni 120 juta euro. Dia juga sempat menyatakan bermimpi untuk berduet dengan mega bintang Barca Lionel Messi, tapi koneksi di antara keduanya terbilang buruk sehingga tak berjalan sesuai harapan.

Di sisi lain, Eric Olhats, mantan penasihat Antoine Griezmann, menilai ada dua alasan utama mengapa penyerang Prancis itu gagal bersinar di Barcelona, yakni sikap negatif Lionel Messi dan buruknya kondisi internal klub. Bagi Olhats, hal tersebut bukan disebabkan karena Griezmann kurang bekerja keras. Menurutnya, faktor di luar Griezmann jadi penyebabnya, seperti pengaruh Messi yang terlalu dominan di klub.

“Antoine datang di klub yang sedang merosot di mana Messi mengontrol segalanya,”

“Dia [Messi] layaknya seorang kaisar dan raja. Dia tidak memandang kehadiran Antoine sebagai sesuatu yang bagus.”

“Sikapnya tercela, dia membuat Antoine merasakan itu. Aku selalu mendengar Antoine berkata dirinya tak punya masalah dengan Messi, tapi aku tidak pernah mendengar hal sebaliknya.”

“Tahun lalu, ketika Antoine tiba, Messi tidak mau berbicara dengannya, tidak mengoper bola kepadanya. Dia menciptakan trauma nyata.” kata Olhats (via goal)

Apa yang dikatakan Olhats memang benar adanya. Ketika itu, Barcelona gagal meraih kemenangan saat menjamu Slavia Praha dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions 2019/20 di Camp Nou. Di menit ke 36, Messi menarik perhatian khalayak setelah memilih untuk tidak mengirim umpan ke Antoine Griezmann.

Saat itu, Griezmann yang berada pada posisi bebas hanya bisa melihat tembakan Lionel Messi yang cuma membentur tiang gawang. Setelah kejadian, banyak yang beranggapan kalau Messi tidak percaya dengan Griezmann.

Sebuah momen yang mungkin benar-benar membuat Griezmann trauma. Apalagi ketika melihat banyak media yang menyebut sang pemain asal Prancis bakal hengkang. Lebih dari itu, dia memang belum mampu beradaptasi dengan baik.

Melihat kondisi Griezmann yang masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya itu, salah satu legenda Tim Nasional Prancis, Bixente Lizarazu mengaku sangat prihatin. Padahal Lizarazu percaya akan kemampuan yang dimiliki oleh Griezmann. Dia pun lantas mengeluarkan pernyataan yang meminta Griezmann untuk segera tinggalkan Barcelona.

Lizarazu tahu betul bahwa Griezmann adalah pemain yang luar biasa. Hal itu sudah dibuktikan oleh pemain berusia 29 tahun tersebut saat membela Atletico Madrid dan Timnas Prancis. Lizarazu yakin bila Barcelona lah yang menjadi penyebab buruknya performa Griezmann. Lizarazu melihat Griezmann tak mendapatkan dukungan yang besar seperti yang ia terima kala membela Atletico atau saat sedang bermain untuk Timnas Prancis. Padahal, menurutnya, pesepakbola bisa bermain baik jika mendapatkan dukungan yang besar dari tim dan rekan setimnya.

Rentetan situasi itulah yang membuatnya berteriak paling keras untuk meminta Griezmann pergi dari Camp Nou.

“Kalian bisa melihat bahwa Griezmann tidak senang di saat bermain di lapangan. Untuk bermain bagus, pesepakbola harus merasa didukung. Harus ada hubungan kepercayaan dengan pelatih dan rekan satu tim. Sayangnya aku tidak melihat hal itu (di diri Griezmann),”

“Dia tidak menemukan tempatnya bersama Lionel Messi. Mereka tidak bermain bersama. Solusinya adalah pergi (dari Barcelona). Kalian harus berani berkata cukup. Terus terang, desakan itu layak. Lingkungan (di Barcelona) tidak baik untuknya. Satu hal yang paling penting adalah menemukan lingkungan yang lebih baik untuknya berkembang,” pungkas Lizarazu. (via goal)

Jadi Pemain Termahal el Real, Mengapa Performa Luka Jovic Tak…

Luka Jovic baru saja resmi kembali ke Eintracht Frankfurt dari Real Madrid melalui status pinjaman. Kabar itu dilaporkan langsung oleh akun Twitter resmi klub...
Garin Nanda Pamungkas
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *