Gak Laku Di Pasaran! Pemain Bintang Ini Layak Pensiun

  • Whatsapp
Gak Laku Di Pasaran Pemain Bintang Ini Layak Pensiun
Gak Laku Di Pasaran Pemain Bintang Ini Layak Pensiun

Bursa transfer musim panas telah dibuka. Sudah ada banyak pemain yang mendapatkan klub baru. Sudah banyak pula pemain yang putuskan pergi dari klub yang dibelanya dan masih terus mencoba untuk mencari tantangan baru. Namun dibalik sibuknya aktivitas transfer pada musim ini, ternyata ada pemain yang malah belum mendapat kepastian sama sekali.

Mereka yang bahkan sudah tidak memiliki klub dalam waktu yang lama belum juga mendapat peminat yang menghampiri. Kira-kira siapa sajakah pemain tersebut? Berikut starting eleven berikan daftarnya.

Bacaan Lainnya

Diego Costa

Nama Diego Costa sejatinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia merupakan penyerang garang dengan kemampuan mencetak gol tinggi. Sayangnya, dia kini berstatus sebagai pemain tanpa klub usai kontraknya diputus oleh Atletico Madrid pada Desember 2020 lalu.

Ya, pada akhir tahun 2020 lalu, Atletico Madrid mengumumkan bahwa mereka sudah tidak lagi bekerja sama dengan Diego Costa atas kesepakatan bersama. Atletico sudah merasa tak tahan dengan sikap Costa yang dianggap toxic. Menurut laporan yang disampaikan jurnalis Spanyol Jose Ramon de la Morena, Costa beberapa kali sudah mangkir latihan. Selain itu, Costa juga dianggap sudah tidak menghormati klub dengan bersikap semaunya. Pemain asal Brasil itu bahkan sempat diberitakan meminta klub untuk melepasnya.

Pada Januari musim dingin lalu, Costa sejatinya diminati Juventus. Namun pada akhirnya kesepakatan gagal terjalin setelah Costa meminta jatah bermain lebih. Padahal, Juve hanya ingin menjadikan Costa sebagai pelapis Morata. Kemudian, dia juga sempat diberitakan bakal bergabung dengan Benfica namun hal itu tidak pernah ada kelanjutannya.

Kini, di usia 32 tahun, Costa masih berstatus sebagai pemain tanpa klub.

Mario Mandzukic

Penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic, sempat menjadi andalan di sejumlah tim besar, termasuk FC Bayern, Atletico Madrid, hingga Juventus. Bersama Juventus, dia bahkan berhasil menyumbangkan empat trofi scudetto secara beruntun. Namun pada Januari 2020, dia dilepas karena sudah tidak masuk ke dalam rencana klub dan putuskan bergabung dengan klub Qatar, Al Duhail.

Nahas, kontraknya lantas diputus pada pertengahan tahun 2020, setelah dunia dilanda pandemi. Berstatus sebagai pemain tanpa klub, secara mengejutkan Mandzukic menerima tawaran kontrak dari AC Milan pada awal tahun ini. Namun harapan para penggemar sama sekali tak tersampaikan setelah sang striker gagal menyumbang satu pun gol untuk il Diavolo.

Hasilnya, dia yang hanya dikontrak sampai akhir musim 2021 resmi dilepas. Kini, lagi-lagi sang pemain berstatus sebagai pemain tanpa klub di usia yang sudah menginjak 35 tahun.

Phil Jagielka

Pemain asal Inggris, Phil Jagielka, dikenal sebagai penggawa yang sangat setia. Memulai karir bersama Sheffield United, Jagielka lalu hijrah ke Everton pada 2007 untuk mengukir cerita luar biasa disana.

Bermain untuk klub yang bermarkas di Goodison Park, Jagielka bertahan selama lebih dari 10 tahun lamanya. Meski tak mampu sumbangkan trofi, para penggemar menganggap Jagielka sebagai sosok yang pantas dihormati. Sayangnya, dia tidak memilih untuk pensiun di sana, meski pada 2019 Everton tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya.

Jagielka memilih untuk pulang ke klub masa kecilnya, Sheffield. Disana dia hanya tampil dalam 10 pertandingan dan pada Juni 2021 kontraknya habis. Kini, di usia 38 tahun Jagielka bakal menjadi pemain tanpa klub setelah tidak ada tanda-tanda perpanjangan dari Sheffield.

Demba Ba

Sepanjang karir sepakbolanya, Demba Ba sudah banyak sekali bergonta ganti klub. Dia menjelajahi seluruh pelosok dunia untuk bermain sepakbola. Pada tahun 2013 sampai 2014, dia sempat dikenal dunia karena tampil untuk tim Liga Primer Inggris, Chelsea, dan berhasil persembahkan trofi Liga Europa. Setelah itu, dia malang melintang ke China hingga ke Turki.

Pada April 2021 silam, Demba Ba yang berstatus sebagai pemain Istanbul Basaksehir harus mengalami pemecatan. Padahal dia berhasil mengantarkan klub tersebut meraih trofi Liga Turki. Awalnya, sempat muncul kabar bahwa pemecatan Demba Ba dilakukan karena klub tidak suka dengan sikap sang pemain yang memilih untuk tetap berpuasa meski sedang bermain.

Namun isu tersebut lantas dibantah oleh pemain 36 tahun tersebut. Demba Ba menyebutkan bahwa pemutusan kontraknya oleh klub asal Turki tersebut adalah karena dia terlibat konflik dengan sang pelatih. Padahal dia menganggap hal itu biasa terjadi dalam dunia sepakbola. Namun manajemen klub memandang lain dan lebih memilih untuk memutus kerja sama dengannya.

Juanfran

Juanfran, pemain berusia 36 tahun yang begitu lekat dengan Atletico Madrid. Dia tampil bersama klub tersebut selama delapan tahun lamanya dan sukses persembahkan banyak gelar untuk klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano.

Namun pada 2019 lalu, kisah cintanya dengan Atletico telah selesai. Dia tidak memilih pensiun namun malah terbang ke Brasil untuk bergabung dengan Sao Paulo. Namun di usia yang sudah terbilang tua, kontribusi yang diberikan Juanfran tidak terlalu mencolok. Hasilnya, pada Maret lalu, dia sudah tidak bekerjasama lagi dengan Sao Paulo.

Sejak saat itu pula, statusnya berubah menjadi pemain tanpa klub. Di usianya sekarang, dirinya memang pantas untuk menyudahi segalanya, mengingat tidak ada kabar tentang ketertarikan klub lain.

Daniel Sturridge

Siapa sangka bila Daniel Sturridge kini berstatus sebagai pemain tanpa klub. Padahal bila melihat kiprahnya, dia merupakan pemain dengan koleksi gelar luar biasa. Dia merupakan pemegang trofi Liga Primer Inggris bersama Chelsea, dan sukses meraih dua gelar Liga Champions Eropa bersama Chelsea dan juga Liverpool.

Sebagai seorang penyerang, Sturridge juga memiliki kemampuan yang tak kalah hebat. Sayangnya, di usia yang baru menginjak 31 tahun kini, nama Sturridge malah dicoret dari tim terakhir yang dibelanya, Trabzonspor.

Trabzonspor dilaporkan sudah tidak ingin memakai jasa Sturridge karena sang pemain dianggap telah kehilangan daya. Masalah kebugaran dinilai sebagai pemicunya. Praktis dia hanya bertahan selama enam bulan disana.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Sturridge mengalami nasib yang lebih sial, usai dirinya mendapat denda dari FA, tepat setelah dia dicoret dari skuad Trabzonspor. Sturridge diduga melanggar aturan judi dan harus membayar denda sebesar 75 ribu poundsterling atau setara 1,5 miliar rupiah. Lebih dari itu, dia juga dilarang tampil dalam aktivitas sepakbola apapun selama empat bulan lamanya.

Namun meski larangan bermainnya sudah usai, Sturridge masih belum juga mendapat kepastian tentang masa depan karir sepakbolanya.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon sudah berusia 43 tahun. Dia memang sudah sangat layak pensiun, mengingat banyak pemain seangkatannya yang sudah putuskan beristirahat dari dunia sepakbola.

Namun sekali lagi, Buffon masih tercatat sebagai pemain Juventus dan berhasil menjadi bagian dari tim yang sumbangkan trofi Copa Italia dan Supercoppa Italia pada musim ini. Akhirnya, Buffon menyatakan bahwa dirinya putuskan untuk pergi meninggalkan Juventus pada akhir musim ini, setelah kontraknya memang sudah habis.

Namun Buffon belum memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Dalam pesan perpisahan yang disampaikannya, Buffon mengungkapkan masih ingin beristirahat sejenak sembari memikirkan rencana yang akan diambil selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *