Formasi Impian Ronaldo il Fenomeno

spot_img

Ronaldo Luiz Nazario de Lima merupakan salah satu striker terbaik sepanjang masa. Sepak terjangnya di dunia sepakbola sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jika menilik kekuatan sepakbola sekarang, belum tentu ada yang mampu menyaingi ketenaran Ronaldo original yang satu ini. Dirinya berhasil menjadi idola dan inspirasi mengapa orang mencintai sepakbola. Pada suatu kesempatan, Ronaldo diminta untuk menyebutkan kesebelasan impian nya.

Dan berikut adalah sebelas nama terbaik menurut Ronaldo il Fenomeno.

1. Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon

Kiper legendaris Italia yang satu ini masuk kedalam skuad impian Ronaldo. Menurutnya, Buffon adalah kiper terbaik yang pernah ia temui.

2. Bek Kanan: Cafu

Nama selanjutnya adalah Cafu. Selain menjadi rekan setimnya di timnas Brasil, Cafu menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ditemuinya. Menurut sang striker legendaris tersebut, selain lihai dalam menjaga pertahanan, Cafu juga memiliki kemampuan menyerang yang baik.

3. Bek Tengah: Paolo Maldini

Menghasbiskan karir sepakbolanya di AC Milan membuat Maldini memenangkan banyak gelar bergengsi. Ketahanan serta keseimbangan luar biasa yang dimiliki pria Italia itu membuat Ronaldo terkesan.

4. Bek Tengah: Fabio Cannavaro

Italia merupakan gudang pemain belakang terbaik. Wajar bila Ronaldo memasukkan pria Italia lainnya untuk mengisi pos pemain belakang. Kali ini ada nama Fabio Cannavaro yang menjadi teman duet Paolo Maldini. Karena kehebatan nya dalam menjaga pertahanan tim, Cannavaro dijuluki sebagai tembok berlin oleh para penggemarnya.

5. Bek Kiri: Roberto Carlos

Tak perlu ditanyakan lagi mengapa Roberto Carlos masuk dalam kesebelasan terbaik versi Ronaldo. Meski bertubuh kecil, skill bertahan Roberto Carlos merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kekuatan tendangan yang mematikan semakin meyakinkan Ronaldo untuk menyertakan nama nya dalam sebelas nama terbaik.

6. Gelandang: Zinedine Zidane

Maestro sepakbola asal Perancis ini menjadi nama selanjutnya yang menjadi favorit Ronaldo. Cara bermain elegan dan teknik brilian yang dimilikinya menjadikan ZIdane maasuk kedalam skuat impian Ronaldo.

7. Gelandang: Andrea Pirlo

Menemani Zinedine ZIdane, Pirlo menjadi favorit Ronaldo untuk mengisi pos pemain tengah. Tendangan mematikan serta umpan briliannya sukses membuat Ronaldo terkesan. Menurutnya, Pirlo merupakan pemain yang kreatif serta memiliki visi bermain yang baik.

8. Sayap Kanan: Maradona

Diego Armando Maradona menjadi satu nama fenomenal yang pernah mengisi kegermelapan dunia sepakbola. Skill luar biasa, kecepatan spektakuler, serta kelincahan tiada tara mampu membuat dirinya menjadi salah satu yang terbaik sejagad raya. Tak heran bila Ronaldo memasukkan pria Argentina itu kedalam kesebelasan impiannya.

9. Sayap Kiri: Lionel Messi

Jika ada Messi dalam sebuah kesebelasan, maka tim tersebut akan menjadi favorit untuk memenangkan sebuah pertandingan. Itu adalah alasan mengapa Ronaldo memilih Messi untuk membantu serangan tim impian nya.

10. Penyerang: Ronaldo

Masih ingin bertanya mengapa dirinya memasukkan nama nya sendiri kedalam skuat? Mungkin 247 gol dalam 343 pertandingan serta golden boot sekaligus trofi Piala Dunia mampu menjelaskan nya.

11. Penyerang: Pele

Menurut tingkatan pemain terbaik sepanjang masa, Pele berada di posisi paling atas. Pemain yang mencetak lebih dari 1000 gol itu sukses menjadi legenda sepakbola sepanjang masa. Wajar bila Ronaldo memasukkan pria itu kedalam skuat impiannya.

Itulah formasi terbaik sepanjang masa versi Ronaldo de Lima. Bagaimana menurut football lovers? Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru