Berita Hari Ini 7 Januari 2018: Hasil-Hasil Liga Spanyol dan Piala FA, Rooney Ditahan, Mourinho Tolak Benfica, Thailand Dilumat India, Dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 7 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Wayne Rooney Ditahan dan Didenda di Bandara AS

Eks kapten tim nasional Inggris dan Manchester United, sempat ditahan dan didenda di Bandara Internasional Dulles, Virginia, Amerika Serikat. Berdasarkan dokumen yang beredar, Rooney yang kini bermain di klub MLS DC United tersebut ditahan pada 16 Desember 2018 lalu. Ia kedapatan mabuk akibat mengoplos pil tidur dengan alkohol. Rooney yang mendarat dalam keadaan disorientasi kemudian harus membayar denda 25 dolar plus 91 dolar (total 1,65 juta rupiah).

Liga Spanyol: Para Rival Rontok, Barcelona Raup Tripoin di Getafe

Barcelona memulai tahn baru dengan kemenangan 2-1 di Getafe. Kemenangan tersebut amat penting bagi perjalanan klub di Liga Spanyol mengingat rival mereka di empat besar tak ada yang meraih hasil serupa. Seperti biasa, Lionel Messi menunjukkan magisnya pada menit 20. Berselang 19 menit, giliran Luis Suarez yang mengoyak jala Getafe dengan voli spektakuler. Hasil ini membuat Barcelona tak terkejar di puncak klasemen dengan 40 poin.

Liga Spanyol: Madrid Semakin Tenggelam, Dipermalukan Sociedad di Kandang

Real Sociedad mengakhiri masa 15 tahun tanpa kemenangan di Santiago Bernabeu pada awal tahun ini. Mereka menaklukkan tuan rumah Real Madrid dengan skor 2-0. Penalti Willian Jose pada menit ketiga dan gol pamungkas Ruben Pardo pada menit 83 tak sanggup dibalas anak asuh Santiago Solari. Sebelumnya, tengah pekan lalu Madrid juga ditahan imbang oleh Villareal di kandang. Akibatnya, Madrid terpental dari zona Liga Champions, semakin jauh dari Barcelona di puncak klasemen.

Piala FA: Morata Cetak Dobel dan Fabregas Lambaikan Perpisahan, Chelsea Singkirkan Nottingham Forest

Cesc Fabregas melambaikan tangan saat diganti pada menit akhir laga melawan Nottingham Forest di Piala FA. Ia mengindikasikan akan segera menyelesaikan transfernya ke Monaco. Sementara itu, Alvaro Morata mencetak dua gol untuk memupuk kepercayaan dirinya yang sedang goyah pada menit 49 dan 59. Sayangnya, ia juga gagal mengeksekusi peluang kosong dalam jarak empat meter. Penyerang muda Callum Hudson-Odoi juga tampil memikat. Chelsea melaju ke babak kelima Piala FA, yang akan diundi awal pekan ini.

Piala FA: Manchester City Lumat Rotherham

Manchester City sanggup membobol Rotherham tujuh kali meski tak memasang gigi penuh. Raheem Sterling, Phil Foden, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane berturut-turut mencetak gol. Satu gol bunuh diri lawan turut menghiasi papan skor pada menit 46. Satu hal positif lain yang bisa dipetik Pep Guardiola ialah bahwa Kevin De Bruyne sanggup bermain dari awal laga. Laga ini adalah hanya penampilan kesepuluhnya sepanjang musim ini akibat dua cedera lutut beruntun.

Piala Asia: India Raih Tripoin Pertama, Menang Telak atas Thailand

India catat kemenangan pertama di Piala Asia sejak 1964, setelah mengalahkan jagoan Asia Tenggara di laga pertama grup A dengan skor 4-1. Thailand dan India berbagai angka di babak pertama melalui gol Sunil Chhetri dan Teerasil Dangda. Legenda hidup India Chhetri lalu mengembalikan keunggulan, lantas diikuti gol Anirudh Tapa dan Jeje di babak kedua. Berkat kemenangan ini, India untuk sementara masih memuncaki grup A.

Legenda India Sunil Chhetri Lampaui Rekor Messi

Selama lebih dari sedekade, Sunil Chhetri telah menahbiskan diri sebagai pemain terbaik India. Dia saat ini berstatus sebagai top skorer sepanjang masa timnas India dengan 67 gol. Menariknya, dua gol yang ia buat ke gawang Thailand dalam laga pembuka Piala Asia berarti ia telah melampaui rekor Lionel Messi. Ya, Chhetri kini menempati posisi dua dalam daftar top scorer tim nasional yang masih aktif bermain. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang sanggup mencetak 85 gol bagi Portugal.

Sergio Ramos Marah Besar VAR Tak Beri Madrid Dua Penalti

Kapten Real Madrid Sergio Ramos menyalahkan VAR setelah timnya dipermalukan Real Sociedad 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Ramos terlihat didorong oleh Asier Illaramendi pada babak pertama, lantas Vinicius Junior juga dijatuhkan kiper Geronimo Rulli. Ramos heran VAR tak mengenali dua insiden itu sebagai pelanggaran. “Kami tidak menginginkan keuntungan (bagi kami), tapi kami harap VAR bisa menghadirkan keadilan,” ucapnya.

Klopp: Publik Akan Bertanya Mengenai Premier League Jika Kami Menjuarai Piala FA

Jurgen Klopp yakin ia dan anak asuhnya akan tetap menerima kritik walaupun sanggup memenangi Piala FA. Liverpool akan menghadapi Wolverhampton di babak keempat Piala FA. “Jika kami bisa menjuarai Piala FA, publik tetap akan berkata ‘Ttapi Anda tidak pernah juara Liga Inggris sejak ratusan tahun lalu,” keluhnya. The Reds terakhir kali juara Liga Inggris 29 tahun lalu, dan saat ini sedang memuncaki klasemen dengan keunggulan empat poin dari Manchester City.

“Messi Turki” Senang Dikaitkan dengan Liverpool

Pemain muda menjanjikan Trabzonspor, Abdulkadir Omur, membuka diri membela Liverpool di masa depan. The Reds dikaitkan dengan Omur (19 tahun) setelah media Turki mengklaim klub Inggris tersebut telah melayangkan tawaran sebesar 27 juta pounds. Situs resmi UEFA pertama kali menyebutnya sebagai “Messi Turki” pada 2015 lalu. “Liverpool adalah klub besar, salah satu yang terbesar di dunia,” ucapnya. “Jika klub (Trabzonspor) memberi izin, negosiasi bisa dilakukan.”

Rakitic Ingin Valverde Bertahan di Barcelona

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mendukung agar Ernesto Valverde tetap bertahan sebagai pelatih Blaugrana pada musim depan. Sebelumnya, Valverde mengindikasikan akan pergi dari Camp Nou dengan menyatakan tak tahu ia akan berada di mana pada musim depan. Rakitic yang meraih gelar Liga Spanyol bersama sang pelatih terang-terangan menginginkannya bertahan. “Kami sebagai pemain bahagia bersamanya,” ujarnya. “Aku yakin dia akan tinggal dan melanjutkan (hingga musim depan).”

Dicadangkan, Direktur Barcelona: Coutinho Masih Punya Masa Depan di Barcelona

Direktur Barcelona Guilermo Amor menjamin Philippe Coutinho masih punya masa depan di klub meski dicadangkan dalam empat laga terakhir. Ia terakhir kali memulai laga di liga pada 2 Desember. Tepat setahun lalu, ia ditebus dari Liverpool sebesar 160 juta euro, rekor klub hingga kini. “Barca merekrutnya karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia yang akan memberi kami banyak hal,” tegas Amor. “Dia masih punya banyak tahun di sisa kontraknya.”

Pasca Dipecat Manchester United, Jose Mourinho Tolak Tawaran Benfica

Jose Mourinho menolak tawaran Benfica sebagai pelatih baru. Menurut Sky Sports, eks pelatih Manchester United tersebut belum ingin kembali ke Liga Portugal. Ia dipercaya masih menginginkan pekerjaan di klub besar Eropa. Benfica adalah klub pertama yang dilatih Mourinho, yakni pada 2000. Ia meninggalkan klub tersebut hanya dalam sembilan laga akibat perselisihan dengan manajemen klub. Ia lalu hijrah ke Uniao de Leira, sebelum menahbiskan diri sebagai pelatih muda potensial saat mengasuh Porto.

Pep Guardiola Tak Akan Pinjamkan Foden

Pep Guardiola menegaskan Phil Foden tak akan meninggalkan Manchester City sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari. Lulusan akademi City, tersebut belum mampu menembus tim utama, tapi Guardiola sudah menyebutnya sebagai mutiara sepak bola Inggris. “Dia akan tinggal bersama kami pada tahun-tahun mendatang,” tegas Pep. Foden merupakan anggota timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia U-17 2017, seangkatan dengan Jadon Sancho, yang kini bersinar di Borussia Dortmund.

Milan Kini Coba Tukar Higuain dengan Andre Silva

AC Milan dilaporkan ingin mempermanenkan Gonzalo Higuain dengan mengirim Andre Silva ke Juventus. Silva, yang dipinjamkan Rossoneri ke Sevilla, pada musim ini telah mencetak sembilan gol dan dua assist. Daya tarik Silva adalah bahwa ia merupakan reken senegara Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Silva mencatat 31 caps dan telah mencetak 15 gol. Milan sebenarnya ingin membeli Higuain, tetapi dengan keadaan sedang dililit FFP, mereka berinisiatig menukarnya dengan Andre Silva.

Paul Pogba Cedera, Tak Ikut Rombongan ke Dubai

Paul Pogba diputuskan tetap tinggal di Manchester meski seluruh rekannya terbang ke Dubai untuk menjalani kamp latihan. Gelandang asal Perancis tersebut mengalami cedera dalam laga tandang Manchester United ke Newcastle pada tahun baru. Meski demikian, pihak klub masih berharap agar Pogba menyusul rekan-rekannya di tengah pekan, sebelum menjalani persiapan bertandang ke Tottenham pada akhir pekan. Ia sedang dalam performa terbaik sejak Ole Gunnar Solskjaer datang, yakni dengan mencetak empat gol dalam empat laga.

Lazio Incar Bek Sayap Chelsea

Klub ibukota Italia, Lazio, yang kini menempati peringkat empat Serie A, dilaporkan ingin membenahi sektor sayap kanan mereka. Mereka menargetkan Davide Zappacosta atau Matteo Darmian. Zappacosta, yang kini memperkuat Chelsea, bisa didapatkan dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan dengan biaya 15 juta euro di akhir musim. Meski Inter Milan dan Juventus juga dirumorkan meminatinya, Lazio masih menjadi yang terdepan dalam perburuan eks bek sayap Torino tersebut.

Real Madrid Konfirmasi Kedatangan Brahim Diaz

Real Madrid mengkonfirmasi perekrutan Brahim Diaz dari Manchester City senilai 15 juta euro. Gelandang muda tersebut akan menerima gaji 60 ribu per pekan dalam enam setengah tahun kontrak. Pemain berusia 19 tahun tersebut memutuskan kembali ke Spanyol setelah ragu akan diberikan kesempatan tampil oleh Pep Guardiola. Secara keseluruhan, ia mencatat 14 penampilan bagi The Citizens, tapi hanya tiga di antaranya yang berstatus sebagai starter.

David Luiz: Fabregas Sudah Sampaikan Pidato Perpisahan

David Luiz mengungkapkan Cesc Fabregas telah menyampaikan pidato perpisahan di hadapan seluruh pemain Chelsea. Fabregas dilaporkan segera menyelesaikan negosiasi dengan AS Monaco. Saat Chelsea mengalahkan Nottingham Forest di Piala FA, gelandang asal Spanyol tersebut melambaikan tangan saat diganti pada menit 85. “Kami mendengarkan pidatonya, lalu kami mengucapkan terima kasih padanya, lalu memeluknya,” ucap Luiz seperti dilansir Goal. Fabregas musim ini berperan pelapis utama Jorginho, otak utama permainan Chelsea di bawah Maurizio Sarri.

Roman Burki Pensiun dari Timnas Demi Dortmund

Roman Burki memutuskan mengakhiri karier internasionalnya bersama tim nasional Swiss. Kiper utama Borussia Dortmund tersebut telah berusia 28 tahun, tetapi hanya mengoleksi 9 caps berhubung ia adalah deputi bagi Yann Sommer. “Adalah sebuah kehormatan bagiku untuk bisa mengenakan seragam negaraku,” tulisnya di Instagram. “Aku harap para kiper muda Swiss bisa mengambil kesempatan ini untuk membuktikan diri di hadapan Vladimir Petkovic (pelatih timnas Swiss).”

Presiden Borneo Ungkap Alasan Datangkan Fabio Lopez

Fabio Lopez telah diresmikan sebagai pelatih baru Borneo FC untuk menyongsong musim kompetisi 2019. Pelatih asal Italia tersebut akan menggantikan Dejan Antonic, yang berasal dari Serbia. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengungkap alasan mendatangkan Lopez. “Kultur sepak bola Borneo FC memang mengarah ke Eropa,” ujarnya. “Jadi kami mencoba konsisten mendatangkan pelatih dari sana.” Fabio Lopez, yang pernah bekerja sebagai pelatih akademi di Roma dan Fiorentina, berpengalaman melatih di Indonesia saat menukangi PSMS Medan.

Bruno Matoz Gantikan Renan Silva Sebagai Playmaker Persija

Persija Jakarta bergerak cepat mendatangkan pengganti Renan Silva, yang beberapa hari lalu diresmikan Borneo FC. Playmaker baru yang direkrut manajemen ialah Bruno Matos, yang juga berasal dari Brasil. Menurut Gede Widiade, CEO Persija, Bruno akan dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi. Dengan demikian, Persija tinggal menunggu satu pemain asing untuk mengisi pos bek tengah, yang musim lalu diperkuat Jaimerson Xavier.

Persebaya Berupaya Rekrut Hansamu Yama

Setelah kehilangan Andik Vermansyah, Persebaya Surabaya berupaya mendatangkan pemain berlabel timnas lainnya. Satu di antaranya adalah Hansamu Yama Pranata, bek tengah yang musim lalu membela Barito Putera. Selain itu, mereka juga sedang mendekati Novan Setya Sasongko. “Hansamu sedang kami nego, kalau Novan Sasongko insyaallah,” ujar Candra Wayudi, manajer Persebaya seperti dikutip Goal. Menurut Candra, para pemain baru diharapkan bisa bergabung dalam latihan perdana tim pada 10 Januari.

Eks Persib dan Bali United Kritik Bali United

Mantan pemain Persib Bandung dan Bali United, Marcos Flores berbagi pengalaman pahitnya selama emrumput di Indonesia. Pemain asal Australia tersebut terakhir kali bermain di Indonesia pada 2017 lalu. Di Bali, ia mengeluhkan tak adanya ruang ganti untuk berganti seragam latihan. “Di Bali United kami disebut sebagai tim dengan fasilitas terbaik. Namun, di sana tidak ada ruang ganti!” keluhnya. “Kami harus berganti pakaian di sisi lapangan di mana banyak orang berlalu lalang.”

Timnas U-22 Direncanakan Uji Tanding dengan Klub Lokal

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan timnas menuju Piala AFF U-22 2019 yang akan dihelat Februari mendatang. Untuk itu, Indra merencanakan uji tanding menghadapi klub lokal. “Akan ada uji tanding, dengan klub lokal ada tiga kali,” ujar Indra. 38 pemain yang dipanggil Indra memulai pemusatan latihan pada 7 Januari. Skuad ini akan menjalani tiga turnamen di sepanjang 2019, yakni Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan Sea Games.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru