Berita Hari Ini 8 Januari 2018: Liverpool Tersingkir, Madrid Rapat Darurat, Kolev Latih Persija, Dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 8 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Piala FA: Wolverhampton Singkirkan Liverpool

Pemuncak klasemen Premier League bertekuk lutut di hadapan Wolverhampton di babak ketiga Piala FA. Laga di Molineux tersebut diawali gol Raul Jimenez pada menit 38, yang lalu disamakan oleh Divock Origi pada menit 51. Ruben Neves kemudian membawa Wolves kembali unggul dengan tendangan jarak jauh khasnya. Penyelamatan John Ruddy atas tendangan bebas Xherdan Shaqiri cukup untuk memastikan kelolosan Wolves ke babak empat Piala FA.

Pochettino: Spurs Akan Kesulitan Jika Tak Belanja

Mauricio Pochettino menekankan Tottenham agar “beroperasi dengan cara berbeda” jika ingin konsisten berada di papan atas. Ia menganggap Spurs perlu menggelontorkan banyak dana untuk membeli pemain. “Aku melihat data bagaimana banyak klib menghabiskan uang dalam sepuluh tahun terakhir, dan kami berada di posisi paling bawah di Inggris dan Eropa,” ucapnya. “Jika kami ingin benar-benar menjadi penantang (gelar juara), kami harus beroperasi dengan jalan berbeda di masa depan.”

Sarri Minta Hudson-Odoi Tolak Tawaran Bayern, Tinggal di Chelsea

Maurizio Sarri ingin Callum Hudson-Odoi menetap di Chelsea. Penyerang berusia 18 tahun tersebut dikabarkan mendapat tawaran 30 juta pounds dari raksasa Jerman Bayern Munich. Sarri, yang belum menjadikannya tim utama, menganggap masa depannya hanya ada di Chelsea. Yang terbaru, ia mencetak dua assist dalam kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest di Piala FA. “Pindah ke Jerman bukan hal yang baik untuknya. Dia masih sangat muda dan aku pikir dia punya masa depan di sini (Chelsea),” ujarnya.

Eks Pelatih Barca dan Argentina, Tata Martino Resmi Latih Meksiko

Gerardo “Tata” Martino diresmikan sebagai pelatih baru timnas Meksiko. Eks pelatih Barcelona dan Argentina tersebut mengakhiri rumor sang pelatih kembali menangani timnas Argentina. Sebelum menerima tawaran ini, Martino sukses membawa Atlanta United sebagai juara MLS 2018. Ia menganggap Meksiko adalah salah satu timnas terbaik dalam 20 tahun terakhir. Pertandingan pertamanya bersama El Tri adalah saat melawan Cile pada 22 Maret mendatang.

Liverpool Beri Debut untuk Remaja 16 Tahun

Laga melawan Wolverhampton memang menghasilkan kekalahan. Akan tetapi Jurgen Klopp tercatat memberi kesempatan untuk tiga remaja pada pertandingan tersebut. Satu di antaranya adalah Ki Jana Hoever. Ia awalnya hanya ditaruh di bangku cadangan. Saat Dejan Lovren harus ke luar akibat cedera pada menit 6, ia lantas menggantikannya. Dalam usia 16 tahun 354 hari, ia adalah pemain termuda ketiga dalam sejarah yang menjalani debut bersama Liverpool.

Ramsey Dipastikan Akan Habiskan Sisa Kontrak, Tidak Pergi pada Januari

Aaron Ramsey berencana menghabiskan sisa kontrak di Arsenal hingga akhir musim, dan akan menolak semua tawaran pada bursa transfer Januari ini. Ia dipastikan meninggalkan Arsenal usai negosiasi kontrak baru dengan gaji 180 ribu pounds per pekan menuai jalan buntu pada September. Juventus dan Bayern Munich banyak dikaitkan dengannya dalam beberapa pekan terakhir. Fans Arsenal tampak tak rela ditinggal pemain yang membela Arsenal sejak 2008 tersebut. Fans menyanyikan lagu untuk Ramsey di laga melawan Blackpool akhir pekan lalu.

Ditinggal Fabregas, Chelsea Siapkan 45 Juta Pounds untuk Cagliari

Gelandang Cagliari, Nicolo Barella, menjadi target utama Chelsea untuk menggantikan Cesc Fabregas. Pemain berusia 21 tahun tersebut dibanderol senilai 45 juta pounds. Di Cagliari, ia masih terikat kontrak hingga 2022. Fabregas sendiri sedang mendekati hari-hari terakhir di Chelsea menyusul semakin intensnya pembicaraan dengan Monaco. Barella telah bermain 20 kali dan mencetak 1 gol bagi Cagliari pada musim ini.

Pulisic Akui Belum Berbicara dengan Maurizio Sarri

Rekrutan terbaru Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui ia belum pernah berbicara dengan Maurizio Sarri, calon pelatihnya di klub London. Ia diresmikan sebagai pemain Chelsea pekan lalu dengan mahar 57,6 juta pounds, dan akan bergabung dengan skuad The Blues mulai musim depan. Ia saat ini ingin berfokus menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund hingga akhir musim. “Aku masih di sini, bermain untuk Borussia Dortmund. Fokusku berada di sini,” tuturnya. “Tapi aku akan senang jika momen itu tiba (bergabung dengan skuad Chelsea).”

Pelatih Monaco, Thierry Henry Beberkan Pembicaraan dengan Fabregas

Pelatih Monaco Thierry Henry membeberkan ia rutin berbicara dengan Cesc Fabregas, tapi menegaskan kepindahannya dari Chelsea belum tuntas. Fabregas sudah melambaikan salam perpisahan ke publik Stamford Bridge dan sudah menyampaikan pidato perpisahan kepada rekan-rekan setimnya. Ia adalah junior Henry semasa di Arsenal. “Sejak kepergianku dari Arsenal, kami berbicara tiap dua atau tiga hari sekali, dan itu tak berubah hingga kini,” ujar Henry. “Dia pemain yang menarik minat banyak klub.”

Jan Oblak Di Ambang Perpanjangan Kontrak

Atletico Madrid berada dalam tahap akhir perpanjangan kontrak kiper Jan Oblak. Kiper Slovenia tersebut sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2021, tetapi masih mempunyai klausul penjualan sebesar 100 juta euro. Artinya, bila ada klub lain yang sanggup membayar senilai nominal tersebut, Atletico harus melepasnya. Manajemen merasa perlu ada perpanjangan kontrak dan kenaikan klausul penjualan demi memagari sang pemain. Oblak menjelma menjadi salah satu kiper terbaik dunia sejak datang dari Benfica pada 2014 lalu.

Brahim Diaz: Real Madrid Adalah Satu-Satunya Pilihan

Brahim Diaz menekankan bahwa satu-satunya klub yang ada di pikirannya adalah Real Madrid begitu memastikan akan ke luar dari Manchester City. Gelandang berusia 19 tahun tersebut menjadi rekrutan pertama Madrid dalam bursa transfer Januari kali ini. Ia datang dengan harga 15 juta euro dan diikat kontrak selama 6,5 tahun. Ia adalah rekrutan pertama Madrid di bulan Januari sejak empat tahun terakhir.

Madrid Jajaki Kemungkinan Pinjam Piatek

Real Madrid tertarik membawa striker Genoa, Krzysztof Piatek, ke Santiago Bernabeu pada Januari ini. Menurut AS, Madrid hanya tertarik mendatangkannya dengan status pinjaman hingga akhir musim. Piatek menjadi sensasi baru Serie A pada musim ini dengan mencetak 13 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo. Bila Piatek benar-benar datang, ia akan menjadi pesaing serius Karim Benzema, yang bertahun-tahun menjadi penyerang utama Madrid.

Inter Akan Pagari Icardi dengan Klausul Anti-Madrid

Inter Milan akan mencegah kepindahan bintang terbesar mereka, Mauro Icardi. Di antara semua peminat yang mendekati striker Argentina tersebut, Real Madrid menjadi kandidat terdepan. Kontrak Icardi yang akan berakhir pada 2021 akan diperpanjang dengan sejumlah perubahan. Ia akan mendapat gaji hingga tujuh juta euro per tahun, serta perubahan pada klausul penjualan. Pihak Icardi meminta klausul tersebut dihapuskan agar tiap klub peminat bisa langsung bernegosiasi dengan klub dan agen Icardi sendiri.

Robben Senang Dikaitkan dengan Inter

Winger Bayern Munich, Arjen Robben, mengatakan sangat bangga setelah mendengar ketertarikan Inter Milan. Ia lantas menambahkan akan menentukan masa depannya sebelum musim berakhir. Inter dikabarkan akan mendatangkan dua pemain veteran sekaligus pada musim panas mendatang, yakni Diego Godin (Atletico Madrid) dan Arjen Robben. Robben sendiri akan berusia 35 tahun pada bulan ini. Ia akan meninggalkan Bayern setelah kontraknya usai pada akhir musim.

Krisis Hasil, Skuad Madrid Adakan Pertemuan Khusus

Para pemain Real Madrid mengadakan pertemuan khusus di kompleks latihan Valdebebas menyusul kekalahan terbaru mereka dari Real Sociedad akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat Los Blancos tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Menurut AS, pertemuan tersebut berlangsung selama 25 menit. Para pemain senior seperti Sergio Ramos, Toni Kroos, Karim Benzema, Luka Modric memimpin pembicaraan. Dalam kesempatan tersebut, Marcelo mengakui performanya menurun belakangan ini.

Agen Cutrone Ungkap Tawaran dari Jerman dan Spanyol

Agen penyerang muda AC Milan, Patrick Cutrone, mengungkapkan menerima tawaran untuk kliennya. “Ada banyak ketertarikan dari luar negeri. Ada yang dari Spanyol, dan satu dari Jerman,” ungkap Donato Orgnoni, agen Cutrone. Namun, ia mengungkapkan Cutrone ingin terus berbaju Milan. “Patrick (Cutrone) ingin melanjutkan pekerjaannya di Milan.” Penyerang berusia 21 tahun tersebut mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan pada musim ini.

Italia Memperingati Ulang Tahun Davide Astori

Davide Astori meninggal mendadak di hotel tim Fiorentina pada 4 Maret 2017, beberapa saat menjelang laga melawan Udinese. Hari ini merupakan ulang tahunnya, ia akan berusia 32 tahun hari ini. Saat itu, ia masih berstatus sebagai kapten Fiorentina. La Viola kemudian menamai kompleks latihannya dengan nama Davide Astori sebagai bentuk penghormatan. Pada pertandingan pertama setelah kematian Astori, para pemain dan staf pelatih mengenakan kaos bertuliskan namana, dan para suporter menyanyikan tribut untuknya.

Celtic Umumkan Peminjaman Timothy Weah

Glasgow Celtic mengumumkan kedatangan Timothy Weah hingga akhir musim dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Weah, yang baru berusia 18 tahun, hanya kebagian jatah dua pertandingan di Ligue 1 musim ini. Weah dan Celtic akan bertarung mempertahankan gelar Liga Skotlandia dari kejaran Rangers yang dilatih Steven Gerrard. Weah merupakan putra dari pemain terbaik dunia 1995, George Weah. Ia bergabung dengan akademi PSG pada 2014, dan sekarang terikat kontrak hingga 2021.

Toni Kroos Cedera, Perparah Krisis Madrid

Real Madrid mengkonfirmasi Toni Kroos mengalami cedera otot aduktor pada Senin lalu. Meski belum terdapat keterangan pasti kapan Kroos akan kembali bermain, ia dipercaya akan absen hingga lima atau enam pekan ke depan. Madrid yang mengawali 2019 dengan tanpa kemenangan terpaksa bermain tanpa jenderal lini tengahnya. Casemiro dan Luka Modric praktis akan jadi pengganti permanen, bergantian dengan Marcos Llorente dan Dani Ceballos.

Arsenal vs Manchester United Jadi Laga Terbesar di Babak 4 Piala FA

Undian babak keempat Piala FA telah dilakukan pada Senin malam. Laga Arsenal kontra Manchester United akan menjadi yang terbesar di antara laga-laga lain. Pertandingan yang mempertemukan dua klub enam besar Premier League tersebut akan diselenggarakan antara 25 hingga 28 Januari. Sementara itu, Tottenham akan berkunjung ke Crystal Palace, Manchester City akan kedatangan Burnley, dan Chelsea masih menunggu pemenang antara Sheffield Wednesday dan Luton.

Persija Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pengganti Teco

Persija Jakarta resmi menunjuk Ivan Kolev sebagai pengganti Stefano Cugurra Teco. Ia adalah pelatih timnas Indonesia pada Piala Asia 2007 lalu. Kolev sebelumnya pernah melatih Persija pada 1999 hingga 2000, tepat semusim sebelum Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga Indonesia. Menurut chairman Gede Widiade, pelatih asal Bulgaria tersebut akan datang sebelum 13 Januari. Kolev terakhir melatih PS Tira di Liga 1 2017 lalu, tetapi dipecat di tengah jalan karena rentetan hasil buruk.

Pahang FA Resmi Boyong Saddil Ramdani

Klub Malaysia Pahang FA mengumumkan perekrutan Saddil Ramdani. Saddil, yang baru berusia 20 tahun, akan langsung bergabung dengan sesi latihan pramusim klub di Thailand.        Meski demikian, pihak Pahang belum mengumumkan berapa durasi kontrak Saddil. Yang jelas, ia akan berhalangan hadir dalam pemusatan latihan timnas U-22 yang sudah diselenggarakan Indra Sjafri pada 7 Januari lalu. Per musim depan, ia akan menjadi pemain kedua Indonesia yang merumput di Liga Malaysia. Selain Ahmad Jufrianto di Kuala Lumpur FA.

Ilham Udin Pulang ke Bhayangkara FC

Ilham Udin Armayn memutuskan pulang ke Bhayangkara FC setelah kontraknya tak diperpanjang Selangor FA. Sebelumnya, ia menjadi bagian dari skuad Bhayangkara yang menjuarai Liga 1 2017. Ia sudah mengunggah foto dirinya saat menggenggam trofi juara Liga 1 2017 dengan takarir “Bismillah 2019” di akun Instagramnya. Dengan demikian, ia mengikuti jejak Evan Dimas dan Andik Vermansyah, yang kembali ke Indonesia setelah memperkuat klub Malaysia pada musim lalu.

Skuad Persija Latihan Perdana di Lapangan Aldiron

Persija Jakarta menggelar latihan perdana musim 2019 di Lapangan Aldiron. Lapangan tersebut baru diresmikan sebagai kompleks latihan resmi Macan Kemayoran pada bulan lalu. Meski demikian, para pemain harus beradaptasi ulang karena lapangan tersebut menggunakan rumput sintetis. Skuad Persija yang saat ini berjumlah 30 pemain pun harus beradaptasi ulang. Menurut asisten pelatih Mustaqim, kondisi ini menguntungkan Persija, yang akan menjamu Home United di kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar yang menggunakan lapangan sintetis.

Lima Pemain Tak Hadir Dalam Latihan Perdana Timnas U-22

Meski Indra Sjafri telah mengumumkan 38 pemain untuk menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-22, nyatanya saat latihan perdana pada 7 Januari, ima pemain belum menunjukkan kehadirannya. Empat pemain tersebut adalah Firza Andika, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian. Tiga pemain, yakni Saddil, Egy, dan Ezra belum hadir karena memperkuat klub luar negeri, sedangkan Haay absen karena sedang menghadiri pernikahan kakaknya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru