Berita Hari Ini 5 Januari 2018: Tottenham Menang Besar, Duo Liverpool Boyongan, Indra Sjafri Umumkan Pemain dan Pelatih, Dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 5 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Tottenham Raih Kemenangan Tandang Terbesar Sepanjang Sejarah di Piala FA

Tottenham Hotspur catat kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah mereka saat melawan Tranmere Rovers di babak empat Piala FA. Spurs yang tampil dengan tim pelapis berhasil memborbardir gawang tuan rumah dengan tujuh gol. Fernando Llorente yang dapat kesempatan bermain mencetak hattrick, bek Serge Aurier mencetak dua gol, dan Harry Kane serta Son Heung Min menambah masing-masing satu gol. Spurs akan melanjutkan perjalanan ke babak lima Piala FA yang belum diketahi siapa lawannya.

Duo Liverpool Boyongan ke Bournemouth

Penyerang muda Liverpool, Dominic Solanke, akhirnya mendapat klub baru. Ia ditebus Bournemouth dengan biaya 17 juta pounds. Ia tampil 27 kali bagi The Reds musim lalu, tapi cuma mencetak satu gol. Musim ini, ia belum pernah bermain meski jadi pilihan utama di timnas Inggris U-21. Kepindahannya diikuti rekannya, Nathaniel Clyne, yang juga diboyong Bournemouth dengan status pinjaman hingga akhir musim. Sebagai bek kanan, ia kalah bersaing dengan Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez.

Emery Senang Bisa Beri Kesempatan Bagi Pemain Muda

Unai Emery senang bisa melanjutkan pengembangan pemain muda di skuad Arsenal dengan adanya Piala FA. Delapan pemain akademi telah bermain bagi The Gunners musim ini, lebih banyak satu pemain daripada musim terakhir Wenger. “Aku biasa bekerja dengan pemain muda dan memberi kesempatan bagi mereka untuk bekerja bersama kami,” ujar Emery. Dalam laga melawan Blackpool, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe kemungkinan besar akan mendapat menit tampil.

Lovren: Liverpool Tak Goyah Karena Kekalahan dari City

Dejan Lovren yakin kekalahan dari Manchester City tidak akan mengganggu mentalitas dan performa Liverpool di laga sisa Premier League. Bek tengah asal Kroasia tersebut yakin timnya tidak merasa tertekan setelah 29 tahun tidak mengangkat trofi. Lovren sebelumnya yakin Liverpool dapat mengakhiri musim tanpa terkalahkan. “Kami adalah Liverpool. Kami akan selalu bangkit dalam situasi sulit,” tegasnya. “Masih banyak pertandingan tersisa dan kami tetap di puncak klasemen.”

Legenda Chelsea Minta Morata Tak Terpuruk Karena Tekanan

Gianfranco Zola meminta Alvaro Morata agar tak terpengaruh dengan tekanan besar dari suporter Chelsea. Legenda yang kini jadi asisten Maurizio Sarri tersebut mendorong Morata untuk terus mencetak gol. “Orang-orang berharap banyak dari penyerang Chelsea. Ini normal dan Morata harus terbiasa dengan itu,” ucapnya. Morata sebelumnya mengakui ia sempat menggunakan jasa psikolog demi mengenyahkan stres karena tekanan di Chelsea.

Maradona Tunda Melatih Karena Masuk Rumah Sakit

Legenda Argentina Diego Maradona menunda keberangkatannya melatih di Meksiko karena masalah perut. Ia dirawat dirumah sakit akibat pendarahan di perut saat pemeriksaan medis rutin di kampung halamannya di Brasil. Ia saat ini bekerja sebagai pelatih Dorados de Sinaloa di divisi dua Liga Meksiko. Maradona memang sering keluar masuk rumah sakit sejak pensiun. Terakhir, ia terlihat dibawa keluar dari stadion saat menonton Argentina kontra Nigeria di Piala Dunia 2018.

Guardiola Dapat Peringatan dari FA soal Tindak-Tanduk di Bangku Cadangan

Pep Guardiola mendapat peringatan dari FA akibat perilakunya di tepi lapangan saat Manchester City menjamu Liverpool tengah pekan lalu. Ia melempar syalnya ke tanah dan meneriaki ofisial keempat Martin Atkinson saat tekel dari pemain Liverpool tak digubris wasit. Ia berarti telah mendapat satu peringatan dari FA. Jika ia mendapat tiga kali peringatan lagi, ia akan dihukum satu pertandingan.

AC Milan Tuntaskan Transfer Paqueta

AC Milan menuntaskan akusisi Lucas Paqueta dari Flamengo dengan biaya sekitar 35 juta euro. Pemain Brasil tersebut menyetujui lima tahun kontrak dan akan bergabung dengan skuad Milan seusai libur tengah musim. Kesepakatan dengan Flamengo sebenarnya telah tercapai pada Oktober lalu, tapi Milan harus menunggu hingga bursa transfer Januari untuk finalisasi transfer. Selama 2018, ia tampil dalam 32 pertandingan dan mencetak 10 gol.

Duo Villareal, Sansone dan Soriano Dipinjamkan ke Bologna

Dua pemain Villareal, Roberto Soriano dan Nicola Sansone, bergabung dengan Bologna dengan status pinjaman hingga akhir musim. Soriano menjalani paruh musim pertama musim ini bersama Torino dengan status pinjaman pula, sementara Sansone tak mendapat kesempatan sekali pun di Villareal sejak awal musim. Soriano mencetak 11 gol dalam 67 penampilan, sementara Sansone mencatat 68 penampilan dan mencetak 16 gol selama membela Villareal.

Barcelona Terima 42 Juta Euro dari Penjualan Paulinho

Barcelona menerima nominal 42 juta euro dari penjualan Paulinho ke Guangzhou Evergrande. Masalahnya angka tersebut lebih kecil 8 juta euro dari jumlah yang diumumkan klub pada musim panas. Pada bursa transfer awal musim, Barca melego Paulinho ke Tiongkok dengan harga 50 juta euro. Pembayaran yang dilakukan pada 2 Januari ternyata tak sesuai dengan jumlah di kesepakatan awal. Ia merupakan pemain termahal ketiga yang dijual Barca, setelah Neymar dan Luis Figo.

Diego Godin Berubah Haruan ke Inter Milan

Jurnalis kawakan Italia Gianluca Di Marzio menghembuskan angin bahwa Diego Godin telah sepakat pindah ke Inter Milan di akhir musim. Transfer ini bertentangan dengan rumor dalam beberapa waktu belakangan, yang menyatakan ia terus mendekat ke AC Milan. Ia akan berusia 33 tahun dan akan menerima kontrak dua tahun dari Inter. Ia akan kembali berduet dengan Miranda, bek tengah yang membawa Atletico Madrid juara Liga Spanyol pada 2013/14.

Eks Liverpool John Arne-Riise Punya Karier Baru di Malta

Eks bek kiri Liverpool dan Roma, John Arne Riise, dikonfirmasi akan menjalani karier baru di Malta. Ia akan menjadi direktur olahraga di klub Birkirkara FC. Detail kontrak dan pekerjaannya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Semasa aktif bermain, ia bermain 133 kali pada 2008 hingga 2011 bersama Roma sebelum kembali ke Inggris untuk memperkuat Fulham. Pekerjaannya di Birkirkara adalah pekerjaan pertamanya seusai pensiun sebagai pemain pada 2016 lalu.

Agen Pastikan Milinkovic-Savic Bertahan di Lazio

Agen Sergej Milinkovic-Savic memastikan kliennya akan bertahan di Lazio. Mateja Kezman, sang agen, menepis rumor tawaran yang datang dari AC Milan dan klub-klub besar Eropa lainnya. “Dia tidak akan meninggalkan Lazio di bursa transfer kali ini. Seratus persen, “ tegas Kezman. Gelandang Serbia tersebut menjadi komoditi panas setelah mencetak 14 gol dan 4 assist dalam 48 penampilan pada musim lalu.

Roma Mulai Siapkan Penerus De Rossi

Calciomercato memberitakan Roma tengah menyiapkan beberapa kandidat untuk menjadi penerus kapten Daniele De Rossi, yang akan berusia 36 tahun. Sang gelandang bertahan tak pernah pindah dari Roma sejak menetas dari akademi lebih dari 15 tahun lalu. Roma dikabarkan sudah menyebut nama Sander Berge milik Genk, Diadie Samassekou milik Red Bull Salzburg, serta Julain Wiegl milik Borussia Dortmund. De Rossi dianggap sebagai penerus Francesco Totti sebagai pangeran Roma.

Solskjaer: Manchester United Harus Selalu Menyerang

Ole Gunnar Solskjaer menekankan Manchester United harus menampilakn sepak bola menyerang. Ia mengklaim sepak bola menyerang sebagai “hal yang perlu dijalankan Manchester United”. Solskjaer, yang bermain bersama penyerang-penyerang andal seperti Andy Cole, Dwight Yorke, dan Ryan Giggs menyatakan timnya tak boleh bermain bertahan. “Kecepatan dan kekuatan. Itulah yang dipunyai Manchester United,” ucapnya. “Kita bisa menyerang dengan cepat jika sanggup.”

Pepe Akan Kembali ke Porto

Eks bek Real Madrid, Pepe, di ambang kepindahan ke klub profesional pertamanya, FC Porto. Bek yang kini berusia 35 tahun tersebut berstatus bebas transfer setelah memutus kontraknya di Besiktas pada Desember lalu. Ia dilapotkan akan mendapat kontrak hingga 2020, yang artinya ia akan bermain hingga usianya 37 tahun. Pepe meninggalkan Porto pada 2007 ke Real Madrid untuk menjalani karier yang bergelimang trofi.

Tim Howard Dukung Pulisic Untuk Sukses di Chelsa

Kiper Amerika Serikat Tim Howard yakin rekan senegaranya, Christian Pulisic, dapat meraih sukses di Chelsea. Pulisic akan hijrah ke London pada musim depan setelah menyelesaikan transfer senilai 58 juta punds. Howard, yang menghabiskan 13 musim di Premier League bersama Manchester United dan Everton, percaya Pulisic cukup kuat untuk berkompetisi di Premier League. “Aku pikir talentanya akan membuatnya bekerja sangat baik dengan permainan Chelsea,” ucapnya.

Marcelo Lippi Puji Kinerja Roberto Mancini di Timnas Italia

Pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi, menyatakan turut senang atas kinerja Roberto Mancini bersama tim nasional Italia. Menurutnya, Mancini berani memberikan kepercayaan pada pemain muda yang minim caps. Beberapa pemain yang dipanggil Mancini ialah Nicolo Zaniolo, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Ferderico Chiesa, hingga Nicolo Barella. “Saya yakin timnas Italia bisa kembali berjaya,” ucapnya. Lippi adalah pelatih yang mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Rekrutan Terbaru Bayern Munich Akan Pakai Nomor Punggung 19

Bayern Munich mengkonfirmasi telah memberikan nomor punggung 19 pada Alphonso Davies, pemain muda yang direkrut dari Vancouver Whitecaps. Bayern menebusnya dengan harga 11,5 juta euro pada Juli 2018, lantas mengizinkannya menyelesaikan MLS hingga musim berakhir. Pemain berusia 18 tahun tersebut akan bergabung dengan skuad Niko Kovac yang akan menjalani sesi latihan di Doha pada jeda paruh musim Bundesliga.

Sapuan John Stones di Garis Gawang hanya Berselisih 11 mm dari Gol

John Stones melakukan sapuan di garis gawang pada menit ke-20 dalam laga Manchester City menjamu Liverpool di Liga Inggris. Meski laga berakhir 2-1 untuk keunggulan City, banyak pihak yang menganggap alur pertandingan bisa saja berubah apabila Liverpool mampu mencetak gol pada momen tersebut. Teknologi garis gawang yang ada di tangan wasit tak berbunyi saat momen itu terjadi. Belakangan, jarak bola dari “kondisi gol” diketahun hanyalah 11 milimeter.

Merasa Dipermainkan, Kalteng Putra Tuntut Sandi Sute Minta Maaf

Manajemen Kalteng Putra mengaku kecewa dengan sikap Sandi Sute yang tak membaca detail kontrak saat bernegosiasi dengan klub asal Kalimantan Tengah tersebut. Sandi telah tanda tangan kontrak, datang ke Palangkaraya, dan kedua pihak sudah mengumumkan kesepakatan di media sosial, sebelum Sandi mengoreksi kesalahannya sehari kemudian. Ia ternyata masih punya kontrak di Persija. Melalui pernyataan resmi di Instagram, Kalteng Putra meminta Sandi untuk meminta maaf langsung ke Palangkaraya, bukan melalui media.

Indra Sjafri Umumkan Staf Kepelatihan Timnas U-22

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, telah mengumumkan staf pelatih yang akan membantunya mengarungi berbagai event pada 2019. Dalam konferensi pers di Jakarta, ia menyebut dua nama baru yang telah ditunjuk. Ia adalah Yunan Helmi dan Nova Arianto. Yunan sebelumya bekerja sebagai tangan kanan Jacksen F. Thiago di Barito Putera. Sementara itu, Nova adalah eks bek tim nasional yang sudah merambah dunia kepelatihan.

Skuad Timnas U-22 Dirilis

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafrie sudah menentukan skuad yang akan dipimpinnya. Skuad tersebut akan menjalani pemusatan latihan pada 7 Januari 2019 di Lapangan ABC, Jakarta. Skuad tersebut berisi 38 pemain yang mayoritas berasal dari timnas U-19. Terdapat dua namapemain yang bermain di luar negeri, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Skuad tersebut akan digembleng guna mengarungi Piala AFF U-22 Februari mendatang.

Ratu Tisha: Satgas Anti-Mafia Bola Ingin Tahu Kerja PSSI

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyelesaikan daftar pertanyaan dari Satgas Anti-Mafia Bola pada Jumat lalu. Sebelumnya, ia belum menuntaskan pertanyaan dari Satgas pada pekan lalu. Ia menjelaskan bahwa Satgas ingin mengetahui kinerja PSSI dalam memberantas match fixing. “Pertanyaan kali ini lebih mengarah pada mekanisme dan standar operasi prosedur yang ada di PSSI,” ucapnya seperti dilansit Football5star.

Teco Pergi, Persija Incar Alfred Riedl dan Ivan Kolev

Stefano Cugurra Teco secara mengejutkan mengumumkan perpisahannya dengan Persija Jakarta melalui Instagram. Manajemen Persija pun mulai merumuskan nama-nama pengganti. CEO Persija, Gede Widiade, mengungkap telah mengincar dua nama. “Saya berkeinginan untuk meminta kepada pemegang saham Persija untuk pelatih baru, antara Alfred Riedl dan Ivan Kolev,” ucapnya. Nama-nama tersebut tidaklah asing mengingat keduanya pernah melatih timnas Indonesia dalam kurun waktu yang berbeda.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru