Berita Hari Ini 4 Desember 2018: Modric Raih Ballon d’Or, Mbappe Menangi Kopa Trophy, Adik Kandung Hazard Diincar Atletico, Isco Sindir Pelatih Madrid, Dan Seterusnya…

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 4 Desember 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Modric Akhiri Dominasi Ronaldo-Messi di Ajang Ballon d’Or 2018

Gelandang Kroasia Luka Modric memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2018. Raihan ini menandai berakhirnya era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang secara bergantian menyabet gelar tersebut dalam sepuluh tahun terakhir. Tahun 2018 memang menjadi tahun emas bagi Modric. Dalam usia 33, ia berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun, serta mengapteni Kroasia yang tampil mengejutkan hingga menembus final Piala Dunia 2018. Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann menguntit dalam perolehan poin di peringkat dua dan tiga.

Mbappe Menangi Kopa Trophy

Penghargaan Kopa Trophy yang ditujukan untuk mencari pemain terbaik dunia di bawah usia 21 tahun diselenggarakan untuk pertama kali pada tahun 2018 ini. Kylian Mbappe menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan ini menyusul performa fantastis pada tahun ini. Ia memainkan peranan penting dalam raihan treble winner PSG musim lalu, serta membantu Perancis menjuarai Piala Dunia 2018. Ia mengalahkan bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang membawa Liverpool ke final Liga Champions.

Ada Hegerberg Jadi Peraih Ballon d’Or Wanita Pertama

Selain Kopa Trophy, Gala Ballon d’Or tahun ini juga memperkenalkan penghargaan Ballon d’Or untuk kategori pesepakbola wanita pertama sepanjang sejarah. Adalah Ada Hegerberg, penyerang Norwegia yang menjadi bintang pada malam penganugerahan. Hegerberg pada musim lalu mencetak gol di final Liga Champion Eropa, saat klubnya Lyon mengandaskan Wolfsburg dengan skor 4-0. Sementara itu, pemain Wolfsburg Pernille Harder dan rekan setim Hegerberg di Lyon, Dzsenifer Maroszan, menempati peringkat dua dan tiga.

Southampton Pecat Hughes, Eks Leipzig Hasenhuttl Terbang ke Inggris

Southampton akhirnya memecat pelatih Mark Hughes setelah hanya meraih tiga kemenangan dari 22 laga Liga Inggris sejak ditunjuk Maret lalu. Ketimbang berburu manajer lokal, The Saints lebih memilih mendatangkan pelatih berprospek dari Jerman. Klub yang saat ini berkubang dalam zona degradasi tersebut sudah mengontak Ralph Hasenhuttl, pelatih yang membawa RB Leibzig meraih posis runner-up Bundesliga 2016/17. Pendekatan terhadapnya dikabarkan berjalan mulus, dan Hasenhuttl dijadwalkan terbang ke Inggris dalam dua hari ke depan.

Cuma Ada 25% Pemain Inggris di Premier League, Southgate Inginkan Perubahan

Keberadaan pemain lokal Inggris di Premier League semakin menuju titik terendah. Pekan lalu, cuma ada 54 pemain dari keseluruhan starting line up seluruh tim di kasta tertinggi Inggris tersebut. Bila dihitung, angka tersebut menunjukkan pemain Inggris hanya berjumlah kurang dari 25%, titik terendah dalam sejarah. FA sendiri sudah menyiapkan aturan batasan pemain asing menjadi 13 orang, menyusul ketentuan Brexit yang sedang disusun pemerintah Inggris. “Kami tidak boleh membuat tren ini terus berlanjut,” desak pelatih Inggris Gareth Southgate.

Produktif Tapi Tak Rutin Dipasang, Loftus-Cheek Ingin Main Reguler

Gelandang muda Chelsea Ruben Loftus-Cheek segera membuat keputusan demi masa depannya. Pilar timnas Inggris tersebut telah mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhirnya, termasuk dalam laga terakhir Chelsea melawan Fulham. Sejauh ini, ia hanya rutin dipasang di Carabao Cup dan Liga Europa, tanpa pernah jadi starter di Liga Inggris. “Aku sekarang berada di Chelsea, dan aku ingin fokus membantu tim,” tegasnya. Namun, ia bisa jadi akan mendesak untuk dipinjamkan jika kesempatan bermain di liga tak kunjung datang.

Tak Hadiri Ballon d’Or, Neymar Prioritaskan Call of Duty

Neymar tampaknya sudah menduga ia tak akan masuk nominasi teratas Ballon d’Or. Alih-alih menghadiri penganugerahan Ballon d’Or di Paris, kota tempatnya tinggal, ia malah menghabiskan waktu dengan bermain Call of Duty. Dalam unggahannya di Instagram, ia terlihat menikmati game online tersebut bersama rekan setimnya di PSG, Marquinhos dan Thiago Silva. Pada akhirnya, ia hanya menempati peringkat 12 dari keseluruhan nominasi Ballon d’Or.

Atletico Pantau Adik Kandung Hazard

Atletico Madrid sedang mempertimbangkan untuk melayangkan tawaran ke gelandang Borussia Monchengladbach Thorgan Hazard. Thorgan, yang sudah mencetak 11 gol dan 6 assist dalam 14 penampilan bersama klubnya musim ini, merupakan adik kandung bintang Chelsea, Eden Hazard. Gelandang yang menjadi bagian dari skuad Belgia di Piala Dunia 2018 lalu tersebut sedang memasuki 18 bulan terakhirnya di kontraknya. Atletico mengincarnya untuk menggantikan Thomas Lemar, rekrutan mahal dari Monaco yang tak kunjung nyetel dengan permainan Diego Simeone.

Isco Sindir Balik Pelatih Real Madrid

Karier Isco di Real Madrid dinaungi awan gelap sejak Santiago Solari datang. Ia tak pernah jadi starter lagi, dan hanya mengecap empat penampilan dari bangku cadangan. Eduardo Inda, seperti dikutip Goal, mengatakan pangkal masalah dari diparkirnya Isco ialah bahwa sang gelandang serang sedang kelebihan berat badan. Merasa tak seperti yang dituduhkan, Isco menyindir balik tim pelatih Real Madrid dalam unggahannya di Instagram. Ia memamerkan tubuhnya dan bertanya ke pengikutnya, “Apakah saya kegendutan?”. Hasilnya, 55% pengikutnya mengatakan tidak.

Serie A: Supersub Milik Menangkan Napoli

Arkadiusz Milik dimainkan dari bangku cadangan, dan dalam tempo empat menit berhasil mencetak gol kemenangan Napoli saat mengalahkan Atalanta 2-1 dini hari tadi. Napoli langsung tancap gas dengan mencetak gol melalui Fabian Ruiz pada detik ke 76. Akan tetapi, Atalanta menyamakan kedudukan pada menit 55 melalui eks striker Napoli Duvan Zapata. Pada akhirnya, Milik yang bertindak sebagai pemain pengganti dapat menyontek umpan silang Mario Rui guna memastikan tiga poin bagi I Partenopei.

Allegri Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A

Pelatih Juventus Massimilano Allegri menyabet penghargaan pelatih terbaik Serie A musim 2017/18. Allegri terpilih menerima gelar tersebut setelah membawa Juventus meraih double winner dengan memenangi Serie A dan Coppa Italia sekaligus. “Aku berterima kasih pada semua yang bekerja denganku setiap hari, terutama para pemain,” ucapnya. Allegri kini masih menempatkan Juventus di peringkat pertama Serie A, dengan amunisi utama peraih Ballon d’Ord lima kali Cristiano Ronaldo.

Belum Lama Dipecat Monaco, Jardim Tiba di Arab Saudi

Leonardo Jardim diketahui sedang berada di Arab Saudi untuk bernegosiasi dengan Al-Nasr. Pelatih yang membawa Monaco menjuarai Ligue 1 tersebut memang sedang tak terikat dengan klub manapun sejak dipecat Monaco bulan lalu. Al-Nasr kini sedang menempati peringkat dua di Saudi Pro League. Meski pelatih berusia 44 tahun tersebut tak punya pengalaman melatih di Asia, pihak Al-Nasr terpincut dengan Jardim menyusu prestasi terbarunya di Monaco.

Nations League: Inggris vs Belanda dan Portugal vs Swiss di Semifinal

Undian babak semifinal Nations League telah dilakukan. Hasilnya, Inggris akan menghadapi Belanda di Guimaraes pada 6 Juni 2019. Adapun laga semifinal lain mempertemukan Portugal vs Swiss sehari sebelumnya di Estadio do Dragao. Keempat klub tersebut akan memperebutkan titel pertama Nations League, yang akan diguyur 6,7 juta Euro. Inggris, Belanda, Portugal, dan Swiss lolos ke babak tersebut setelah berhasil memuncaki empat grup di fase grup Nations League yang dihelat tahun ini.

Zinchenko Kenakan Topeng Zorro di Sesi Latihan City

Gelandang Ukraina Oleksandr Zinchenko harus mengenakan topeng “Zorro” di sesi latihan terbaru Manchester City. Topeng tersebut terpaksa ia kenakan setelah mengalami patah hidung dalam laga melawan Bournemouth akhir pekan lalu. Beberapa rekan setimnya pun memintanya berfoto untuk mengabadikan pemandangan langka tersebut. Zinchenko memang akan mendapat lebih banyak kesempatan bermain menyusul cederanya bek utama City Benjamin Mendy. City sendiri masih tak terkalahkan dalam 14 laga liga musim ini.

Mulai Lempar Handuk, Mourinho Sebut Posisi Empat Bagi United “Keajaiban”

Manchester United sedang berada di posisi tak mengenakkan di klasemen liga saat ini. Mereka hanya menduduki peringkat ketujuh, berjarak 16 poin di belakang peringkat pertama Manchester City dan 8 poin dengan peringkat empat Arsenal. Mourinho pun merasa semakin sulit mengejar zona Liga Champions. “Tujuan kami adalah untuk meraih sebanyak mungkin poin yang tersedia, dan mengejar keajaiban untuk merebut posisi empat,” ujarnya.

Dituduh Lakukan Pengaturan Skor, Exco PSSI Hidayat Mundur

Anggota Executive Committe (Exco) PSSI Hidayat mengundurkan diri dari jabatannya terhitung Senin sore. Hidayat sebelumnya dikonfrontasi oleh manajer Madura FC di sebuah acara televisi swasta tentang permintaan untuk mengalah di laga melawan PSS Sleman. Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI telah menghukum Hidayat dengan larangan beraktivitas dalam sepak bola Indonesia selama tiga tahum dan denga sebesar 150 juta rupiah. Meski begitu, terlihat belum ada upaya PSSI untuk memberantas mafia pertandingan hingga ke akarnya.

Liga 1: PSM Imbang, Persija di Ambang Juara

Hasil imbang tanpa gol yang diterima PSM Makassar saat melawat ke Bhayangkara FC pada Senin malam menjadi kabar baik bagi kubu Persija Jakarta. Dengan hasil tersebut, PSM gagal mengambil alih posisi puncak klasemen, yang sehari sebelumnya memenangi laga melawan Bali United. Menyisakan satu laga lagi, Persija yang mengoleksi 59 poin unggul satu poin dari PSM Makassar. Di pekan terakhir, Persija akan menjamu Mitra Kukar, sementara PSM akan bertanding dengan PSMS Medan.

Fakhri Husaini Sesalkan Bintang Timnas U-16 Jadi Bintang Iklan

Seturut dengan meroketnya prestasi tim nasional U-16 pada tahun ini, nama para penggawanya pun semakin populer di mata masyarakat. Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan Mochamad Supriadi pun digandeng produk minuman berenergi guna jadi bintang iklan. Pelatih mereka di timnas U-16 pun angkat bicara, “Saya tidak pernah sekalipun mengizinkan mereka untuk jadi bintang iklan minuman berenergi. Saya khawatir popularitas yang tidak bisa dikontrol dapat mengganggu masa depan mereka,” keluhnya.

Selamatkan PSIS, Jafri Sastra Negosiasi Kontrak Baru

Saat Jafri Sastra tiba di PSIS Semarang, klub tersebut sedang bergelayut dengan ancaman degradasi. 13 laga berlalu, ia berhasil mencatatkan 8 kemenangan dan 2 seri, serta mengerek klub ke papan tengah dengan raihan 46 poin. Melihat prestasi ini, manajemen PSIS berniat menyodorkan kontrak baru meski Liga 1 menyisakan satu laga. “Manajemen menawarkan kontrak jangka panjang, tinggal penyelesaian nilai kontrak,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukari di Goal.

Rene Albert Tak Puas dengan Performa Wasit

Peluang PSM menjuarai Liga 1 musim ini tidak berada di tangan mereka sendiri setelah ditahan imbang Bhayangkara FC di pekan 33. Pelatih Robert Rene Alberts, yang musim lalu juga membawa PSM ke papan atas Liga 1, mengatakan perjuangan klubnya lebih berat karena tak mendapat dukungan “nonteknis”. “Saya bisa bilang ada beberapa keputusan yang dipertanyakan. Pertandingan ini juga seharusnya dimainkan lebih lama lagi, tapi wasit Cuma memberi dua menit injury time,” ucapnya setelah laga.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru