Berita Hari Ini 3 Desember 2018: Kompetisi Eropa di Bawah UCL dan UEL akan Diluncurkan, Mou Kritik Pogba, Arsenal Menangkan Derbi, Robben Tinggalkan Bayern, Dan Seterusnya…

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 3 Desember 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Kompetisi Eropa Ketiga Akan Diluncurkan Pada 2021

UEFA akan meluncurkan kompetisi Eropa ketiga, di bawah Liga Champions dan Liga Europa, mulai musim 2021/22. Kompetisi yang untuk sementara diberi nama Liga Europa 2 tersebut akan diikuti 32 tim yang dibagi menjadi delapan grup. Semua pertandingan akan diselenggarakan pada hari Kamis, hari yang sama dengan Liga Europa. Pemenang dari kompetisi ini akan diberikan jatah otomatis ke Liga Europa musim berikutnya.

PL: Soton Tahan Imbang United

Manchester United harus mengejar ketertinggalan dua gol dalam pertandingan yang semua golnya terjadi di babak pertama di kandang Southampton. Tendangan keras Stuart Amstrong di menit 13 diikuti oleh sepakan bebas melengkung Cedric Soarez di menit 20. United merespon merespon sebelum babak pertama usai melalui kerja keras Marcus Rashford. Ia memproduksi assist untuk gol Romelu Lukaku di menit 33, serta umpan silang mendatar yang diakhiri backheel Ander Herrera pada menit 39.

Inggris Dijagokan di Kualifikasi Euro 2020, Southgate: Kami Harus Terbiasa dengan Ekspektasi Tinggi

Inggris menjadi unggulan di Grup A Kualifikasi Euro 2020 yang berisikan Rep. Ceska, Bulgaria, Montenegro, dan Kosovo. Gareth Southgate, pelatih Inggris yang membawa negaranya ke semifinal Piala Dunia 2018 dan semifinal Nations League tahun depan, meminta anak asunya agar terbiasa dengan ekspektasi tinggi seturut prestasi bagus mereka belakangan ini. “Kami akan berhadapan dengan ekspektasi tinggi dalam beberapa tahun ke depan, beradaptasi dengan itu adalah tantangan pengembangan skuad kami,” ujarnya.

Selebrasi Berlebihan Usai Menang Dramatis di Derbi Merseyside, Klopp Minta Maaf

Liverpool memenangi Derby Merseyside melawan Everton berkat gol Divock Origi pada menit 96 di Anfield. Beberapa saat kemudian, pelatih The Reds Jurgen Klopp secara mengejutkan berlari ke dalam lapangan, memeluk dan menyelamati beberapa pemainnya. Klopp, yang di masa lalu pernah diprotes Jose Mourinho karena bertingkah terlalu “atraktif” di tepi lapangan, mengaku sudah meminta maaf ke Marco Silva, pelatih Everton. “Aku sudah meminta maaf karena tak ingin dianggap tidak sopan,” pungkasnya.

Benamkan Spurs Meski Sempat Tertinggal, Torreira Puji Pidato Jeda Babak Emery

Meski tertinggal 1-2 di babak pertama laga Derbi London Utara melawan Tottenham, Arsenal dapat mencetak tiga gol di babak kedua guna memastikan keunggulan 4-2 atas rival kesumatnya tersebut. Lucas Torreira, man of the match yang mencetak gol pamungkas, merasa kemenangan tersebut tak akan terjadi bila bukan karen Unai Emery. “(Pelatih berkata pada kami) untuk tetap tenang dan terus menyerang karena di babak kedua kami akan berjumpa dengan lebih banyak ruang kosong. Kami mendengarkannya dan kami berkembang dalam banyak hal,” ucapnya.

Blundernya Jadi Penyebab Kemenangan Liverpool, Pickford: Itu Insiden Aneh

Laga sudah larut hingga menit 96, dua menit lebih lama dari tambahan waktu 4 menit yang diberikan wasit, saat Virgil van Dijk melakukan tembakan putus asa. Tembakannya tersebut nyatanya melambung tinggi dan menukik tepat di atas mistar gawang, sehingga bola tersebut membentur mistar dua kali tanpa sanggup dihalau kiper Everton Jordan Pickford, sebelum disambar Divock Origi sebagai satu-satunya gol pembeda. Pickford pun membela diri, “(Insiden) itu bukan sesuatu yang bisa dipelajari dan diperbaiki dengan latihan. Itu hanya insiden aneh. Aku akan berusaha tampil lebih baik.”

Celtic Sabet Trofi Piala Liga Skotlandia

Glasgow Celtic mengamankan gelar ketujuh mereka sejak ditangani Brendan Rodgers dalam laga final Piala Liga Skotlandia semalam. Gol tunggal Ryan Christie di masa tambahan waktu babak pertama cukup untuk mengatasi perlawanan Aberdeen, klub yang empat musim berturut-turut jadi pengekor Celtic di Liga Skotlandia. Melalui kemenangan ini, eks pelatih Liverpool Rodgers berarti telah menyapu bersih semua titel yang tersedia di Skotlandia sejak ia tiba pada 2016.

Serie A: Juventus Menang, Ronaldo Jadi Top Scorer

Juventus berhasil melanjutkan tren bagus dengan memenangi laga tandang legendaris ke Artemio Franchi, dengan mengalahkan Fiorentina secara telak dengan skor 3-0. Bintang mahal Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ketiga untuk mematenkan posisi Si Nyonya Tua di puncak klasemen. Melalui gol tersebut, Ronaldo berarti telah mencetak 10 gol di Serie A, sama dengan koleksi Krystof Piatek, sebagai top scorer sementara Serie A musim ini.

Liga Spanyol: Barca Kembali Raih Tiga Poin, Alena Cetak Gol Debut

Setelah dua laga tanpa kemenangan dan sempat kehilangan tampuk pemuncak klasemen dari Sevilla, Barcelona kembali ke jalur juara setelah memenangi laga kandang melawan Villareal. Sundulan Gerard Pique pada babak pertama yang dilengkapi gol telat Carles Alena mampu membuat Barca mengambil alih puncak klasemen dari Sevilla. Alena, pemuda 20 tahun lulusan La Masia yang masuk menggantikan Arturo Vidal di menit 71, mencetak gol pertamanya untuk Barca pada malam itu.

Lempar Kulit Pisang ke Aubameyang, Fans Spurs Dipenjara

Seorang fans Tottenham dipenjara setelah kedapatan melempar kulit pisang ke arah Pierre-Emerick Aubameyang saat penyerang Arsenal tersebut mencetak gol dalam Derbi London Utara semalam. Gol pertama Aubameyang dari titik putih pada menit 10 yang dirayakannya di dekat tribun suporter Spurs membuatnya mendapat lemparan beberapa benda, termasuk kulit pisang. Kepolisian London kemudian menahan seorang fan melalui bantuan CCTV. Meski Tottenham sudah meminta maaf secara resmi, pihak FA dipercaya akan memberi hukuman lebih berat.

Ligue 1: Ditahan Bordeaux, Rekor 100% PSG Terhenti

Paris Saint-Germain kehilangan poin untuk pertama kalinya di Ligue 1 musim ini setelah menyapu bersih 13 laga pertama. Adalah Bordeaux yang sanggup menghentikan catatan sempurna tersebut. Gol Neymar di menit 34 mampu dibalas Jimmy Briand pada menit 53. Kylian Mbappe sempat memberi keunggulan PSG pada menit 66, tetapi Andreas Cornelius mampu memaksakan hasil imbang melalui golnya pada menit 84. Meski gagal raih tiga poin, PSG masih menyimpan keunggulan 14 poin dari peringkat dua Montpellier.

Robben Pastikan Tinggalkan Bayern pada Akhir Musim

Arjen Robben mengkonfirmasi akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim, tepat sepuluh tahun sejak tiba di tanah Bavaria. Robben pindah ke Allienz Arena pada Agustus 2009 dari Real Madrid menyudul kedatangan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka. Selama memperkuat Die Roten, winger asal Belanda tersebut menikmati karier penuh trofi, di antaranya tujuh titel Bundesliga, empat DFB Pokal, serta satu gelar Liga Champions. Secara total, Robben telah mencetak 98 gol dalam 198 penampilan liga.

Neymar Cedera Lagi

Kegagalan PSG meraih poin untuk pertama kalinya saat melawan Bordeaux memakan korban. Neymar, yang baru sembuh dari cedera saat membela Brasil hingga pekan lalu, terpaksa ditarik ke luar pada menit 57. Pelatih PSG Thomas Tuchel merasa itu adalah cedera di bagian yang sama, yakni di bagian paha. Cederanya kali ini terjadi di laga keduanya setelah sembuh, setelah memaksakan diri tampil di laga Liga Champions melawan Liverpool tengah pekan lalu. Belum diketahui ia akan absen berapa lama.

Mourinho: Pogba Adalah Virus Bagi Skuad United

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba semakin memanas menyusul kegagalan Manchester United menaklukkan Southampton pada pekan ini. Pogba dianggap sebagai salah satu biang mengapa United gagal mengalirkan bola dengan cepat dari lini tengah. Menurut Daily Record, Mou menuduh Pogba tak punya rasa hormat terhadap rekan setim dengan terus memamerkan trik yang tak berguna. Laporan tersebut mengklaim Mou sampai mengatakan ia adalah “virus” bagi tim di depan seluruh skuad United.

Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2018: Vietnam Curi Kemenangan di Filipina, Malaysia Gagal Taklukkan Thailand

Meski mengalami masalah transportasi dan imigrasi demi bertandang ke markas Filipina di Bacolod, Vietnam berhasil mencuri kemenangan guna melangkah lebih dekat ke babak final Piala AFF 2018. Dua gol Vietnam yang dicetak Nguyen Anh Duc dan Phan Van Duc hanya mampu dibalas oleh Patrich Reichelt. Sementara itu, di laga semifinal lain, Malaysia gagal menaklukkan Thailand meski mempunyai sederet peluang emas. Ini berarti, dua tim tamu di leg pertama kali ini, Thailand dan Vietnam, akan diuntungkan saat mereka ganti menjadi tuan rumah pada pekan depan.

Ingin Latih Bali United, Roberto Carlos Kirim Lamaran

Kursi kosong pos pelatih Bali United yang ditinggalkan Widodo C. Putro tampak menjadi idaman bagi banyak figur. Eko Purjianto yang selama ini jadi asisten pelatih Widodo pun hanya ditugasi menjadi caretaker hingga akhir musim. Menariknya, menurut CEO Bali United Yabes Tanuri, banyak pelatih asing yang mengirim CV, termasuk satu nama besar. “Satu di antaranya (ialah) mantan bek kiri tim nasional Brasil Roberto Carlos,” akunya. Namun, pihak manajemen memutuskan akan menentukan siapa pelatih baru setelah musim ini berakhir.

Bojan Malisic Umumkan Perpisahan dengan Persib

Bek asing Persib Bandung Bojan Malisic secara mengejutkan mengunggah pesan bernada perpisahan di akun nstagramnya pada Minggu lalu. Bojan, yang di sepanjang musim mengawal gawang Persib bersama Victor Igbonefo, mengungkap musim ini ialah salah satu tahun terbaik dalam karier sepak bolanya. Di pertandingan terakhirnya melawan Persela, ia mendapat kartu kuning, sehingga tak dapat bermain di laga terakhir pekan depan karena akumulasi kartu. “Kemarin (vs Persela) adalah pertandingan terakhir saya bersama Persib,” ujarnya. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persib perihal kontrak Bojan.

Yabes Roni dan Ricky Fajrin Dapat Tawaran dari Klub Thailand

Menyusul regulasi baru yang mengizinkan klub merekrut dua pemain asing dari sesama negara Asia Tenggara, klub-klub Thailand tampaknya memanfaatkan betul lahan sepak bola Indonesia. Terbaru, dua pemain Bali United, Yabes Roni dan Ricky Fajrin, dikabarkan sudah dikontak klub-klub negeri Gajah Putih tersebut. Perwakilan dari salah satu klub bahkan sudah memantau Yabes Roni di Stadion Dipta Gianyar. Ada pun Ricky Fajrin, yang jadi bek tengah utama timnas Asian Games, mengaku sudah dihubungi klub Liga Utama Thailand.

Pelatih Lechia Sebutkan Alasan Mengapa Tak Berikan Debut Bagi Egy

Wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri memang sudah bersinar bagi tim cadangan Lechia Gdansk. Ia bahkan sudah dimasukkan dalam skuad pertandingan tim utama Lechia yang memuncaki klasemen Liga Polandia melawan Slask Wroclaw pekan lalu. Meski begitu, ia harus bersabar karena pelatih Piotr Stokowiec merasa belum menemukan momen yang tepat untuk memberi debut pada Egy. “Sebenarnya Egy datang ke Wroclaw untuk kami beri kesempatan, tetapi pertandingan berjalan sengit sehingga kami memerlukan beberapa penyesuaian di dalam pertandingan,” jelasnya.

Terkapar Karena Petasan, Kondisi Andritany Mulai Membaik

Kiper Andritany Ardhiyasa sempat terkapar saat Persija mengalahkan Bali United 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Minggu lalu. Muncul dugaan ia tersungkur karena udara sekelilingnya yang terkontaminasi cerawat yang dinyalakan pendukung Bali United di belakang gawangnya. Media Officer Persija, Eko Yudhiono, memastikan kondisi kiper timnas tersebut semakin membaik. “Andritany sempat kena flu hingga sinus. Saat tadi banyak asap, dia sesak. Namun kondisinya saat ini berangsur membaik,” jelasnya seperti dilansir Bolasport.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru