Berita Hari Ini 26 Desember 2018: Klopp Ungkap Alasan Salah, Mkhitaryan Cedera, Sarri Khawatir Chelsea Panik, Penukaran Higuain-Morata, dan Sebagainya

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 26 Desember 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Klopp: Salah Sempat Menurun Karena Cedera di Final Liga Champions

Performa lambat Mohamed Salah di awal musim sempat membuat penggemar khawatir. Namun, Jurgen Klopp memastikan hal tersebut hanya disebabkan karena ia masih trauma akibat cedera pundak yang dideritanya di final Liga Champions 2018. Klopp juga menekankan Salah harus beradaptasi dengan sistem baru Liverpool pada musim ini. “Kau butuh tubuh  (sempurna) untuk tampil bagus, dan itulah masalah yang diderita Salah di awal musim. Bagian tubuhnya belum sempurna,” ucapnya. “Dia juga harus beradaptasi dengan posisi yang berbeda.”

Mkhitaryan Absen Enam Pekan Karena Cedera Metatarsal

Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan tak boleh bermain dalam enam pekan ke depan setelah menderita retak tulang metatarsal. Ia mendapatkan cedera tersebut di babak pertama perempat final Carabao Cup yang berhasil dimenangkan Tottenham dengan skor 2-0. Ia diperkirakan absen dalam delapan pertandingan The Gunners. Sementara itu, Nacho Monreal dan Skhodran Mustafi sudah dipersiapkan untuk terlibat dalam rangkaian laga Boxing Day.

PSG Akan Pinjamkan Weah, Celtic Terdepan

Putra mantan pemain terbaik dunia George Weah, Timothy Weah, yang kini membela Paris Saint-Germain, dipastikan akan dipinjamkan dalam enam bulan ke depan. Destinasi pelabuhan barunya belum terkonfirmasi, tapi raksasa Skotlandia Glasgow Celtic menjadi prioritas setelah Kolo Toure dan Brendan Rodgers telah membujuknya. Weah, yang memilih menjadi warga negara Amerika Serikat, berujar, “Aku berharap setelah enam bulan ke depan, aku akan siap kembali ke Parc des Princes dan memberikan segalanya kepada kalian (pendukung PSG).”

Sarri Khawatir Chelsea Panik Jika Kebobolan Terlebih Dahulu

Maurizio Sarri menegaskan para pemain Chelsea masih kesulitan menyerap idenya mendekati fase tengah musim, dengan menyatakan beberapa pemain terindikasi mudah panik saat kebobolan terlebih dahulu. The Blues kalah tiga kali dalam enam laga terakhir, dan menempati  top four hanya karena keunggulan selisih gol. “Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menghindari masalah yang sama (mudah panik) di masa depan,” tegasnya.

Terpeleset ke Peringkat Dua, Pep: City Harus Tetap Tenang

Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City agar tetap tenang setelah timnya secara mengejutkan dikalahkan Crystal Palace di kandang pada pekan lalu. Pep menyatakan ketenangan adalah kunci untuk kembali ke jalur kemenangan. “Musim lalu ketika kami kehilangan angka, kami langsung menang lagi. Itulah yang harus kami lakukan,” ucapnya. The Citizens akan berkunjung ke Leicester dan Southampton dalam laga boxing day.

Gareth Southgate Beberkan Para Pemain Muda yang Akan Perkuat Inggris di 2019

Gareth Southgate kerap memberikan kesempatan bagi pemain muda sejak mengambil alih pos manajer timnas Inggris pada 2016. Secara total, Ia memberikan debut bagi 14 pemain dari level U-21. Kepada Sky Sports, ia membeberkan beberapa pemain muda yang masuk dalam radarnya. Mereka adalah, Phil Foden (Manchester City), Morgan Gibbs-White (Wolverhamtpon), Callum Hudson Odoi (Chelsea), James Maddison, Demaray Gray (Leicester), serta Dominic Solanke (Liverpool) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Munir El Haddadi Akan Tinggalkan Barcelona

Penyerang Barcelona Munir El Haddadi akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2019. Sejak menjalani debut di tim utama pada 2014, ia hanya mengecap 33 penampilan bagi Blaugrana, termasuk cuma sekali di musim ini. Kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut akan habis pada akhir musim ini. Selama dua musim terakhir, ia berturut-turut dipinjamkan ke Valencia dan Leganes, mengecap 33 penampilan  untuk masing-masing tim.

Thibaut Courtois Turut Bersimpati pada Situasi Keylor Navas

Thibaut Courtois mengungkapkan ia menikmati hubungan profesional dengan Keylor Navas, tapi memahami situasi sulit yang dialami kiper Kosta Rika tersebut. “Kami menghargai satu sama lain,” ucapnya. “Kita sedang membicarakan seorang kiper yang memenangi tiga titel Liga Champions. Aku yakin tidak mudah baginya duduk di bangku cadangan.” Navas, yang jadi kiper utama di era Zinedine Zidane, kini menjadi cadangan mati sejak kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas lalu.

Keita Balde: Inter Harus Menebusku

Penyerang Keita Balde Diao mewanti-wanti fans Inter Milan bahwa mereka belum melihat versi terbaik dari dirinya. Pemain Senegal tersebut dipinjam Nerazzuri dari Monaco pada musim panas lalu, dengan biaya penebusan sebesar 30 juta euro. “Aku berada dalam kondisi 60-70%. Inter harus menebusku karena mereka akan untung,” ucapnya. Ia sejauh ini telah mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 15 penampilan bagi tim asuhan Luciano Spalletti.

Gennaro Gattuso Diberi Dua Laga untuk Pertahankan Pekerjaan

Masa depan pelatih Gennaro Gattuso akan ditentukan oleh hasil AC Milan dalam dua laga berikutnya. Rossoneri gagal menang dalam empat laga terakhir, dan kini terlempar dari zona Liga Champions. Laga “boxing day” melawan Frosinone dan Spal akan jadi penentu nasib Gattuso. Jika gagal menyapu bersih dua laga tersebut, manajemen akan punya alasan untuk memecatnya di tahun baru. Roberto Donadoni, Arsene Wenger, dan Francesco Guidolin telah bersiap menggantikannya.

Chelsea dan Milan Sepakat Tukar Higuain-Morata

Chelsea dan AC Milan dilaporkan mencapai kesepakatan untuk menukar Alvaro Morata dengan Gonzalo Higuain pada bursa transfer Januari mendatang. Kedua striker tak tampil cukup baik pada musim ini. Sementara Morata tak masuk skuad dalam tiga laga terakhir Chelsea, Higuain tak pernah mencetak gol sejak bulan Oktober. Higuain sebelumnya memecahkan rekor top skorer Liga Italia dengan 36 gol di Napoli bersama Maurizio Sarri, pelatih Chelsea saat ini.

Batshuayi Ditawarkan ke Crystal Palace

Penyerang Chelsea Michy Batshuayi yang kini sedang dipinjamkan di Valencia direncanakan akan dipanggil lagi ke London. Kariernya di Mestalla memang tak berjalan sukses, yakni dengan cuma mengecap 976 menit bermain. Oleh Chelsea, ia sudah ditawarkan ke Crystal Palace. Klub tetangga London tersebut memang sedang membutuhkan striker setelah Christian Benteke, Connor Wickham, dan Alexander Sorloth tak kunjung tampil bagus. Ia sebelumnya tampil tajam saat dipinjamkan ke Dortmund, mencetak tujuh gol hanya dalam 10 penampilan.

Essien, Van Dijk, dan Maitimo Reuni di Stamford Bridge

Michael Essien rupanya masih mengingat rekan-rekannya di Persib Bandung meski cuma tinggal di Indonesia selama semusim. Ia mengundang eks rekannya di Maung Bandung, Sergio Van Dijk dan Raphael Maitimo, saat Chelsea menjamu Leicester City akhir pekan lalu. Maitimo yang masih berkarier di Indonesia sedang menjalani libur, sedangkan Van Dijk sudah hijrah ke Belanda. Mereka terlihat akrab ketika menyantap hidangan di Stamford Bridge. Pada musim 2017, ketika ketiganya bermain di Persib, klub kebanggaan Jawa Barat tersebut cuma berada di peringkat 13.

Arthur: Aku Berdo’a Agar Neymar Kembali Ke Barcelona

Gelandang Barcelona Arthur Melo mengungkapkan ia berdoa agar Neymar kembali ke Barcelona. Penyerang yang diboyong PSG dari Barca dengan harga rekor dunia tersebut dikabarkan tak bahagia di Paris dan sedang mencari pintu keluar. Rekan Neymar di timnas Brasil yang direkrut Barca dari Gremio seharga 40 juta euro, Arthur, mengharapkannya kembali ke Blaugrana. “Aku mendoakannya secara pribadi agar ke sini (Barcelona) lagi,” ucapnya.

Mbappe Pecahkan Rekor Dunia Remaja

Kylian Mbappe terus memecahkan rekor dunia. Baru-baru ini, ia memecahkan rekor gol terbanyak pemain profesional sebelum berusia 20 tahun. Dengan koleksi 73 gol sebelum berulang tahun ke-20, ia mengungguli catatan para legenda semacam Cristiano Ronaldo, Michael Owen, Ronaldo Nazario, hingga Lionel Messi. Ronaldo Nazario “cuma” mencetak 59 gol, sedangkan Cristiano Ronaldo malah jauh tertinggal dengan 21 gol saat mereka masih berusia remaja.

Andik Vermansyah Menyeberang ke Madura United

Andik Vermansyah mengejutkan publik dengan memilih bergabung dengan klub di seberang jembatan Suramadu. Meski santer dirumorkan bernegosiasi dengan Persebaya Surabaya sejak musim lalu, ia kini resmi menjadi pemain Madura United. “Mudah-mudahan ini menjadi happy ending dari reality show yang cukup melelahkan dalam beberapa minggu ini,” ucap Haruna Sumitro, manajer Madura United. Demi menghormati Bonek, Andik memilih memakai kostum Green Force saat tanda tangan kontrak bersama klub barunya.

Ryuji Utomo Pulang ke Persija

Ryuji Utomo meninggalkan Liga Thailand untuk kembali ke Persija Jakarta. Bek berusia 23 tahun tersebut dikontrak dua tahun oleh klub ibukota. “(Perekrutan ini) bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1, dan Piala Indonesia,” ujar Gede Widiade, CEO Persija. Anak asli Jakarta tersebut pada musim lalu berhasil membawa PTT Rayong ke kasta tertinggi piramida sepak bola Thailand. Ia bisa jadi pelapis bagi Maman Abdurrahman dan Ismed Sofyan, yang kian menua.

Evan Dimas Pilih Barito Putera

Evan Dimas Dharmono akhirnya menentukan di mana ia akan bermain pada musim depan. Setelah meninggalkan Bhayangkara untuk bermain bagi Selangor FA di Liga Malaysia, ia resmi dipinang Barito Putera untuk musim 2019. “Semoga hadirnya Evan bisa membawa keberkahan bagi kita, dan Barito bisa berprestasi di tahun 2019,” ucap Hasnuryadi Sulaiman, manajer klub. Eks kapten timnas U-19 tersebut diikat selama setahun di Kalimantan Selatan.

Terlempar dari Timnas, Fakhri Husaini Buka Pintu untuk Bhayangkara FC

Fakhri Husaini menghilang dari daftar pelatih timnas Indonesia yang diumumkan PSSI pada pekan lalu. Ia pun kini dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1, termasuk Bhayangkara FC. “Melihat kondisi seperti sekarang ini, saya yakin Bhayangkara FC adalah klub yang punya komitmen untuk sepak bola yang lebih baik,” ujarnya. Pengalaman terakhir Fakhri menukangi klub adalah saat ia melatih PKT Bontang pada musim 2008/09. Tahun lalu, ia mengantarkan timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16.

Satgas Anti Mafia Bola Ultimatum PSSI Agar Tidak Menutup Diri

Wakil ketua Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk Polri, Brigjen Krishna Murti, mengingatkan PSSI agar dapat bekerja sama untuk memberantas mafia sepak bola di Indonesia. Krishna Murti, yang secara pribadi mengomentari unggahan PSSI di Instagram, mengunggah kembali tangkapan gambar komentarnya tersebut dan memberi pesan, “Jangan nanti kemudian menutup diri, beralasan intervensi pihak luar ya, Pak. Publik sangat berharap.” Sebelumnya, pekan lalu, Ratu Tisha Destria dan Berlinton Siahaan dari pihak PSSI tidak memenuhi panggilan Satgas.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru