Berita Hari Ini 24 Desember 2018: Hasil-Hasil Liga Inggris, Barca Juara Paruh Musim, Madrid Juara Piala Dunia Klub, dan Sebagainya…

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 24 Desember 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Premier League: Debut Sempurna Solskjaer di Kandang Mantan Klub

Debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United dilakukan di kandang Cardiff City, klub yang sempat ia latih pada 2014. United tampil lepas dan lebih bebas daripada sebelumnya, dan di luar dugaan dapat mencetak gol hingga lima kali. Jesse Lingard (dua gol), Anthony Martial, Ander Herrera, dan Marcus Rashford menyumbang gol dalam kemenangan telak 5-1 atas Cardiff. Ini adalah pertama kalinya United mencetak lima gol dalam satu laga sejak laga terakhir Sir Alex Ferguson pada 2013.

De Boer Gantikan Tata Martino di Atlanta United

Juara MLS Atlanta United menunjuk Frank de Boer sebagai pelatih baru menggantikan Tata Martino. Martino, yang juga eks pelatih Barcelona dan timnas Argentina, meninggalkan klub tersebut setelah mengantarkan trofi MLS pada musim ini. Karier De Boer di dunia kepelatihan sebenarnya sedang menurun. Setelah memberi Ajax empat gelar Eredivisie, ia mengalami pemecatan di dua klub terakhirnya, yakni Inter Milan dan Crystal Palace.

Premier League: City Kalah Mengejutkan di Tangan Crystal Palace

Manchester City kalah secara mengejutkan dari Crystal Palace meski tampil di Etihad Stadium. Gol sundulan Ilkay Gundogan nyatanya mampu dibalas tim tamu dengan tiga gol. Gol Jeffrey Schlupp dan voli spektakuler Andros Townsend dalam dua menit, yang ditambah penalti Luka Milivojevic di awal babak kedua tidak mampu dikejar City. Anak asuh Pep Guardiola hanya mampu memperkecil keadaan lewat umpan silang Kevin de Bruyne yang meluncur langsung ke gawang.

Premier League: Tottenham Pesta Gol di Goodison Park

Tottenham terus melanjutkan tren bagus di tangan Mauricio Pochettino. Berlaga di kandang Everton, Spurs yang mengalami krisis di lini tengah tanpa kesulitan membungkam publik Goodison Park. Brace Son Heung Min dan Harry Kane serta masing-masing sebiji gol dari Christian Eriksen dan Dele Alli hanya mampu dibalas The Walcott dan Gylfi Sigurdsson. Tottenham kini cuma berjarak dua poin dari Manchester City dan enam poin dari Liverpool.

Inter Sanksi Nainggolan Karena Indisipliner

Inter Milan mengumumkan telah menghukum Radja Nainggolan karena masalah kedisiplinan. Sejak pindah dari Roma pada musim panas lalu, Nainggolan telah tampil dalam 15 laga dan mencetak tiga gol. Ia tak akan memperkuat Inter dalam laga penting melawan Napoli.

Pochettino: Asal Konsisten, Spurs Bisa Buru Trofi Liga Inggris

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino berujar timnya bisa saja jadi penantang gelar jika terus menunjukkan konsistensi. Spurs, yang kini berjarak enam poin dari pemuncak klasemen, baru saja mempertontonkan performa rancak dengan mengalahkan Everton 6-2. “Jika kami bisa konsisten melakukan apa yang baru saja kami lakukan (mengalahkan Everton), mungkin kami bisa jadi penantang (liga), tapi masih jalan ke sana masih panjang,” ujarnya.

Kalah Lagi, Sarri Akan Kerahkan Psikolog Benahi Mental Pemain Chelsea

Maurizio Sarri mengindikasikan akan mendatangkan psikolog olahraga untuk membenahi mental pemain Chelsea. Ia yakin kelelahan fisik bukanlah penyebab timnya tak mampu membalikkan keadaan saat kebobolan di tangan Leicester. “Kami bermain sangat baik dalam 55 menit, dan kemudian setelah dua menit, setelah terjadi gol, kami berada dalam masalah. Aku pikir ada alasan lain, bukan kondisi fisik,” ucapnya. Ia juga mengutarakan pernah menggunakan jasa psikolog semasa di Italia saat klub berada dalam situasi sulit.

Juventus Siapkan Tawaran untuk Ramsey

Juventus sedang mempersiapkan tawaran untuk Aaron Ramsey yang akan dilepas Arsenal dengan cuma-cuma pada musim panas nanti. Berdasarkan aturan Bosman, ia boleh bernegosiasi dengan klub manapun mulai 1 Januari nanti. Menurut Sky Italia, Juventus dilaporkan berada di pos terdepan untuk merekrut gelandang berusia 27 tahun tersebut. Ramsey telah mencatat 350 penampilan dan mencetak 59 gol dalam sejak bergabung dalam usia remaja dari Cardiff City pada 2008.

Shaw: Orang-Orang Harus Hormati Mourinho

Bek kiri Manchester United Luke Shaw mengatakan Jose Mourinho harus mendapat penghormatan setelah apa yang ia persembahkan untuk klub. Mou pada awalnya terus mengkritik Shaw di masa-masa awal rezimnya, tapi mulai mempercayainya pada musim ini. Shaw mengingatkan pelatih asal Portugal tersebut telah memberi tiga trofi bagi United. “Satu di antaranya (Liga Europa) belum pernah kami menangi sebelumnya, dan dia membawa kami merebut tiga trofi dalam semusim. Jadi, orang-orang perlu menghormatinya dan mengingat apa yang telah ia lakukan,” ujarnya.

Real Madrid Kampiun Piala Dunia Klub 2018

Real Madrid mengangkat trofi Piala Dunia Klub untuk keempat kalinya pada pekan lalu setelah mengalahkan tuan rumah Al Ain di babak final. Dua gol jarak jauh Luka Modric dan Marcos Llorente di masing-masing babak, serta sundulan Sergio Ramos dan gol bunuh diri Yahia Nader cukup untuk membuat gol Tsukasa Shiotani dari pihak tuan rumah tak memberi arti apa pun bagi laga. Madrid tercatat sebagai pemenang terbanyak trofi Piala Dunia Klub dengan empat trofi, yang diraih pada 2014 dan tiga tahun belakangan.

La Liga: Tekuk Celta Vigo, Barcelona Juara Paruh Musim

Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo membuat jawara Catalan ditahbiskan sebagai juara paruh musim Liga Spanyol. Gol dari Lionel Messi dan Ousmane Dembele memastikan Blaugrana menghabiskan Natal di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 37 poin, unggul tiga poin dari Atletico Madrid di peringkat dua dan enam poin dari Sevilla, yang menyimpan satu laga. Real Madrid, yang baru saja menjuarai Piala Dunia Klub, berjarak delapan poin di peringkat empat.

Andres Iniesta Ingin Jadi Pelatih

Eks kapten Barcelona Andres Iniesta mengungkapkan ia membayangkan dirinya sebagai pelatih di masa depan. Ia mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona pada musim panas lalu dan sejak saat itu bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe. “Benar bahwa aku melihat diriku akan jadi pelatih suatu hari nanti dan kembali ke sini (Barcelona), tapi aku perlu melihat terlebih dahulu jalur mana yang aku hadapi ketika pensiun nanti,” ucapnya.

Istri Icardi Ingin Inter Naikkan Gaji

Inter Milan menghadapi negosiasi alot dengan Mauro Icardi, kapten sekaligus andalan lini depan yang terus digoda banyak klub besar. Pihak Icardi menginginkan perpanjangan kontrak yang disertai kenaikan gaji signifikan bila Inter ingin ia bertahan. Menurut Corriere Dello Sport, Inter harus berhadapan dengan istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, yang menginginkan kenaikan gaji tersebut. Di pihak Inter, mereka menginginkan penghapusan klausul penjualan, yang berarti mengharuskan klub lain untuk bernegosiasi dengan klub bila ingin membeli Icardi.

Rumah Thiago Silva Dirampok Saat PSG Berlaga

Saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan atas Nantes pada pekan lalu, rumah sang kapten Thiago Silva di ibu kota Perancis dirampok. Perampok dikabarkan menyusup melalui atap rumah, lantas memboyong sejumlah aset yang berharga hampir satu juta euro. Meski setiap rumah para pemain dilengkapi sistem keamanan yang disediakan klub, pelaku perampokan belum teridentifikasi. Bulan lalu, rekan Silva, Eric Choupo-Motingm juga mengalami perampokan di Paris.

Harry Kane Akan Terima Gelar Ksatria dari Ratu Inggris

Kapten Inggris Harry Kane akan menerima gelar ksatria OBE dari Ratu Inggris berkat jasanya bagi sepak bola negeri tersebut. Ia turut berkontribusi dalam kesuksesan Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018, sekaligus mengakhir turnamen sebagai top scorer. Gelar OBE merupakan penghargaan yang diberikan Ratu Inggris pada warga sipil Inggris yang telah berkontribusi besar bagi negara. Harry Kane akan mengikuti jejak legenda seperti Ryan Giggs atau Frank Lampard yang telah menerima OBE sebelumnya.

Terbukti Atur Skor, PSMP Dilarang Ikuti Liga 2 Musim Depan

Komisi Disiplin PSSI memutuskan PS Mojokerto Putra terbukti melakukan pengaturan skor pada empat pertandingan. Empat pertandingan tersebut ialah saat PSMP melawan Kalteng Putra (dua laga), Gresik United, dan Aceh United. Sebagai hukuman, PSMP dilarang berpartisipasi dalam kompetisi Liga 2 musim depan. Selain itu, pemain mereka Krisna Adi Darma yang sengaja gagal mengeksekusi penalti saat melawan Aceh United mendapat hukuman larangan bermain seumur hidup.

Pelaku Eksekutor Penalti Gagal PSMP Kecelakaan Lalu Lintas

Krisna Adi Darma, pemain PS Mojokerto Putra yang sengaja gagal menendang penalti saat timnya melawan Aceh United di Liga 2 musim lalu, mengalami kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta. Seperti dilansir Bola.com, Krisna Adi mengalami kecelakaan tunggal saat menabrak bus di pinggir jalan saat membonceng sepeda motor. Pemain yang baru saja dijatuhi hukuman seumur hidup oleh Komdis PSSI tersebut masih dirawati di RS Sardjito Yogyakata.

Egy MV Akhirnya Jalani Debut di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani debut profesional bagi Lechia Gdansk di Liga Polandia. Penyerang berusia 18 tahun tersebut dimainkan pada menit 82 saat Lechia sudah unggul 4-0 atas Gornik Zabre. Egy sebelumnya lebih banyak bermain bagi tim cadangan Lechia yang bermain di kasta bawah kompetisi Polandia. Dengan Lechia yang sedang memuncaki klasemen, menit bermain Egy diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir musim.

Esteban Vizcarra Mendekat ke Persib Bandung

Gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra diperkirakan akan hijrah dari Sriwijaya FC setelah klub tersebut terdegradasi. Esteban, yang pada 2018 mendapat panggilan timnas pertamanya, mengungkap sudah banyak klub yang menghubunginya. Hanya, ia mengindikasikan ingin memperkuat tim yang dekat dengan tempat tinggal istrinya. “Istri saya menginginkan saya untuk bermain yang dekat dan tidak jauh dengan kota Bogor. Kalau keinginan istri saya tidak bisa apa-apa. Mungkin saya pilih Persib Bandung,” ucapnya.

Luis Milla Kirim Doa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Mantan pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla turut mengirimkan bela sungkawa untuk korban bencana tsunami Selat Sunda yang menghantam Banten dan Lampung. Di akun Instagramnya, Milla menulis, “Sangat sedih mendengar berita yang datang dari Indonesia. Saya sangat berharap mereka yang terkena musibah mendapat yang terbaik. Tetap kuat.” Warganet asal Indonesia pun menanggapi positif dan mengucapkan terima kasih pada sang pelatih di kolom komentar.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru