Berita Bola Terbaru Starting Eleven News 25 November 2021

  • Whatsapp

WANITA INI MENGAKU DIPERKOSA MARADONA SAAT BERUSIA 16 TAHUN

Seorang wanita asal Kuba, Mavys Ivarez, mengaku pernah diperkosa mendiang Diego Maradona ketika ia masih berusia 16 tahun. Ivarez yang kini sudah berusia 37 tahun, memberikan kesaksian pada pekan lalu kepada Kementerian dan Kehakiman Argentina terkait tuduhan pemerkosaan kepada Maradona. Ivarez menuturkan ia pertama kali bertemu Maradona di Kuba untuk menjalani perawatan kecanduan narkoba. Pada konferensi pers di Buenos Aires, Ivarez menuduh Maradona telah memperkosanya di klinik di Havana, tempa dia tinggal, sementara ibunya berada di kamar sebelah.

TUCHEL KHAWATIR DENGAN CEDERANYA CHILWELL DAN KANTE

Chelsea berhasil mempermalukan Juventus dengan kemenangan besar 4-0 di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021/22. Sayangnya dalam kemenangan tersebut, Chelsea harus kehilangan Ben Chilwell dan N’Golo Kante yang dikabarkan mengalami cedera pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Usai laga Thomas Tuchel langsung mengkonfirmasi kedua pemain ini mengalami cedera lutut. Ia masih akan memantau kondisi mereka setidaknya sampai besok dan berharap tidak parah.

TOTTENHAM BIDIK PUNGGAWA ROMA, NICOLO ZANIOLO

Dikutip Sportsmole, Tottenham Hotspur tertarik untuk mengontrak gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo pada jendela transfer Januari. Pelatih Spurs, Antonio Conte diperkirakan akan menyelidiki pasar Serie A untuk rekrutan baru di tahun depan, dan pelatih asal Italia itu diyakini memantau situasi Zaniolo di bawah pelatih kepala Jose Mourinho. Laporan itu menambahkan bahwa pemain internasional Italia itu dihargai oleh Giallorossi sekitar 40 juta Euro. sebuah angka yang bikin Tottenham dikabarkan siap untuk membayar sang gelandang.

THIAGO ALCANTARA TEGASKAN KOMITMEN BERSAMA LIVERPOOL

Thiago Alcantara menyatakan komitmennya untuk Liverpool dan ingin meraih banyak trofi bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami 14 bulan yang membuat frustasi di Liverpool, dengan cedera dan Covid yang membatasinya untuk bermain 26 kali sebagai starter. Hal itu membuat sang gelandang baru-baru ini dikaitkan dengan Barcelona. “Saya tidak peduli dengan rumor itu. Saya fokus pada tugas yang saya miliki dengan tim saya dan tahun-tahun yang saya miliki dalam kontrak saya dengan tim saya,”

PEDRI RAIH GOLDEN BOY, XAVI HARAP SEGERA PULIH

Sejak kembali ke Barcelona, Xavi belum berkesempatan melatih Pedri secara langsung. Gelandang muda Barca itu masih berusaha memulihkan diri dari cedera. Sang pemain sendiri baru saja meraih penghargaan Golden Boy 2021. Xavi berharap Pedri bisa berkembang lebih jauh lagi. Setahun terakhir, tidak ada yang menyaingi Pedri untuk status pemain muda terbaik. Pedri sempat disebut-sebut sebagai The Next Iniesta, intinya dia diyakini bisa jadi jenderal baru lini tengah Barca. Xavi tentu bisa membantu Pedri mencapai level itu sayangnya sekarang Pedri sedang berkutat dengan cedera.

DULU RIVAL, MESSI KINI MERASA ANEH SETIM DENGAN RAMOS

Lionel Messi merasa aneh menjadi rekan satu tim Sergio Ramos. Perseteruan bertahun-tahun dengan Ramos saat masih merumput di La Liga Spanyol, begitu membekas pada diri mega bintang PSG. Messi dan Ramos tak jarang bersitegang di lapangan karena duel keras yang terjadi. Tapi, kini Ramos dan Messi malah bahu-membahu untuk membawa PSG menang. “Sekarang bukan apa-apa, tetapi pada awalnya itu aneh setelah bertahun-tahun persaingan, menjadi dua kapten Barca dan Madrid, setelah begitu banyak Clasico dimainkan, begitu banyak pertarungan yang kami lakukan di lapangan,”ujar Messi.

COURTOIS TEGASKAN  KARIR HAZARD BELUM TAMAT

Thibaut Courtois, Selasa (23/11), mengatakan Eden Hazard masih berhasrat meraih sukses di Real Madrid dan tidak bisa dianggap gagal. Penyerang Belgia itu disebut berpeluang meninggalkan Madrid pada Januari atau musim depan setelah menjalani mimpi buruk selama dua tahun sejak didatangkan dari Chelsea seharga 100 juta euro. Hazard di level terbaiknya bisa jadi pemain penting yang menentukan arah pertandingan. Sebab itu, Courtois merasa bahwa Hazard masih bisa bangkit. Belum waktunya melupakan Hazard. Dia yakin Hazard akan jadi pemain penting untuk Madrid.

AC MILAN RAMAIKAN PERBURUAN ALEXANDRE LACAZETTE

Raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan ikut meramaikan perburuan striker milik Arsenal, Alexandre Lacazette. Laporan itu menyebut bahwa Arsenal tak berencana untuk memperpanjang kontrak Lacazette. Manajemen Arsenal tak bergerak karena mendapatkan perintah dari Mikel Arteta. Disisi lain, Lacazette juga tahu bahwa ia diincar oleh banyak klub sekarang ini, salah satunya adalah Milan. Laporan itu juga mengabarkan bahwa klub baru yang mengincar Lacazette bukan cuma Milan. Ada juga Atletico Madrid dan Marseille.

FIORENTINA AJUKAN TAWARAN RESMI UNTUK BERARDI

Direktur Olahraga Sassuolo, Giovanni Carnevali, mengonfirmasi jika klubnya telah mendapatkan proposal resmi dari Fiorentina untuk merekrut Domenico Berardi. Fiorentina siap merekrut sang winger, dan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta Euro (Rp 482 miliar) untuk diserahkan kepada Sassuolo. Namun La Viola sepertinya harus menunda dulu keinginan mendapatkan Berardi. Carnevali selaku Direktur Olahraga Sassuolo mengaku masih membutuhkan jasa sang pemain setidaknya sampai musim 2021/22 tuntas.

IBRA: MU TERLALU TERBAWA PADA KEJAYAAN MASA LALU

Eks striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic membeberkan masalah utama yang dihadapi mantan klubnya hingga berujung pada pemecatan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Melansir Football Italia, Ibrahimovic meyakini situasi sulit Setan Merah sebagian merupakan buntut dari sikap klub yang terlalu terobsesi pada masa lalu. Sang pemain pun menyarankan The Reds Devils untuk menjernihkan kepala dan mengakhiri ikatan emosional dengan kesuksesan di masa lalu.

HASIL PERTANDINGAN

Dari hasil pertandingan grup A Liga Champions, tuan rumah Manchester City sukses menekuk PSG dengan skor 2-1. PSG lebih duluan unggul melalui aksi Kylian Mbappe di menit 50. Namun City kemudian berhasil membalikkan keadaan lewat gol Raheem Sterling menit 63, dan Gabriel Jesus menit 76. Dengan hasil ini Man City memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengumpulkan 12 poin, pun dengan PSG yang juga sudah dipastikan melaju ke 16 besar, meskipun masih menyisakan satu pertandingan.

Di grup B, Liverpool sukses menghancurkan FC Porto 2-0 dalam laga di Anfield. The Reds membuka skor melalui aksi Thiago Alcantara menit 52, kemudian Mohamed Salah menggandakan keunggulan di menit 70. Hasil ini membuat Liverpool mengoleksi 15 poin dari 5 kemenangan yang didapatkan. Sementara FC Porto masih menghuni urutan kedua dengan poin 5.

Pada laga lain di grup B, AC Milan secara mengejutkan sukses menumbangkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Bermain di Wanda Metropolitano, kemenangan Milan ditentukan berkat gol Junior Messias di menit ke-87. Ini menjadi kemenangan pertama Milan di UCL musim 2021/22. Sekaligus menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Syaratnya Milan harus menang atas Liverpool di matchday terakhir, sambil berharap Atletico bermain imbang dengan Porto.

Di grup D, Real Madrid membalaskan dendam nya atas FC Sheriff. Bertanding di Sheriff stadium, Madrid menang 3-0 berkat gol dari David Alaba di menit 30, Toni Kroos menit 45, dan Karim Benzema menit 55. Dengan perolehan 12 poin, Madrid telah dipastikan maju ke babak selanjutnya. Sedangkan Sheriff tertahan di peringkat ketiga dengan 6 poin. Pada laga lainnya, Inter menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk, RB Leipzig menang 5-0 atas Club Brugge, Ajax menang 2-1 atas Besiktas, dan Sporting menang 3-1 atas Dortmund.

Dan berikut ini adalah jadwal pertandingan UEFA Europa League dan UEFA Conference League nanti malam.

SKANDAL VIDEO SEKS, BENZEMA DIHUKUM PENJARA 1 TAHUN

Kabar buruk datang untuk striker Real Madrid, Karim Benzema. Menurut laporan The Guardian, Rabu (24/11), dia terbukti bersalah terlibat dalam kasus pemerasan dengan menggunakan video seks terhadap mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena. Akibatnya, Benzema harus menerima hukuman penjara yang ditangguhkan selama satu tahun dan denda sebesar 75 ribu euro atau sekitar Rp 1,2 miliar. Vonis tersebut disampaikan hakim pengadilan di Versailles, Perancis, pada Rabu (24/11). Hukuman penjara yang harus diterima Benzema lebih lama dari tuntutan jaksa, yakni 10 bulan.

JOSHUA KIMMICH DAN CHOUPO MOTING POSITIF COVID-19

Krisis yang menimpa Bayern Munchen nampaknya masih belum akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka kini kembali dihadapkan dengan bencana setelah Joshua Kimmich dan Eric Choupo-Moting dinyatakan positif Covid-19. Keduanya pun harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Karantina tersebut membuat Kimmich dan Choupo-Moting dipastikan absen pada partai melawan Borussia Dortmund (5/12) dan Barcelona (9/12).

CONTE BEBERKAN CEDERA SERIUS CHRISTIAN ROMERO

Antonio Conte yakin cedera hamstring yang dialami Cristian Romero saat menjalani tugas internasional awal bulan ini “serius”, meskipun ia tidak yakin berapa lama Spurs akan tanpa sang bek. Seperti diketahui, Romero mengalami cedera saat bermain untuk Argentina melawan Brasil di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu dan harus diganti di awal babak kedua. Cedera Romero membuat Conte kekurangan bek tengah untuk tampil dalam formasi 3-4-3 yang disukainya.

DIEGO SIMEONE BERI ALASAN TIMNYA KALAH DARI AC MILAN

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberi alasan timnya kalah 1-0 di tangan AC Milan pada pekan kelima Grup B Liga Champions. Menurut nakhoda asal Argentina itu, Atletico sudah bermain maksimal. Akan tetapi, kesalahan kecil yang dibuat pemainnya membuat tim harus menanggung bencana di akhir laga. “Ini pertandingan yang sulit, kami sudah bekerja keras untuk memanfaatkan keuntungan dari hal-hal kecil. Tapi, mereka merenggut usaha kami dan pertandingan ini merugikan tim,” kata Simeone.

NORWICH CITY UMUMKAN LOGO BARU YANG DIGUNAKAN MUSIM DEPAN

Klub asal Inggris Norwich City, Rabu (24/11) malam, mengumumkan logo baru yang akan mulai digunakan pada musim depan, tepatnya sejak 17 Juni 2022. Secara umum, komposisi logo itu tetap sama yakni burung kenari di atas sebuah bola, kastil, dan singa di dalam sebuah perisai. Namun, logo terbaru Norwich menyajikan desain yang lebih minimalis dengan dihilangkannya garis-garis hitam untuk masing-masing simbol di dalam perisai. Selain itu, garis tepian hitam juga tak lagi dipakai untuk membungkus perisai logo utama.

TOLAK KONTRAK BARU, VLAHOVIC INGIN BAWA FIORENTINA KE EROPA

Dusan Vlahovic menolak untuk menandatangani kontrak baru Fiorentina, namun ia menegaskan ingin membawa La Viola kembali ke Eropa. Kontrak Vlahovic, yang kabarnya diminati Juventus, Manchester City, dan Tottenham, masih berlaku hingga Juni 2023. Namun, ia yakin akan tetap bertahan di Artemio Franchi untuk sisa musim 2021/22 ini. “Kami semua bekerja keras dan ingin kembali ke Eropa, karena Fiorentina tidak bermain di Eropa selama bertahun-tahun dan itu akan menjadi kesuksesan besar bagi klub,” ujar Vlahovic.

SETELAH SEDEKADE, INTER KEMBALI LOLOS KE BABAK 16 BESAR UCL

Inter Milan sukses mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk. Dua gol Inter pada laga ini diborong oleh Edin Dzeko. Dengan sisa satu pertandingan, Inter akan memperebutkan posisi juara grup dengan Real Madrid di matchday terakhir. Ini untuk pertama kalinya Inter berada di babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2011/12. Pada dua musim sebelumnya, mereka sukses menggondol Liga Champions saat ditukangi Mourinho.

LUIS ENRIQUE TAK BERMINAT TANGANI MAN UNITED

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique dikabarkan tidak tertarik melatih Manchester United. Nama eks juru taktik Barcelona itu sempat masuk ke dalam pusaran rumor pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipecat akhir pekan lalu. Berdasarkan laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Enrique mengisyaratkan ingin fokus melatih La Furia Roja untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Padahal sebelumnya, Cristiano Ronaldo disebut menjadi pemberi saran bagi MU untuk merekrut Enrique.

TAMPIL IMPRESIF, CHELSEA PERPANJANG KONTRAK THIAGO SILVA?

Manajemen Chelsea dikabarkan berencana memperpanjang kontrak Thiago Silva dalam waktu dekat. Performa impresif bek veteran itu dianggap layak mendapat apresiasi. Pembicaraan antara dua pihak akan dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya, negosiasi harus selesai sebelum musim panas tahun depan. Pasalnya, Silva harus fokus membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Selain itu, kontrak Silva akan habis pada Juni 2022. Chelsea belum menemukan sosok pengganti yang tepat mengingat Silva menjadi salah satu andalan lini pertahanan The Blues.

BEK SAYAP CHELSEA HARUS ABSEN HINGGA TAHUN DEPAN

Chelsea harus menelan pil pahit setelah salah satu bintangnya, Ben Chilwell, dilaporkan akan absen hingga tahun depan menyusul cedera yang didapat kala menjamu Juventus. Hal ini seperti yang dilaporkan Talksport. Dalam laporannya, bek kiri berusia 24 tahun itu tak akan dimainkan di sisa tahun 2021 ini. Keputusan ini diambil oleh Chelsea karena tengah menilai cedera apa yang didapatkan Chilwell. Ada ketakutan bahwa pemainnya itu mengalami cedera ligamen lutut anterior atau ACL.

CHELSEA JADI PULANGKAN HAZARD DI 2022

Sebuah kabar baru beredar mengenai masa depan Eden Hazard. Dikutip Mirror, mantan klubnya, Chelsea berencana untuk memulangkannya di tahun 2022 nanti. Hazard sendiri dikabarkan ingin cabut dari Madrid di tahun 2022. Menurut laporan tersebut, Thomas Tuchel yakin Hazard bisa meningkatkan performa Chelsea. Kabarnya, Chelsea tidak langsung membeli Hazard. Karena mereka masih ragu untuk membelinya kembali. Mereka khawatir dengan rekam jejak cedera sang playmaker. Sehingga Chelsea ingin mengujinya terlebih dahulu hingga akhir musim. Jika performanya apik, ia akan di permanenkan.

JESSE LINGARD MASIH INGIN HENGKANG DARI MAN UNITED

Spekulasi terkait masa depan Jesse Lingard menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir. Minimnya kesempatan bermain di MU membuat dia terus dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Dipecatnya Solskjaer sempat memunculkan anggapan jika Lingard akan menunda rencana hengkang, namun menurut laporan Sportsmole, pemain asal Inggris itu sama sekali belum mengubah rencana dan masih ingin hengkang dari MU pada Januari 2022.

Pos terkait