Berita Bola Terbaru 23 November 2022 – Starting Eleven News

spot_img

Berita Bola Terbaru dan Terkini

VAN BRONCKHORST RESMI DIPECAT RANGERS

Rangers telah memecat Giovanni van Bronckhorst setelah setahun bertugas. Pelatih asal Belanda itu mengambil alih pada November 2021, membimbing timnya ke final Liga Europa dan mengangkat Piala Skotlandia musim lalu. Namun, setelah menjalani musim ini dengan buruk, masa jabatan 12 bulan Van Bronckhorst berakhir. Van Bronckhorst gagal membawa Rangers melewati fase grup Liga Champions dan kesulitan di Liga Skotlandia. 

GREENWOOD AKAN JALANI PERSIDANGAN LAGI TAHUN DEPAN

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood akan menjalani persidangan untuk diadili atas dugaan kekerasan, pemerkosaan dan pengancaman kepada kekasihnya, Harriet Robson, pada 27 November 2023 mendatang. Sky Sports melaporkan bahwa per Selasa (22/11) Greenwood dibebaskan dengan jaminan hingga 10 Februari 2023 usai pesepakbola itu muncul di Minshull Street Crown Court, Kota Manchester dalam menghadapi tiga dakwaan tersebut.

LUGANO YAKIN ADA PEMAIN PRANCIS YANG SENANG BENZEMA DICORET

Mantan kapten Timnas Uruguay, Diego Lugano yakin ada pemain Prancis yang senang Karim Benzema absen di Piala Dunia 2022 karena cedera. Keyakinan Lugano didasari karena dirinya pernah bermain dengan beberapa pilar Prancis di level klub. “Ini tidak akan pernah terjadi di Uruguay, Brasil, atau Argentina… Itu sangat bergantung pada cara tim dibentuk dan perhatian pelatih terhadap profil pemain, tidak hanya secara teknis, tetapi [dalam hal] kepribadian. Ada banyak hubungannya dengan itu,” jelasnya.

TAK ADA KONTRIBUSI, MILAN AKAN LEPAS YACINE ADLI DI BULAN JANUARI

Gara-gara tak ada kontribusi besar bagi tim di paruh awal musim 2022/23, AC Milan dilaporkan akan melepas Yacine Adli pada bursa transfer Januari mendatang. Adli tercatat cuma bermain untuk klub sebanyak 4 kali saja di Serie A musim ini, tanpa pernah menyumbangkan assist atau gol bagi Rossoneri. Dan demi menambah jam terbang sang pemain, Football Italia mengabarkan jika Milan siap meminjamkan Adli ke klub lain pada bursa transfer terdekat.

TIMOTHY WEAH, ANAK PRESIDEN LIBERIA UNJUK GIGI DI PILDUN 2022

Nama striker timnas Amerika Serikat, Timothy Weah, jadi sorotan usai mencetak gol perdana untuk timnya di Piala Dunia Qatar 2022 saat melawan Wales, Senin (21/11) malam. Gol semata wayangnya di Ahmad bin Ali Stadium mengundang perhatian lantaran garis keturunannya yang merupakan anak dari pembesar AC Milan, George Weah yang kini menjadi Presiden Liberia.

PREDIKSI XAVI SOAL JUARA PIALA DUNIA 2022

Pelatih kepala Barcelona Xavi telah memberikan pendapatnya tentang siapa yang menurutnya akan memenangkan Piala Dunia 2022. Xavi mengaku terkesan dengan Luis Enrique dan Spanyol jelang kick off mereka pada 23 November, namun pendapatnya untuk pemenang Piala Dunia kali ini terletak di Amerika Selatan. “Saya melihat Brasil sangat kuat dan Leo (Messi) bersama Argentina, sangat termotivasi,” kata Xavi.

BARCA DAN PSG SALING BEREBUT DAPATKAN GUNDOGAN

Dilansir dari Football Espana, Barcelona dan PSG akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Ilkay Gundogan. Pemain internasional Jerman itu akan habis kontrak musim panas mendatang dan Barcelona tertarik pada pemain berusia 32 tahun itu. El Barca disaingi PSG yang juga tertarik dengan bintang City tersebut. Barca harus punya strategi khusus untuk mendapatkan Gundogan, karena bagaimanapun mereka tak akan bisa menandingi kekuatan finansial PSG.

JELANG BRASIL VS SERBIA, RAPHINHA: TIM SAMBA BAKAL TAMPIL MENYERANG!

Timnas Brasil akan membuka petualangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Serbia hari Jumat (25/11) besok. Penyerang sayap Tim Samba, Raphinha berani menjamin jika tim yang dibelanya akan bermain menyerang di laga nanti. “Kami adalah tim dengan pola permainan menyerang yang punya banyak opsi di lini depan. Hal itu sudah menjadi DNA kami,” ucap pemain Barcelona ini, seperti mengutip dari ESPN.

JELANG PIALA DUNIA 2022, PENYERANG TIMNAS BRASIL BIKIN KONTROVERSI

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison membuat gempar dengan pernyataan dalam wawancara. Dia mengatakan ingin membeli pulau dengan banyak wanita di dalamnya ketika pensiun nanti. Richarlison mengatakan itu sembari merujuk foto lama Ronaldinho yang sempat jadi kontroversi. Ketika itu, eks Barcelona berfoto di kolam renang dengan sejumlah wanita. Publik Brasil banyak bereaksi atas wawancara Richarlison tersebut. Tak sedikit yang mengecam karena tendensinya merendahkan para wanita.

BELLINGHAM DISEBUT BISA JADI GELANDANG TERBAIK INGGRIS SEPANJANG MASA

Sebuah pujian besar diberikan Rio Ferdinand kepada Jude Bellingham yang debut di Piala Dunia 2022. Menurut Ferdinand, penampilan yang ditunjukkan Bellingham saat melawan Iran itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena ia menilai Bellingham menunjukkan performa layaknya gelandang-gelandang terbaik dunia. Ferdinand menilai Bellingham punya potensi yang besar untuk menjadi salah satu gelandang terbaik Inggris sepanjang masa.

HASIL PIALA DUNIA

Timnas Argentina secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11) WIB. Laga ini diwarnai tiga gol Argentina yang dianulir VAR karena offside. Argentina sendiri membuka skor lewat sepakan penalti Lionel Messi di menit ke-10. Namun, di babak kedua, Arab Saudi berhasil menjungkirbalikan kedudukan berkat gol cantik dari Saleh Al Shehri menit ke-48 dan Salem Al Dawsari menit ke 53. Dengan hasil ini, Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang berhasil menaklukan Argentina di ajang Piala Dunia.

Di laga lain, Meksiko versus Polandia berakhir imbang tanpa gol. Polandia sebenarnya berpeluang unggul di babak kedua, namun tendangan penalti Robert Lewandowski mampu dibaca oleh kiper El Tri Color, Guillermo Ochoa sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Pada klasemen grup C masih menempatkan Arab Saudi sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 3 poin.

Di grup D, Denmark vs Tunisia berakhir tanpa pemenang ketika kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. Pada duel yang digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11) malam WIB, kedua tim silih berganti menyerang, tapi tak membuahkan sebiji pun gol. 

Pada laga lain, juara bertahan Prancis menang besar atas Australia dengan skor 4-1. Laga di Stadion Al Janoub, Al Wakrah itu, Prancis tertinggal lebih dulu lewat Craig Goodwin. Namun, Les Bleus berhasil bangkit berkat gol-gol dari Adrien Rabiot di menit ke- 27 dan Olivier Giroud di menit ke-32, serta tambahan gol Kylian Mbappe dan gol kedua Giroud di babak kedua. Dengan hasil ini, Prancis memimpin klasemen sementara grup D.

ARAB SAUDI UMUMKAN HARI LIBUR NASIONAL

Dikutip dari Aljazeera, pemerintah Arab Saudi menetapkan Hari Rabu (23/11) sebagai Hari Libur Nasional usai menghajar Argentina di Piala Dunia. Hari libur tersebut untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua siswa di seluruh negeri. Langkah serupa juga pernah dilakukan Pemerintah Kamerun usai timnas mereka mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol Francois Omam-Biyik di Piala Dunia 1990.

ARGENTINA TETAP DIFAVORITKAN MESKI KALAH DARI ARAB SAUDI

Bursa taruhan Piala Dunia masih menempatkan Argentina sebagai calon kuat juara tahun ini meski menelan kekalahan dari Arab Saudi. Argentina adalah tim yang paling bertaruh untuk memenangkan Piala Dunia di Bet MGM dan favorit No. 2 di +500. Dan mereka sekarang menjadi favorit No. 4 di +750. Argentina diunggulkan atas Meksiko dan Polandia dalam dua pertandingan penyisihan grup terakhir.

FANS ARAB SAUDI LEDEK ARGENTINA PAKAI SELEBRASI CR7

Kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022 disambut gembira fans Arab Saudi. Ledekan diumbar, salah satunya meniru selebrasi Cristiano Ronaldo. Di tengah kerumunan suporter yang berjalan meninggalkan stadion, sekelompok pendukung Arab Saudi melompat dan berteriak ‘Siuuuu’. Tak cuma sekali, terlihat tiga kali mereka melakukannya.

KOMENTAR MESSI USAI ARGENTINA TUMBANG DI TANGAN ARAB SAUDI

Lionel Messi buka suara setelah kekalahan tragis timnas Argentina dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Ia mengaku kecewa. “Ini pukulan yang sangat berat bagi semuanya. Kami tidak menyangka memulai turnamen dengan cara seperti ini,” kata Messi dikutip Football Espana. Hasil Piala Dunia 2022 ini membuat rekor tak terkalahkan beruntun Argentina sejak 2019 terhenti di angka 36.

PELATIH ARAB SAUDI: HAL-HAL GILA BISA TERJADI

Pelatih Arab Saudi, Herve Renard mengungkapkan hal gila bisa terjadi dalam sepak bola usai anak asuhnya bikin kejutan di Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11). Kendati anak asuhnya menang, Renard mengaku tak puas dengan permainan timnya di babak pertama. Mantan pelatih Zambia dan Maroko itu menyoroti penampilan pasukannya di 45 menit pertama.

LAUTARO SESALKAN KEKALAHAN ARGENTINA DARI ARAB SAUDI

Lautaro Martinez mengakui Argentina terluka berat setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Ia mengatakan kekalahan ini sangat menyakitkan. Terutama karena Argentina kalah dari Arab Saudi akibat kesalahan mereka sendiri di babak kedua. Meski begitu, Lautaro masih optimis Argentina bisa meraih hasil positif di dua laga berikutnya, agar menjaga asa lolos ke 16 besar.

KUTUKAN LEWANDOWSKI BERLANJUT, OCHOA HEROIK

Kegagalan mengeksekusi penalti ke gawang Meksiko membuat Lewandowski masih belum bisa memutus kutukannya yang susah mencetak gol di Piala Dunia. Sejak melakoni debutnya di putaran final Piala Dunia pada edisi 2018 di Rusia, striker Barcelona itu tak mampu membobol gawang lawan meski bermain dalam tiga laga fase grup Polandia waktu itu.

GIROUD SAMAI REKOR GOL THIERY HENRY

Olivier Giroud sukses menyamai rekor luar biasa Thierry Henry seusai menjaringkan golnya yang ke-51 untuk Prancis di laga kontra Australia, Rabu (23/11) dini hari tadi. Dua gol Giroud antar Prancis membungkam Australia 4-1 di laga grup C. Itu merupakan gol ke-50 dan 51 Giroud bersama Prancis. Kini tinggal sebiji gol lagi bagi Giroud untuk menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Prancis.

LUCAS HERNANDEZ ALAMI CEDERA SERIUS

Di balik sukacita kemenangan Timnas Prancis, tersimpan kabar duka tentang cedera yang menimpa Lucas Hernandez. Pelatih Didier Deschamps menyebutkan Lucas Hernandez alami cedera serius. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa ada kekhawatiran Hernandez mengalami pecah ligamen anterior cruciate (ACL). Meski belum ada kabar resmi, cedera tersebut membuat Hernandez secara umum tak bisa melanjutkan sisa pertandingan Piala Dunia.

RONALDO RESMI TINGGALKAN MU

Lewat beberapa kalimat singkat, pihak Manchester United memutuskan untuk melepas Cristiano Ronaldo sebelum kontraknya habis akhir musim ini. Konfirmasi Ronaldo tinggalkan Manchester United dirilis situs resmi klub pada Rabu (23/11) dini hari pukul 00.30 WIB. Keputusan ini merupakan puncak dari perselisihan MU dan Ronaldo yang sudah dimulai sejak musim panas lalu.

KELUARGA GLAZER PUTUSKAN JUAL MU

Setelah resmi berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada Rabu (23/11) dini hari WIB, MU kembali membuat kejutan. Pemilik saham mayoritas MU, Keluarga Glazer berencana menjual klub. Langkah itu dilakukan Keluarga Glazer untuk pengembangan bisnis Manchester United. Penjualan saham ini edisi kedua yang dilakukan Keluarga Glazer setelah sempat melepas 10 persen kepemilikan saham di MU pada 2012.

KANE DIKABARKAN CEDERA BERAT PADA PERGELANGAN KAKI KANAN

Kapten Inggris Harry Kane akan menjalani pemindaian pada pergelangan kaki kanannya menjelang pertandingan melawan Amerika Serikat pada Jumat (25/11) mendatang. Kane dijadwalkan untuk melakukan pemindaian pada  Rabu (23/11) untuk menilai sejauh mana masalahnya. Seperti diketahui, Kane alami masalah pada engkelnya ketika bermain di laga kontra Iran, Senin kemarin.

GUARDIOLA PERPANJANG KONTRAK DI MAN CITY

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Manchester City dan Pep Guardiola dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak. Menurut Sports Mole, Pep Guardiola telah menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun atau hingga 2025 dengan juara Liga Primer Inggris tersebut. Hal tersebut membuat Guardiola akan menghabiskan waktunya sembilan tahun sebagai manajer City, sejak datang pada 2016 lalu.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru