Berita Bola 18 November 2020: Torres Hattrick, Spanyol LENYAPKAN Jerman – Wijnaldum Ke Inter – Ramos Jadi ‘TUMBAL’ Kemenangan Timnya

7 min read

Starting Eleven News – Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Rabu 18 November 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman – teman diisi rangkuman berita dari kami. 🙂

BEK BERGUGURAN, LIVERPOOL TAK MAU BELI BEK BARU

Liverpool dikabarkan sudah mengambil sikap terkait krisis bek yang mereka alami. Cederanya beberapa bek andalan membuat Liverpool harusnya membeli bek tengah baru pada januari. Namun, Liverpool tak punya niat untuk menambah amunisi anyar. Jurgen Klopp dan tim pelatih Liverpool memutuskan untuk memanfaatkan SDM internal Liverpool. Dengan cara mengorbitkan beberapa bek muda potensial. Salah satu yang sudah bersinar di skuad The Reds adalah Nat Phillips. Jadi Liverpool menilai mereka tidak perlu membeli bek tengah baru.

BANYAK KONTROVERSI, ATURAN HANDBALL AKAN DIUBAH?

Badan pembuat aturan sepak bola (IFAB) akan mendiskusikan aturan kontroversial soal handball. Agenda pertemuan dari panel penasihat teknik dan sepak bola dari IFAB itu memang tak spesifik akan membahas aturan handball, tapi mengagendakan pembahasan topik tersebut. Aturan handball belakangan ini selalu dikritik oleh pelatih dan legenda sepak bola. Presiden UEFA, Ceferin menyurati presiden FIFA Gianni Infantino bulan lalu perihal aturan ini. Ceferin meminta IFAB mengevaluasi kembali aturan handball yang diubah pada 2019, dengan tujuan mengurangi subjektivitas.

GELANDANG ARSENAL, ELNENY POSITIF CVD19

Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny dinyatakan positif virus menular setelah tiba di Togo bersama skuad Mesir menjelang kualifikasi Piala Afrika pada selasa kemarin. Elneny tidak menunjukkan gejala dan sekarang kembali ke Kairo untuk isolasi diri. Arsenal sedang melakukan kontak dengan Elneny serta FA Mesir dan akan memberikan pembaruan lebih lanjut.

ALEX TELLES KABARNYA POSITIF CVD19 LAGI, MU HARAP-HARAP CEMAS

Ada laporan Alex Telles positif virus menular lagi. MU pun harap-harap cemas dibuatnya. Telles sebelumnya sempat tertular virus menular pada akhir Oktober. Imbasnya, bek kiri berusia 27 tahun itu melewatkan empat pertandingan. Telles kemudian baru bisa bermain, sekaligus menjalani debutnya, saat Setan Merah mengalahkan PSG di Liga Champions. Kini Dilaporkan, MU akan memantau kondisi pemainnya. Telles akan dicek apakah benar sudah tertular virus itu lagi.

HENDERSON KORBAN ANYAR BADAI CEDERA LIVERPOOL

Badai cedera Liverpool sepertinya kian dahsyat. Gelandang sekaligus kaptennya, Jordan Henderson, dikhawatirkan mengalami cedera. Henderson diyakini mengalami cedera hamstring di tengah kekalahan Inggris dari Belgia 0-2 dalam lanjutan UEFA Nations League. Dengan begini, Henderson diragukan bisa tampil dalam laga internasional Inggris berikutnya melawan Islandia. Ia menjadi pemain Liverpool terbaru yang cedera setelah sebelumnya ada van dijk, Gomez, Arnold dan Robertson.

CAFU YAKIN ARNOLD AKAN BERSINAR DI PD 2022

Legenda Brasil, Cafu merasa yakin bahwa bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold bakal bersinar bersama Inggris di pentas Piala Dunia 2022 mendatang. Keyakinan itu berdasar pada performa apik Arnold bersama Liverpool sejauh ini. Cafu sudah sejak lama mengagumi permainan Arnold. Sebagai sesama bek kanan yang rajin membantu serangan, Cafu merasakan banyak kemiripan antara dirinya dengan Arnold. Lebih lanjut, Cafu yang merupakan juara dunia dua kali pun yakin bahwa Arnold bisa menjadi salah satu bintang paling bersinar di Qatar dua tahun lagi.

RESPON TONI KROOS ATAS DUKUNGAN MESUT OZIL KEPADA AUBAMEYANG

Gelandang Madrid, Toni Kroos, memberi tanggapan kepada eks rekan setimnya di timnas Jerman, Mesut Ozil, yang lebih mendukung penyerang Arsenal, Aubameyang. Sebelumnya Kroos mengkritik cara Aubameyang saat melakukan selebrasi. Striker Arsenal itu dinilai terlalu berlebihan dengan mengenakan topeng. Aubameyang lalu membalas kritikan Kroos tersebut dan dilanjutkan dengan Ozil yang ikut memanaskan perseteruan itu dengan lebih condong membela Aubameyang. Mengetahui hal tersebut, ternyata Kroos tidak terkejut Ozil membela Aubameyang.

BEK CHELSEA, RUDIGER BERPELUANG HENGKANG KE BARCELONA

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, dikabarkan berpeluang hengkang ke klub raksasa Catalan, Barcelona. Rudiger nyaris tidak terpakai di Chelsea musim ini. Rudiger menjadi pilihan terakhir manajer Frank Lampard untuk jantung pertahanan Chelsea setelah Kurt Zouma, Thiago Silva, dan Fikayo Tomori. Menurut laporan, Barca membutuhkan satu bek tengah. Bek Manchester City, Eric Garcia, masih tetap jadi incaran utama. Jika gagal, kubu Camp Nou bakal beralih ke Rudiger.

CALON PRESIDEN BARU BARCA INI TAK MAU BELI NEYMAR

Calon Presiden Barcelona, Victor Font, tidak melirik Neymar sebagai pemain yang akan didatangkan pada musim mendatang. “Secara institusional, Neymar tidak masuk rencana saya. Untuk alasan ekonomi dan atas tindakannya menggugat klub dan membuat kami kesulitan setelah mengawali musim,” ucap Font. Alih-alih menggunakan Neymar, Font lebih tertarik bekerja sama dengan Xavi Hernandez untuk membangun kembali salah satu raksasa Spanyol tersebut dengan menitikberatkan fokus di La Masia.

DEMI ERIC GARCIA, BARCELONA SIAP LEPAS EMPAT PEMAINNYA

Barcelona dikabarkan akan melepas empat pemain pada bursa transfer Januari 2021. Keempatnya adalah Junior Firpo, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes, dan Martin Braithwaite. Dilaporkan, setiap pemain punya masalah berbeda, dengan berbagai tingkat kesulitan. Namun, Barcelona akan berusaha mengatasi sehingga keempatnya bisa dilepas dengan harga tepat. Uang yang terkumpul dari hasil penjualan pemain itu nantinya akan digunakan Barca untuk membeli bek incaran mereka, Eric Garcia dari Manchester City.

SERGIO RAMOS BELUM BERPIKIR UNTUK PENSIUN DARI TIMNAS

Sergio Ramos sama sekali tidak berniat untuk pensiun dari timnas Spanyol, dan tidak akan menyerahkan tugasnya sebagai eksekutor penalti, setelah gagal dua kali beruntun dalam laga kontra Swiss. Usai memecahkan rekor penampilan untuk sebuah timnas dari benua Eropa, Ramos berkesempatan untuk mengejar rekor internasional yang dicatatkan oleh Ahmed Hassan, yang tampil dalam 184 laga untuk timnas Mesir. Kapten Madrid ini hanya tertinggal tujuh penampilan untuk mengukir rekor tersebut, dan sang bek 34 tahun ini tidak berniat untuk pensiun dalam waktu dekat.

REKORNYA DIDEKATI RONALDO, INI KOMENTAR ALI DAEI

Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor dunia. Kapten Timnas Portugal itu bisa menyandang gelar sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah negara. Seperti diketahui, Saat ini Ronaldo sudah menciptakan 102 gol. Dia butuh tujuh gol lagi untuk menyamai rekor mantan pemain Timnas Iran, Ali Daei. Melihat rekornya didekati Ronaldo, Daei mengungkapkan bahwa ia akan memberi ucapan selamat andai penyerang Portugal itu berhasil melewati rekor golnya. Daei juga bakal merasa terhormat jika rekornya dipecahkan pemain sekaliber Ronaldo.

LEGENDA MILAN : IBRA MIRIP GULLIT DAN VAN BASTEN

Legenda AC Milan, Franco Baresi membandingkan fisik Zlatan Ibrahimovic dengan Marco Van Basten dan Ruud Gullit. Ibra memang tengah menjadi sorotan berkat penampilan impresifnya bersama AC Milan di musim ini, di mana ia sudah membuat 9 gol di semua ajang. Baresi menilai fisik Ibra terlihat seperti pemain yang masih berusia 20 tahun. “Secara fisik dia bugar, secara mental dia ingin membuat kagum, dia satu-satunya yang bisa mengatakan kapan waktu yang tepat untuk berhenti bermain,” Ucap Baresi.

KRITIK KEBIJAKAN KLUB, LAZIO SIAP HUKUM LUIS ALBERTO

Gara-gara mengkritik kebijakan klub, Luis Alberto dikabarkan bakal segera dihukum oleh Lazio. Sebelumnya eks Liverpool itu diketahui mengkritik keputusan Lazio yang membeli pesawat pribadi baru. Intinya Alberto menyindir Lazio yang beli barang mahal ketika para pemain justru dipotong gajinya. Alberto merasa lebih baik uangnya dipakai untuk bayar gaji. Namun maksud dan tujuan Lazio dalam membeli pesawat ternyata demi memudahkan transportasi saat laga tandang. Alberto pun sudah meminta maaf atas tindakannya itu, tapi sayang petinggi Lazio sudah kadung murka dan berniat memberi hukuman kepada sang gelandang.

INTER MILAN INCAR WIJNALDUM

Inter Milan dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum sebagai agen bebas pada akhir musim ini. Kontrak pemain 30 tahun tersebut di Liverpool akan habis pada Juni 2021. Menurut laporan di Inggris, The Reds telah menawarkan perpanjangan kontrak padanya. Namun, menurut Football Italia, Wijnaldum tengah menjajaki peluang memulai babak baru dalam kariernya di luar Inggris, dengan Inter sebagai klub peminat. Kepindahan pemain 30 tahun itu akan lebih mungkin terjadi jika Nerazzurri berhasil menjual pemain-pemain seperti Matias Vecino, Radja Nainggolan dan Christian Eriksen.

HASIL PERTANDINGAN

Dari lanjutan UEFA Nations League grup A3, Portugal sukses mengalahkan tuan rumah Kroasia 3-2 di stadion Poljud. Dua gol Kroasia semuanya dicetak oleh Mateo Kovacic masing-masing di menit 29 dan 65. Sedangkan tiga gol Portugal dibukukan oleh Ruben Dias yang mencetak dua gol serta satu gol dari Joao Felix. Pada pertandingan lainnya, Prancis menang 4-2 atas Swedia.

Di grup A4, Spanyol pesta gol saat bertemu tim kuat Jerman. Bermain di stadion La Cartuja, Sergio Ramos dkk menang 6-0 atas tim panser. Spanyol membuat gol berkat hattrick Ferran Torres di menit 33, 55, dan 71, serta tambahan satu gol masing-masing dari Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal. Atas hasil ini, Spanyol naik ke puncak klasemen menggeser Jerman dengan 11 poin.

Dari kualifikasi piala dunia 2022 zona Conmebol, Brasil sukses menekuk tuan rumah Uruguay dua gol tanpa balas. Dalam laga yang diwarnai tujuh kartu kuning dan satu kartu merah itu, Brasil tampil gemilang. Dua gol tim samba masing-masing dicetak oleh Arthur menit 34 dan Richarlison menit 45. Di pertandingan lain, Venezuela menang 2-1 atas Chile, Paraguay imbang 2-2 dengan Bolivia, Argentina menang 2-0 atas Peru dan Ekuador menang 6-1 atas Kolombia.

SERGIO RAMOS ALAMI CEDERA

Spanyol melaju ke babak empat besar UEFA Nations League usai mengalahkan Jerman. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya kapten tim Sergio Ramos. Bek Madrid itu ditarik keluar dua menit sebelum babak pertama usai karena alami masalah pada hamstring. Cedera ini tentu kabar buruk bagi Spanyol maupun klubnya, yakni Real Madrid. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Ramos.

EKS GELANDANG BARCELONA POSITIF CVD19

Gelandang Galatasaray dan juga mantan punggawa Barcelona, Arda Turan telah mengkonfirmasi bahwa dirinya telah terpapar virus menular. Turan memberi tahu penggemarnya tentang berita tersebut melalui akun media sosialnya sambil menulis bahwa dia telah memulai proses isolasi mandiri. Pengumuman winger 33 tahun itu datang tak lama setelah klubnya mengumumkan bahwa tiga pemain di antara skuad mereka dinyatakan positif tanpa mengungkapkan nama para pemain.

KOMENTAR COURTOIS SETELAH DISEBUT HAMPIR GABUNG BARCELONA

Thibaut Courtois pernah dikabarkan memiliki kesepakatan untuk gabung Barcelona. Hal diklaim oleh mantan direktur Barca, Javier Bordas, beberapa hari lalu. Hal yang dia bahas adalah momen pada 2014 selepas Courtois kembali ke Chelsea setelah tampil gemilang menjalani masa pinjaman di Atletico. Saat itu, presiden Barca Sandro Rosell ingin merekrut Courtois, namun keinginan itu ditentang oleh direktur sepakbola Barca, Andoni Zubizarreta, yang lebih menginginkan Ter Stegen. Menanggapi kabar tersebut, Courtois menegaskan bahwa tidak pernah ada hal apapun terkait Barcelona. Ia juga mengaku bahagia bersama Los Blancos.

PENYESALAN CONTE DI CHELSEA : GAGAL BELI VAN DIJK DAN LUKAKU

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengungkap dua transfer gagal yang jadi penyesalan dirinya di Chelsea, yaitu kegagalan membeli Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku. Pria asal Italia itu benar-benar sangat menginginkan keduanya bisa diboyong oleh Chelsea pada waktu itu karena kehadiran mereka akan meningkatkan level tim sebanyak 30 persen. Sayangnya memang transfer kedua pemain tersebut gagal, dan menurut Conte hal tersebut membuat momentum untuk membangun Chelsea menjadi kekuatan besar menjadi hilang.

REAKSI HARRY KANE SAAT DIRINYA DIMINTA KEMBALI BERSERAGAM ARSENAL

Penyerang Tottenham, Harry Kane, tampaknya telah menutup peluang untuk kembali ke klub lamanya, Arsenal. Hal itu diungkapkan ketika ia diwawancarai oleh jurnalis asal Inggris, Piers Morgan. Morgan berharap Kane mau kembali memperkuat Arsenal musim depan. Menurutnya, kehadiran Kane di Arsenal bisa menghasilkan duo mematikan bersama Aubameyang. Menanggapi percakapan dari Piers Morgan, Kane mengaku dirinya saat ini bahagia di Tottenham.

SPURS JEMPUT LANGSUNG SON PAKAI PESAWAT CARTER

Tottenham Hotspur bergerak cepat untuk memulangkan Son Heung-Min dari tugasnya memperkuat Korea Selatan. Dalam hal ini, The Lily White tak sungkan mencarter pesawat agar pemain andalannya itu bisa cepat mendarat di London. Son sendiri menjalani tugas bersama negaranya di jeda internasional November ini. Ia tampil penuh dalam uji coba kontra Meksiko dan Qatar yang digelar di Austria. Tenaga Son sangat dibutuhkan Spurs yang pada akhir pekan nanti akan menghadapi Man City.

DOMINIK SZOBOSZLAI SIAP PINDAH KLUB

Pemain RB Salzburg, Dominik Szoboszlai dianggap sebagai salah satu calon bintang sepak bola masa depan. Sang agen, Esterhazy Matyas menyebut kliennya siap hijrah ke klub lain di bursa transfer terdekat. Menurut Matyas, kliennya hanya akan pindah jika ada klub tepat yang berminat padanya. Ia ingin Szoboszlai menjalani karier yang indah sebagai pesepakbola profesional. Sejauh ini, klub-klub eropa seperti Real Madrid, Milan dan MU meminati sang pemain.

MARCHISIO : KEMBALILAH POGBA KE JUVENTUS!

Claudio Marchisio, mantan rekan satu tim dari Paul Pogba di Juventus, mengatakan agar bintang MU itu bersedia untuk kembali ke Juventus. Eks pemain internasional Italia itu mengomentari postingan Twitter terbaru Paul Pogba yang saat ini sedang bertugas internasional bersama Prancis. “Silakan kembali ke Juventus, Anda akan bahagia lagi dan saya juga,” jawab Marchisio.

PIALA DUNIA ANTAR KLUB 2020 DIUNDUR KE FEBRUARI 2021

FIFA resmi menggeser jadwal Piala Dunia Antarklub. Kompetisi tersebut awalnya digelar pada Desember 2020, namun akibat pandemi, jadwal tersebut digeser ke Februari 2021. Edisi kali ini akan menjadi kali terakhir piala dunia antar klub digelar dengan format lama. Sementara format baru Piala Dunia Antarklub rencananya akan melibatkan 24 klub dan dilangsungkan di Tiongkok pada musim panas 2021. Tapi, penundaan Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 akibat pandemi membuat format baru itu ditunda.

 

Berita Bola 21 Januari 2021: CR7 Manusia TERTAJAM di Bumi…

Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Kamis, 21 Januari 2021 MU DIKLAIM BAKAL NEGO LAGI JADON SANCHO Manchester United nampaknya masih penasaran dengan...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *