Berita Bola 23 November 2020: Liverpool HAJAR Leicester City – Pique CEDERA PARAH – Inter TENDANG Eriksen

7 min read

Starting Eleven News – Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Senin 23 November 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman – teman diisi rangkuman berita dari kami. 🙂

FIFA PASTIKAN GELAR ANUGRAH TERBAIK PADA 17 DESEMBER

FIFA memastikan gelaran anugerah terbaik, yang sempat tertunda bakal berlangsung pada Kamis, 17 Desember 2020. Gelaran dilaksanakan secara virtual sebagaimana prinsip-prinsip protokol kesehatan menghadapi pandemi. Para pemenang dipilih melalui pemungutan suara oleh para kapten tim nasional, wasit, dan 200 wartawan mulai 25 november sampai 9 desember 2020. Kategori pemenang adalah pemain pria terbaik, pemain wanita terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, tim terbaik, gol terbaik, dan suporter terbaik.

ANCELOTTI TANGGAPI KEINGINAN SAMI KHEDIRA YANG INGIN MAIN DI EPL

Tertepikan dari skuad Juventus, Sami Khedira baru-baru ini menyatakan penasaran dengan Liga Inggris. Khedira belum sekalipun tampil di musim ini sejak era Andrea Pirlo dimulai. Harapan Khedira untuk bermain di EPL itu kemudian dikaitkan dengan mantan pelatihnya di Real Madrid dulu, Carlo Ancelotti, yang kini membesut Everton. Ancelotti pun memberikan reaksi dari keinginan Khedira tersebut. Kalimat yang disampaikan oleh pelatih Italia itu sangat manis, tapi jika dibaca secara tersirat, ia sama sekali tidak ingin bekerja sama dengan mantan anak asuhnya itu.

GUARDIOLA INGIN JADIKAN ODEGAARD PEMAIN TERBAIK DUNIA

Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard menjalani musim penuh pertamanya di klub sebagai anggota skuad tim utama, 2020/21. Tetapi karirnya bisa jadi sangat berbeda andai keinginan Pep Guardiola terwujud. Hal itu diungkap mantan jurnalis internasional Norwegia, Jan Age Fjørtoft, yang mengklaim bahwa Guardiola saat di Bayern Munchen ingin mengontraknya sebelum pindah ke Spanyol. Menurut Fjortoft, Guardiola ingin menjadikan Odegaard sebagai pemain terbaik di dunia.

PAU TORRES MUNCUL SEBAGAI PEWARIS SERGIO RAMOS

Real Madrid tengah berancang-ancang andai Sergio Ramos memilih hengkang di akhir musim. Salah satu kandidat penggantinya adalah bek muda Villarreal dan Timnas Spanyol, Pau Torres. Torres memiliki kemampuan lengkap. Ia nyaman dengan bola, solid di udara serta punya konsentrasi dan ketenangan yang dibutuhkan seorang bek. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, pantas kiranya jika Madrid menaruh minat pada Torres. Bek bernilai 50 juta euro itu pun digadang-gadang menjadi suksesor dari Sergio Ramos baik di Timnas maupun di El Real.

MESSI DIPROYEKSIKAN SEBAGAI MICHAEL JORDANNYA SEPAKBOLA

Hubungan Barcelona dan Lionel Messi memburuk belakangan ini. Salah satu calon presiden Barcelona, Jordi Farre, menyoroti situasi itu. Ia mengaku ingin mengembalikan hubungan baik Messi dengan klub, dengan menjadikannya ikon klub layaknya Michael Jordan untuk Chicago Bulls. Sebelumnya, ada saran agar Barca bisa mempertahankan Messi. Meraih gelar La Liga atau Liga Champions musim ini disinyalir bisa membuat pemain Argentina itu bertahan di Camp Nou.

KOEMAN : WAJAR BILA MESSI MARAH

Gosip mengenai tak akurnya Messi dan Griezmann kembali mencuat akibat komentar dari mantan agen Griezmann, Eric Olhats. Ia menuding La Pulga tak senang dengan kehadiran Griezmann di Barca. Hal ini disebut menjadi penyebab Griezmann gagal bersinar bersama El Barca. Menanggapi kabar ini, Messi tampak gusar saat ditanya wartawan. Ia mengaku lelah selalu disalahkan atas masalah di Barca. Koeman mewajarkan kemarahan Messi ini. Ia menilai tindakan para jurnalis ini tidak sopan dan sengaja untuk menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Koeman menegaskan bahwa hubungan antara Messi dan Griezmann sebenarnya baik-baik saja.

RIVALDO SEBUT NEYMAR BUKAN PEWARIS MESSI

Legenda Barcelona, Rivaldo, tak memiliki keyakinan bahwa Blaugrana akan bisa membawa pulang Neymar dalam waktu dekat. Hal ini pun sejalan dengan pernyataan para kandidat Presiden Barcelona yang tak tertarik merekrut Neymar kembali. Sejatinya Neymar telah dianggap sebagai salah satu calon pewaris Messi jika pemain Argentina itu pergi pada musim panas mendatang. Namun, Rivaldo juga tidak yakin bahwa pemain berpaspor Brasil itu akan kembali ke Barcelona secepat itu.

SUAREZ POSITIF CDV19, PRESIDEN ATLETICO SEMPROT FIFA

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, melayangkan kritikan kepada FIFA setelah Luis Suarez dan Lucas Torreira terkonfirmasi positif virus. Cerezo mempertanyakan keputusan FIFA terkait protokol kesehatan dalam laga tim nasional. Kedua pemain itu terpapar saat bersama timnas Uruguay. Situasi ini tentu saja membuat keduanya absen membela Atletico karena harus menjalani isolasi mandiri. “Dalam masalah serius seperti virus menular, federasi harus memiliki kendali lebih. Saya marah, bukan dengan Timnas Uruguay, namun dengan mereka yang mengatur pertandingan ini.” Ucap Cerezo.

JUVENTUS BELUM BERMINAT PERMANENKAN MORATA

Penampilan pemain pinjaman Alvaro Morata sejauh ini memuaskan di Juventus. Turun dalam delapan laga, dia berhasil membuat enam gol. Melihat performa menjanjikan tersebut muncul desakan agar Bianconeri segera mempermanenkan pemain Real Madrid itu. Cuma tampaknya itu tidak menjadi opsi bagi Juventus. Mereka tidak mau buru-buru. Malah mereka akan mengambil opsi perpanjangan masa pinjaman di tahun kedua dengan menambah bayaran 10 juta euro.

JUVENTUS BERENCANA GAET LOCATELLI PADA MUSIM PANAS 2021

Juventus sudah menetapkan target buruan pada edisi selanjutnya. Satu nama masuk radar si Nyonya Tua, yakni Manuel Locatelli, gelandang 22 tahun milik Sassuolo. Menurut laporan, kubu I Neroverdi enggan melepas Locatelli pada bursa transfer Januari 2021. Walhasil Juve harus bersabar. Mereka akan memboyong sang pemain pada musim panas tahun depan. Juventus sudah lama mengincar Locatelli. Bahkan sejak pemuda kelahiran Lecco itu masih di AC Milan.

ABBIATI YAKIN MILAN REBUT GELAR MUSIM INI

Kiper legendaris AC Milan Christian Abbiati menyatakan, ada sekira lima tim yang akan bersaing memperebutkan titel Scudetto di musim ini. Namun, Abbiati optimistis, klub kesayangannya tersebut bakal bisa mengakhiri kampanye periode 2020/21 dengan menempati peringkat pertama klasemen akhir. Milan saat ini memang tengah duduk nyaman di papan atas klasemen. Abbiati percaya diri, kali ini bisa menjadi musimnya Milan yang terakhir kali merengkuh Scudetto pada musim 2010/11.

FRANCESCO TOTTI MENDERITA GARA-GARA CVD19

Eks kapten AS Roma, Francesco Totti menceritakan perjuangannya melawan virus menular. Totti sendiri dinyatakan positif pada 2 november dengan gejala awal mengalami demam. Totti pun harus menjalani karantina mandiri untuk memulihkan kondisinya. Setelah selama lebih kurang dua pekan mengisolasi diri, Totti akhirnya pulih. Totti mengaku, ia merasakan demam, dan kesulitan bernapas. Pemenang piala dunia 2006 itu bahkan mengakui bahwa ia kehilangan kekuatan.

PIALA SUPER ITALIA BAKAL DIGELAR PADA 20 JANUARI 2021

Piala Super Italia ke-33 yang mempertemukan Napoli dan Juventus akan berlangsung di Stadion Mapei pada 20 Januari 2021 mendatang. Bianconeri hanya memenangkan empat dari delapan final teranyar Supercoppa Italiana itu. Pada tahun 2019 lalu, laga Piala Super Italia digelar di di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, saat Lazio sukses mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

AYAH HAALAND BIKIN MU, MADRID DAN JUVE GIGIT JARI

Erling Haaland sukses mencuri perhatian di tahun ini. Penampilan gemilangnya membuat ia menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Ayah sang bomber, Alf-Inge Haaland angkat bicara. Ia berupaya meredam isu yang beredar. Alf memahami tidak ada yang mengetahui secara pasti, situasi di masa depan. Namun saat ini, menurutnya Die Borussen klub yang tepat untuk putranya. Komentar ayah Haaland tersebut sontak membuat ketiga klub peminat tersebut gigit jari.

INTER TOLAK TAWARAN FANTASTIS MAN CITY UNTUK BASTONI

Keinginan Manchester City merekrut Alessandro Bastoni bakal sulit diwujudkan. Sebab Inter Milan keberatan melepas sang pemain pada januari 2021. Dilansir Football Italia, City sudah melayangkan tawaran 50 juta euro atau setara Rp 841 miliar. Namun uang sebanyak itu tak mampu menggoda I Nerazzurri. Inter ingin menjadikan Bastoni sebagai bek utama. Sejauh ini dia cukup sering bermain di starting XI racikan Antonio Conte. Bastoni bahkan lebih dipercaya dari Diego Godin, bek berpengalaman asal Uruguay yang akhirnya dilepas ke Cagliari.

DORTMUND PERPANJANG KONTRAK GYO REINA

Melalui situs resminya, Borussia Dortmund mengumumkan perpanjangan kontrak gelandang Giovanni Reina. Pemain internasional AS, yang baru berusia 18 tahun beberapa hari lalu, telah memperpanjang kontraknya dengan Dortmund hingga 30 Juni 2025. Reina sendiri memperkuat tim utama Dortmund sejak Januari 2020 dan telah membuat 22 penampilan Bundesliga dengan catatan 2 gol, 5 assist serta telah tampil dalam 5 laga Liga Champions UEFA.

HASIL PERTANDINGAN

Dari lanjutan Liga Primer Inggris, Liverpool sukses mengalahkan Leicester City 3-0. Pada laga yang dilangsungkan di Anfield tersebut, ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh bunuh diri Jonny Evans di menit 21, Diogo Jota di menit 41, dan Roberto Firmino di menit 86. Hasil ini menempatkan Liverpool di posisi kedua, sedangkan Leicester berada di urutan keempat. Di pertandingan lainnya, Leeds United bermain imbang 0-0 dengan Arsenal.

AC Milan kembali merengkuh hasil positif kala melawat ke markas Napoli dalam ajang Serie A. Tim merah hitam menang dengan skor 3-1 berkat sepasang gol dari Zlatan Ibrahimovic di menit 20 dan menit 54, serta tambahan satu gol dari Jens Petter Hauge di masa injury time. Sedangkan satu-satunya gol tim tuan rumah dibukukan oleh Dries Mertens. Atas hasil ini, Milan bertengger di puncak klasmen, sementara Napoli berada di urutan ke-6.

ZLATAN IBRAHIMOVIC MENGALAMI CEDERA

Kemenangan 3-1 AC Milan atas Napoli harus dibayar mahal. Sebab, bomber andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic mengalami masalah pada kakinya. Ibra, terlihat terus memegang bagian belakang pahanya saat bertanding melawan Napoli. Daniele Bonera yang menahkodai Milan menggantikan Stefano Pioli pada laga ini menerangkan, sekarang masih belum diketahui separah apa cedera yang didapat oleh Ibra. Akan tetapi, Football Italia, Senin (23/11) menurunkan kabar jika Ibra kemungkinan mengalami cedera otot alias hamstring, mengingat dirinya berhenti saat berlari dan tak ada kontak parah dari pemain Napoli.

KALAHKAN LEICESTER, LIVERPOOL BUAT REKOR

Liverpool sukses buat rekor usai mengalahkan Leicester City 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Keberhasilan mengalahkan The Foxes menambah catatan tanpa kalah Liverpool di Anfield. Dalam 64 pertandingan terakhir, Liverpool meraih 53 kemenangan dan 11 kali seri. Catatan 64 laga tanpa kalah di kandang merupakan yang terpanjang dalam sejarah klub.

PULIH DARI CVD, MO SALAH SIAP LATIHAN LAGI

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar gembira usai laga kontra Leicester City. Ia memberitahukan bahwa pemain bintangnya, Mohamed Salah, kini sudah sembuh dari virus menular, yang dideritanya sejak 13 november lalu. Pemain asal Mesir itu sudah dinyatakan sembuh usai hasil tes terbarunya menunjukkan negatif. Dengan demikian, Salah kini sudah bisa ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Liverpool.

NABY KEITA PERPANJANG DAFTAR CEDERA LIVERPOOL

Liverpool kembali diterpa masalah cedera pemain. Setelah beberapa pilar seperti Virgil van Dijk, Robertson, Arnold, Thiago dan Henderson, kini Naby Keita dikabarkan mengalami cedera. Eks pemain RB Leipzig tersebut harus mengalami cedera otot dan mesti ditarik keluar lapangan oleh pelatih Jurgen Klopp dalam laga melawan Leicester. Belum diketahui seberapa parah cedera Keita. Yang pasti ini jadi kesekian kalinya Keita harus menepi karena masalah pada otot kakinya.

CEDERA LUTUT, PIQUE TERANCAM ABSEN HINGGA 6 BULAN

Barcelona mengkhawatirkan hal terburuk setelah bek Gerard Pique cedera dalam kekalahan 0–1 dari tuan rumah Atletico Madrid. Pique ditarik akibat kesakitan karena cedera lutut pada menit ke-62, setelah bertabrakan dengan Angel Correa. Barcelona tidak memberikan informasi soal berapa lama sang bek harus menepi dari lapangan. Namun salah satu dokter kenamaan di Spanyol, Pedro Luis Ripoll, berpandangan bahwa Pique bisa absen selama enam atau delapan bulan ke depan. Namun kalau beruntung, ia hanya perlu menepi dari lapangan selama tiga setengah bulan saja.

SUAREZ MENGIRIM PESAN SETELAH ATLETICO KALAHKAN BARCELONA

Luis Suarez mengirimkan sebuah pesan untuk rekan-rekannya di Atletico Madrid setelah mereka sukses mengalahkan Barcelona. Suarez sendiri absen dalam laga tersebut karena harus mengisolasi diri setelah dinyatakan positif virus menular. Ia sempat mengunggah sebuah foto yang menampilkan rekan-rekan satu timnya merayakan kemenangan di kamar ganti setelah pertandingan melalui Instagram pribadinya dengan menyertakan keterangan ‘Great team +3” (Tim yang hebat meraih tiga poin). 

INTER MILAN : ERIKSEN BISA PERGI PADA JANUARI

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, berbicara soal masa depan Christian Eriksen, yang kabarnya merasa tidak puas dan ingin meninggalkan San Siro. Ketidakpuasan Eriksen karena ia sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Selain itu, performanya di Inter sejak didatangkan dari Spurs juga belum sesuai ekspektasi. Marotta mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membuka pintu keluar bagi Eriksen bila sang pemain menginginkan pergi pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

MAN CITY HENTIKAN PERBURUAN LIONEL MESSI

Lionel Messi sepertinya tidak akan bergabung dengan Manchester City musim depan. Pakar sepak bola Spanyol, Semra Hunter, mengungkapkan bahwa City telah mengakhiri perburuan mereka terhadap Messi. Hunter membeberkan dua alasan yang membuat City tidak lagi berminat memboyong Messi. Dua alasan yang dimaksud adalah usia Messi dan juga faktor finansial. Messi saat ini sudah berusia 33 tahun. Selain itu, La Pulga mendapatkan gaji sekitar 100 juta euro per tahun.

JUVENTUS PASTIKAN CRISTIANO RONALDO BERTAHAN

Direktur Juventus Fabio Paratici memastikan masa depan Cristiano Ronaldo tetap berada di Turin kendati belakangan ini muncul kabar yang mengaitkan kepulangannya ke Real Madrid hingga isu transfer ke PSG. Sebelumnya memang sempat muncul berita Juve bakal menjual Ronaldo di musim panas 2021, namun Paratici membantah kabar tersebut. “Saya bisa memastikan kepada Anda, bahwa masa depan Cristiano Ronaldo ada di sini, di Juventus,” Ucap Paratici. 

 

 

Berita Bola 21 Januari 2021: CR7 Manusia TERTAJAM di Bumi…

Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Kamis, 21 Januari 2021 MU DIKLAIM BAKAL NEGO LAGI JADON SANCHO Manchester United nampaknya masih penasaran dengan...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *