Berita Bola 17 November 2020: Suarez POSITIF CVD19 – PSG Tawar Sergio Ramos Rp333M – Mou GANTIKAN Southgate Di Timnas Inggris

6 min read

Starting Eleven News โ€“ Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Selasa 16 November 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman โ€“ teman diisi rangkuman berita dari kami. ๐Ÿ™‚

BRUNO FERNANDES : MU PUNYA MENTAL UNTUK JUARA

Bruno Fernandes menyatakan tak peduli jika orang berpikir tim lain lebih kuat dari MU. Gelandang MU ini percaya timnya punya mentalitas untuk memenangkan trofi. Setan Merah tak lagi memenangkan trofi sejak meraih gelar Liga Europa dan Piala Liga pada 2017. MU pun kini sedang menunggu penantian delapan tahun tak pernah juara Liga Primer Inggris. Fernandes menganggap delapan tahun waktu yang panjang untuk menanti gelar liga. Sehingga, ia meminta semua pemain dan staf berpikir klubnya bisa memenangkan gelar.

PAUL POGBA MENGAKU ALAMI MASA SULIT DI MAN UNITED

Gelandang Manchester United, Paul Pogba akhirnya mengakui bahwa dirinya tengah mengalami periode sulit usai hanya menjadi cadangan dalam beberapa laga terakhir. Belakangan ini, Pogba memang kerap dicadangkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Ketika diturunkan, Pogba tetap menjadi sasaran kritik karena dianggap menjadi penyebab kekalahan timnya. Situasi sebaliknya dirasakan Pogba saat bersama timnas Prancis. Pogba pun menyadari adanya perbedaan signifikan antara situasi yang ia alami di United dan skuad Les Bleus.

DE BRUYNE AKUI SEDANG BICARAKAN KONTRAK BARU

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengonfirmasi bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan City mengenai perpanjangan kontrak. Pemain 28 tahun itu saat ini dikontrak di Etihad hingga 2023 setelah menandatangani kontrak baru pada Januari 2018 menyusul kepindahan pertamanya dari Wolfsburg pada 2015. Sebagai bagian penting dari tim asuhan Guardiola, City sangat ingin menahan De Bruyne lebih lama, dan pemain internasional Belgia itu kemungkinan akan mendapatkan kenaikan gaji setelah memenangkan PFA Player of the Year musim lalu.

MOURINHO BUKA OPSI PULANGKAN GEDSON FERNANDES KE BENFICA

Manajer Tottenham Jose Mourinho membuka opsi untuk mengakhiri kontrak pinjaman Gedson Fernandes lebih awal dan memulangkannya ke Benfica pada Januari mendatang. Gelandang 21 tahun itu bergabung dengan Spurs lewat status pinjaman selama 18 bulan pada Januari tahun ini, tetapi ia hanya tampil satu kali untuk klub tersebut di musim ini setelah musim lalu tampil di 13 pertandingan. Meski senang dengan kehadiran Gedson di Spurs, Mourinho terlihat bersedia untuk menyudahi durasi pinjamannya jika si pemain atau Benfica memintanya pulang pada Januari.

GARETH BALE KEMBALI MENCINTAI SEPAKBOLA

Asisten manajer Wales, Robert Page mengatakan, Gareth Bale kembali mencintai sepak bola setelah kembali bergabung dengan Tottenham Hotspur. Bale mengalami periode sulit di Real Madrid dan kembali ke Spurs itu membantu penyerang tersebut bersinar bagi tim nasional. Page, yang menangani Wales ketika manajer Ryan Giggs absen, mengatakan, Bale dalam kondisi prima untuk laga Nations League mereka melawan Irlandia pada Minggu dan Finlandia tiga hari kemudian.

ODEGAARD KEMBALI KE MADRID LEBIH CEPAT

Martin Odegaard telah kembali ke Real Madrid setelah tugas internasionalnya bersama Norwegia dipersingkat. Hal itu menyusul pembatalan laga uji coba Norwegia melawan Israel karena ada kasus positif virus menular pada 9 november lalu. Kemudian, Norwegia ditolak izinnya untuk terbang ke Bucharest dalam laga UEFA Nations League lawan Rumania. Partai dengan Rumania dan Austria kini telah dibatalkan sebagai akibat dari situasi tersebut, dengan semua pemain kembali ke klub mereka. Meski telah berada di Madrid, tetapi menurut aturan kesehatan masyarakat Norwegia, Odegaard tidak dapat keluar dari isolasi diri hingga 22 November.

JACK WILSHERE DIKLAIM BISA JADI BINTANG DI MADRID ATAU BARCELONA

Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas memberikan kesaksian mengenai sosok Jack Wilshere. Ia menyebut gelandang 28 tahun itu sebenarnya bisa jadi bintang besar jika ia pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Fabregas menilai, Wilshere menunjukkan talenta yang luar biasa sejak ia masih muda. Ia bahkan menilai sang gelandang bisa menjadi salah satu legenda di Inggris, dan karirnya bisa meningkat andai bermain di salah satu tim terbaik di Spanyol. Wilshere sendiri sekarang berstatus tanpa klub.

UNGKAPAN PERASAAN SAKIT HATI SUAREZ DIBUANG BARCA KE ATLETICO

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez mengaku dirinya masih merasakan sedih sekaligus sakit hati ketika dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain Timnas Uruguay itu masih belum memahami secara utuh alasan dirinya dilepas Barcelona. Ketika disinggung alasan dirinya dibuang Barcelona, Suarez tidak terlalu begitu mengerti, ia hanya berusaha menerima keputusan itu. Eks pemain Liverpool itu hanya berpandangan jika dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh sebuah tim.

BARCELONA TOLAK MBAPPE DEMI DEMBELE

Pada musim panas 2017, Barcelona sibuk mencari penyerang untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG. Barca akhirnya menjatuhkan pilihan pada Dembele. Mantan direktur Barca Javier Bordas mengungkapkan bila sebelum memboyong Dembele dari Dortmund, ada peluang untuk merekrut Mbappe. Ketika itu, ketimbang melepas Mbappe ke PSG, Monaco lebih senang menjualnya ke Barca. Namun rencana pembelian Mbappe digagalkan sekretaris teknis Robert Fernandez. Fernandez lebih memilih Barca memboyong Dembele ketimbang Mbappe. Fernandez melihat Mbappe sebagai pemain yang egois dan memperkirakan akan gagal di Barcelona.

RFEF UMUMKAN TANGGAL FINAL COPA DEL REY 2020/21

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan final Copa del Rey akan diadakan pada 18 April 2021 di Estadio de la Cartuja. Mereka mengambil keputusan ini setelah mempertimbangkan jeda internasional dan potensi dibatalkannya laga karena virus menular. Sementara itu, Final Copa del Rey 2019/20 antara Bilbao vs Sociedad yang tertunda karena pandemi dijadwalkan untuk bermain pada 14 April 2021. Sedangkan, Supercopa de Espana akan diadakan di Arab Saudi pada pekan kedua Januari 2021.

BARCELONA INGIN BAJAK SHKODRAN MUSTAFI DARI ARSENAL

Lini pertahanan sedang menjadi perhatian utama Barcelona pada saat ini. Dan tidak disangkanya, klub raksasa Spanyol tersebut mempertimbangkan bek Arsenal, Shkodran Mustafi sebagai salah satu solusinya. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut merupakan bukan pilihan utama di Arsenal dan kerap menjadi sasaran kritik dari berbagai kalangan. Salah satu pertimbangan Barcelona adalah harga. Barcelona meyakini kalau Mustafi bisa direkrut dengan harga murah pada bulan Januari 2021 berhubung kontraknya akan segera berakhir.

JUVENTUS INCAR WINGER PORTUGAL MILIK WOLVERHAMPTON

Juventus dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers untuk mendapatkan tanda tangan Pedro Neto. Menurut Football Italia, kesepakatan itu akan ditengahi oleh agen super Jorge Mendes. Sang agen diketahui juga mewakili Cristiano Ronaldo dan telah banyak menyalurkan pemain Portugal melalui Wolves. Neto sebelumnya memperkuat Lazio pada 2017 dari Sporting Braga seharga 18,5 juta euro. Namun, pada musim panas 2019, klub Serie A Italia itu menjualnya ke Wolves dengan harga 17,9 juta euro.

CONTE TEGASKAN SIKAPNYA SOAL ERIKSEN

Kiprah Christian Eriksen bersama Inter terus digadang-gadang bakal segera berakhir. Eriksen dikabarkan membuka kemungkinan untuk meninggalkan Inter. Sebab, playmaker 28 tahun itu lebih banyak menghuni bangku cadangan. Antonio Conte mengatakan, semua keputusannya terkait pilihan pemain semata-mata didasarkan demi kepentingan tim dan bukan untuk memuaskan keinginan salah satu pemain tertentu. Secara khusus, Conte berharap, semua pemain yang ada di skuat Inter bisa menunjukan kemampuan sesuai dengan tuntutan di era sepak bola modern.

DESCHAMPS : RABIOT TUMBUH PESAT DI JUVENTUS

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, melihat adanya perkembangan yang sangat pesat dalam diri Adrien Rabiot. Ia menunjuk Juventus sebagai dalang di balik perubahan mantan pemain PSG tersebut. Hubungan kini Deschamps dengan Rabiot sudah membaik meski sebelumnya sempat tak harmonis. “Dia telah tumbuh pesat. Ada beberapa momen yang rumit setelah PSG dan sulit untuk memulai karirnya di Juve. Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia bertransformasi, namun dia bukan lagi pemain yang sama,” ucap Deschamps.

BAYERN MUNCHEN IKUT PERBURUAN UPAMECANO

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dikabarkan turut meramaikan daftar pembidik bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Bek asal Prancis itu diproyeksikan menggantikan peran bek tengah veteran, Jerome Boateng yang kontraknya tidak diperpanjang Die Roten. Kontrak Boateng sendiri akan habis pada akhir musim ini. Bayern akan bersaing dengan klub-klub lainnya seperti Manchester United, Liverpool, dan Arsenal yang juga meminati jasa Upamecano.

LUIS SUAREZ POSITIF CVD19

Luis Suarez dinyatakan positif virus menular. Hasil tersebut diketahui setelah Timnas Uruguay menjalani tes swab menjelang duel melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (18/11). Selain Suarez, kiper Uruguay Rodrigo Munoz dan salah satu staf bernama Matias Faral juga positif. Ketiganya dalam kondisi baik-baik saja dan langsung menjalani isolasi mandiri. Menyusul hasil tes tersebut, Suarez dipastikan absen melawan Brasil. Tidak hanya itu, ia juga tak bisa memperkuat Atletico dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Barcelona akhir pekan ini.

LIGA PRIMER KONFIRMASI ADA 16 KASUS POSITIF BARU

Liga Primer Inggris, Senin, menyatakan bahwa 16 orang terdeteksi positif dalam putaran terbaru tes virus yang dilakukan kepada para pemain dan staf pada pekan lalu. Jumlah kasus tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu putaran sejak musim baru dimulai di bulan September. Penyelenggara Liga Inggris itu mengatakan, orang-orang baru yang dites dan positif mengidap virus itu saat ini akan mengisolasi diri selama 10 hari.

JOSE MOURINHO KECAM JEDA INTERNASIONAL

Melalui akun instagram, Pelatih Spurs, Jose Mourinho mengecam pertandingan sepak bola di jeda internasional yang tetap digelar di masa pandemi seperti saat ini. Mou menumpahkan kekesalan itu setelah bek kanannya, Matt Doherty dinyatakan positif saat membela negaranya. Mou pantas dibuat pusing dengan jeda internasional kali ini karena beberapa pemainnya masih harus berlaga pada tengah pekan ini. Di sisi lain, Spurs sudah harus berhadapan dengan tim raksasa, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan mendatang.

INGGRIS DISARANKAN PECAT SOUTHGATE DIGANTI MOURINHO

Mantan pemain Middlesbrough, Ahmed Mido, menyarankan timnas Inggris untuk memecat Gareth Southgate sebagai pelatih. Saran Mido itu terjadi setelah timnas Inggris kalah 2-0 dari Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League. Mido merasa timnas Inggris butuh sosok pelatih baru yang lebih bagus dari eks bosnya itu. Menurut Mido, mereka hanya buang-buang waktu dengan Southgate. Sebagai gantinya, Mido menyarankan FA untuk merekrut Jose Mourinho.

GEJALA CVD RINGAN, MO SALAH BERPELUANG KEMBALI KE LIVERPOOL

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berpeluang segera kembali ke klubnya jika hasil tesnya negatif dan gejala virus menular yang dialaminya ringan. Pemain berpaspor Mesir itu sebelumnya dinyatakan positif pada jumat dan harus menjalani isolasi selama 10 hari. Namun, Salah bisa saja tidak harus menjalani isolasi selama 10 hari. Sebab, Menteri Kesehatan Mesir, yang juga kepala komite Covid-19, Hossam Hosny, yakin Mo Salah sudah negatif pada Kamis nanti.

SPANYOL VS JERMAN, LAGA HIDUP MATI LA FURIA ROJA

Laga pamungkas UEFA Nations League matchday 6 Grup A4 mempertemukan Spanyol vs Jerman tengah pekan ini. Pada laga sebelumnya La Furia Roja bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Sementara itu, Jerman memetik kemenangan atas Ukraina 3-1. Hasil imbang yang diraih Spanyol membuat posisi mereka di puncak diambil alih oleh Jerman. Tim besutan pelatih Luis Enrique saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan poin. Andai kalah dari Jerman, Spanyol dipastikan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League. Gelandang Rodri menyebut, laga ini adalah laga hidup mati bagi Spanyol.

AUBAMEYANG DAN PEMAIN TIMNAS GABON TERPAKSA TIDUR DI LANTAI BANDARA

Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya di timnas Gabon terpaksa menghabiskan malam dengan tidur di lantai bandara menjelang laga penting kualifikasi Piala Afrika melawan Gambia. Aubameyang dkk dilarang meninggalkan Bandara Internasional Banjul karena paspor seluruh punggawa Timnas Gabon ditahan pihak imigrasi setempat dan terpaksa tidur di lantai sebelum diperbolehkan pergi pada paginya setelah intervensi pemerintah. Aubameyang pun menumpahkan kekecewaannya di Twitter. Dia menilai Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) tidak becus dalam bekerja.

SALAM PERPISAHAN MESSI UNTUK MASCHERANO DAN GAGO

Dua bintang Argentina, Javier Mascherano dan Fernando Gago, memutuskan pensiun. Gago memutuskan pensiun sejak pekan lalu. Sementara Mascherano baru memutuskan pensiun senin kemarin. Lionel Messi, yang juga rekan setim keduanya, menyampaikan salam perpisahannya. Ia membuat unggahan di media sosial, yang isinya melepas akhir karier kedua rekannya tersebut.

PSG SIAPKAN TAWARAN GILA-GILAAN UNTUK SERGIO RAMOS

Paris-Saint Germain dikabarkan siap menawarkan kontrak tiga tahun dengan gaji tinggi untuk kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Kabar itu beriringan dengan situasi kontrak Ramos yang akan habis pada 30 Juni 2021 dan belum diperpanjang Real Madrid hingga saat ini. Selain kontrak tiga tahun, PSG juga disebut siap membayar Ramos 20 juta euro atau setara Rp 333,8 miliar setiap musimnya. Penawaran PSG itu belum termasuk dengan bonus besar yang akan diterima Ramos jika bersedia bergabung pada Juli 2021 dengan status bebas transfer.

ON THIS DAY : DEBUT LIONEL MESSI BERSAMA BARCELONA

Hari ini tepat 17 tahun lalu, Lionel Messi melakukan debut bersama tim senior Barcelona. Messi yang saat itu baru berusia 16 tahun, melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Porto di stadion Do Dragao. Pemain Argentina itu memakai No. 14, dan masuk pada menit ke-71 pertandingan, menggantikan Fernando Navarro. Debut Messi tak berjalan baik setelah Barcelona menelan kekalahan 2-0 dari tim tuan rumah.

 

Berita Bola 21 Januari 2021: CR7 Manusia TERTAJAM di Bumi…

Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Kamis, 21 Januari 2021 MU DIKLAIM BAKAL NEGO LAGI JADON SANCHO Manchester United nampaknya masih penasaran dengan...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *