Berita 26 Februari 2019: Kepa Kena Denda, Cassano Debat Wanda Naro, Benzema Lebih Baik Sejak Ronaldo Pergi, Kantor Baru Persija Cuma Sewa, dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 26 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Leicester Gerak Cepat Dekati Brendan Rodgers

Leicester City bergerak cepat usai memecat Claude Puel. Target mereka adalah eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Pelatih asal Irlandia tersebut saat ini sedang memburu treble winner ketiga bersama Celtic di Skotlandia. Jika Rodgers ingin menuntaskan musim dengan Celtic, Leicester akan menunjuk caretaker sambil menunggu Rodgers pada awal musim depan. Biaya 5 juta pounds (Rp91 miliar) siap digelontorkan sebagai kompensasi kepada Celtic.

Kepa Kena Denda Manajemen Chelsea

Kepa Arrizabalaga mendapat denda dari manajemen Chelsea sebagai buntut insiden yang terjadi di final Carabao Cup kontra Manchester City. Kiper berusia 24 tahun tersebut menolak diganti di akhir babak tambahan meski wasit sudah mengangkat papan pergantian. Kepa mendapat denda sebesar satu minggu gaji, yakni 190 ribu pounds (Rp3,4 miliar). Hukuman tersebut belum termasuk sanksi yang akan ia peroleh dari Maurizio Sarri.

Konfrontasi Wasit, Pochettino Didakwa FA

Mauricio Pochettino didakwa FA akibat perilaku tak sopan terhadap wasit usai laga melawan Burnley. Di laga tersebut, Pochettino mengkonfrontasi wasit Mike Dean setelah menganggap Tottenham beberapa kali dirugikan oleh keputusan Dean. Pochettino sendiri mengakui “telah melewati batas” dalam momen tersebut dan diberi kesempatan hingga 28 Februari untuk merespon dakwaan ini. Di sisi lain, Dean juga dipindahtugaskan tengah pekan ini dari seharusnya menjadi official keempat di laga Tottenham vs Chelsea.

Investigasi: Pesawat Sala Jatuh Nyaris Vertikal

Investigasi yang dilakukan AAIB (Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris) terhadap kecelakaan pesawat Emiliano Sala mulai menemui titik terang. Pesawat yang digunakan, yakni Piper Malibu, dikonfirmasi layak terbang dan baru saja menjalani perawatan rutin. Pilot David Ibottson juga punya lisensi untuk menerbangkan Sala. Pesawat yang dipiloti Ibbotson diketahui terjatuh beberapa ribu kaki hanya dalam 20 detik, yang berarti “jatuh nyaris vertikal”.

Mourinho: Kepa Buat Posisi Sarri Rawan

Jose Mourinho meyakini insiden dengan Kepa Arrizabalaga membuat Maurizio Sarri berada dalam situasi yang amat rawan. Kepa menolak meninggalkan lapangan meski Sarri telah menyiapkan Willy Caballero jelang babak adu penalti di final Carabaou Cup kontra Manchester City. Mourinho menyebut situasi tersebut “benar-benar rumit” yang bisa membuat Sarri dan semua orang di tim berada dalam situasi yang rawan.

David Luiz Kecewa Tak Jadi Pemburu Trofi Premier League

David Luiz mengaku kecewa lantaran Chelsea tak cukup konsisten untuk menjadi penantang serius gelar Premier League. Luiz menjadi bagian dari Chelsea yang memenangai Premier League pada 2016/17 tapi anjlok hingga menjadi peringkat lima pada musim lalu. Saat ini, mereka berada di peringkat enam jelang duel menentukan melawan Tottenham pada Kamis malam. Luiz pun menuturkan Chelsea adalah tim yang “seharusnya” bertengger di papan atas” dan dengan melihat situasi sekarang, mentalitas skuad jadi berbeda.

Robertson: Liverpool Harus Hidupkan Bara Api Lagi

Andy Robertson meminta Liverpool untuk kembali menemukan performa untuk menjaga peluang menjuarai Premier League agar berada di tangan mereka sendiri. Raihan empat imbang dalam lima laga terakhir cukup kritis untuk ukuran tim yang memendam hasrat menjadi juara liga sejak 29 tahn lalu. Robertson menyebut situasi saat ini dengan “ada bara api yang hilang” dan mendesak rekan-rekannya untuk menghidupkannya kembali. Mereka kini cuma unggul satu poin dari peringkat dua Manchester City.

Benzema: Aku Bermain Lebih Baik Sejak Ronaldo Pergi

Karim Benzema berujar pada France Football bahwa ia “benar-benar bermain sepak bola” sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal tersebut adalah titik akhir seranga Real Madrid sejak tiba di Spanyol pada musim panas 2009, saat yang sama dengan kedatangan Benzema. Sejak Ronaldo pergi ke Juventus pada musim lalu, Benzema kini jadi tumpuan serangan di lini depan Madrid. Benzema pun menyebut ia “bahagia karena bisa jadi pemimpin di lini serang”.

Lukaku Siap Bantu United di Tengah Badai Cedera

Romelu Lukaku menyatakan ia siap membantu Ole Gunnar Solskjaer di tengah badai cedera yang menimpa Manchester United. The Red Devils kehilangan Ander Herrera, Juan Mata, Jesse Lingard di laga terakhir melawan Liverpool, sementara Nemanja Matic dan Anthony Martial sudah lebih dulu absen. Solskjaer kemungkinan akan turun dengan skuad pelapis di beberapa laga ke depan. Situasi ini membuat Lukaku mendeklarasikan “akan melakukan yang terbaik demi tim”.

Pesan Presiden PSG ke Madrid: Lupakan Neymar

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi mengirim pesan pada Real Madrid, sembari menegaskan “pesan ini juga untuk semua klub”. Ia menyatakan Neymar tak akan dijual ke mana pun. Bintang asal Brasil tersebut diboyong PSG dari Barcelona pada 2017 dengan harga rekor dunia, 222 juta euro (Rp3,5 triliun). Kepada Marca, Al-Khelaifi menegaskan klubnya menjalin hubungan baik dengan Neymar dan ayahnya, yang akan berlangsung dalam waktu lama.

Kevin Prince Boateng Sudah Rencanakan Kembali ke Sassuolo

Marca melaporkan Kevin Prince Boateng sudah merencanakan akan kembali ke Sassuolo pada akhir musim. Barcelona diyakini tidak akan mempermanenkan status sang pemain. Mantan bintang AC Milan tersebut bergabung dengan Blaugrana pada Januari lalu dengan formula peminjaman. Akan tetapi, hingga akhir Februari, ia baru tampil dalam dua laga dengan total 120 menit, serta tak dilibatkan Ernesto Valverde dalam beberapa laga terakhir.

Ayah Zaniolo Tolak Raiola Jadi Agen Anaknya

Permata baru sepak bola Italia Nicolo Zaniolo sedang jadi komoditi panas. Super agen Mino Raiola dikabarkan siap menjadikan Zaniolo sebagai klien terbarunya. Akan tetapi, ayah Zaniolo, Igor, mengungkap sama sekali tak menggubris tawaran Raiola. Igor menyebut Raiola telah “menunjukkan ketertarikan dan meminta sejumlah informasi”, tapi ia tetap memastikan Vigorelle Nicholas sebagai agen anaknya. Di akhir musim, ia akan mendiskusikan perpanjangan kontrak dengan manajemen Roma.

Gattuso: Sukses Milan Bukan Karena Paqueta dan Piatek

AC Milan belum terkalahkan di tahun 2019, kurun waktu yang bertepatan dengan kedatangan duo Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek. Dua pemain tersebut memberikan dampak instan yang langsung membuat Milan melonjak ke peringkat empat, berjarak dua poin dari Inter Milan di peringkat tiga. Meski begitu, Gennaro Gattus mengingatkan bahwa “pujian tidak hanya ditujukan pada Paqueta dan Piatek, melainkan seluruh pemain.”

Marco Reus Siap Main Kembali

Marco Reus telah menjalani latihan penuh bersama skuad Borussia Dortmund. Ia absen sejak 5 Februari akibat menderita cedera paha saat menghadapi Werder Bremen. Dortmund saat ini unggul tiga poin dari peringkat dua Bayern Munich. Ini berarti, Reus dapat memperkuat Dortmund saat menjamu Augsburg pada Jumat malam, lalu mengejar defisit tiga gol dari Tottenham di Liga Champions pada tengah pekan berikutnya.

Cassano Desak Icardi Minta Maaf ke Inter

Antonio Cassano mendesak Mauro Icardi untuk meminta maaf dan memberi klarifikasi ke manajemen Inter Milan. Cassano, yang juga eks striker Inter, berdebat dengan Wanda Nara, istri Icardi, di talkshow Tiki-Taka di televisi Itlalia. Cassano memperingatkan Wanda bahwa kewajiban Icardi adalah melayani Inter, yang direspon Wanda dengan ketus, “Cukup dengan semua omong kosong ini. Icardi tiap hari berada di ruang ganti bersama tim medis.” Icardi belum bermain lagi bagi Inter sejak dicopot dari jabatan kapten.

Mourinho Harap Tak Ada Konflik Internal di Klub Barunya

Jose Mourinho berharap tak ada konflik internal bila nantinya telah mendapat pekerjaan baru. Pelatih asal Portugal tersebut diketahui dipecat oleh beberapa klub terakhirnya karena berselisih dengan manajemen klub. Kepada Sky Sports, Mou menyebut “suksesnya di masa lalu tidak bergantung bagaimana struktur klub, tapi suasana yang melingkupinya.” Ia menuturkan ingin bekerja dengan “orang-orang yang ia suka” untuk mewujudkan ide-ide yang satu visi.

Sir Elton John Rekomendasi Pemain-Pemain Baru bagi Watford

Musisi legendaris Sir Elton John masih memberi rekomendasi pemain baru bagi Watford. Demikian menurut chairman Watford Scott Duxbury. Elton John telah menjadi presiden klub sejak Watfor terjerembab di Divisi Empat pada 70-an dan kini telah diberi kehormatan sebagai presiden kehormatan klub dan namanya telah dijadikan salah satu tribun di Vicarage Road. Duxbury mengungkap meski sudah berusia 71 tahun, Elton John masih sering berkomunikasi dengan manajemen Watford.

Joao Cancelo Murka Ditanya Fans soal Fantasy Football

Bek kanan Juventus Joao Cancelo murka dengan seorang fans yang memainkan Fantasy Football. Ia di-dm oleh Antony Ajengui soal performanya yang tidak mencetak assist dalam tiga pertandingan, situasi yang tak menguntungkan bagi manajer fantasy football. Cancelo membalas pesan tersebut dengan keras, “Go to hell. Aku tidak peduli pada fantasy football. Hal paling penting adalah memenangi pertandingan. Jangan kirim pesan lagi!”

Neymar: Messi Mendukungku Saat Aku Membutuhkannya

Dalam sebuah wawancara dengna Globo Esporte, Neymar terlihat berkaca-kaca saat menjelaskan kariernya di Barcelona. Ia berujar amat menghormati Lionel Messi, yang bersama Luis Suarez mempersembahkan dua titel La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Neymar berujar, “Pada waktu aku benar-benar membutuhkan dukungan, ada satu orang di tim, seorang pemain terbaik dunia, datang padaku dan memberiku cinta.” Ia juga menyebut Messi adalah “orang spesial” sepanjang ia memperkuat Barcelona.

“Akan Ada Pemberontakan Jika Solskjaer Tidak Dipermanenkan”

Gary Neville merasa Ole Gunnar Solskjaer amat layak menjadi pelatih permanen Manchester United. Menurut eks kapten Setan Merah tersebut, Solskjaer amat dipercaya para pemain sehingga mampu mengeluarkan potensi terbaik dari masing-masing pemain. Solskjaer juga disukai oleh para suporter. Neville bahkan berujar “akan terjadi pemberontakan” jika Solskjaer tak diberi pekerjaan tetap sebagai pelatih United.

Presiden Persebaya Tolak Jadi Ketua Umum PSSI

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menolak memangku jabatan sebagai ketua umum PSSI. Azrul disebut-sebut layak menjadi ketua federasi sepak bola Indonesia berkat pengalamannya memimpin Persebaya dan memutar kompetisi basket profesional, DBL. Meski begitu, Azrul mengaku masih ingin fokus membesarkan Persebaya. Ia menyebut akan “mengambil peran di klub” dan akan mendukung agar federasi diisi oleh orang-orang baik.

Naturalisasi Marc Klok Hampir Tuntas

Gelandang asing PSM Makassar, Marc Klok, sebentar lagi menyelesaikan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Klok telah memperkuat PSM sejak musim 2017. Ia menjalani naturalisasi melalui prosedur konvensional, yakni melalui jalur keturunan. Klok memiliki kakek buyt yang lahir di Makassar pada 2 Juni 1630.

Indra Sjafri Tanggapi Rumor Marinus Wanewar Curi Umur

Media Vietnam 24h.com.vn menuding Marinus Wanewar melakukan pencurian umur karena “terlihat lebih tua dari usia sebenarnya”. Indra Sjafri pun dengan santai merespon tudingan tersebut. Ia merasa tudingan tersebut hanyalah “bumbu-bumbu” setelah dikalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF U-22 lalu. Indra juga menyesalkan mengapa Marinus terus menjadi pembahasan di media.

Simon McMenemy Tunjuk Tiga Asisten Pelatih Timnas Senior

Simon McMenemy resmi menunjuk tiga asisten untuk mendampinginya menangani timnas senior Indonesia. Tiga sosok tersebut adalah Joko Susilo (eks pelatih Arema), Yeyen Tumena (eks asisten McMenemy di Bhayangkara), dan Alan Haviludin (eks pelatih kiper Persipura). McMenemy beserta para asisten akan langsung bekerja di pemusatan latihan di Australia pada 6-21 Maret.

Kantor Baru Persija Cuma Sewa

Persija Jakarta baru-baru ini memperkenalkan kantor baru di kawasan kuningan, Jakarta Selatan. Seperti dilansir Jawa Pos, kantor baru tersebut ternyata merupakan gedung sewaan. Menurut CEO Persija, Ferry Paulus, manajemen Persija berharap tidak lama-lama menyewa kantor tersebut karena ingin punya kantor sendiri. Ferry juga menuturkan sudah terdapat bisnis plan manajemen dalam lima tahun yang melingkupi semua fasilitas yang akan dimiliki manajemen Persija.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru