7 Rekor Dunia Yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

  • Whatsapp
sumber: goal.com

“Ronaldo adalah pemain yang unik, dia memiliki talenta dan professionalisme tinggi. Dirinya merupakan seorang pemain yang luar biasa konsisten.”

Ungkapan Carlo Ancelotti tentang bagaimana sosok Ronaldo mungkin sangatlah tepat. Bak mesin yang terus bekerja, Ronaldo seakan tak pernah berhenti untuk meraih apa yang diinginkan nya. Talenta luar biasa dan professionalisme tinggi membuat Ronaldo tak sulit untuk menciptakan atau memecahkan rekor dunia.

Bacaan Lainnya

Kali ini starting eleven akan mengulas tentang 7 rekor dunia yang berhasil dipecahkan Ronaldo..

1. Pemain Pertama Yang Mencetak 100 Gol Liga Champions Dengan Satu Kesebelasan

Cristiano Ronaldo meraih milestone usai mencetak dua gol saat Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions bersama satu klub. Semenjak membela Madrid pada 2009, Ronaldo telah turun di 95 penampilan Liga Champions. Dari jumlah laga tersebut, kapten Tim Nasional Portugal itu telah mencetak 101 gol. Gol ke-100 Ronaldo tercipta di menit 45 pertandingan Madrid vs PSG.

2. Pemain Yang Cetak 300 Gol Tercepat di La Liga (286 Pertandingan)

Ronaldo berhasil menorehkan catatan luar biasa dengan mencetak 300 gol hanya dalam 286 pertandingan. Pesepakbola terbaik dunia lima kali itu menjadi pemain kedua yang mencapai jumlah tersebut setelah Lionel Messi dengan 372 gol. Namun, Ronaldo mampu mencapainya dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit yaitu hanya dengan 286 pertandingan dibanding Messi yang membutuhkan 334 pertandingan saat mencetak gol ke-300 pada Februari 2016.

3. Pemain Eropa Dengan Gol Terbanyak Bersama Tim Nasional

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Ronaldo. Dirinya berhasil menjadi top skor Eropa sepanjang masa bersama Tim Nasional nya. Pemain berusia 33 tahun itu memecahkan rekor yang selama 62 tahun dipegang pemain Hungaria, Ferenc Puskas dengan 84 gol. Ronaldo berhasil memecahkan rekor tersebut kala dirinya mencetak gol saat melawan Maroko pada putaran Piala Dunia 2018. Tambahan satu gol itu membuat koleksi gol internasional Ronaldo menjadi 85.

4. Selalu Mencetak Gol Dalam 12 Pertandingan Beruntun di Kompetisi La Liga

La Liga seakan menjadi lahan untuk Ronaldo dalam mengemas beberapa rekor mengesankan. Kali ini, dirinya berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan yang berjalan hingga 12 kali secara beruntun. Sebelumnya ia juga pernah mencetak rekor yang sama pada periode antara Agustus hingga November 2014. Pada rekor sebelumnya Ronaldo mencetak 20 gol, dan di rekor yang barunya ini CR7 berhasil menyarangkan 22 gol ke gawang lawan.

5. Mencetak Gol Liga Champions Terbanyak Ke Gawang 1 Klub

Sang mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor baru di kompetisi Liga Champions. Kali ini, striker ‘pembunuh’ tersebut membuat rekor saat melawan Juventus. Kala dirinya masih berseragam Real Madrid, Juventus menjadi lumbung gol Ronaldo di kompetisi tertinggi Eropa. Juventus menjadi tim yang paling banyak dibobol oleh Cristiano Ronaldo yaitu dengan 10 gol. Lucunya, sekarang dirinya bergabung dengan raksasa Italia itu.

6. Satu-satu nya Pemain Yang Selalu Mencetak Gol Di 9 Turnamen Internasional

Tak hanya di level klub. Saat membela negaranya pun Ronaldo tak kalah moncer. Tercatat, pria 33 tahun ini menjadi satu-satu nya pemain yang berhasil mencetak gol di 9 turnamen internasional berbeda. Turnamen itu adalah Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Konfederasi 2017, dan Piala Dunia 2018.

7. Selalu Mencetak Gol Dalam 9 Pertandingan Beruntun di Liga Champions

Performa impresif Cristiano Ronaldo di Liga Champions bersama Real Madrid terus berlanjut kala sang bintang berhasil menyentuh rekor lainnya di kompetisi antarklub paling elit Eropa itu.  Gol nya ke gawang PSG mengantarkan sang superstar menyamai rekor yang pernah dicatat Ruud van Nistelrooy yang mencetak gol di sembilan pertandingan Liga Champions secara beruntun antara tahun 2002 dan 2003.

Rekor yang berhasil dicetak Ronaldo masih bisa dipercahkan bahkan oleh dirinya sendiri. Sekarang, striker yang resmi menjadi pemain Juventus ini memiliki target lain, salah satunya adalah memecahkan rekor Clarence Seedorf yang berhasil memenangkan Piala Liga Champions bersama 3 klub berbeda. Menurut football lovers, apakah Ronaldo sanggup menyamai rekor Clarence Seedorf? Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *