12 Momen Ketika Ronaldo Berhasil Kejutkan Dunia

spot_img

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. 5 Ballon D’or dan rentetan trofi bergengsi lain nya menjadi bukti kekuatan Ronaldo sebagai salah satu pesohor sepakbola masa kini. Selain raihan prestis tersebut, beberapa hal berikut ini akan membuktikan mengapa ia pantas disebut sebagai pemain terbaik dunia.

1. Hattrick Melawan Portugal

Piala dunia 2018 lalu menjadi ajang pembuktian Cristiano Ronaldo. Saat Portugal berhadapan dengan Spanyol, Ronaldo menjadi salah satu kunci penyelamat tim samba eropa. Hattrick nya saat itu menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

2. Trofi Puskas Pertama

FC Porto menjadi saksi keganasan pria berusia 33 tahun tersebut. Di pertandingan yang digelar pada 15 April 2009, Ronaldo mencetak gol indah melalui tendangan kerasnya. Untuk pertama kalinya FIFA menghelat penghargaan Puskas Award yang menggunakan nama penyerang legendaris Hungaria, Ferenc Puskas. Bersamaan dengan gala yang dilangsungkan di Zurich, Swiss, gol Ronaldo ketika masih memperkuat Manchester United itu terpilih sebagai gol terbaik dunia.

3. Cetak 5 Gol Dalam 1 Pertandingan

Real Madrid menjamu Granada pada tanggal 6 April 2015. Dalam pertandingan itu el Real menang dengan skor 9-1. Cristiano Ronaldo membuktikan kapasitasnya sebagai bomber kelas dunia saat dirinya berhasil menjebol gawang Granada sebanyak 5 kali. Lima gol dari Cristiano Ronaldo menunjukkan level dari bakat yang dimilikinya.

4. Trik Jitu {ada Tendangan Pinalti

Ada hal unik saat Ronaldo melakukan tendangan pinalti ke gawang PSG. Bola yang akan ia sepak terlebih dulu memantul keatas sehingga memudahkan nya untuk menjebol gawang PSG. Fenomena itu sempat membuat warganet dunia geger.

5. Cetak 2 Gol Tendangan Bebas Dalam 1 Pertandingan

Tak perlu diragukan lagi kemampuan CR7 dalam memanfaatkan situasi bola mati. Dirinya sudah berkali kali menjebol gawang lawan melalui kesempatan tersebut. Bahkan dalam beberapa petandingan Ronaldo tercatat pernah mencetak 2 gol tendangan bebas sekaligus dalam satu pertandingan.

6. Hattrick Dramatis Melawan Wolfsburg

Cristiano Ronaldo menyuguhkan performa luar biasa dengan mengemas hattrick yang sekaligus meloloskan Real Madrid ke semi-final Liga Champions Eropa. Saat itu, Los Galacticos dalam posisi tertinggal 2-0 secara agregat dari VfL Wolfsburg pada leg pertama perempat-final. Kekalahan mengejutkan itu membawa Madrid dalam posisi genting meski leg kedua digelar di Stadion Santiago Bernabeu. Namun Ronaldo datang sebagai dewa penyelamat saat dirinya berhasil mencetak 3 gol sekaligus. Skor 3-0 pun meloloskan el Real ke babak selanjutnya.

7. Gol Fenomenal Liga Champions

Juventus menjadi saksi kehebatan Cristiano Ronaldo. Gol yang ia cetak ke gawang Si Nyonya Tua disebut sebagai gol terbaik sepanjang karirnya. Gol itu tercipta di babak perempat final Liga Champions, saat Madrid berhasil menaklukkan Juventus dengan skor akhir tiga gol tanpa balas. Gol salto Ronaldo itu meneruskan umpan silang Dani Carvajal. Lompatannya sangat tinggi hingga melampaui pemain belakang yang hendak melakukan heading. Sambutan publik Allianz Stadium menjadi bukti bahwa gol itu merupakan salah sau yang terbaik.

8. Gol Indah vs Barcelona

Pada laga final Spanish Super Cup, Ronaldo mencetak gol indah ke gawang Barcelona. Gol nya bermula kala ia menyisir sisi pertahanan el Barca. Setelah berhasil mengecoh pemain belakang lawan, dirinya langsung menyontek bola dengan tendangan kerasnya. Lengkungan indah yang dialirkan Ronaldo tak mampu dijangkau oleh si penjaga gawang. Pada pertandingan itu, Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-1.

9. Hattrick vs Athletico Madrid

Real Madrid menjejakkan satu kakinya di final Liga Champions. Mereka membenamkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0 di leg pertama semifinal. Menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, Madrid tampil mengesankan. Ronaldo menjadi aktor kemenangan el Real kala dirinya berhasil mencetak 3 gol sekaligus kegawang Athletico Madrid. Hal itu membuktikan bahwa Ronaldo merupakan sosok penting pada kubu Los Galacticos.

10. 2 Gol Jarak Jauh

Pada laga melawan Osasuna, Ronaldo kembali membuktikan kapasitasnya sebagai bomber terbaik sejagad raya. Di pertandingan itu, Ronaldo berhasil mencetak gol yang diciptakan melalui tendangan jarak jauh. Terasa spesial karena gol itu terlihat begitu indah. Sepakan kerasnya menghujam keras gawang Osasuna.

11. Mencetak 100 Gol di iga Champions Dengan 1 Klub

Cristiano Ronaldo, mencetak golnya yang ke-100 bagi Real Madrid dalam ajang Liga Champions. Itu terjadi setelah dirinya membobol gawang Paris Saint-Germain yang ditaklukkan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu. Gol nya ke gawang Alphonse Areola terasa sangat spesial bagi pemain 33 tahun tersebut. Pasalnya, itu merupakan torehan ke-100 nya bagi Real Madrid di pentas Liga Champions. Mantan pemain Manchester United ini mengemas 100 gol Liga Champions bersama Los Blancos hanya dari 95 penampilannya sejak mendarat di Bernabeu pada tahun 2009. Ronaldo menjadi pemain pertama yang sukses mengemas 100 gol di Liga Champions bersama satu klub saja.

12. Transfer Mewah Ke Juventus

Ronaldo berhasil megejutkan dunia kala dirinya memutuskan untuk hijrah ke Juventus. Bagi Juventus, mendatangkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo dari klub sebesar Real Madrid, bukan lah perkara mudah. Juventus membeberkan nilai transfer Cristiano Ronaldo. Total mereka harus mengeluarkan dana sebesar 112 juta euro untuk melabuhkan sang megabintang ke Allianz Stadium. Angka transfer tersebut merupakan rekor transfer di Serie A. Sebelumnya gelar pemain termahal disandang oleh Gonzalo Higuain ketika diboyong dari Napoli dengan biaya 94 juta euro.

Ronaldo akan selalu diingat sebagai salah satu legenda hidup sepakbola dunia. Raihan serta capaian yang luar biasa menjadikan nya pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru