10 Fakta Menarik Philippe Coutinho

spot_img

Sempat menjalani masa-masa sulit dalam perjalanan karir sepakbolanya, Philippe Coutinho perlahan bangkit dengan menunjukkan siapa dia sebenarnya. Buah dari kerja kerasnya, kini ia menjadi salah satu pemain termahal yang pernah diboyong oleh FC Barcelona.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum 10 fakta menarik Philippe Coutinho..

#1

Philippe Coutinho memulai kariernya bukan dari sepak bola. Ia kali pertama merupakan pemain futsal. Klub futsal Brasil yang pernah dibelanya adalah Vasco da Gama sebelum akhirnya beralih menjadi pesepakbola.

#2

Coutinho termasuk pesepakbola yang amat menggandrungi seni merajah tubuh atau tato. Terlebih, ia membuat tato-tato itu untuk mendedikasikan cintanya terhadap keluarga dan orang-orang yang ia sayangi.

#3

Coutinho meletakkan keluarga diatas segalanya. Jika sudah bicara tentang keluarga, ia mengaku bahwa orang-orang tersayang nya itu adalah sumber dari segala kesuksesannya selama ini.

#4

Karena kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar. Ia mendapat julukan ‘sang pesulap’. Tentu, julukan itu hadir dari bakat spesialnya.

#5

Coutinho memiliki hubungan yang sangat baik dengan Luis Suarez. Keinginan Coutinho untuk hengkang ke Barcelona sebenarnya bukan hal mengejutkan lagi. Ia mengaku bahwa Suarez adalah salah satu alasan mengapa ia mau bergabung dengan Barcelona.

#6

Coutinho merupakan pria yang sangat setia. Ia dikenal bukan sebagai pemain dengan sosok flamboyan dan selalu berganti pasangan. Dirinya merupakan contoh pesepakbola yang setia terhadap pasangan hidupnya. Coutinho menikahi Aine, wanita yang dipacarainya sejak dirinya baru berusia 17 tahun.

#7

Coutinho sangat terinspirasi oleh Neymar. Ia mengaku bahwa Neymar merupakan pesepakbola yang sangat ia kagumi. Selain bersahabat baik, Coutinho juga tak segan untuk menyebut bahwa Neymar adalah idolanya.

#8

Meski kini bermain untuk Barcelona, Coutinho megaku memiliki pengalaman kelam dengan tim Catalan tersebut. Saat ia masih membela Espanyol, timnya dikalahkan el Barca dengan skor 0-4. Dan menurutnya, itu merupakan salah satu pengalaman terburuk dengan Barcelona.

#9

Coutinho lahir dari keluarga yang serba kekurangan. Seperti kebanyakan pesepakbola lain asal Brasil, Coutinho lahir di kawasan perkampungan miskin Brasil. Ia tumbuh besar di area Mangueira di Kota Rio de Janeiro.

#10

Coutinho sangat mencintai ibunya. Sosok ibu menjadi sumber motivasi dan inspirasi utama di atas segalanya. Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, bahkan pernah membacakan surat dari ibu Coutinho di depan semua pemain Liverpool. Ini adalah taktik yang digunakan Rodgers untuk memotivasi para pemainnya.

Itulah beberapa fakta menarik Philippe Coutinho. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..




spot_img
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru