10 Fakta Menarik Gareth Bale

spot_img

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, Gareth Bale menjadi tumpuan baru di lini serang Real Madrid. Namun, ia belum mampu memaksimalkan kemampuannya. Meski begitu, Bale tetaplah menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum 10 fakta menarik Gareth Bale..

#1

Bale masuk tim nasional Wales ketika baru berusia 16 tahun. Ini menunjukkan betapa dia dianggap sebagai pemain penting. Selama musim debutnya untuk Southampton di tahun sebelumnya, Bale juga menjadi pemain termuda kedua setelah Theo Walcott yang memulai debut untuk Southampton.

#2

Ketika Bale baru berusia 14 tahun, ia berhasil berlari dengan kecepatan 11,4 detik pada jarak 100 m. Itu merupakan sebuah prestasi yang cukup mengesankan jika dibandingkan dengan rekor sprinter dunia Usain Bolt saat ini dengan 9,58 detik.

#3

Bale melewati masa kecilnya dengan kondisi yang pas-pasan. Ibunya bekerja sebagai Manajer Operasional. Sementara, ayahnya hanyalah seorang guru pengganti.

#4

Gareth Bale adalah keponakan dari Chris Pike. Sang paman adalah pesepak bola yang terkenal di tahun 90-an. Tercatat, Pike memperkuat tiga klub asal Inggris, Fulham, Cardiff City, dan Gillingham. Dia mencatakan lebih dari 250 penampilan di Liga Inggris.

#5

Bale memiliki selebrasi gol yang khas. Dia membuat gestur hati yang ternyata ditujukan kepada sang kekasih. Selebrasi itu dinamakan Eleven Of Heart. Selebrasi itu pertama kali dilakukannya pada saat membobol gawang Arsenal di musim 2010. Bahkan, Bale telah mengajukan permohonan hak cipta kepada Intellectual Property Office (IPO) atas selebrasi Eleven of Heart miliknya.

#6

Bale adalah salah satu dari sedikit pemain yang benar-benar menghindari minuman beralkohol. Alasannya sederhana, karena dia tidak menyukai rasanya. Minuman favoritnya adalah segelas air dingin.

#7

Saat masih di sekolah, Bale termasuk remaja yang hampir bermain disemua cabang olahraga. Dia bahkan jago bermain golf, tenis, rugby, hoki dan lari jarak jauh.

#8

Karena sang nenek berasal dari Inggris, Bale bisa saja bermain untuk tim nasional Inggris. Namun, pemain Real Madrid ini mengatakan bahwa dia tidak pernah ingin bermain untuk negara manapun kecuali Wales.

#9

Seperti mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Bale mengaku bahwa ia tidak ingin ditato. Jika Ronaldo tidak mau ditato karena dia adalah pendonor darah yang rutin, maka Bale beralasan karena dia takut dengan sang ayah yang bukan penggemar tato.

#10

Bale merupakan pemain dengan pemegang rekor yang unik. Setelah musim 2012/13 yang luar biasa dengan mencetak 20 gol bersama Tottenham, Bale memenangkan PFA Player of the Year dan Young Player of the Year. Prestasi ini sebelumnya hanya dicapai oleh dua pemain saja, yaitu oleh Cristiano Ronaldo pada 2006/07 dan Andy Gray di 1976/77.

Itulah beberapa fakta menarik Gareth Bale. SIlahkan tulis komentar kalian diabwah ini. Jangan lupa untuk like dan share..


spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru