Persahabatan Messi dan Ronaldo di Tengah Fansnya yang Saling Benci

spot_img

Persahabatan bagai kepompong. Lupakan perdebatan, indahnya persahabatan yang terjalin antara kedua mega bintang sepak bola abad ini, CR7 dan Messi tersaji di tanah Arab.

Sampai kapan sih, publik di dunia ini akan kolot mempertahankan siapa yang terbaik? Marilah kita lupakan hal itu sejenak. Ketika di lapangan memang keduanya menjadi branding yang saling dihadap-hadapkan. Namun, itu hanya soal profesional pekerjaan mereka saja sebagai pesepakbola, tidak lebih.

Mengapa Penggemar Mereka Saling Benci

Sudah tak heran selama ini kita disuguhkan dengan perdebatan dua mega bintang ini. Tak dipungkiri hal itu sangat dimakan oleh fanbase keduanya yang jumlahnya jutaan di seluruh dunia.

Terlebih ketika lagi pada masa jayanya. Gelar demi gelar, rekor demi rekor, selalu memanjakan kedua fanbase. Fanbase mereka selalu berlomba untuk saling klaim Ronaldo yang lebih unggul, atau Messi yang lebih unggul.

Ada analisis yang ditulis Gabriele Marcotti, penulis senior ESPN tentang kenapa sih kedua fanbase itu pada saling benci? Ternyata ada banyak faktor. Diantaranya adalah keterbukaan media informasi yang sangat luas.

Di mana para penggemar bebas mengeluarkan komentar apa saja yang ada di genggamannya. Gawai mereka bisa sewaktu-waktu menari di setiap momen Ronaldo unggul atau Messi unggul. Saling “bully” antar fanbase pun gampang terjadi.

Bandingkan saja ketika di era Maradona, Cruyff, maupun Pele. Sebenarnya banyak juga perdebatan antara mereka siapa yang terbaik, namun efeknya tak seheboh di era keterbukaan media sosial seperti sekarang ini.

Faktor yang kedua adalah branding dari media. Mereka benar-benar menjadi komoditas sepakbola selama beberapa tahun berlalu. Kini era baru sepakbola telah berkembang pesat. Sepakbola sudah menjadi sebuah industri yang seksi. Tak dipungkiri apa pun yang ada di lapangan bisa dijual. Tak terkecuali Ronaldo dan Messi.

Dua orang pemain spesial ini selalu diadu oleh media. Apalagi secara klub, di masa jayanya kedua mega bintang itu berada di klub yang juga saling berseteru. Messi dengan Barcelona, Ronaldo dengan Real Madrid. Hal itulah yang juga menyebabkan El Clasico selalu menjadi tajuk terheboh dan selalu ditunggu-tunggu.

Faktor yang ketiga yakni tentang pola kebudayaan. Hal ini menyangkut dengan psikologis seseorang. Di mana biasanya, seseorang akan bertindak fanatik terhadap sesuatu yang diidolakannya.

Bak tuhan yang tanpa cela, seseorang biasanya menganggap yang lain jelek kecuali idolanya. Tak bisa disalahkan juga sih, itu adalah naluri alamiah yang dimiliki setiap insan manusia. Nah, itulah yang selama ini menghinggapi setiap “die hard” kedua fanbase.

Hubungan Ronaldo Dan Messi Di Luar Lapangan

Nah, dari ketiga faktor itu paling tidak kita bisa sedikit mengerti, kenapa selama ini kedua fanbase itu selalu merasa idolanya adalah yang paling jago. Namun sudahlah, boleh saja kita bersikap seperti itu. Akan tetapi, jangan pula dikesampingkan hubungan asli keduanya di luar lapangan.

Di saat mereka yang memuja-muja dan saling bertengkar, kenyataannya Ronaldo dan Messi baik-baik saja dalam banyak pertemuannya di luar lapangan. Keduanya bahkan sering tertangkap kamera saling respect. Misal ketika usai laga Copa Del Rey 2019/20.

Saat itu, Madrid mengalahkan Barca di final. Namun, pemandangan yang indah terjadi ketika Ronaldo yang tak bermain di laga itu, usai pertandingan langsung menghampiri Messi yang sedang kecewa. Ronaldo langsung merangkulnya dan memberikan semangat kepada Messi.

Ada lagi ketika momen mereka duduk bersama di malam pengundian Liga Champions 2019/20 di Monaco. Mereka terlihat akrab duduk bersebelahan sambil beberapa kali mengobrolkan sesuatu.

Ketika ditanya tentang apa yang ia obrolkan, Ronaldo menjawab, “Kami punya hubungan yang sangat baik, namun belum pernah kita makan malam bersama.” Ajakan makan malam bersama itu sontak disoraki oleh para audiens lainnya. Messi pun tidak masalah dan ia menerima ajakan makan malam Ronaldo tersebut.

Cristiano Ronaldo Jr Fans Messi

Bukan saja masalah keakraban mereka berdua secara pribadi di luar lapangan, namun keharmonisan hubungan mereka pun merembet ke anak dan istrinya. Sebagai contoh anak CR7, yakni Ronaldo Jr yang ternyata adalah fans berat Messi.

Di suatu kesempatan, Ronaldo dan Messi berada dalam satu panggung Ballon d’Or. Ronaldo Jr ketika itu ikut dan berharap bisa menyapa Messi, namun ia masih malu-malu. Akhirnya, sang ayah pun berusaha mengajaknya bersalaman dan menyapa La Pulga.

Ronaldo ketika itu juga sembari mengenalkan anaknya ke Messi. Ia mengatakan pada bintang Argentina itu bahwa anaknya, Ronaldo Jr sering menonton video Messi ketika bermain bola. “Dia (Ronaldo Jr) sering bercerita tentangmu,” kata Ronaldo kepada Lionel Messi. La Pulga pun menyambut baik perkenalan itu.

Hubungan Antonella Dan Georgina

Kehangatan Messi dan Ronaldo pun merembet ke hubungan kedua pasangan. Georgina Rodriguez dan Antonella Roccuzzo terciduk dalam beberapa momen mereka terlihat hangat. Yang pertama ketika Georgina Rodriguez mengunggah klip pendek dirinya mempromosikan merek pakaian bernama Alo Yoga.

Roccuzzo pun berkomentar dengan tiga emoji api di bawah postingannya. Perlu dicatat, bahwa keduanya adalah duta merek pakaian yang sama. Artinya, benar-benar tidak ada rasa persaingan antara mereka.

Kemudian yang kedua ketika postingan istri Messi, Antonella yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk anaknya Thiago Messi dalam laman Instagramnya. Georgina pun tak luput meninggalkan jejak di kolom komentar. “Begitu cepat mereka tumbuh, Selamat ya,” tulis Georgina. Tak sampai di situ, istri Messi pun balik memberi balasan pada komen Georgina dengan emot hati.

Dan yang terakhir ketika Georgina hamil anak kembarnya. Dalam postingan Instagram Ronaldo, Antonella pun segera merespons dengan emot hati dua kali.

Keduanya Akrab Di Arab Saudi

Dari beberapa bukti di atas, sejatinya di luar lapangan mereka adalah insan biasa. Mereka mempunyai sebuah keluarga yang punya hubungan layaknya keluarga pada umumnya yang saling berinteraksi.

Kini, di usia Ronaldo dan Messi yang sudah pada masa ujung karir, berharap keduanya mengakhiri karirnya dengan paripurna dan menjalin hari tua yang harmonis bersama keluarganya.

Namun, tiba-tiba laga persahabatan PSG dan Al-Nassr di tanah Arab kembali mempertemukan mereka. Ini adalah pertemuan mereka kembali di lapangan setelah terakhir berduel di Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di 2020 silam.

Temu rindu itu pun pecah ketika keduanya saling peluk dan saling rangkul. Keduanya pun saling memposting keakraban itu di laman pribadinya masing-masing. Momen indah di Arab Saudi itu mungkin saja jadi saksi terakhir dari pertemuan kedua bintang di lapangan.

Jika benar adanya, paling tidak kita telah melihat perpisahan yang sangat indah dan mengharukan antara dua sahabat itu di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Sumber Referensi : sportsbrief, espn, bleacherreport, goal, bleacherreport, en.as,

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru