Pemanggilan Kembali Wayne Rooney yang Mengejutkan

spot_img

Wayne Rooney akan kembali ke tim nasional Inggris setelah pihak FA (federasi sepak bola Inggris) memutuskan akan memberi penghargaan bagi sang mantan kapten dalam sebuah laga uji tanding kontra Amerika Serikat bulan ini. Rooney, yang hijrah ke seberang atlantik pada musim panas lalu ke DC United, mencatatkan caps terakhirnya bareng timnas Inggris pada November 2016.

Sang striker akan mengenakan seragam Tiga Singa untuk kali terakhir di Wembley dalam laga yang diberi tajuk “The Wayne Rooney Foundation International” tersebut. Pihak FA sudah mengatur penampilan Rooney pada malam itu, yakni muncul sebagai pemain pengganti dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 10.

Meski kembali tampil beringas sejak merumput di Major League Soccer, Rooney dipastikan tidak akan terlibat lagi di timnas di masa mendatang (sebagai pemain). Sejak meninggalkan Everton pada bulan lalu, pria berjuluk Wazza tersebut mengubah nasib DC United dengan  mencetak 12 gol dan membawa mereka ke babak play off.
Walaupun tak sampai membawa klubnya juara, musim pertama Wazza di Amerika tergolong sukses, dan membuatnya dihubung-hubungkan dengan kemungkinan berkarier kembali di Eropa. Beberapa klub Premier League dan pemburu promosi di Divisi Championship dikabarkan membuka diri untuk top skorer sepanjang masa timnas Inggris tersebut, walaupun dirinya menyatakan tak mengambil langkah itu.

Sebenarnya, keputusan melibatkan Rooney dalam laga ini mendapat banyak kritik, karena beberapa kalangan menilai Inggris harus fokus mempersiapkan diri untuk turnamen masa mendatang, bukan untuk bernostalgia dengan masa lalu. Timnas Inggris sendiri sedang dalam aura positif setelah hasil mengejutkan mereka di Piala Dunia lalu. Muncul harapan agar performa ciamik itu berlanjut hingga Euro 2020, dan persiapan matang sejak dini bisa jadi salah satu hal kunci.

Bagi Wazza, laga ini akan jadi momen sempurna untuk menyampaikan salam perpisahan bagi publik Inggris. Ia sempat menjalani masa singkat di Everton setelah eranya di Manchester United usai, tetapi tak mampu bersinar seperti mulai menyeruak kala ia masih remaja. Ada yang bilang, kepindahannya ke Amerika dilatarbelakangi keinginan untuk mendapat bayaran tinggi dan membuktikan ia belum habis, meski bukan di level tertinggi.

Apapun pandangan orang terhadap “laga perpisahan” ini, sulit untuk mengatakan anak emas Sir Alex Ferguson tersebut tidak memberikan yang terbaik untuk negaranya. Yang pasti, pelibatannya dalam laga ini akan menaikkan level ketertarikan publik untuk menonton laga yang cuma berstatus uji tanding ini.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru