Pemain yang Berpotensi Gabung Newcastle Januari Nanti

  • Whatsapp
Pemain Incaran Newcastle United
Pemain Incaran Newcastle United

Penggemar Newcastle United kini tengah berbahagia. Meski harus menunggu setidaknya sampai Januari mendatang, klub yang sudah tidak berada di tangan Mike Ashley membuat mereka nyaman untuk menunggu habisnya sisa masa suram.

Baru saja dikuasai oleh Pangeran Arab, Newcastle langsung dikaitkan dengan sejumlah nama besar. Banyak yang memprediksi bila klub yang bermarkas di Saint James Park bakal segera kedatangan banyak pemain bintang.

Seolah mengamini rumor yang terus berkembang, sang pemilik klub dilaporkan sudah menyiapkan dana besar untuk digunakan klub berbelanja pada bursa transfer Januari mendatang. Menurut kabar, Newcastle telah menyiapkan dana 190 juta pounds atau setara 3,7 triliun rupiah untuk memperbaiki skuad mereka.

Dengan dana selangit yang diklaim tidak akan melanggar aturan Financial Fair Play itu, Newcastle kabarnya sudah mengincar sejumlah nama yang berpotensi didatangkan pada Januari mendatang. Kira-kira siapa sajakah pemain tersebut? Berikut kami sajikan pemain yang berpotensi gabung The Magpies pada awal tahun depan.

Donny van de Beek

Bintang Manchester United, Donny van de Beek, kabarnya menjadi incaran serius Newcastle United. Ketertarikan Newcastle terhadap van de Beek sendiri muncul setelah penggawa asal Belanda itu jarang mendapat kesempatan bermain. Namun meski jarang dimainkan, semua tahu bila van de Beek memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Maka dari itu, Newcastle tak ragu untuk menggelontorkan dana demi bisa menggaet eks bintang Ajax Amsterdam tersebut.

Bahkan, Newcastle dikabarkan tidak hanya berniat memboyong van de Beek seorang. Selain dirinya, ada beberapa pemain Manchester United lainnya yang masuk ke dalam daftar incaran. Mereka adalah Jesse Lingard, Eric Bailly dan Anthony Martial.

Situasi ketiga pemain tersebut diyakini bisa dimanfaatkan The Toon Army pada Januari mendatang.

Aaron Ramsey

Bintang Juventus, Aaron Ramsey, masuk ke dalam daftar incaran Newcastle United. Mereka dikabarkan bakal bisa dengan mudah mendatangkan Ramsey setelah situasi sang pemain di Allianz memang tidak ideal. Ramsey dianggap sulit masuk ke dalam proyek Allegri hingga membuatnya masuk ke dalam daftar pemain yang memang ingin dijual Juventus.

Dengan melepas Ramsey, Juventus diyakini bisa mengurangi beban gaji mereka.

Namun dalam hal ini, Juventus juga harus waspada setelah klub kaya raya itu juga memasang nama Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt untuk dimasukkan ke dalam daftar incaran. Meski transfer ini diyakini sulit terealisasi, Newcastle dipercaya bakal memberi tawaran besar kepada Si Nyonya Tua agar mau melepas dua bintang nya itu bersama dengan Aaron Ramsey.

Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic

Situs sempreinter meyakini bila The Magpies melalui kekuatan finansialnya bakal segera melakukan pendekatan dengan inter Milan untuk bisa membajak dua bintang mereka, Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic.

Kontrak Brozovic sendiri akan habis pada akhir musim 2022 mendatang, maka Newcastle segera melakukan pendekatan untuk bisa datangkan sang pemain. Sementara itu Stefan de Vrij yang memiliki agen Mino Raiola dinilai tak akan kesulitan untuk dibawa ke kompetisi Liga Primer Inggris musim depan.

Kehadiran Brozovic dan de Vrij dipercaya dapat membawa Newcastle bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Franck Kessie

Masih dari kompetisi Serie A Italia, Newcastle tampak menyukai pemain yang kini tampil di Negeri Pizza. Setelah Juventus dan Inter Milan, bintang AC Milan juga tak luput dari pandangan. Dia adalah Franck Kessie, gelandang I Rossoneri yang kontraknya diambang ketidakpastian.

Kontrak Kessie masih tersisa kurang dari setahun. Milan sendiri sejatinya sudah memberikan proposal perpanjangan kontrak kepada sang pemain, akan tetapi gaji yang ditawarkan dianggap terlalu kecil. Maka, langkah yang ditempuh Milan selalu temui kegagalan.

Bila melihat permasalahan tersebut, Newcastle yang baru saja dibeli oleh seorang Sultan tentu tidak akan kesulitan untuk memenuhi tuntutan gaji sang pemain. Klub tersebut juga diyakini tidak akan kesulitan untuk bersaing dengan klub lain yang juga inginkan jasa Kessie, mengingat dana yang disiapkan sangatlah besar.

Kemudian, bila ada kesempatan, Newcastle yang jadi klub kaya baru juga berpotensi mengajukan tawaran kepada salah satu pemain andalan AC Milan lainnya, Theo Hernandez. Meski hal ini masih sekadar rumor belaka, bukan tak mungkin keseriusan akan ditunjukkan klub asal Inggris itu bila terdapat tanda-tanda tidak beresnya situasi sang bintang asal Prancis di San Siro.

Philippe Coutinho

Sebelum akuisisi diresmikan, muncul laporan bahwa perwakilan Philippe Coutinho telah melakukan pembicaraan dengan petinggi Newcastle terkait potensi sang pemain berlabuh di Inggris. Coutinho sendiri berniat hengkang dari Barca dimana kompetisi Inggris menjadi salah satu yang diinginkan. Seperti diketahui, Coutinho sudah akrab dengan kompetisi Liga Primer Inggris setelah beberapa tahun lalu dia pernah tercatat sebagai bintang Liverpool.

Apa yang menjadi niat Coutinho pun mungkin bakal terealisasi mengingat situasinya di Barca sangatlah tidak menguntungkan. Selain karena masalah cedera, Coutinho gagal berkembang di Blaugrana usai gagal dimanfaatkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Soal harga, Coutinho tak perlu khawatir. Newcastle yang berada di tangan yang tepat tak akan kesulitan untuk memenuhi permintaan.

Selain Philippe Coutinho, satu lagi pemain Barcelona yang berpotensi didatangkan adalah Ousmane Dembele.

Sama seperti Coutinho, situasi Dembele di Barcelona juga sangat tidak menguntungkan. Dia kerap diterpa cedera hingga sering gagal masuk ke skema sang pelatih Ronald Koeman. Kontrak sang pemain asal Prancis yang akan berakhir pada musim panas tahun depan juga semakin mengencangkan rumor kepindahannya menuju Newcastle United.

Kalidou Koulibaly

Newcastle United tampak benar-benar serius untuk membenahi skuadnya. Setelah sudah banyak pemain bintang yang berpotensi didatangkan, kini bek Napoli Kalidou Koulibaly juga masuk ke dalam daftar incaran.

Ini bukan pertama kali Koulibaly diincar oleh klub Liga Primer Inggris. Sebelumnya, ada nama Manchester United yang lebih dulu mengajukan tawaran untuk memboyong sang bek andalan. Sayangnya, tidak ditemukannya kecocokan harga membuat minat MU hanya tinggal angan belaka.

Namun ketika bicara tentang Newcastle United, harga lagi-lagi tidak akan menjadi masalah. Dana besar yang disiapkan akan dengan mudah memboyong pemain sekaliber Koulibaly. Menurut laporan, Napoli selaku klub pemilik juga siap melepas salah satu bek nya itu bila tawaran yang masuk dinilai cocok.

Kabarnya, Napoli mematok harga sebesar 60 juta euro atau setara 985 miliar rupiah untuk bek Internasional Senegal tersebut.

Pos terkait