PANAS! Mbappe Tolak Bertahan di PSG Meski Banyak Bintang yang Datang

  • Whatsapp
PANAS Mbappe Tolak Bertahan di PSG Meski Banyak Bintang yang Datang
PANAS Mbappe Tolak Bertahan di PSG Meski Banyak Bintang yang Datang

Belum lama ini, harian Marca melaporkan bila Kylian Mbappe menolak untuk perpanjang kontrak dengan Paris Saint Germain. Padahal usai gelaran Piala Eropa 2020 kemarin, pemain tim nasional Prancis ini telah kembali ke PSG dan melakukan persiapan bersama dengan yang lain untuk jalani laga pra musim.

Menjalani tekanan di klub dan kerap gagal persembahkan gelar Eropa membuat Mbappe tampak frustasi. Senyum lebar yang ditunjukkan di PSG disebut sebagai sesuatu untuk menutupi kabar yang tengah banyak mencatut namanya.

Bacaan Lainnya

Prestasi Kylian Mbappe di PSG

Bila Mbappe benar-benar tinggalkan PSG, maka ini akan jadi kerugian besar bagi klub. Pasalnya, selain masih berusia muda dan bisa dijadikan sebagai proyek jangka panjang, Kylian Mbappe juga telah menorehkan banyak prestasi dan rentetan piala bergengsi..

Secara individu, tepat pada akhir 2020 kemarin, Mbappe berhasil memecahkan rekor di kompetisi Liga Champions Eropa. Dirinya yang mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Istanbul Basaksehir membuatnya sukses menyalip rekor Lionel Messi dalam daftar pemain termuda dengan torehan 20 gol di Liga Champions.

Ketika itu, Mbappe menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak torehan 20 gol, tepatnya dalam usia 21 tahun 355 hari. Unggul dari nama Lionel Messi (22 tahun 266 hari), Raul Gonzalez (22 tahun 297 hari), Alessandro Del Piero (23 tahun 157 hari), dan Karim Benzema (23 tahun 282 hari).

Namun pada akhirnya rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh Erling Haaland yang melakukannya di usia 20 tahun, 231 hari.

Selain itu, Mbappe juga berhasil menyamai sebuah rekor klub yang telah berusia 40 tahun milik Carlos Bianchi. Kylian Mbappe yang berhasil cetak gol di laga melawan Saint Etienne pada Januari 2020, membuat namanya masuk sebagai pemain PSG yang berhasil cetak gol dalam delapan pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Untuk piala yang dipersembahkan sendiri, tercatat sudah ada tiga gelar Liga Prancis, empat Piala Prancis, dua Piala Liga, dan juga tiga Piala Super Prancis. Lebih lanjut, Mbappe juga tercatat tiga kali memenangkan penghargaan top skor Liga Prancis dan dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi tersebut.

Total dalam 171 pertandingan yang dijalani bersama PSG, Mbappe telah berhasil sumbangkan sebanyak 132 gol.

Mengingat kontribusi Mbappe yang memang begitu besar bagi klub selama ini, pihak Paris Saint Germain melalui sang pemilik Nasser Al Khelaifi, sejatinya sempat mengatakan bila Mbappe tidak hanya akan bertahan pada musim depan, namun juga bakal menandatangani kontrak baru dengan klub. Akan tetapi, sekali lagi, kabar tersebut tidak lantas diamini oleh sang pemain.

Mbappe bahkan dilaporkan telah menelepon dua pejabat PSG untuk menyampaikan bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya dengan klub, yang akan berakhir musim panas mendatang.

Mbappe sendiri bersedia untuk memainkan musim terakhirnya bersama PSG dan meninggalkan klub pada musim panas tahun depan secara gratis.

PSG Telah Lakukan Cara Terbaik Guna Membentuk Tim Kompetitif

Bila mendengar ucapan Nasser Al Khelaifi yang mengatakan bila klub memang berniat pertahankan Mbappe, maka itu bukan isapan jempol belaka. Klub telah melakukan sejumlah cara terbaik agar sang pemain mau bertahan.

Pertama, klub asal Prancis tersebut telah datangkan banyak pemain bintang, guna memudahkan langkah mereka untuk jadi penguasa Eropa. Seperti diketahui, selain Neymar yang telah resmi memperpanjang kontrak, mereka juga secara resmi datangkan pemain dengan status bintang. Bukan pemain abal-abal. Apalagi sampai yang tidak dikenal.

Sergio Ramos, yang merupakan mantan bintang Real Madrid, telah resmi didatangkan untuk membuat lini belakang kian garang. Meski usianya sudah tak lagi muda, Ramos masih sangat layak disebut sebagai salah satu bek terbaik Eropa. Kualitas serta pengalamannya dipercaya bisa membuat PSG tampil lebih menjanjikan musim depan.

Berikutnya ada nama Achraf Hakimi. Eks penggawa Inter Milan yang telah berhasil meraih trofi scudetto itu juga didatangkan demi menambah daya ledak dari sisi sayap. Hakimi yang kini jadi salah satu bintang sepakbola, didatangkan dengan biaya yang tergolong mahal.

Di lini tengah sendiri, PSG juga kian memaksimalkan kekuatan dengan datangkan Georginio Wijnaldum. Sudah terlihat jelas bagaimana kualitas eks penggawa Liverpool tersebut. Apalagi bila menilik performanya di gelaran Piala Eropa 2020 kemarin.

Satu nama bintang lainnya yang juga berhasil didatangkan adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper muda masa depan Italia itu resmi bergabung dengan PSG melalui status bebas transfer. Buntut dari penolakannya untuk memperpanjang kontrak dengan Milan membuat PSG ambil kesempatan. Mereka berani menyodorkan gaji lebih besar untuk sang pemain agar mau bergabung.

Bahkan, masih ada sejumlah pemain bintang lainnya, yang berpotensi bergabung dengan PSG untuk jalani kompetisi musim depan.

Cara berikutnya yang dilakukan PSG demi pertahankan Mbappe adalah, klub asuhan Mauricio Pochettino itu rela melepas sebanyak sembilan pemain sekaligus guna mengakomodasi gaji Kylian Mbappe. Dikabarkan, Les Parisiens berniat memberikan gaji yang setara Neymar agar Mbappe mau memperpanjang masa baktinya.

Selain itu, cara tersebut juga dilakukan untuk mengurangi beban keuangan klub. Penjualan pemain yang jadi rencana PSG disebut bakal memberikan penghematan yang sangat besar bagi klub.

Menurut laporan, sembilan pemain yang bakal dikikis oleh PSG adalah Mauro Icardi, Alphonse Areola, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Rafinha Alcantara, Pablo Sarabia, dan Arnaud Kalimuendo.

Seluruh nama tersebut telah dimasukkan ke dalam daftar jual klub, dimana nantinya bakal memberi suntikan dana senilai 152 juta euro atau setara 2,5 triliun rupiah.

Namun tampaknya, Mbappe belum juga ingin bertahan dan membubuhkan tanda tangan di tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan PSG. Dia kini masih belum memberi kepastian, dengan cenderung bakal tinggalkan klub asal Prancis tersebut.

Tujuan Potensial Kylian Mbappe

Bila hal itu memang dilakukan oleh sang bintang, maka dalam hal ini Real Madrid menjadi tim yang paling berpotensi dapatkan jasa Mbappe.

Football espana mengabarkan bila Kylian Mbappe memang ingin tinggalkan PSG dan berminat untuk menerima tawaran yang diajukan Real Madrid. Mbappe ingin mencari tantangan baru dan menganggap bila Real Madrid adalah tim yang tepat baginya untuk lanjutkan karir.

Sejauh ini, nama Mbappe memang kerap dihubungkan dengan Real Madrid. Kedatangan Mbappe ke Bernabeu juga disebut bakal membantu Real Madrid dalam melakukan transisi. Seperti diketahui, sudah banyak bintang mereka yang memasuki masa senja. Jadi dengan kehadirannya, el Real bisa tetap bertahan sebagai klub besar tanpa takut kehilangan kekuatan ketika ditinggal sebagian besar pemain seniornya.

Mbappe disebut sebagai pemain paling cocok untuk gantikan kepopuleran Cristiano Ronaldo. Selain itu, dia juga berpotensi meringankan beban Karim Benzema yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi satu-satunya tumpuan di lini depan.

Dari segi pelatih, Carlo Ancelotti tentu tidak akan keberatan untuk menerima Kylian Mbappe di skuadnya musim depan. Eks pelatih FC Bayern ini bahkan pernah memuji kemampuan luar biasa Kylian Mbappe yang disebutnya sangat superior.

“Mbappe adalah pemain yang bagus, sangat cepat. Meski ada banyak pemain cepat, perbedaannya adalah dia bisa cepat dan efektif pada saat yang bersamaan,”

“Apa pun yang dia lakukan, dia sangat efektif. Dia adalah pemain tanpa embel-embel, pemain yang sangat gesit. Dan karena hal itu, dia sangat berbahaya,”

“Dia masih sangat muda, dia pasti akan menjadi bintang dalam beberapa tahun ke depan.” Ucap Ancelotti (via FotMob)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *