startingeleven Penikmat Sepak Bola

Mengenal Facundo Pellistri: Anak Didik Diego Forlan Yang Digaet Manchester United

2 min read

Mengenal Facundo Pellistri Anak Didik Diego Forlan Yang Digaet Manchester United

Manchester United menggaet banyak pemain di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Edinson Cavani, Alex Telles, Amad Traore Diallo dan Facundo Pellistri adalah rekrutan anyar MU di bursa transfer musim panas ini, setelah sebelumnya mereka juga telah mendatangkan Donny Van De Beek dari Ajax Amsterdam.

Dari keempat pemain yang diboyong MU pada waktu penutupan bursa transfer musim panas 2020, hanya Traore yang akan bergabung dengan MU pada januari 2021. Dari semua rekrutan anyar, nama Facundo Pellistri adalah yang paling mencuri perhatian. Tak ada yang menyangka MU merekrut pemain satu ini. Sebab, Setan Merah sebelumnya santer dikaitkan dengan Jadon Sancho bukan Pellistri.

Manchester United mengontrak Facundo Pellistri dari Club Atletico Penarol dengan kontrak lima tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Pellistri bergabung dengan MU dengan meninggalkan catatan 37 kali tampil bersama klub asal Uruguay tersebut.

Lalu siapa sebenarnya Facundo Pellistri dan bagaimana rekam jejak karir sepakbolanya ?

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah, tidak banyak yang tahu soal remaja 18 tahun asal Uruguay tersebut. Pellistri sudah mencuri perhatian di negara asalnya, ketika memperkuat Penarol.

Pemain bernama lengkap Facundo Pellistri Rebollo lahir di Montevideo. pada 20 desember 2001. Pellistri menimba ilmu sepak bola di dua klub lokal kota kelahirannya yaitu River Plate Montevideo dan Club Atletico Penarol.

Talenta Pellistri sudah mencuri perhatian sejumlah pemandu bakat ketika masih menimba ilmu di akademi Penarol. Salah satu yang paling getol adalah Lyon yang sempat tertarik mendatangkan sang pemain pada 2019. Di usianya yang baru 17 tahun kala itu, bukan hanya, Lyon, klub raksasa Argentina, Boca Juniors, sejatinya sudah memprioritaskan kedatangan Pellistri.

Bahkan Joan Roman Riquelme sudah setuju mendatangkan sang pemain. Riquelme, kala itu dalam laporannya menyebutkan, Pellistri adalah penyerang sayap yang komplit dengan daya imajinasi permainan yang membuatnya berbeda. Namun, pelatih Penarol saat itu, Diego Lopez, enggan mengeksploitasi pemain muda andalannya.

Pada agustus 2019, Pellistri menembus tim utama Penarol dan dengan cepat menyegel tempatnya di Starting XI. Pellistri lalu melakoni debut dengan tim utama Penarol pada 11 Agustus 2019 ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan Defensor Sporting. Dia sejak itu mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi serta mencetak dua gol dan empat assist. Banyak pihak menyebut dia sebagai talenta spektakuler karena punya kecepatan, etos kerja, kepercayaan diri dan sudah menunjukkan perkembangan pesat.

Pemain berposisi sayap itu mencatatkan gol pertamanya bersama Penarol pada laga kontra Cerro pada 6 November 2019. Bermain di Penarol, Pelistri sempat dilatih oleh mantan striker timnas Uruguay, Diego Forlan. Forlan terkesan dengan pemain sayap mudanya selama bertugas membesut Penarol.

Forlan menyebut bahwa Pellistri memiliki kemampuan yang sangat bagus, terutama dalam masalah kecepatan. Namun Forlan meminta para fans MU untuk tidak berekspektasi terlalu besar untuk sang winger. Ia menilai sang pemuda masih perlu diasah sehingga butuh waktu sebelum ia berkembang menjadi pemain yang hebat.

Pellistri adalah pemain kuat yang memiliki cara bermain tersendiri di klub besar. Namun karena usianya yang masih sangat muda, mantan klub yang pernah ia bela tidak banyak. Sebelum pindah ke Old Trafford, Pellistri bermain untuk Penarol, dan ia adalah bakat muda yang sangat disegani di Amerika Selatan.

Pelistri mengaku bergabung dengan klub sebesar Manchester United adalah mimpi yang berubah jadi kenyataan. Ia berjanji akan terus mengasah kemampuannya dan bertekad memberikan yang terbaik untuk tim Setan Merah.

“Saya sudah belajar banyak di Penarol dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala yang mereka berikan kepada saya. Mendapatkan kepercayaan dari manajer itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya tahu bekerja sama dengan dia akan sempurna bagi pengalaman saya,” sambung dia dalam laman United.

“Saya akan memasuki skuad yang penuh dengan pemain hebat yang akan saya pelajari setiap hari. Semua orang tahu Manchester United itu klub yang memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda dan saya siap bekerja keras setiap jari untuk menarik kesempatan itu dan membuktikan diri di Inggris.”

startingeleven Penikmat Sepak Bola

Jadi Pemain Termahal el Real, Mengapa Performa Luka Jovic Tak…

Luka Jovic baru saja resmi kembali ke Eintracht Frankfurt dari Real Madrid melalui status pinjaman. Kabar itu dilaporkan langsung oleh akun Twitter resmi klub...
Garin Nanda Pamungkas
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *