Mengapa Ada Jersey Lionel Messi di Museum Bayern?

  • Whatsapp
Mengapa Ada Jersey Lionel Messi di Museum Bayern
Mengapa Ada Jersey Lionel Messi di Museum Bayern

Tak ada yang meragukan kehebatan seorang Lionel Messi sebagai seorang pemain handal. Pria Argentina yang telah lama membela FC Barcelona ini banyak ciptakan rekor menggelegar. Dari mulai gol di lintas kompetisi hingga gelar yang diperoleh, Messi nyaris mendapatkan semua yang tersedia.

Meski kini telah resmi berseragam Paris Saint Germain, kenangan Lionel Messi di FC Barcelona tak akan pernah sirna. Bahkan, saking fenomenalnya sosok Lionel Messi di hadapan dunia, jersey nya sampai dipajang di museum milik FC Bayern. Ya, nama Lionel Messi menjadi satu-satu nya pemain non Bayern yang dikenang oleh tim berjuluk The Bavaria tersebut.

Bacaan Lainnya

Kira-kira, apa yang menyebabkan itu bisa terjadi?

Ternyata, hal tersebut ada hubungannya dengan legenda FC Bayern, Gerd Muller. Muller yang kita tahu telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Agustus 2021 lalu, merupakan legenda Jerman sekaligus Die Roten. Dia telah berhasil mengemas sebanyak 547 gol dalam 594 penampilan selama 15 tahun membela raksasa Bundesliga.

Di tahun 1972, dirinya mencetak sebuah catatan spesial, yaitu berhasil mengoleksi sebanyak 85 gol sepanjang 1972 untuk Die Roten dan Jerman Barat. Torehan gol sang legenda itu kemudian menjadi rekor yang sangat sulit dipecahkan oleh siapapun.

Baru pada tahun 2012 atau sekitar 40 tahun berselang, Lionel Messi berhasil mencatatkan rekor yang lebih gila dengan melampaui rekor sang legenda. La Pulga, berhasil mencetak sebanyak total 91 gol untuk Barcelona dan timnas Argentina. Merasa sangat terhormat bisa melampaui rekor tersebut, Lionel Messi lalu menghadiahi jersey FC Barcelona miliknya lengkap dengan tanda tangan dan sebuah ucapan manis kepada Gerd Muller.

“Untuk Gerd Muller, dengan seluruh respek dan kekaguman ku. Salam peluk, Leo.”

Saat menerima jersey spesial yang diberikan langsung oleh sang penyerang Barcelona tersebut, Muller merasa sangat gembira. Dia bangga bisa memiliki jersey pemain terbaik FIFA pada tahun 2012 silam.

“Aku merasa sangat senang dan bangga bisa memiliki jersey pemain terbaik di dunia,” kata Muller.

Jersey yang diberikan oleh Messi itu kemudian dipersembahkan Muller untuk FC Bayern, klub yang telah lama menjadi saksi kehebatannya selama berkarir sebagai seorang pesepakbola. Sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang telah memberikan banyak sekali kenangan manis, FC Bayern kemudian menyimpan jersey Lionel Messi yang diberikan Muller di museum mereka.

Karena itulah, jersey Lionel Messi yang meski tidak pernah menjadi bagian dari sejarah Bayern, bisa terpampang jelas di museum kebanggaan klub.

Bagi Messi, hal tersebut tentu menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Dia sangat menghargai Gerd Muller sebagai legenda dan akan selalu mengingatnya sebagai salah satu penyerang paling berbahaya sepanjang sejarah.

Ketika sang legenda asal Jerman dinyatakan meninggal, Messi juga merasakan kehilangan yang begitu mendalam. Dia mengaku masih mengingat momen ketika jersey yang dikenakannya di Barcelona diterima oleh Muller. Messi, yang ketika mendengar kabar kematian Muller, langsung berujar,

“Seorang legenda sepakbola telah meninggalkan kita.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *