Inilah Kauan Basille, Kisah Bocah Ajaib Brasil 8 Tahun Yang Kalahkan Messi dan Neymar

  • Whatsapp

Salah satu negara terbesar di kawasan Amerika Selatan, Brazil tampaknya tak akan pernah kehabisan stok pesepakbola hebat. Seperti kita ketahui, Brasil adalah negara yang sering kali melahirkan bintang-bintang lapangan hijau. Hampir setiap tahunnya, selalu ada pemain Brasil yang memikat banyak pihak. 

Yang terbaru adalah sosok pemain bernama Kauan Basile. Kauan Basile belum lama ini menghebohkan jagat media sosial karena dalam postingannya di Instagram, Dalam postingan yang menampilkan foto Basile sedang menandatangani kontrak itu, Basile mengumumkan kerjasamanya dengan Nike pada 20 Januari lalu.

Bacaan Lainnya

“19.01.2021, hari yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga saya, saya menandatangani kontrak pertama saya dengan Nike pada usia 8 tahun.” 

“Sungguh kebahagiaan yang luar biasa, saya berterima kasih kepada Tuhan atas semua yang diberikan dalam hidup saya. Terima kasih @rodrigoarantesfreitas atas kepercayaannya, kita bersama !!” tulisnya.

Usut punya usut, alasan Nike mengontrak Basile, adalah karena produsen pakaian dan sepatu olahraga asal Amerika Serikat tersebut terkesima dengan aksi-aksi Basile dalam mengolah si kulit bundar. Aksi-aksi memukau Basile yang tersebar lewat media sosial memang sempat mencuri perhatian banyak mata.

Kauan Basile sendiri merupakan pemain futsal yang bergabung di tim futsal Santos U-9. Ia pernah mendapatkan gelar pemain terbaik di turnamen Sao Paulo Futsal Championships pada 2019 silam. Bahkan,di negara asalnya, anak dari mantan pemain depan, Corinthians Andrezinho ini juga dijuluki sebagai “anak ajaib”. 

Mengoni Sports, agensi yang mewakili Basile, mengatakan bahwa Kauan Basile adalah bocah istimewa. 

“Dia adalah bakat murni! Dia memiliki sepak bola di dalam jiwa, di dalam hatinya, dan dalam DNA-nya.”

Kerjasama antara keduanya resmi membuat bocah ajaib itu memecahkan rekor baru sebagai pemain termuda yang bergabung ke dalam keluarga Nike. Prestasi Basile itu mengalahkan bintang-bintang sepak bola masa kini seperti Lionel Messi dan Neymar.

Karena, dulu Neymar menandatangani kontrak dengan Nike saat usianya 13 tahun, dan Messi mendapatkan kontrak dari apparel Adidas ketika usianya 15 tahun. Sementara, jagoan Real Madrid, Rodrygo Goes bahkan lebih muda dari keduanya saat menandatangani kontrak dengan Nike yakni pada usia 11 tahun.

Kesepakatan Basile dengan Nike akan berlangsung selama tiga musim dengan opsi tambahan dua tahun jika segala sesuatunya berjalan lancar. Sebab, dalam usia yang masih sangat muda, meski Basile berpeluang untuk sukses tapi tak menutup kemungkinan jika di masa depan ia alami kegagalan.

Namun begitu, sang ayah percaya putranya memiliki modal yang diperlukan untuk menjadi bintang sepak bola masa depan.  

“Dia pemain dengan kemauan yang absurd untuk menang. Dia memiliki banyak kualitas teknis,” kata Andrezinho.

Meski belum bisa dipastikan, namun Basile yang berbakat dan terampil diperkirakan akan meninggalkan sepak bola indoor. Kini, patut untuk kita nantikan perkembangan dari bocah ajaib itu dalam beberapa tahun ke depan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *