Inilah 8 Pemain Favorit Messi Ketika Main Satu Tim

spot_img

Lionel Messi dikenal susah bergaul sejak kecil. Ia termasuk orang yang kuper alias kurang pergaulan. Namun ketika ia sudah jadi pemain sepakbola terkenal, La Pulga bagaimanapun dituntut untuk bisa bergaul dengan rekan setimnya.

Itulah kenapa akhirnya Messi punya satu ikatan pertemanan yang akrab. Ikatan tersebut ternyata bisa membuat Messi menilai, siapa rekan yang paling ia sukai ketika bermain bersama. Titan Sports pernah mewawancarai Messi dan mendapatkan jawabannya.

Ronaldinho

Pertemuan Messi dengan Ronaldinho sangatlah emosional. Ronaldinho adalah salah satu pesepakbola jenius yang lahir sebelum Messi. Di puncak kariernya bersama Barcelona, Ronaldinho membimbing seorang bocah dari Rosario tersebut.

Ronaldinho masih ingat ketika bertemu pertama kali dengan bocah tersebut. Messi jarang bicara ketika duduk berjejeran dengannya di ruang ganti Barcelona. Messi yang pemalu itu juga ingat apa yang Ronaldinho katakan tentang bermain sepakbola dengan riang gembira.

Meski pendiam, Ronaldinho terus berusaha mengajak Messi untuk menghabiskan waktu bersama. Baik itu bermain game atau pergi makan bersama. Rasa kenyamanan Messi pun tumbuh. Messi sangat senang bisa diayomi pemain hebat seperti Ronaldinho.

Jasa Ronaldinho bagi Messi di lapangan juga sangat membekas. Masih ingat gol pertama Messi di Barcelona? Gol itu lahir dari assist Ronaldinho. Bahkan selebrasi gendongan Ronaldinho layaknya seorang bapak angkat, sangatlah ikonik. Begitu besarnya jasa Ronaldinho bagi perkembangan Messi di barcelona.

Pelukan hangat Messi dan Ronaldinho di Paris jelang laga PSG vs Leipzig di Liga Champions 2021, jadi memori yang kembali terulang. Messi yang bergegas menghampiri “bapak angkatnya” itu lalu memeluknya erat-erat. Ya, hal itu menunjukkan betapa cintanya Messi pada Ronaldinho.

Samuel Eto’o

Era kejayaan Barcelona sebelum dilatih Pep Guardiola sudah bertabur bintang. Selain Ronaldinho, Blaugrana sejak zaman pelatih Frank Rijkaard sudah punya bomber tajam haus gol bernama Samuel Eto’o.

Messi punya cerita dan pengalaman tersendiri mengenai bintang Kamerun yang satu ini. Eto’o punya jasa bagi La Pulga. Messi sendiri yang mengatakan bahwa salah satu nasihat penting Eto’o yang tak bisa ia bocorkan, telah berpengaruh pada perkembangannya di Barcelona.

Eto’o dulu sempat khawatir sebenarnya dengan nasib Messi muda yang bolak-balik La Masia dan tim utama Barcelona. Di saat itulah Eto’o mencoba mendekati La Pulga. Pasalnya Eto’o sudah tahu bakat Messi patut untuk dikembangkan. Itulah mengapa hubungan mereka menjadi intens di internal Barcelona.

Eto’o tak dipungkiri adalah panutan Messi dalam mencetak banyak gol. Messi belajar dengannya bagaimana jadi predator di depan gawang lawan. Ya, Messi akhirnya bisa mewujudkannya. Eto’o yang jadi panutan juga sangat beruntung bisa berpengaruh pada Messi.

Deco

Salah satu malaikat lini tengah Barcelona sebelum Iniesta, Deco Souza sempat melongo melihat Messi latihan pertama kali di Barcelona. Ia bahkan langsung menghampiri rekannya, Xavi dan bilang, siapa orang ini? Sejak saat itu Deco yang lebih senior mencoba untuk akrab dengan pemuda Rosario tersebut.

Itulah kenangan indah pertemuan pertama Deco dan Messi. Bagi Messi, pertemuan dengan pemain hebat seperti Deco tak pernah ia lupakan. Deco yang kini jadi direktur olahraga Barca, dianggap Messi sebagai salah satu orang yang berjasa dalam membimbingnya di Barcelona.

Messi ingat ketika Deco berkali-kali membelanya. Deco sempat meminta asisten pelatih Frank Rijkaard saat itu, Henk Ten Cate untuk bersabar kepada Messi. Pasalnya, Messi selalu kena marah oleh Ten Cate karena jarang membantu pertahanan. Maksud Deco, alangkah baiknya Ten Cate tidak menekan terus menerus pemain muda seperti Messi. Takutnya berdampak pada kepercayaan dirinya.

Hal yang paling monumental di karier Messi di Barcelona salah satunya adalah debutnya melawan Espanyol. Nama Deco pun sangat berpengaruh dalam debut Messi tersebut. Ya, Deco adalah pemain yang legowo digantikan oleh Messi di laga tersebut. Deco ibarat orang yang jadi saksi seorang superstar dunia pertama kali menginjakan rumput di La Liga.

Xavi dan Iniesta

Messi tumbuh dan besar di Barcelona tidak sendirian. Ia tentu banyak dibantu oleh beberapa rekan yang memanjakannya di lapangan. Bahkan ada dua orang yang rela jadi orang di balik layar menyaksikan Messi beberapa kali jadi yang pemain terbaik sejagat. Mereka adalah Xavi dan Iniesta.

Umpan-umpan matang, nasihat, pengalaman yang diberikan mereka banyak berpengaruh pada Messi. Awalnya Xavi tak memprediksi bahwa Messi akan jadi pemain sehebat itu. Xavi malah lebih memprediksi Iniesta yang akan bersinar. Namun ternyata terawangan Xavi itu salah. Xavi mengakuinya sendiri.

Iniesta sebagai anak yang umurnya tidak jauh dari Messi, juga terkesima melihat perkembangan pesat Messi di Barcelona. Tak disangka, pertemanan mereka bertiga di Barcelona kemudian menghasilkan banyak prestasi.

Messi secara khusus mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk jasa Iniesta dan Xavi. Hal itu terlontar dari mulut La Pulga setelah ia ditinggal sendirian di Barcelona oleh dua panutannya tersebut.

Ya, meskipun tidak lagi bersama, Messi masih selalu menjalin hubungan akrab dengan Xavi dan Iniesta. Seperti bertanya kabar lewat Whatsapp, telepon, maupun bertemu langsung di kala senggang.

Sergio Busquets

Ungkapan “sahabat sampai tua” nampaknya tercermin dari kisah Messi dan Busquets. Dari Barca B, tim utama Barcelona, hingga kini di Inter Miami mereka selalu bersama. Messi bertemu Busquets di La Masia.

Sejak saat itu mereka sering berkontak. Awal pertemanan mereka di La Masia kemudian berlanjut ke skuad utama Barca ketika Pep Guardiola melatih. Ya, kita bisa lihat sendiri kombinasi Busquets dan Messi telah menghasilkan banyak gelar bagi Barcelona.

Busquets sedih ketika ditinggal Messi pergi ke PSG. Ia sempat bertekad untuk terus terhubung dengan Messi walaupun sudah hijrah dari Barca. Entah itu lewat telepon, bertemu di saat liburan, maupun lewat media sosial. Ibarat sudah terlanjur cinta, Busquets tak ingin jauh dari Messi. Dan ya, hubungan pertemanan mereka pun berlanjut ketika mereka berseragam Inter Miami di masa tuannya.

Luis Suarez

Trio MSN, Messi-Suarez-Neymar adalah trio yang paling ikonik di zamannya. Suarez adalah pelengkap trio tersebut karena datang belakangan. Chemistry mereka bak sahabat yang sudah bertahun-tahun bertemu bersama. Mereka juga punya cara tersendiri menjalin hubungan agar lebih erat.

Suarez misalnya. Hubungannya dengan Messi lebih dari sekadar sepak bola. Mereka bertetangga di lingkungan yang sama ketika tinggal di Barcelona. Anak-anak mereka juga menimba ilmu di sekolah yang sama.

Wajar jika melihat keluarga mereka menikmati waktu senggang atau liburan bersama. Suarez juga membuat Messi sering minum Mate, minuman yang akhirnya menjadi minuman kesukaan mereka berdua. Jadi, tak khayal jika mereka reuni kembali di Inter Miami. Sama seperti Busquets, Suarez adalah sahabat spesial Messi yang tak akan lekang oleh waktu.

Neymar

Sedangkan hubungannya dengan Neymar, bisa dikatakan mirip hubungan Messi dulu dengan Ronaldinho. Sesama Brasil dan Argentina. Neymar hadir disambut dengan tangan terbuka oleh Messi. Messi salut dengan keberanian dan cara ia bermain pemuda Santos tersebut. Keharmonisan hubungan duo amerika latin ini lantas bersemi. Kekaguman antara keduanya jadi salah satu faktor.

Setelah sukses bersama Barca, hubungan persahabatan mereka kembali berlanjut di PSG. Kedua sahabat ini sudah saling menganggap seperti keluarga sendiri ketika di Paris. Mereka juga sempat merasakan pahit bersama di sana. Sampai akhirnya keduanya pergi.

Hubungan persahabatan mereka meski berbeda klub, masih terjalin hingga sekarang. Misal ketika Neymar sedang dirawat akibat cedera parahnya saat berseragam Al-Hilal. Messi tak lupa mengucapkan pesan motivasi kepada sahabatnya itu, “Tetaplah kuat Neymar”.

Sumber Referensi : thesun, tribuna, eurosport, fcbarcelona, wionews, sports, fcbarcelona, eurosport

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru