Fakta Menarik Tentang Real Madrid

spot_img

Real Madrid menjadi salah satu kekuatan terbesar dunia sepakbola. Sepak terjang nya sudah tidak diragukan lagi, Jajaran trofi bergengsi dan pemain berkelas yang mengisi skuat el Real menjadi bukti kedigdayaan tim asal Spanyol tersebut.

Kali ini, starting eleven akan merangkum 20 fakta menarik Real Madrid yang tidak kamu ketahui..

#20

Real Madrid menjadi salah satu dari tiga tim liga Spanyol yang belum pernah terjun ke jurang degradasi. Real Madrid bersejajar dengan nama Athletico Bilbao dan FC Barcelona sebagai tim yang belum pernah meraskan kasta kedua kompetisi Spanyol.

#19

Real Madrid menjadi tim sepakbola terbaik era Milenial. el Real dinobatkan sebagai The Most Successful Club of The 20th Century oleh organisasi sepakbola dunia, FIFA.

#18

Real Madrid menjadi satu-satu nya tim yang memenangkan gelaran Liga Champions Eropa dengan format baru sebanyak tiga kali berturut-turut. el Real mencapai raihan tersebut pada tahun 2016, 2017, dan 2018.

#17

Tim asal kota Madrid ini menjadi tim Spanyol pertama yang melaju ke kompetisi Eropa. Pada tahun 1955,  Bedrignan and Gusztáv Sebes menciptakan kompetisi yang mempertemukan tim-tim sepakbola Eropa yang sekarang dikenal sebagai UEFA Champions League. Real Madrid menjadi kontestan asal Spanyol pertama dan berhasil memenangkan 5 edisi pertama Liga Champions secara berturut-turut.

#16

Pada musim 1929/30, el Real mengalami kekalahan terbesar mereka di kompetisi Liga Spanyol. Saat menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid takluk dengan skor 1-8. Kekalahan ini menjadi yang terbesar sepanjang kiprah mereka di Negri Matador.

#15

Rela Madrid pernah mencatatkan rekor kemenangan terbesar atas Barcelona pada tanggal 13 Juni 1943 di semifinal Copa del Generalisimo. Saat itu, Los Galacticos sukses menghajar el Barca dengan skor 11-1.

#14

Kisah kebangkitan bersejarah el Real di tahun 1980-an. Real Madrid berhasil menyelamatkan diri dari posisi juru kunci La Liga ke posisi juara. Hebatnya lagi, saat itu el Real berhasil meraih gelar juara La Liga selama lima kali berturut-turut.

#13

Soal kepemilikan, Real Madrid tidak pernah mempercayakan tim nya untuk dipegang oleh orang luar Spanyol. Sejak pertama berdiri, Real Madrid selalu memiliki bos asli berdarah Spanyol.

#12

Saat ini Real Madrid menjadi klub paling populer di dunia. Prestasi gemilang yang berhasil diraih dalam beberapa tahun terakhir sukses menarik 490 juta penggemar dari berbagai belahan dunia.

#11

Selain memiliki popularitas yang luar biasa, Real Madrid juga dinobatkan sebagai klub terkaya di dunia. Laporan terakhir menyebutkan bahwa el Real memiliki pendapatan dengan nilai kurang lebih 3,44 miliar dolar. Dan rata-rata pemainnya digaji 120 hingga 150 ribu poundsterling per minggu.

#10

Real Madrid memiliki legenda sepanjang masa mereka, yakni Alfredo di Stefano. Prestasi Di Stefano jauh melampaui Ronaldo, Raul, bahkan CR7 sebagai pemain yang pernah berseragam el Real. Bersama Ferenc Puscas, ia merebut lima kali juara Piala Champions secara berturut-turut. Dan lebih gilanya lagi, Di Stefano menjadi legenda dunia yang sudah mengoleksi  62 Trofi Internasional, 19 Piala Championships, 9 Piala Super Spanyol, 1 Piala Eva Duarte, 3 Piala Intercontinental, 2 Piala Super Eropa dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

#9

Real Madrid pernah mencatatkan jumlah kehadiran penonton terbanyak di tahun 2006. Saat kompetisi Copa de Rey berlangsung, lebih dari 81.000 penonton hadir pada satu pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu. Fakta tersebut menjadikan Real Madrid sebagai salah satu klub dengan rataan jumlah penonton terbanyak di dunia.

#8

Real Madrid pernah meraih sebagai predikat sebagai klub olahraga paling populer di dunia dengan mengalahkan klub basket Amerika LA Lakers dan klub Baseball Amerika New York Yankees.

#7

Saat ini, Real Madrid menjadi peraih gelar Liga Champions Eropa terbanyak dengan 13 trofi jauh diatas AC Milan yang hanya memiliki 7 trofi dan Liverpool yang baru mengoleksi 5 gelar Liga Champions Eropa.

#6

Musim 1931/32 merupakan musim pertama Real Madrid menjuarai Liga Spanyol. Spesial nya lagi, el Real menjuarai Liga Spanyol pada musim tersebut tanpa tersentuh satu kekalahan pun alias unbeaten selama satu musim penuh.

#5

Tahukah kalian, selama memenangi beberapa gelar bergengsi, Real Madrid belum pernah meraih tiga gelar bergengsi dalam satu musim. Artinya, el Real belum pernah menyandang gelar sebagai tim yang meraih treble winner.

#4

Real Madrid pernah memiliki produk asli paling bersejarah dalam tim. Mereka adalah, Emilio Butragueno, Manolo Sanchis, Martin Vazquez, Michel dan Miguel Pardeza. Mereka disebut sebagai pemain penting karena sukses mengangkat el Real dari posisi juru kunci menuju tangga juara pada era 80an. Oleh jurnalis ternama Spanyol, Julio César Iglesias mereka dijuluki sebagai La Quinta del Buitre.

#3

Real Madrid menjadi tim pertama yang meraih supremasi dari UEFA berupa ‘badge of honour’. Keistimewaan ini diberikan untuk klub yang berhasil menjuarai Liga Champions Eropa sebanyak lebih dari lima kali.

#2

Pada tahun 1945, Santiago Bernabeu menjadi presiden Real Madrid. Dalam perjalanan karirnya, Bernabeu sudah benyak sekali memberikan jasa kepada el Real. Oleh karena itu pada tahun 1978, Stadion kebesaran Los Galacticos diberi nama Santiago Bernabeu.

#1

Fakta yang terakhir adalah Real Madrid memiliki rival abadi yang bernama FC Barcelona. Perseteruan kedua tim tersebut tak lekang oleh waktu. Karena kepopuleran kedua tim itu, el clasico disebut sebagai pertandingan paling ditunggu oleh para pecinta sepakbola dunia.

Itulah beberapa fakta dari klub Real Madrid yang mungkin tidak kamu ketahui. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru