Deretan Pesepakbola Yang Terlibat Konflik Dengan Penggemar

spot_img

Dalam dunia sepakbola, apapun bisa terjadi. Tak terkecuali konflik antara pemain dengan penggemar. Entah karena performa atau masalah lainnya, konflik tersebut tak jarang berujung ke tindakan kekerasan.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum momen ketika seorang pemain menyerang penggemar.

1. Craig Bellamy

Ada sedikit insiden pada derby Manchester tahun 2009. Seorang fan masuk ke lapangan dan mengganggu jalannya pertandingan sebelum akhirnya ditahan oleh petugas. Craig Bellamy ikut turun tangan atas aksi tersebut. Saat petugas sudah menahan fan tersebut, ia terlihat melancarkan aksi pemukulan.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 4-3.

2. Jamie Carragher

Bulan Januari 2002 menjadi tahun yang cukup mengesalkan bagi Jamie Carragher. Saat pertandingan melawan Arsenal pada kompetisi Piala FA, dirinya dilempar sebuah koin oleh penonton. Tak terima, Carragher melempar kembali koin tersebut.

Ternyata, hal tersebut dilandasi oleh rasa tak terima seorang fan Arsenal atas dikartu merahnya Dennis Berkamp akibat menginjak Carragher. Karena ulahnya itu, Carragher juga harus menerima kartu merah dari wasit dan menerima teguran dari komisi disiplin FA. Kabarnya, ada penonton yang terluka akibat pelemparan koin yang dilakukan Carragher.

3. Alan Smith

Alan Smith dikenal sebagai pemain yang agresif, bahkan ia sudah mendapatkan 8 kartu merah saat berumur 23 tahun. Pada tahun 2003, Smith, yang membela Leeds United, secara tidak sengaja menyerang suporternya sendiri ketika timnya bertanding melawan Manchester United di ajang Piala Liga.

Kejadian bermula ketika seorang suporter Leeds United melempar botol ke arah pemain Manchester United bernama Chris Eagles. Smith yang melihat insiden tersebut pun kesal dan melempar balik botol ke suporter yang melempar botol tersebut. Sialnya, lemparannya meleset dan malah mengenai suporter Leeds United lainnya. Alan Smith pun ditahan oleh kepolisian atas aksinya tersebut. Korban pelemparan juga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan sejumlah perawatan.

4. Eric Cantona

Pertandingan melawan Crystal Palace memberi kenangan tersendiri bagi Cantona.

Kejadian bermula saat Cantona terkena kartu merah akibat menendang pemain Crystal Palace bernama Richard Shaw. Ketika Cantona sedang berjalan keluar dari lapangan, seorang suporter Crystal Palace bernama Matthew Simmons mengeluarkan kata-kata kasar terhadapnya. Ia menghina pemain asal Prancis itu dengan seruan tak pantas. Cantona pun marah dan mengeluarkan tendangan kungfu kearah Simmons.

Akibatnya, Cantona harus membayar denda sebesar 200 ribu euro dan dilarang bermain selama sembila bulan.

5. Patrick Evra

Patrick Evra, menendang suporter Olympique Marseille saat ia melakukan pemanasan sebelum menjalani laga melawan Vitoria SC pada tahun 2017.

Diduga, supporter tersebut melancarkan sebuah cacian kepada Evra. Sempat beradu mulut, Evra pun melayangkan tendangan kearah pria usil tersebut. Akibat insiden tersebut, Evra dilarang bermain di kompetisi Eropa hingga musim panas tahun 2018 dan kontraknya bersama Olympique Marseille dihentikan.

6. Peter Schemichel

Kiper legendaris, Peter Schemichel, juga pernah terlibat insiden dengan seorang supporter. Kali ini korbannya adalah penggemar Galatasaray.

Seorang pendukung tuan rumah yang memasuki lapangan pada pertandingan Liga Champions itu memicu kiper United untuk mengambil tindakan. Schmeichel mencengkeram suporter tersebut sebelum melemparnya ke pinggir lapangan.

7. Esteban Alvarado

Pada 2011 lalu sempat heboh insiden seorang kiper yang menendang supporter yang masuk kedalam lapangan. Adalah Esteban Alvarado, yang menendang seorang suporter karena berusaha menyerangnya dari belakang saat laga berlangsung 38 menit di Amsterdam Arena.

Wasit memberi kartu merah kepada kiper tersebut. Namun selang beberapa waktu, hukuman larangan bermain untuk kiper asal Kosta Rika ini dicabut.

Itulah deretan pesepak bola yang sempat alami konflik dengan seorang penggemar. Bagaimana menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru