Berita Hari Ini 6 Maret 2019: Hasil Liga Champions, Kane Top Scorer Tottenham, Milan Incar Cucurella, Atletico Inginkan Telles, Timnas U-22 Dapat Motor dan Grab Gratis, dan Sebagainya …

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 6 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Dusan Tadic Senyapkan Publik Santiago Bernabeu

Dusan Tadic menginspirasi Ajax dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu. Tadic mencetak dua assist, yang salah satunya diawali dengan mengelabui Casemiro, serta mencetak gol ketiga. Ajax yang tertinggal aggregat 1-2 lantas mampu membalikkan keadaan, sekaligus membuat senyap Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Hakim Ziyech, David Neres, dan Lasse Schone berkontribusi memberikan luka bagi Madrid. Selain Marco Asensio yang memperkecil keadaan, Madrid semakin menderita karena kartu merah Nacho di akhir laga.

Harry Kane Pesan Satu Tempat di 8 Besar bagi Tottenham

Borussia Dortmund mendominasi babak pertama laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Tottenham. Kombinasi aksi heroik Hugo Lloris dan Jan Vertonghen nyatanya tetap membuat keadaan tanpa gol. Spurs malah membalikkan keadaan di awal babak kedua berkat finishing kelas dunia Harry Kane. Kelolosan ke babak 8 besar ini terasa luar biasa karena dalam tiga laga pertama fase grup, Spurs cuma mengoleksi 1 poin, bahkan Mauricio Pochettino sudah berujar perjalanan Spurs “hampir usai”.

Pochettino Berharap Main 8 Besar di Stadion Baru

Mauricio Pochettino berharap Tottenham bisa memainkan babak perempat final Liga Champions di stadion baru. Spurs baru saja menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-0 di perdelapan final. The Lilywhites akan memainkan leg pertama dan leg kedua perempat final pada 9/10 April dan 16/17 April. Pada tanggal tersebut, stadion baru Tottenham diperkirakan sudah bisa dipakai. Pochettino mengaku telah berbicara dengan chairman Daniel Levy mengenai keinginan ini, dan tampaknya mendapat tanggapan positif.

Kontrak Solskjaer di Malmo Habis

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan satu indikasi lagi yang akan membuatnya jadi pelatih tetap Manchester United pada musim depan. Kepada podcast Norwegia Fotballklubben, Solskjaer menyatakan tak yakin ia masih dikontrak Molde. Ia merasa kontraknya bersama klub sebelumnya tersebut telah usai. Sebelumnya, Solskjaer mengungkap ia sudah melaksanakan sesi iklan untuk tiket musiman musim depan, yang akan menjadi aneh jika ia tak menetap pada musim depan.

Solari Permasalahkan Skorsing Ramos

Santiago Solari pada awalnya merasa yakin para pemain Real Madrid punya cukup kualitas untuk bertanding tanpa Sergio Ramos. Kapten Madrid tersebut terpaksa absen karena mendapat hukuman dua laga dari UEFA. Namun, dalam pertandingan yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu, Los Blancos dilumat Ajax dengan skor 4-1. Seusai laga, Solari mengaku timnya kehilangan sosok Ramos. “Tanpa bermaksud merendahkan pemain lain, kami memang merindukan kapten kami,” ujarnya.

Pedro Ungkap Pemai Chelsea Ingin Tingkatkan Performa

Pedro Rodriguez mengungkapkan para pemain Chelsea menuntut diri sendiri agar meningkatkan performa setelah menderita kekalahan memalukan dari Manchester City dan Bournemouth. Maurizo Sarri sempat diisukan akan dipecat seusai dua kekalahan beruntun tersebut. Akan tetapi, Chelsea lantas memenangi dua laga Premier League serta hanya kalah di final Carabao Cup di babak adu penalti. Kepada Sky Sports, Pedro mengungkap peningkatan performa tersebut disebabkan oleh para pemain Chelsea yang terlecut ingin mengakhiri fase buruk.

Carvajal: Musim Madrid Sudah Berakhir

Dani Carvajal mengungkapkan Real Madrid sangat menderita pada musim ini, lantas menyebut musim “shit” Madrid sudah berakhir. Sebelum dikangkangi Ajax di Liga Champions, Madrid sudah terlebih dahulu dikalahkan Barcelona dua kali beruntun. Carvajal menuturkan timnya “kehilangan segalanya dalam satu minggu, semuanya di kandang.” Tiga kekalahan beruntun tersebut memang mengakhiri harapan Madrid di Copa del Rey, Liga Champions, serta gelar La Liga.

De Jong: Barcelona Memintaku Singkirkan Madrid

Frenkie de Jong menuturkan bahwa Barcelona meminta dirinya dan rekan-rekannya di Ajax agar menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Ajax dan De Jong pada akhirnya menenggelamkan Madrid di Santiago Bernabeu, yang membuat Ajax menembus perempat final Liga Champions. De Jong mengungkap permintaan tersebut dilayangkan saat ia menandatangani kojntrak dengan Barcelona. De Jong akan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim panas mendatang.

Ajax Siapkan 20 Juta Euro untuk Oodegard

Setelah menyingkirkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions, Ajax ingin berurusan lagi dengan Los Blancos. Mereka tertarik merekrut gelandang Madrid yang sedang dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, Martin Oodegard. Pemain berusia 20 tahun tersebut musim lalu juga dipinjamkan ke Eredivisie bersama Heerenveen. Ia berhasil memesona publik Belanda setelah mencetak lima gol dan enam assist untuk membantu Vitesse menembus lima besar klasemen. Ajax dilaporkan telah menyiapkan 20 juta euro (Rp319 miliar) untuk mengamankan jasa wonderkid Norwegia tersebut.

Neymar: Mbappe Akan Jadi Salah Satu yang Terbaik dalam Sejarah

Neymar melayangkan pujian pada rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Mbappe telah berkembang pesat sejak bergabung di PSG pada 2017. Saat ini, ia telah mencetak 50 gol di semua kompetisi, termasuk mempersembahkan trofi Ligue 1 dan Piala Dunia 2018 bersama perancis. Menurut Neymar, yang saat ini sedang mengalami cedera metatarsal, Mbappe akan jadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah. Ia mempunyai panggilan khusus untuk Mbappe, yakni Golden Boy.

Joachim Low Pensiunkan Boateng, Hummels, dan Mueller

Joachim Low akan melakukan perubahan besar-besaran di tubuh timnas Jerman setelah menjalani fase terburuk di Piala Dunia 2018. Ia berujar tak akan memanggil lagi trio pemain senior Bayern Munich: Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Matts Hummels. Keputusan tersebut diambil Low untuk menciptakan “era baru”. Jerman versi lebih muda ini akan mulai berlaga pada akhir Maret ini di kualifikasi Euro 2020.

Atletico Madrid Incar Alex Telles Gantikan Filipe Luis

Atletico Madrid mengincar bek kiri Porto Alex Telles untuk menggantikan Filipe Luis. Kontrak Luis, yang berusia 34 tahun, tidak akan diperpanjang setelah habis pada akhir musim. Telles, yang juga sama-sama berasal dari Brasil, memiliki kontrak di Porto hingga 2021 dan disebut berharga 40 juta euro (Rp639 miliar). Atleti telah mengirim pemantau untuk mengamati Telles dalam laga melawan Sporting Clube Januari lalu.

Milan Dekati Bek Kiri Barcelona Cucurella

AC Milan dilaporkan tengah mendekati bek kiri Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Eibar, Marc Cucurella. Menurut Goal, Milan telah mengontak pihak Barca dan disebut siap menggelontorkan 11 juta euro (Rp175 miliar) untuk mendaratkannya. Cucurella, yang berusia 20 tahun, telah mengoleksi dua assist dalam 20 laga bersama Eibar pada musim ini, termasuk dalam kemenangan 3-0 atas Madrid di awal musim. Di Eibar, Cucurella juga sering ditempatkan sebagai winger di sisi kiri.

Negosiasi Perpanjangan Kontrak Donnarumma Dimulai

Calciomercato melansir AC Milan telah memulai proses perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma. Gaji Donnarumma saat ini berada di enam juta euro (Rp95 miliar) per musim. Dalam klausul kontrak baru, Milan berencana menaikkan gaji Donnarumma dan memperbarui ikatan setidaknya hingga 2024. Kiper berusia 20 tahun tersebut sedang berada dalam performa menanjak. Sepanjang 2019, ia hanya kebobolan tiga gol.

Napoli Jadi Tim Paling Tidak Beruntung di Eropa

Napoli asuhan Carlo Ancelotti punya catatan negatif pada musim ini. Napoletani merupakan tim paling tidak beruntung di seluruh Eropa, lantaran telah menembak membentur mistar gawang paling banyak di Italia dan Eropa. Dries Mertens dan kawan-kawan tercatat telah membentur mistar 20 kali, lebih banyak tujuh kali dari Juventus di Italia, serta berselisih dua lebih banyak dari Chelsea di Premier League. Lorenzo Insigne jadi pemain paling apes setelah enam tendangannya hanya mencium tendangan gawang.

Roma Pertimbangkan Ranieri Gantikan Di Francesco

Posisi Eusebio di Francesco di AS Roma semakin rawan. Giallorossi baru saja menderita kekalahan memalukan dari Lazio di Derby Della Capitale dengan skor 3-0. Laga leg kedua melawan Porto dilaporkan menjadi penentu bagi Di Francesco untuk mengamankan pekerjaannya. Manajemen Roma pun dilaporkan sudah mengidentifikasi beberapa nama untuk menjadi pelatih sementara hingga akhir musim, di antaranya eks pelatih Italia Roberto Donadoni dan eks pelatih Leicester Claudio Ranieri.

Manchester City Berencana Beli Klub India

Perusahaan induk Manchester City, CFG, merencanakan pembelian klub India untuk menambah cakupan di sepak bola dunia. City Football Group, yang telah memiliki tujuh klub di seluruh dunia, mengungkapkan telah memantau sepak bola India selama dua tahun. Ferran Sorriano, direktur eksekutif CFG, mengindikasikan akan “berinvestasi” di India pada tahun ini. Saat ini, CFG telah memilik Manchester City, New York City, Melbourne City, Yokohama Marinos, Atletico Torque, Girona, dan Sichuan Jiuniu.

FIFA Konfirmasi Chelsea Lakukan Banding

Chelsea telah melayangkan banding terhadap hukuman larangan transfer dua periode yang dijatuhkan FIFA pekan lalu. Sanksi tersebut membuat Chelsea tak boleh mendaftarkan pemain baru dalam bursa transfer musim panas 2019 dan bursa transfer musim dingin 2018. Barcelona sebelumnya juga merasakan hukuman ini pada 2014, tapi berkat banding, hukuman tersebut bisa ditunda hingga tahun berikutnya. Barca pun memanfaatkan penundaan tersebut untuk memborong

Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, dan Marc Andre ter-Stegen.

Harry Kane Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Tottenham di Eropa
Gol Harry Kane di kandang Borussia Dormund tak hanya memastikan kelolosan Tottenham ke perempat final Liga Champions. Gol tersebut juga membuat Kane naik ke puncak tangga top scorer sepanjang masa Tottenham di kancah Eropa. Kane saat ini total telah mengoleksi 24 gol di Eropa, melewati catatan 23 gol milik Jermain Defoe dan 22 gol kepunyaan Martin Chivers.Musim ini, Kane telah mencetak total 22 gol di semua kompetisi.

“Zidane Cerdik Tinggalkan Madrid setelah Ronaldo Pergi”

Legenda Belanda Ruud Gullit menyebut Zinedine Zidane melakukan langkah cerdik dengan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Kepergian Zidane tersebut bertepatan dengan hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Musim ini, Madrid oleng dan telah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions, serta merosot hingga peringkat tiga La Liga. Menurut Gullit, Zidane pun mungkin tak akan mampu menyelamatkan Madrid setelah kehilangan mesin gol dalam diri Ronaldo.

Scott Parker Dapat Nasihat Panjang dari Sir Alex Ferguson

Scott Parker telah didapuk jadi pelatih sementara Fulham hingga akhir musim. Ia menggantikan Claudio Ranieri, yang gagal mengangkat performa The Cottagers sejak tiba pada November. Seperti dilansir The Sun, Parker mengungkap ia mendapatkan pesan dari Sir Alex Ferguson menyusul pendekatannya. Ia menuturkan mendapat nasihat teks amat panjang dari Sir Alex, yang baginya sangat luar biasa. Parker mengawali tugasnya dengan menelan kekalahan tipis dari Chelsea akhir pekan lalu.

Eddie Howe Jadi Warga Kehormatan Bournemouth

Eddie How mendapat gelar sebagai warga kehormatan di kota kecil Bournemouth di selatan Inggris. Howe pertama kali melatih AFC Bournemouth pada 2008, lantas sempat pergi ke Burnley selama sepuluh bulan, sebelum kembali menangani The Cherries pada 2012. Ia telah mengangkat Bournemouth empat kasta dari League Two hingga Premier League. Akhir pekan ini, pelatih berusia 41 tahun tersebut mendapat anugerah warga kehormatan oleh pemerintah kota, menjadi orang ke-29 tersebut yang mendapatkan anugerah serupa dalam sejarah kota.

Marinus Wanewar Tertantang Lebih Subur di Kualifikasi Piala Asia U-23

Marinus Wanewar mampu menorehkan pencapaian istimewa dengan menjadi top scorer Piala AFF U-22 2019. Ia total mengoleksi tiga gol di ajang tersebut. Kini, Wanewar sedang bersiap guna menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Thailand akhir Maret mendatang. Kepada Bolalob, Wanewar mengungkapkan hasratnya untuk menjadi top scorer lagi. Dalam ajang yang sama dua tahun lalu, Wanewar mencetak satu gol ke gawang Mongolia.

Skuad Timnas U-22 Dapat Hadiah Motor dan Grab Gratis

Penghargaan kepada para penggawa timnas Indonesia U-22 terus mengalir. Yang terbaru, Osvaldo Haay dan kawan-kawan mendapat hadiah sepeda motor dari RCTI. Sebanyak 38 motor dipersembahkan pada seluruh anggota skuad dalam acara Dahsyatnya Indonesia Juara. Selain itu, timnas u-22 juga mendapat penghargaan dari Grab Indonesia. Seluruh penggawa timnas digratiskan menggunakan aplikasi Grab selama 12 bulan.

Indra Sjafri Ultimatum Ezra Walian

Indra Sjafri mengultimatum Ezra Walian untuk segera mengikuti pemusatan latihan timnas U-22 pada pekan ini. Di ajang Piala AFF U-22 2019 bulan lalu, Ezra tidak diizinkan klubnya untuk terbang ke Indonesia. Kini, keberadaan Ezra tak diketahui hingga hari kedua pemusatan latihan. Menurut Indra Sjafri, Ezra akan dikeluarkan dari skuad jika tidak kunjung muncul pada pekan ini.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru