Berita Hari Ini 6 Desember 2018: Liverpool Menang, Chelsea Kalah, Kalteng Putra Incar Ibrahimovic, Inggris Tuan Rumah Euro, Dan Sebagainya….

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 6 Desember 2018  merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

PL: Liverpool Comeback di Burnley

Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini meski sempat tertinggal terlebih dahulu saat melawan Burnley. Pertandingan pekan 15 Premier League tersebut terlebih dahulu diwarnai gol Burnley yang dicetak Jack Cork saat kemelut yang melibatkan serobotan ke bola yang sudah ditangkap Alisson. Liverpool segera merespon dengan tendangan menyusur tanah James Milner ke sudut kiri bawah Joe Hart. Berikutnya, ketika Mo Salah dan Bobby Firmino dimasukkan, The Reds dengan mudah menambah dua gol pada menit 69 dan 90 melalui gol Firmino dan Shaqiri.

PL: Chelsea Tuai Kekalahan Kedua di Kandang Wolverhampton

Setelah Maurizio Sarri berujar “timnya tak dapat bersaing dengan Manchester City” jelang laga, Chelsea ternyata kalah beneran di tangan Wolverhampton. Ruben Loftus-Cheek terus membuktikan ia layak bersaing di tim utama melalui golnya yang membelok pada menit 18. Chelsea, yang mengganti lima starter di pertandingan ini, kolaps di babak kedua. Dua gol Wolves yang dicetak Raul Jimenez dan Diogo Jota tak sanggup dikejar oleh The Blues.

Beknya Cedera, Klopp Minta Kurangi Tekel Brutal

Kemenangan di kandang Burnley dibayar mahal dengan ditarik keluarnya bek muda Joe Gomez pada menit 23 karena diterjang Ben Mee. Ia memang mengakui Burnley adalah tim yang mengandalkan fisik, tapi setelah melihat terlalu banyak tekel brutal, ia meminta wasit lebih memberi perlindungan. “Ada empat sampai lima kali sliding tackle dari jarak lima meter. Semua orang menyukainya, aku pun mengakui itu bukan pelanggaran, tapi aku mohon jangan lakukan itu lagi,” keluhnya.

Demi Pagari Hazard, Chelsea Tawarkan Rekor Gaji

Chelsea berupaya memagari Eden Hazard dengan gaji terbesar sepanjang sejarah klub guna menghentikan rumor kepindahannya ke Real Madrid. Kontraknya winger Belgia yang menyisakan 18 bulan memang membuat Madrid terus menggoda Hazard. Pelatih Maurizio Sarri sebelumnya mengkonfirmasi tawaran gaji tersebut sudah dilayangkan ke pihak Hazard. Bila Hazard menyetujui kontrak baru tersebut, ia akan diupah dengan nilai sebesar 300 ribu pounds per pekan, menyamai gaji Alexis Sanchez di Manchester United.

Inggris Resmi Jadi Tuan Rumah Euro Wanita 2021

Setelah menjadi satu-satunya negara yang mencalonkan diri, Inggris resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Euro Wanita 2021. Direktur FA untuk sepak bola wanita, Baroness Sue Campbell, menyatakan berita ini “fantastis untuk pengembangan sepak bola wanita di Inggris. Pihak UEFA merasa terkesan dengan proposal FA, yang di antaranya memasukkan stadion legendaris Wembley untuk jadi venue laga final. Di kategori pria, Inggris pernah jadi tuan rumah Euro 1996 dan Piala Dunia 1966.

Bek St. Etienne Neven Subotic Masuk Rumah Sakit

Neven Subotic dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan keras saat St. Etienne dikalahkan Bordeaux 2-3 hari Rabu lalu. Kiper Stephane Ruffier yang bermaksud menghalau bola silang dari Bordeaux malah wajah rekan setimnya tersebut. Subotic yang mengucurkan darah sempat tak sadarkan diri untuk sementara waktu, untuk kemudian dibawa ke rumah sakit. Titik tertinggi karier Subotic barangkali adalah saat ia bermain di final Liga Champions 2013 bareng Borussia Dortmund.

 

Striker Inter Lautaro Martinez Terlibat Kecelakaan Mobil

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez terlibat dalam kecelakaan mobil di Milan pada Rabu sore. Mobil Porsche yang dikendarainya menabrak wanita berusia 37 tahun yang sedang mengendarai sepeda di Piazza Buonarotti di Milan.. Lautaro selamat dan tidak mengalami cedera apa pun, sedangkan sang wanita mengalami cedera dan segera dibawa ke rumah sakit Fatebenfratelli. Detail kecelakaan ini masih diselidiki oleh kepolisian setempat. Sejak pindah dari Racing klub pada musim lalu, Lautaro telah mencetak dua gol bagi Inter di liga.

Piala Super Italia 2018 Resmi Dihelat di Arab Saudi

Piala Super Italia memang punya tradisi digelar pada paruh musim berikutnya, serta diselenggarakan bukan di negeri Italia. Kali ini, Juventus dan AC Milan akan bertarung di Arab Saudi, tepatnya di King Abdullah Sport City Stadium di Jeddah. Laga tersebut akan dihelat pada 16 Januari 2019 pukul 20.30 waktu setempat. Laga ini merupakan ulangan Piala Super Italia 2017, saat Milan mengalahkan Juventus melalui adu penalti.

Barca Krisis Pemain: Malcolm Cedera, Rafinha Absen Hingga Akhir Musim

Winger baru Barcelona Malcolm mengalami cedera engkel dalam laga melawan Cultural Leonesa di ajang Copa del Rey pada Rabu malam. Ia akan diperiksa keesokan harinya untuk mengetahui berapa lama ia absen. Cedera Malcolm menambah panjang daftar pasien ruang cedera Barca, yang sudah berisi Sergi Roberto, Luis Suarez, Rafinha, Samuel Umtiti, Arthur, dan Arturo Vidal. Rafinha bahkan sudah dipastikan absen hingga akhir musim. Barca sendiri dikabarkan akan “terjun ke pasar” pada Januari untuk menambah kedalaman skuad.

Pemain Hertha: Manchester City Perlakukan Pemain Seperti “Barang Jualan”

Bintang Hertha Berlin musim ini, Javairo Dilrosun, punya komentar tersendiri terhadap klubnya semasa remaja, Manchester City. Ia telah mencatat 12 penampilan bagi klub Bundesliga tersebut sejak pindah dari City pada Mei lalu. “City itu seperti perusahaan. (Dan) para pemain adalah ‘barang jualan’ mereka,” jelasnya. Dilrosun, yang berada di City sejak 2014, memutuskan pindah ke Hertha untuk mencari pengalaman di tim utama, sesuatu yang sulit ia dapatkan di klub yang dilatih Pep Guardiola tersebut.

Van Bommel Senang Dikaitkan dengan Bayern

Mark van Bommel, mantan gelandang bertahan Bayern Munich yang kini membawa PSV Eindhoven memuncaki Liga Belanda, belakangan ini dikaitkan dengan pos pelatih di mantan klubnya. Bayern memang diisukan akan memecat Niko Kovac yang sejauh ini terbilang gagal.  “Adalah hal yang menyenangkan orang-orang membahas itu (dirinya jadi pelatih Bayern), tapi sekarang saya sedang melatih di sini (PSV),” ungkapnya. Van Bommel adalah kapten Bayern Munich sebelum Philip Lahm dan hingga kini tercatat sebagai satu-satunya pemain non-Jerman yang mengembannya.

Neymar Indikasikan Ingin Main di Premier League

Pemain termahal dunia Neymar santer diberitakan akan direkrut klub-klub kaya Premier League, seperti dua klub Manchester. Kontraknya dengan PSG baru akan habis pada 2022, saat ia akan berusia 30 tahun. Akan tetapi, dalam interaksi di dunia maya antara dirinya dengan bek kiri Manchester City Benjamin Mendy, ia mengindikasikan ingin bermain di Premier League. “(Premier League adalah) salah satu kompetisi terbaik di dunia,” ujar Neymar, “Dan setiap pemain terbaik dunia, suatu hari harus bermain di Premier League.”

Fellaini Tertangkap Kamera Tarik Rambut Guendouzi

Marouane Fellaini sudah lama diingat publik karena memiliki rambut kribo, yang konon membantunya dalam memenangkan duel udara. Rambut khasnya tersebut telah dipangkas beberapa pekan lalu. Jadi ketika ia menghadapi lawan yang memiliki rambut mirip dengan dirinya di masa lalu, ia pun merasa tertarik. Matteo Guendouzi, gelandang Arsenal yang bersua dengan Fellaini di Old Trafford pada Rabu malam, mendapat tarikan di rambut dari Fellaini saat mencoba melewati gelandang Belgia tersebut. Beruntung Fellaini selamat dari kartu kuning.

Dapur Crystal Palace Diinvasi Tikus

Kompleks latihan beserta dapur yang ditempati skuad Crystal Palace diketahui telah terinfeksi oleh tikus sejak Agustus 2018. Kompleks di Beckenham, Kent, London tersebut yang biasa digunakan para pemain dan staf klub tersebut telah mendapat nilai nol dalamm rating kebersihan gedung. Pihak Crystal Palace merepon dengan mengatakan telah memperbaiki fasilitas klub pada musim panas lalu, termasuk area dapur. Mereka akan melakukan pengecekan ulang guna mendapatkan rating bintang lima lagi.

Rangers Kalah, Anak Asuh Gerrard Lewatkan Kesempatan Jadi Pemuncak Klasemen

Rangers melewatkan kesempatan jadi pemuncak klasemen Liga Primer Skotlandia saat ditekuk Aberdeen 1-0. Skuad asuhan Steven Gerrard memang terlibat dalam perburuan gelar liga musim ini menyusul inkonsistensi penguasa liga Glasgow Celtic. Laga versus Aberdeen diakhiri dengan kedua tim bermain dengan 10 pemain, dan gol Scott McKenna di awal laga memastikan keunggulan Aberdeen. Kilmarnock, Rangers, dan Celtic menempati peringkat tiga teratas dengan jarak satu poin, dengan Rangers menyimpan satu laga, serta Celtic menyimpan dua laga.

Sepulang dari Trial, Dua Klub Eropa Minati Firza Andika

Bek kiri utama tim nasional Indonesia U-19 telah mengakhiri perjalanan di Eropa. Ia menjalani dua trial di klub Belgia AFC Tubize dan klub Spanyol UD Alzira terhitung sejak 5 November hingga 2 Desember 2018. Promotor Firza, 2 Touch International, mengatakan dua klub tersebut telah menunjukkan minat pada Firza. “Kami sedang dalam proses mempertimbangkan arah terbaik untuk (karier) Firza Andika,” ucap Khairul Asyraf, perwakilan 2 Touch International. Firza masih dimungkinkan untuk memperkuat klub Asia sebelum tawaran kontrak dari Eropa datang.

Bali United Patok Standar Calon Pelatih Baru

Bali United yang baru kehilangan Widodo C. Putro dari kursi pelatih telah menetapkan standar tersendiri bagi calon pelatih baru mereka. Bos Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan timnya akan mencari pelatih yang tak akan merombak skuad. “Kami tak (akan) memilih pelatih yang datang ingin membongkar skuad Bali United hingga 50%,” ucapnya. Belum diketahui apakah kandidat terpilih adalah pelatih lokal atau asing. Yang jelas, eks timnas Brasil Roberto Carlos telah mengajukan lamaran ke Serdadu Tridatu.

Tinggalkan Borneo FC, Titus Bonai Putar Haluan Jadi Pemain Futsal

Titus Bonai sudah menentukan pelabuhan baru begitu kompetisi Liga 1 usai pada pekan depan. Penyerang Borneo FC tersebut sudah dikonfirmasi Pelindo IV Permata Indah FC akan membela klub mereke di Pro Futsal League Indonesia 2019. Meski berlabel “2019”, Pro Futsal League Indonesia 2019 sudah akan dimulai Desember ini demi menghintari agenda politik tahun depan. Itu artinya, Titus Bonai sudah akan langsung mencium lantai futsal setelah kontraknya di Borneo usai.

Liga 1: Kalah dari PS Tira, Posisi PSMS Kritis

PSMS Medan di ambang degradasi walau baru promosi ke Liga 1 pada musim ini. Dalam laga sengit sesama penghuni zona degradasi melawan PS Tira, PSMS malah takluk dengan skor telak 4-2. Kartu merah Matsunaga Sohei di menit 10 terbukti berandil besar dalam ambruknya mental pemain PSMS. Trigol Aleksandar Rakic pada menit 52, 77, dan 80 yang dilengkapi gol Dimas Drajad pada menit 88 hanya mampu dibalas Rachmat Hidayat pada menit 84 dan 90. Dengan hasil ini, PSMS menempati posisi juru kunci dengan 37 poin sementara liga tinggal menyisakan satu laga. Mereka harus memenangi laga terakhir seraya berharap tiga klub di atas mereka mengalami kekalahan bila ingin selamat.

Kalteng Putra Sesumbar akan Datangkan Zlatan Ibrahimovic

Kalteng Putra baru saja memastikan akan menjadi kontestan Liga 1 pada musim depan menyusul kemenangan atas Persita di perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 Senin lalu. Mereka pun harus berbenah guna menandingi kompetitifnya klub-klub lawan di Liga 1 2019. Asisten manajer Kalteng Sigit Widodo sesumbar klubnya akan mendatangkan pemain asing berkelas, salah satunya Zlatan Ibrahimovic. “Kami diminta untuk menghubungi Zlatan Ibrahimovic. Bukan tidak mungkin lho, Essien saja bisa ke Persib,” ucapnya seperti dilansir Goal.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru