Berita Hari Ini 19 Desember 2018: Serba-Serbi Pemecatan Mourinho, Messi Golden Shoe Kelima, City ke Semifinal, Dortmund Kalah Perdana, Dan Sebagainya…

spot_img

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 17 Desember 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Jose Mourinho Dipecat

Manchester United memecat Jose Mourinho menyusul kekalahan 3-1 dari Liverpool pada akhir pekan lalu. Pelatih asal Portugal tersebut pun harus mengakhiri rezimnya yang tergelar sejak Mei 2016. Pada musim ini, Setan Merah menjalani musim dengan buruk, merosot ke peringkat tujuh dan berjarak 19 poin dengan pemuncak klasemen. Dalam enam laga terakhir, United cuma menang sekali. “Pelatih caretaker akan ditunjuk hingga akhir musim, sementara pihak klub memulai proses rekrutmen pelatih tetap,” ungkap pihak klub di website resminya.

Ole Gunnar Solskjaer Pelatih Interim United Hingga Akhir Musim

Manchester United kedapatan mempertimbangkan eks striker mereka Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker pengganti Jose Mourinho. Website resmi klub menampilkan videnya mencetak gol di final Liga Champions 1999 seraya menyebut ia akan jadi pelatih baru. Perdana Menteri Norwegia, negara asalnya, juga mengucapkan selamat bertugas. Walaupun dua unggahan tersebut telah dihapus, media-media Inggris percaya Solskjaer akan datang karena kedekatannya dengan klub.

Mourinho Catat Rekor Hotel Selama di Manchester United

Jose Mourinho memilih tak membeli rumah di Manchester, walau bekerja di sana sejak Mei 2016. Ia tinggal di Lowry Hotel, hotel mewah di Manchester sejak permulaan pekerjaannya di Manchester United hingga pemecatannya. Dengan tarif 895 pounds per malam, dan Mourinho telah menginap di sana selama 895 hari, maka tagihannya di hotel tersebut berjumlah 537 ribu pounds. Well, dengan pesangon pemecatannya yang mencapai 15 juta pounds, tagihan tersebut rasanya terlalu murah bagi Mou.

Respon Pogba di Instagram Timbulkan Spekulasi

Pemecatan Jose Mourinho oleh Manchester United menimbulkan respon beragam. Paul Pogba, yang belakangan diisukan tak harmonis dengan sang mantan pelatih, kedapatan mengunggah gambar spekulatif di akun Instagramnya. Dengan memasang mimik wajah dengan mata menyipit, ia meminta pengikutnya memberinya caption, “Caption this!” Belakangan, pihak Adidas membela Pogba dengan menyatakan unggahan tersebut adalah unggahan sponsor. Gambar itu pun langsung dihapus oleh Pogba tak lama kemudian.

Carabao Cup: Manchester City ke Semifinal Setelah Singkirkan Leicester

Manchester City yang diperkuat para pemain pelapis memastikan terus melaju di ajang Carabao Cup setelah menyingkirkan Leicester di fase perempat final. Kevin de Bruyne menandai comebacknya dengan tendangan mematikan dari luar kotak penalti pada menit 14, yang sayangnya mampu disamakan Marc Albrighton sejam kemudian. Kiper cadangan Aro Muric kemudian menjadi penyelamat di babak adu penalti setelah mementahkan tendangan penalti James Maddison dan Caglar Soyuncu.

Klopp: Mou Harus Terima Konsekuensi

Jurgen Klopp turut bersimpati pada Jose Mourinho yang baru saja dipecat Manchester United, tapi turut menekankan bahwa Mou adalah pelatih top yang bisa mendapatkan pekerjaan lain sesegera mungkin. “Dia ingin meraih sukses di United, dan dia pernah meraihnya, tapi kemudian pekerjaannya tak berjalan dengan semestinya. Dia harus menerima konsekuensi itu. Itulah realita pekerjaan kami (sebagai pelatih),” ucap Klopp. Liverpool yang diasuh Klopp adalah klub terakhir yang dilawan Mou sebagai pelatih United.

Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Eropa Kelima

Lionel Messi menyabet Golden Shoe, penghargaan bagi top skorer dengan catatan gol terbanyak di liga besar Eropa pada musim lalu. Tahun ini adalah kali kelima Messi menerima Golden Shoe. Musim lalu, ia mencetak 34 gol di Liga Spanyol, unggul dua gol dari top skorer Liga Inggris Mo Salah yang mencetak 32 gol. Dengan lima trofi Golden Shoe, ia kini mengungguli Cristiano Ronaldo. Musim ini, ia masih memuncaki daftar top skorer Liga Spanyol dengan koleksi 14 gol.

Ibrahimovic Umumkan Bertahan di LA Galaxy

Zlatan Ibrahimovic mengumumkan ia akan melanjutkan kontrak dengan LA Galaxy untuk musim MLS 2019. Saat didatangkan dari Manchester United tahun ini, ia menerima 1,5 juta dollar. Ia berkontribusi dengan mencetak 22 gol dan 10 assist dalam 27 pertandingan. “Tahun pertama adalah pemanasan. Tahun ini (2019), aku ingin menyelesaikannya,” ungkap Ibra. Setelah cuma mengantar Galaxy hingga posisi tujuh di Wilayah Barat, ia ingin menghadirkan gelar juara bagi public Los Angeles.

Unai Emery Pertanyakan Komitmen Pochettino Jika Terima Tawaran Manchester United

Pelatih Arsenal Unai Emery yakin Mauricio Pochettino bahagia di Tottenham dan akan mempertanyakan keputusannya jika ingin menerima pinangan Manchester United. Setan Merah memang baru saja ditinggal Jose Mourinho, yang cuma meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir. “Ia sedang melatih klub besar dengan pemain hebat dan sekarang sedang berlaga di Liga Champions, dan mereka juga berada di posisi yang lebih baik daripada Manchester United,” ujar Emery di SkySports.

Bundesliga: Dortmund Telah Kekalahan Perdana Musim Ini

Fortuna Dusseldorf menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini. Fortuna sebenarnya cuma memenangi tiga laga pada musim ini, yang membuat mereka berada di zona degradasi. Namun, dua gol Dodi Lukebakio dan Jean Zimmer terbukti ampuh membungkam Dortmund, yang cuma sanggup memperkecil keadaan melalui pemain pengganti Paco Alcacer. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1. Dengan demikian, Liverpool kini menjadi satu-satunya klub yang masih nirkekalahan di liga besar Eropa.

CEO Inter Milan: Tak Pernah Ada Rencana Tukar Icardi dengan Higuain

CEO baru Inter Milan Beppe Marotta menyatakan Juventus tak pernah menyorongkan Gonzalo Higuain dalam rangka membajak Mauro Icardi dari Inter Milan. Marota memang bekerja sebagai direktur olah raga di Juventus hingga akhir Oktober. Ia memulai pekerjaan baru di Nerazzuri sejak pertengahan Desember 2018. Pada akhirnya, Gonzalo Higuain dipinjam AC Milan, sementara Leonardo Bonucci ke arah sebaliknya. Icardi masih bertahan dan menjadi kapten Inter Milan hingga saat ini.

Inter Tutup Kemungkinan Kembalinya Mourinho

Jose Mourinho yang kini berstatus tanpa klub membuat banyak klub lain berancang-ancang. Inter Milan, yang pernah diantar Mou meraih treble winner pada 2009/10, dikabarkan akan menghubungi Mou bila performa Luciano Spalletti angin-anginan. Namun, direktur olahraga Inter Piero Ausilio memastikan tak akan membahas masa depan kecuali dengan Spalletti. “Kami akan melangkah maju bersama Spalletti, kami membangun masa depan dengannya,” pungkasnya.

PSG Ultimatum Rabiot: Tak Boleh Main Jika Tak Perpanjang Kontrak

Petinggi Paris Saint-Germain Antero Henrique memberi ultimatum pada Adrien Rabiot. Gelandang muda tersebut tak akan bermain bagi PSG kecuali ia mau menandatangani kontrak baru. Kontrak Rabiot memang akan selesai pada akhir musim ini, yang membuat ia jadi bidikan klub besar Eropa lain. Henrique yang mendengar ucapan Rabiot bahwa ia ingin pergi dengan bebas transfer pada akhir musim sudah menentukan sikap, “Ia jelas akan dicadangkan.”

Paco Alcacer Catatkan Rekor Bundesliga

Paco Alcacer mencatatkan rekor baru Bundesliga walau baru memperkuat Borussia Dortmund dalam 16 laga. Dengan gol pada menit 81 dari bangku cadangan saat melawan Fortuna Dusseldorf pada medio pekan ini, ia kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang mampu mencetak 10 gol sebagai pengganti dalam semusim. Dengan tambahan dua gol saat memulai laga, ia memuncaki klasemen top skorer dengan koleksi 12 gol. Alcacer, yang didatangkan dari Barcelona di awal musim, masih punya setengah musim untuk menambah argo golnya.

Radja Nainggolan Tak Masalah Bila Pesepak Bola Nikmati Dunia Malam

Pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan memang dikenal sebagi pemain eksentrik. Ia menghiasi penampilan bagusnya di lapangan dengan tingkah tak biasa di luar lapangan, seperti pesta, merokok, dan menikmati dunia malam. Ia menganggap kehidupan pesepak bola perlu dipisahkan dengan karier di lapangan hijau. “Di lapangan adalah cerita lain. Anda harus menikmati kehidupan. Jika tidak semasa muda, kapan lagi?” ucapnya seperti dikutip Football5Star. Ia merasa tak ada perbedaan besar antara pemain yang melek malam untuk bermain game dengan pemain yang keluar malam.

Media Asing Sebut Gol di Liga 3 Layak Masuk Nominasi Puskas Award

MyCujoo, media visual yang berbasis di Amsterdam, Lisbon, dan Singapura, merekam gol di Liga 3 antara PSGC Ciamis dan Bogor FC pantas dinominasikan dalam penghargaan Puskas Award. Gol yang dimaksud adalah gol Muhammad Arip ke gawang Bogor FC di delapan besar Liga 3 2018. Gol Arip memang terlihat luar biasa, tendangan voli first time tipikal Paul Scholes. Puskas Award sendiri merupakan penghargaan resmi FIFA bagi pencetak gol terbaik dunia.

Cristian Gonzales Tak Akan Perkuat PSS Sleman di Liga 1 2019

PSS Sleman yang menjadi salah satu klub promosi di Liga 1 2019 memastikan tak akan diperkuat Cristian Gonzales. “Saya rasa Liga 1 akan berat baginya karena faktor usia,” jelas Seto Nurdiantoro, pelatih PSS. Pemain berjuluk El Loco memang tampil luar biasa bagi Elang Jawa di Liga 2 2018. Sejak babak genting 8 besar, ia mencetak sembilan gol yang akhirnya membuat PSS jadi juara Liga 2. Namun, seperti diungkap Seto, ia akan berusia 43 tahun pada musim depan, usia yang sangat sepuh untuk pesepak bola profesional.

Miljan Radovic dan Eks Asisten Mourinho Jadi Kandidat Pelatih Persib

Persib Bandung masih mencari pengganti Roberto Carlos Mario Gomez yang pergi dari kursi pelatih. Nama eks gelandang Miljan Radovic, bersama eks asisten Jose Mourinho di Porto dan Chelsea, Baltemar Jose, muncul ke permukaan. “Persib membutuhkan pelatih yang punya lisensi AFC dan tidak terikat kontrak dengan klub lain. Dalam waktu dekat ini pasti diumumkan, batas akhir maksimal Desember sudah ada,” ucap Media Officer Persib Irfan Suryadireja.

Persebaya Kirim Empat Pemain Muda ke Inggris

Sepak bola Surabaya sedang bergeliat. Setelah pemerintah kota mengirimkan enam pemain ke Liverpool ke klub Tranmere Rovers, kini giliran Persebaya yang “menyekolahkan” pemain muda. Manajemen Bajul Ijo mengirim empat pemain U-16 yang juga eks timnas, yakni kiper Ernando Ary, Vito Rendy, Brylian Aldama, dan Iqbal Pratama. Rombongan tersebut dijadwalkan akan terbang ke Inggris pada akhir tahun ini, dan akan berada di sana selama empat bulan.

Perputaran Uang Judi Bola di Indonesia Capai 70 Miliar

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono angkat bicara mengenai perputaran uang judi dalam sepak bola Indonesia. Dalam diskusi “PSSI Harus Baik” yang digelar Jawa Pos di Surabaya, ia mengungkap satu dua hal mengenai judi bola di Indonesia. “Per pertandingan Liga 1, uang yang beredar di rumah judi senilai 5,5 juta USD atau sekitar Rp70 Miliar,” ujarnya. Namun, ia menyatakan besarnya nilai tersebut menandakan liga Indonesia bagus di mata dunia, “Jika nilainya menurun dan tidak ada betting di rumah judi, maka itu mengatakan sepak bola kalian tidak bisa dipercaya.”

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru